AWAS, Aplikasi PALSU Pokemon GO Berkeliaran di Play Store!

Default

Semakin lama, permainan Pokemon GO semakin diminati oleh banyak orang. Penggunanya terus bertambah, dan yang pasti kian banyak pula orang yang berlalu-lalang sambil menggenggam smartphone demi berburu Pokemon. Padahal, perilisannya pun belum mencapai umur satu bulan. Bahkan, Pokemon GO sendiri juga baru dirilis di beberapa negara saja di belahan dunia ini.

Ternyata, dengan booming-nya permainan Pokemon GO, menjadi sebuah kesempatan bagi pihak pengembang pihak ketiga untuk membuat aplikasi palsu yang menyamar dengan embel-embel Pokemon GO. Gilanya, aplikasi-aplikasi ini menyebar luas di Google Play Store, wadah penyebaran aplikasi resmi dari Google.

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!

Lebih Waspada, Ada Aplikasi Palsu dari Pokemon GO!

Aplikasi Palsu Pokemon Go 1

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa hari yang lalu ada aplikasi palsu Pokemon GO yang bernama Pokemon GO Ultimate yang berhasil masuk ke Google Play Store. Aplikasi satu ini cukup berbahaya loh guys, dengan nama seperti Pokemon GO Ultimate, tidak sedikit pengguna smartphone Android yang tertipu. Maka dari itu, kamu sangat amat diwajibkan untuk lebih waspada setelah ini.

Seberbahaya Apa Sih Pokemon GO Ultimate Ini?

Aplikasi Palsu Pokemon Go 2

Setelah kamu men-download Pokemon GO Ultimate ini, dan kamu akan melihat tampilannya sama sekali tidak mirip dengan Pokemon GO. Gilanya, ketika masuk aplikasi tersebut, kamu akan melihat tampilan logo bernama PI Network. Setelah menjalankan aplikasi tersebut, smartphone kamu akan terkunci sendiri dengan gambar Pokemon GO, dan mengakibatkan kamu melakukan restart secara paksa, hingga mencabut baterai.

Setelah masuk kembali dalam pengoperasian smartphone, mungkin kamu akan merasa bahwa smartphone kamu sudah berjalan secara normal. Sayangnya, hal itu tidak bisa sesuai dengan ekspetasi. Sebab, malware yang dibawa oleh aplikasi palsu Pokemon GO itu akan tetap berjalan pada latar belakang perangkat, meskipun ikon Pokemon GO palsu itu telah hilang. Kemudian, malware akan membuat smartphone kamu mengakses iklan porno secara diam-diam untuk menghasilkan uang bagi pengembangnya.

Selain Pokemon GO Ultimate, Masih Banyak Aplikasi Palsu Pokemon GO Lainnya Loh!

Aplikasi Palsu Pokemon Go 3

Saat ini, aplikasi Pokemon GO Ultimate sudah tidak tersedia lagi di Play Store. Namun, bukan berarti aplikasi palsu berbau Pokemon GO selesai begitu saja. Masih ada aplikasi palsu yang dapat menyebarkan virus serta malware ke dalam perangkat smartphone Android kamu. Misalkan, Install Pokemon Go Apk Guide, Guide for Pokemon GO, dan masih banyak lainnya. Aplikasi-aplikasi ini merupakan aplikasi palsu yang membawa nama Pokemon GO agar kamu tertarik untuk menginstallnya. Setelah tim JalanTikus telusuri saat memasukkan kata kunci Install pokemon go, maka yang keluar sangat banyak. Maka dari itu, ingat, kamu harus lebih WASPADA agar tidak menjadi korban karena keranjingan Pokemon GO.

Untuk itu, untuk menangkalnya, kamu bisa mencari tahu cara meng-install aplikasi Pokemon GO yang aman di Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android. Agar, kamu yang mau mencoba permainan Pokemon GO ini tidak asal salah pilih. Selain itu, kamu juga harus menjaga agar smartphone kamu tetap aman. Untuk itu, kamu juga bisa membacanya di 6 Tips Penting Untuk Membuat Smartphone Android Tetap Aman.

Dengan adanya berita seperti ini, apakah kamu masih berniat untuk bermain Pokemon GO? Tentu saja iya. Jangan sampai hal sampah dan menyebalkan seperti ini mengganggu asyiknya main Pokemon GO. Intinya, jangan asal meng-install aplikasi palsu yang bawa-bawa nama Pokemon GO. Share artikel ini ya jika kamu sayang dengan teman dan sahabat serta sesama penyuka permainan Pokemon GO.

Artikel Tentang Pokemon GO Lainnya:

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal