Ini Dia Cara Mengatasi Failed to Login di Pokemon GO

Pokemon Go memang sedang digandrungi oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia saat ini. Game ini merupakan salah satu impian anak 90-an yang menjadi nyata. Kita bisa mengumpulkan berbagai monster lucu yang menjadi favorit sewaktu masih kecil.

Kombinasi teknologi Augmented Reality dan database Google Maps dan Ingress membuat aplikasi ini terasa begitu nyata. Namun di balik semua kecanggihan itu, apk game Pokemon GO masih mengalami beberapa masalah. Contohnya seperti yang pernah Jaka alami beberapa kali adalah Failed to Login. Memang wajar bila mengingat bahwa game ini masih dalam tahap beta.

Tapi, kalo kita terus-terusan ngalamin ini kan sebel juga. Makanya nih Saya kasih cara ampuh buat ngatasin Failed to Login bagi kamu yang sudah download Pokemon Go. Cekidot guys!

BACA JUGA
  • YES!! Begini Cara Download Pokemon Go di Indonesia!
  • Panduan Lengkap dan Cara Memainkan Pokemon GO
  • Cara Mendapatkan Pikachu Saat Main Pokemon Go

Ini Dia Cara Mengatasi Failed to Login di Pokemon GO

1. Pastikan Sinyal HP-mu Kencang

Sebelum kita menyalahkan pengembang game Pokemon GO karena tidak bisa login, ada baiknya kita memastikan terlebih dahulu apakah gadget yang kita gunakan mendapatkan sinyal internet yang kuat atau tidak. Tidak jarang permasalahan login ini hanya disebabkan oleh gangguan sinyal yang kamu alami. Banyak cara untuk mengecek kekuatan sinyal HP-mu, yang paling mudah adalah melihat bar sinyal pada bagian taskbar perangkatmu. Kalau perangkatmu berada dalam jaringan H+, 3G, atau 4G dengan bar yang penuh, berarti perangkatmu sudah mendapat sinyal yang baik.

Kamu juga bisa memastikan dengan melihat temanmu yang berada di lokasi yang sama. Lihat apakah dia bisa login Pokemon Go APK, kalau iya sebaiknya kamu meminjam tethering temanmu untuk memastikan game yang ada di HP-mu tidak bermasalah. Apabila setelah itu kamu masih tidak bisa login, berarti kamu wajib melakukan hal-hal seperti pada artikel Cara Mengatasi Masalah GPS Signal Not Found di Pokemon GO

2. Cara Ampuh Mengatasi Failed to Login Pokemon Go!

Berikut merupakan beberapa langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Buka bagian Pengaturan/Setting pada HP-mu.
  2. Pilih bagian Akun/Accounts.
    86c2158c9323736eed32bc2d8df1efa0
  3. Pilih Google.
    F2cb614aa37a3d04b8ce3b84446e90a7
  4. Pilih Masuk & keamanan/Sign-in & security.
    A0a4e7572ddd0ec4ed56fbc6c9ddb494
  5. Pilih Akses perangkat & notifikasi/Device acess & notofications. Setelah tahap ini kamu akan dialihkan pada browser.
    Bc05bab2537356f49463ea7b12d19a69
  6. Cari kolom Recently used devices, klik Review devices kemudian hapus perangkat yang tidak bisa kamu gunakan untuk login (biasanya perangkat yang dipakai beberapa menit sebelumnya).
    89e3c421125986350226338de815607a
  7. Buka kembali game Pokemon Go. Kamu akan diminta login kembali seperti pada saat awal bermain. Login menggunakan akun yang sama. Dijamin kamu bisa bermain dan menangkap buruan Pokemon lagi.
    44924cb28744f987d2fee126ea38503a

Itulah cara ampuh untuk bisa login game Pokemon Go, kalo kamu punya alternatif cara lain, jangan lupa bagikan di kolom komentar ya. Jika setelah melakukan cara-cara tersebut tapi tetap tidak bisa login, kemungkinan besar server game tersebut memang sedang down. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah bersabar sampai servernya pulih dan bisa digunakan kembali.

Catatan:

Beberapa aplikasi lain mungkin akan memerlukan verifikasi. Jika hal itu terjadi kamu hanya perlu memasukkan password sesuai dengan akun email yang kamu gunakan.

Tips Pokemon GO

Berita Pokemon GO

Gadget Pokemon GO

APPS TERKAIT
Poke Icon Pack
Poke - Icon Pack 1.0.1
Apps Nexbit Design
Pokemon Jukebox Icon
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal