J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO

11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO

Jumat, 29 Jul 2016, 20:00 WIB
Pokemon GO membutuhkan akses lokasi dan harus terhubung dengan koneksi internet. Membuat Pokemon GO dibenci dan dicintai, karena masih banyak hal yang mengganggu di Pokemon GO. Contohnya 11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO.

Kamu sudah tahu belum? Jalan kaki merupakan kegiatan yang berpotensi meningkatkan kualitas kesehatan seseorang. Bahkan pemerhati kesehatan menyatakan bahwa untuk memelihara kesehatan, kamu harus harus berjalan setidaknya 5.000-10.000 langkah per hari. Terus apa hubungannya dengan Pokemon GO?

Seperti yang kamu tahu, game Pokemon GO mengharuskan kamu untuk berpetualang untuk menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Membuat kamu keluar dari rumah dan berjalan-jalan, bermain Pokemon GO dengan jujur pun dapat meningkatkan kualitas kesehatan kamu. Kamu bisa menginstall Google Fit untuk menghitung jumlah langkah yang sudah kamu tempuh.

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • Panduan Lengkap dan Cara Memainkan Pokemon GO
  • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

11 Hal yang Paling Dibenci Saat Main Pokemon GO

Pokemon GO memang berbeda dengan game-game lain, game yang dikembangkan oleh Niantic Labs ini membutuhkan akses lokasi seperti game Ingress. Ditambah dengan keharusannya terhubung dengan koneksi internet dan juga layar harus terus menyala. Membuat Pokemon GO dibenci dan dicintai, kalau kamu engga percaya kamu pasti pernah mengalami 11 hal yang paling dibenci di Pokemon GO di bawah ini yang Jaka lansir dari Gamingbolt.

1. Masalah Server

Masalah Server

Pemain Pokemon GO meningkat drastis, bahkan sudah mengalahkan aplikasi favorit para jomblo yakni Tinder. Kadang saat asyik berburu Pokemon dan PokeStop untuk menaikan level, Pokemon GO tidak bisa dibuka karena server down. Benci banget kan? Entah karena servernya masih kecil atau karena memang ada maintenance di jam-jam tertentu, namun jika hal seperti ini sering terjadi tentunya sangat menyebalkan.

Lebih menyebalkan lagi, saat ada orang lain bisa main, eh punya kita malah down. Jika memang hal itu terjadi, maka coba kamu Clear Data aplikasi Pokemon GO di Android, lalu mulai lagi. Biasanya cara ini cukup berhasil. Jika gagal, silakan Restart smartphone kamu.

2. GPS Not Found dan Failed to Detect Location

Gps Not Found Dan Failed To Detect Location

Seperti Jaka sebutkan di atas, game Pokemon GO butuh akses lokasi smartphone agar bisa menampilkan peta keberadaan Pokemon dan PokeStop di sekitar kamu. Dan hal yang paling dibenci saat main Pokemon GO selanjutnya adalah masalah "GPS Not Found" serta "Failed to Detect Location". Padahal GPS sudah aktif dalam modus akurasi tinggi.

Jika GPS Not Found itu benar-benar tidak akan ditampilkan landmark atau jalan sama sekali. Sementara jika Failed to Detect Location, kamu masih bisa menemukan jalanan tapi tidak bisa jalan. Beruntung JalanTikus sudah menyediakan solusinya di artikel: Cara Mengatasi Masalah GPS di Pokemon GO.

3. Crash atau Stuck

Crash Atau Stuck

Hal yang paling dibenci saat main Pokemon GO selanjutnya adalah masih seringnya crash atau stuck. Ngaku deh, kamu pasti sering ngalamin juga kan? Saat sudah berhasil menangkap Pokemon dengan CP besar dan langka, eh tiba-tiba bolanya stuc_k gak mau gerak karena _crash. Kalo sudah begini, Pokemon GO gak bisa diapa-apain lagi selain di_restart_.

4. Masalah Saat Battle di Gym

Masalah Saat Battle Di Gym

Ada dua masalah nih yang sering terjadi, pertama bos lawan yang tidak bisa mati, padahal darahnya sudah nol dan sudah kamu kalahkan. Solusinya adalah kamu harus restart aplikasi. Yang kedua adalah setelah memenangkan pertempuran, jika tidak segera memasukkan Pokemon kamu. Orang lain yang datang, bisa mengklaim Gym kamu. Pastinya pernah mengalaminya kan dan pastinya sangat menyebalkan.

5. Battle yang Sangat Sederhana

Battle

Seperti yang kamu ketahui, game-game Pokemon besutan Nintendo sebelumnya memiliki gaya pertempuran yang sangat seru. Namun, kenyataannya sistem pertempuran Pokemon Go sangatlah sederhana. Pada dasarnya kamu hanya melakukan tap untuk menyerang, tekan dan tahan untuk serangan khusus, serta swipe untuk menghindar. Tentunya kita berharap, dalam update mendatang membawa sistem battle yang lebih seru.

6. No Active PVT

No Active Pvt

Salah satu bagian yang paling keren dari Pokemon GO adalah kamu tidak bermain sendirian dan dapat berjuang bersama merebut Gym. Sayangnya, kamu belum bisa menantang teman-teman kamu battle 'head-to-head' tatap muka satu persatu. Jelas, fitur ini sangat dinantikan di update mendatang.

7. Tidak ada Interaksi Sosial Dalam Game

Tidak Ada Interaksi Sosial Dalam Game

Pemain Pokomen GO tentunya orang yang berjiwa sosial, dimana kita bisa bertemu dengan trainer lain di dunia nyata. Sayangnya, dalam game Pokemon GO sendiri kita tidak bisa berkirim pesan ke teman. Tentu saja, beberapa orang mungkin berpendapat bahwa bertemu kehidupan nyata atau interaksi face-to-face jauh lebih penting.

8. Kehabisan Baterai

Kehabisan Baterai

Kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk menangkap Pokemon, bahkan seharian jika bisa. Sayangnya, Pokemon GO menyedot baterai smartphone dengan cepat. Menurut teman Jaka yang bermain Pokemon GO di iPhone 6, dalam waktu 10 menit menghabiskan hingga 10%. Artinya, gak sampai 1 jam smartphone sudah tewas. Karena itu, bila perlu kita bawa powerbank dan smartphone cadangan.

9. Distorsi Audio

Distorsi Audio

Sebenarnya masalah audio ini sudah resmi terdaftar resmi di website Niantic Labs dan akan diperbaiki dalam update mendatang. Di beberapa situasi suara maupun musik dari Pokemon Go akan terdengar rusak dan delay. Hal ini sering terjadi saat audio didengarkan melalui perangkat audio bluetooth. Untuk sementara dengan menggunakan headphone 3.5 mm, dapat menjadi alternatif.

10. Tutorial yang Buruk

Toturial Yang Buruk

Mungkin sekarang kamu sudah benar-benar menguasai game Pokemon GO, tetapi coba kamu mengingat kembali pertama kali main Pokemon GO. Pasti kebingungan kan? Kamu tidak diajarkan cara bermain secara detail, bahkan ketika kamu beranjak ke level 5 dan harus memilih tim. Kita mungkin asal saja memilih tim yang mana. Ya, sebagian besar pemain mungkin akan tidak menyadari mekanik dan konsep dalam permainan.

11. Dukungan Perangkat

Dukungan Perangkat

Pokemon Go kompatibel dengan iOS dan perangkat Android. Namun, di iOS Pokemon GO ternyata tidak berjalan pada iPod Touch meskipun secara teknis kompatibel. Pun demikian di Android, mengingat banyaknya perangkat beberapa juga tidak kompatibel. Bisa jadi, karena masalah perangkat itu sendiri, seperti kurangnya RAM dan masalah lainnya. Pokemon Go juga belum kompatibel dengan Android N.

Itulah 11 hal yang paling dibenci saat bermain Pokemon GO. Niantic Labs tampaknya akan sangat sibuk, banyak sekali bug yang harus diperbaiki. Meski begitu, fitur-fitur baru sangat diharapkan hadir di Pokemon GO. Potensi besar masih terbuka lebar, apakah Pokemon GO dapat berkembang atau hanya populer sesaat. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, tapi bagaimana dengan pendapat kamu?

Tips Pokemon GO

Berita Pokemon GO

Gadget Pokemon GO

APPS TERKAIT
Google Fit Icon
Google Fit 1.50.51-000
Apps Google Inc.
Tinder Icon
Tinder 11.10.0
Apps Tinder
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal