J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Sabtu, 16 Jul 2016, 00:01 WIB
Awas! Ada APK game Pokemon GO yang berbahaya atau mengandung malware jahat yang menyebar dan mengintai pengguna smartphone Android. Begini cara memastikannya dan berikut Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android.

Biarpun sudah menjadi salah satu game yang sangat fenomenal, Pokemon GO sejatinya baru dirilis resmi di lima negara saja. Adalah Jepang, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan terakhir Jerman. Pertanyaan besarnya, kenapa sih ditahan-tahan dan tidak langsung saja tersedia langsung diseluruh dunia?

Alasannya sebenarnya sederhana, Niantic selaku pengembang yang memegang kontrol untuk merilis Pokemon GO di seluruh dunia. Ingin menjaga agar server agar tidak modar, sehingga tetap memberikan experience yang maksimal bagi pemain.

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • Panduan Lengkap dan Cara Memainkan Pokemon GO
  • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Game Apk Pokemon Go

Sayangnya, banyak orang yang tidak sabar dan malah download game APK Pokemon GO di situs-situs pihak ketiga. Kamu memang dapat mencari dan menangkap Pikachu dan teman-temannya walaupun Pokemon GO belum dirilis di Indonesia karena tidak ada blokir secara geografis.

AWAS! Ada Malware Berbahaya di APK Pokemon GO

Namun, untuk pengguna smartphone Android sebenarnya sangat berbahaya. Karena men-download versi ilegal dari game ini berpotensi membiarkan hacker dapat mengeksploitasi atau mengambil alih smartphone kamu.

Cara Install

Terdapat beberapa situs penyedia APK Pokemon GO yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyisipkan APK Pokemon GO dengan malware berbahaya, yang disebut DroidJack atau SandroRAT. Malware tersebut dapat memberikan kontrol atau mengambil alih smartphone kita kepada pihak yang tidak dikenal atau peretas.

Dilansir dari PhoneArena, tiga hari setelah Pokemon GO dirilis di Selandia Baru dan Australia. Tersebar APK berbahaya dari Pokemon GO yang diunggah ke layanan file hosting yang sengaja ditunjukkan ke pengguna smartphone Android yang kurang sabar menunggu PokEmon GO hadir di negara mereka. Lalu bagaimana solusinya?

Begini Cara Aman Install APK Pokemon GO di Android

Ya,sebelum kamu menginstall APK Pokemon GO. Ada baiknya, kamu periksa dulu untuk memastikan APK benar-benar aman dan tidak mengandung malware DroidJack. Ada beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan, berikut caranya.

  • Periksa hash (hasil enkripsi dari sebuah password atau informasi yang dianggap penting) dari APK Pokemon GO yang telah kamu download. Jika hash SHA256 seperti keterangan berikut ini, maka versi APK Pokemon GO yang kamu download adalah versi yang berbahaya. "15db22fd7d961f4d4bd96052024d353b3ff4bd135835d2644d94d74c925af3c4".
  • Selanjutnya, bandingkan layar permissions yang muncul sebelum kamu memulai instalasi, caranya buka Setting-> App-> Pokemon GO-> Permissions. Berikut izin aplikasi APK Pokemon GO yang bersih dari malware dan yang terinfeksi malware.
    Izin Aplikasi Pokemon Go
  • Kalau kamu masih belum yakin, apakah APK Pokemon GO kamu aman atau tidak. Kamu bisa pakai cara berikut, tapi kamu butuh laptop atau komputer. Intinya, kita akan mengandalkan software bernama Pure APK Install yang harus kamu install di komputer kamu. Selanjutnya, software akan scan file APK tersebut dan memastikan apakah file APK tersebut bersih dari malware. Lebih lengkap, kamu bisa baca artikel berikut; Cara Install APK dari PC ke Android dan Memastikan Bebas Malware.

Sebagai pengguna telepon pintar, kita juga memang harus pintar juga. Pasalnya smartphone yang kita gunakan menyimpan banyak sekali informasi berharga, kita engga mau dong data-data kita di smartphone sampai di curi peretas. Bisa bahaya, bagaimana pendapat kamu? Pastikan, APK game Pokemon GO yang kamu mainkan sudah bebas dari malware ya.

Artikel Tentang Pokemon GO Lainnya:

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Game Tap Tap Pokemon Icon
Tap Tap Monsters pocket dragon 1.2.2
Games infinitypocket
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal