J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah Negara Pertama yang Memblokir Pokemon GO

Inilah Negara Pertama yang Memblokir Pokemon GO

Selasa, 9 Agt 2016, 12:30 WIB
Selain menyenangkan, Pokemon GO juga menimbulkan kekhawatiran di beberapa negara. Inilah negara pertama yang akhirnya memblokir game Pokemon GO.

Game Pokemon GO menggunakan teknologi pemetaan dan Augmented Reality (AR), yang mengharuskan kamu keluar rumah untuk menangkap monster-monster lucu di seluruh dunia. Betul, Pokemon GO adalah game yang menyenangkan untuk sebagian besar pemainnya.

Namun, Pokemon Go juga menimbulkan kekhawatiran soal keamanan rahasia negara dan beberapa pemerintah merasa Pokemon GO adalah game yang berbahaya. Menurut laporan dari BBC, pemerintah Iran akhirnya memutuskan untuk melarang masyarakatnya bermain Pokemon GO dengan alasan keamanan.

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • Panduan Lengkap dan Cara Memainkan Pokemon GO
  • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

Negara Pertama yang Melarang Pokemon GO

Iran Blokir Pokemon Go

Keputusan ini diambil oleh High Council of Virtual Spaces, lembaga pemerintah Iran yang bertugas mengawasi aktivitas online warga. Keputusan tersebut pun membuat Iran menjadi negara pertama yang mengambil langkah tegas, melarang Pokemon GO.

Pemerintah Iran mengklaim bahwa tidak mudah mengambil keputusan tersebut. Pasalnya, mereka juga sempat menghubungi Niantic tentang hal itu sebelum keputusan dibuat. Tidak dijelaskan apa persisnya isu keamanan yang menjadi alasan di balik pelarangan itu. Tapi memang sudah banyak masalah yang timbul, seperti kecelakaan mobil akibat bermain Pokemon dan masalah properti pribadi yang menjadi PokeStop sehingga mengganggu pemilik rumah.

Kekhawatiran soal Pokemon GO yang berpotensi membocorkan informasi sensitif juga muncul di beberapa negara lain. Contohnya di Indonesia, yang melarang polisi bermain game Pokemon GO saat bertugas. Bahkan, seorang warga negara Perancis sempat diamankan anggota TNI di Cirebon karena masuk tanpa izin ke markas militer demi mencari pokemon.

Sebagai pemain Pokemon GO, tentunya kita harus selalu waspada. Jangan bermain Pokemon GO jika situasinya tidak tepat, untuk menghindari potensi kecelakaan. Banyak sekali kasus yang terkuak, sebagian besar cerita Pokemon GO memang agak konyol atau ekstrem. Namun, beberapa juga harus ditanggapi dengan serius.

Download Game Pokemon GO di JalanTikus

Tips Pokemon GO

Berita Pokemon GO

Gadget Pokemon GO

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal