J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              4 Cara Mengatasi Android Panas Karena Main Pokemon GO

              4 Cara Mengatasi Android Panas Karena Main Pokemon GO

              00
              Jumat, 15 Jul 2016, 15:00 WIB
              Kamu lagi ketagihan amin Pokemon GO? Jika iya, gak mau kan smartphone kamu ajdi cepat panas? Makanya, yuk lakukan tips berikut agar smartphone kamu tidak panas saat main Pokemon Go!

              Rasa-rasanya Jaka tidak harus menjelaskan apa itu Pokemon GO dan cara memainkan Pokemon GO. Game terbaru yang mengusung teknologi Augmented Reality ini memang tengah digilai oleh banyak pengguna smartphone di seluruh dunia. Dan Jaka yakin, kamu pun pasti sudah memainkannya kan?

              Untuk mendapatkan Pokemon di Pokemon GO, kamu harus menyalakan GPS dan membuat layar nyala terus. Akibatnya baterai cepat habis dan smartphone jadi panas. Gimana ya solusinya?

              BACA JUGA
              • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
              • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

              Cara Mengatasi Android Panas Karena Pokemon GO

              Meski Pokemon GO belum resmi rilis untuk wilayah Asia, termasuk Indonesia, tapi pengguna Android dan iOS sudah bisa menggunakan Pokemon Go. Tapi saat main Pokemon GO, dampaknya jelas smartphone jadi panas. Tapi tenang, ini bukan azab karena menggunakan aplikasi ilegal kok. Berikut cara mengatas Android panas karen main Pokemon GO.

              1. Aktifkan Battery Saver

              Agar data Pokemon di sekitar kamu dapat ter-update secara real-time, selama main Pokemon GO maka layar kamu wajib menyala. Untuk hal ini pihak Nintendo sudah menyediakan solusinya, yakni fitur Battery Saver. Fitur ini bisa diakses melalui Menu (lambang Pokeball) - Settings - Battery Saver.

              Cara Mengatasi Android Panas 2

              Setelah Battery Saver aktif, maka setiap kali kamu membalikan (flip) smartphone, maka layar akan otomatis padam. Sayangnya fitur ini hanya bekerja jika smartphone kamu memiliki sensor Gyroscope. Jika tidak, maka cara mengatasi baterai panas ini tidak akan bekerja di smartphone kamu.

              2. Menggunakan Aplikasi BSOL

              Bagi kamu yang smartphonenya tidak didukung sensor Gyroscope, pasti nyebelin karena gak bisa pake fitur Battery Saver di Pokemon GO kan? Tapi jangan khawatir, Jaka ada solusinya. Caranya adalah dengan download aplikasi Black Screen of Life (BSOL).

              Cara Mengatasi Android Panas

              Setelah BSOL ter-install di smartphone, kamu cukup Enable fiturnya. Nantinya saat main Pokemon GO, kamu cukup tutupi bagian sensor di dekat earpiece smartphone kamu dengan tangan atau kertas, dan secara otomatis layar smartphone akan padam tapi game tetap jalan. Dijamin baterai kamu akan awet dan smartphone gak panas walau main Pokemon GO.

              Cara Mengatasi Android Panas 3
              Black Screen Of Life Icon
              Black Screen of Life 1.9.14
              Apps Productivity Derp Developer
              DOWNLOAD

              3. Rutin Restart Smartphone

              Jika kamu adalah pemain yang lagi terserang demam Pokemon GO sehingga sering lupa waktu karena keasyikan berburu Pokemon, pasti sering banget ngalamin baterai panas kan? Saat smartphone panas, maka performa kamu dalam melempar Pokeball untuk menangkap Pokemon pun semakin menurun.

              Cara Mengatasi Android Panas 4

              Cara untuk mengatasi Android panas dan agar menangkap Pokemon semakin lancar adalah dengan rutin melakukan restart smartphone. Saat jam kerja atau kuliah, coba kamu restart smartphone atau dimatikan. Dan saat senggang, baru mulai main lagi. Dijamin smartphone kamu tidak akan panas deh.

              4. Jangan Gunakan Hard Case

              Cara Mengatasi Android Panas 5

              Penggunaan hardcase pada smartphone memang akan membuat smartphone kamu jadi kokoh dan terlindung. Tapi jika digunakan saat berburu Pokemon yang notabene-nya akan memicu panas, hardcase justru malah berakibat panas berlebih di smartphone. Sebaiknya gunakan silicon case atau biarkan tanpa case jika ingin nyaman berburu Pokemon di Pokemon Go.

              Nah, itu dia tips Pokemon GO agar tidak membuat smartphone kamu panas. Jadi mulai sekarang kamu bisa main Pokemon GO tanpa harus khawatir baterai cepat habis dan smartphone panas.

              Selamat mencoba!

              Artikel Tentang Pokemon GO Lainnya:

              APPS TERKAIT
              Poke Icon Pack
              Poke - Icon Pack 1.0.1
              Apps Nexbit Design
              Pokemon Jukebox Icon
              Pok mon Jukebox 1.3.1
              Apps The Pokemon Company
              Tunggu sebentar...

              Keluar dari JalanTikus

              Popup External Background JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal