Waduh, Kemenkominfo Siap BLOKIR Pokemon GO?

Default

Mendengar nama Pokemon GO tampaknya sudah tidak asing lagi saat ini. Hampir seluruh penjuru umat manusia saat ini sudah diracuni oleh game mobile seru dan keren yang menuntut kamu mendapatkan monster di setiap jalan yang kamu telusuri. Coba saja lihat sekeliling kamu saat ini, pasti banyak orang yang menggenggam smartphone sambil berjalan dengan memasang wajah yang serius.

Ya, main Pokemon GO kali ini memang sangat asyik. Kamu bisa memamerkan hasil tangkapan Pokemon kamu kepada teman-teman. Selain mengoleksi monster, Pokemon yang sudah kamu dapatkan bisa diajak bertarung untuk meningkatkan XP karakter kamu, sehingga kamu bisa menembus ke level yang lebih tinggi. Tetapi, di sisi lain ada kabar yang kurang menggembirakan untuk kamu semua.

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Android yang Tidak Bisa Main Pokemon GO

Bila Terbukti Berbahaya, Kemenkominfo Siap Blokir Permainan Pokemon GO!

Pokemon Go Diblokir 1

Memang sudah banyak hal yang terjadi setelah permainan Pokemon GO ini dirilis. Di Amerika Serikat, sudah ada ancaman serius bagi pemain Pokemon GO. Pasalnya, ada sekelompok perampok dengan senjata api, berusaha untuk merebut smartphone yang digunakan untuk main Pokemon GO. Untungnya, polisi setempat cepat melakukan proses penangkapan.

Nah, hari ini, Ismail Cawidu selaku Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, memberikan suaranya terkait permainan Pokemon GO yang sedang hits ini. Jika dianggap berbahaya, maka kemungkinan besar game Pokemon GO ini akan diblokir. Serius? Ya, sebab beliau mengatakan seperti ini, "Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal."

Wah, Berarti Pokemon GO Sebentar Lagi Diblokir Dong?

Pokemon Go Diblokir 3

Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu sudah mengatakan demikian. Jadi, jika memang permainan Pokemon GO terbukti berbahaya, maka pihak Kemenkominfo tidak akan segan-segan untuk memblokir game mobile yang mengharuskan kamu mencari cara dapat Pokemon yang seru. Namun, hingga saat ini belum ada pengaduan sama sekali kok. Sehingga, belum ada indikasi kalau Pokemon GO akan diblokir.

"Terkait Pokemon Go kami belum menerima pengaduan dari masyarakat," tambah Ismail Cawidu.

Maka dari itu, jangan sampai lengah saat main Pokemon GO. Tidak dapat dipungkiri, Pokemon GO memang game yang memiliki sensasi luar biasa dibandingkan game keren yang sebelumnya pernah hadir. Tetapi, kamu tetap wajib waspada mau dimana pun kamu bermain Pokemon GO. Jangan sampai pemerintah memblokir Pokemon GO ya. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

Artikel Tentang Pokemon GO Lainnya:

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Tags Terkait: beritapokemongo
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal