J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP Android

12 Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di HP Android

Senin, 16 Mar 2020, 13:00 WIB
Mau tau cara menonton bioskop sambil rebahan di rumah? Nih, Jaka rekomendasikan aplikasi nonton film bioskop gratis dan legal di HP Android (update 2020).

Salah satu kegiatan yang paling cocok untuk melepas penat adalah menonton film. Tapi kalau nonton film di bioskop setiap hari, waduh, bisa-bisa jadi kismin, geng.

Belum lagi effort yang harus kita keluarkan untuk pergi ke sana, pastinya mahal dan bikin jadi capek. Nah, kamu harus berterima kasih dengan kemajuan teknologi, geng.

Saat ini, kamu bisa menonton film bioskop terbaru dan terbaik dengan mudah, yakni melalui aplikasi nonton film bioskop terbaik yang bisa kamu akses di HP Android.

Jangan khawatir, rekomendasi aplikasi nonton film gratis di bawah ini bisa diakses secara legal, kok! Penasaran apa saja daftarnya? Simak, yuk!

Kumpulan Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal di Android, Tanpa Perlu Download!

Buat kamu yang doyan nonton film bioskop online secara gratis, pasti sudah tahu kalau situs-situs seperti IndoXXI, LK21, dan sejenisnya sudah diblokir, kan?

Daripada kamu mengunjungi situs nonton dan download film gratis di internet yang jelas-jelas ilegal, mending download aplikasi nonton film gratis seperti berikut, geng.

Tapi perlu diingat, nggak semua konten film di aplikasi bisa kamu nikmati secara gratis. Kamu perlu membayar biaya berlangganan untuk membuka semua fitur premium aplikasi.

1. Netflix

Netflix merupakan penyedia layanan streaming film dan TV series terbesar di dunia. Banyak banget film dan serial bagus yang bisa kamu nikmati melalui Netflix.

Nggak cuma menyediakan film dan serial saja, Netflix bahkan membuat film dan serial TV sendiri yang ditayangkan secara eksklusif di platform ini.

Kamu bisa menyaksikan film favoritmu secara gratis selama 30 hari dengan Free Trial dengan melakukan pendaftaran dan memasukkan kartu kredit. Setelah itu, kamu bebas ingin berlangganan atau tidak.

Detail Netflix
Developer Netflix, Inc.
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 500.000.000 ke atas
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download aplikasi Netflix di sini:

Netflix 7.48.0
Apps Entertainment Netflix, Inc.
DOWNLOAD

2. Cinema Box

Aplikasi streaming film legal selanjutnya adalah Cinema Box, geng. Bukan cuma untuk nonton, tapi Cinema Box juga merupakan aplikasi download film gratis.

Jika kamu ingin menghemat kuota dan menonton secara offline, kamu bisa terlebih dulu mendownload film kesukaan dan menonton film tanpa takut buffering dan kehabisan kuota.

Bahkan, aplikasi ini bisa dibilang mirip YouTube, karena menyediakan channel khusus bagi yang suka menonton Music Video (MV) dari penyanyi atau band terkenal.

Detail Cinema Box
Developer Container
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 500.000 ke atas
Rating 3.7/5 (Google Play)

Download aplikasi Cinema Box di sini.

3. iflix

Kalau kamu ingin mencari aplikasi nonton film gratis dan legal mirip Netflix, kamu bisa coba tengok aplikasi bernama iflix, geng.

iflix telah bekerja sama dengan publisher beberapa film untuk menayangkan filmnya secara eksklusif. Sebagai contoh, film Orang Kaya Baru, Surat Cinta untuk Starla, dan masih banyak lagi.

Aplikasi nonton film Indonesia gratis ini membuat kamu bisa nonton beberapa film tanpa perlu bayar. Namun, untuk mengakses tanpa batas kamu perlu membeli versi premiumnya.

Detail iflix - Movies, TV Series & News
Developer iflix Sdn Bhd
OS Minimal Android 4.3 ke atas
Ukuran 24MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download aplikasi iflix di sini:

iflix 3.42.1-19612
Apps Entertainment iflix Sdn Bhd
DOWNLOAD

Aplikasi Nonton Film Gratis Lainnya...

4. Genflix 2.0

Selanjutnya, ada aplikasi nonton film legal bernama Genflix 2.0. Aplikasi satu ini tergolong masih baru jika dibandingkan dengan semua aplikasi yang ada di artikel ini.

Koleksi film di sini lumayan banyak. Mulai dari film Indonesia, film Hollywood, film Thailand, hingga siaran sepak bola bisa kamu nikmati secara gratis.

Dengan membayar Rp49 ribu per bulan, kamu bisa menikmati semua konten tanpa iklan, download film gratis, bahkan menggunakan akun di tiga perangkat yang berbeda.

Detail Genflix 2.0
Developer Festival Citra Lestari
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 7.4MB
Download 500.000 ke atas
Rating 3.1/5 (Google Play)

Download aplikasi Genflix 2.0 di sini:

Genflix 2.0 6.0.0
Apps Productivity Festival Citra Lestari
DOWNLOAD

5. Viu

Di nomor 5 ada Viu yang bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka nonton drama Korea. Viu juga menyediakan beragam drama Jepang dan drama Asia lainnya.

Viu juga menyediakan beberapa serial dan film populer dari negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, hingga India. Aplikasi nonton film terbaik ini legal, kok.

Meski populer sebagai aplikasi nonton drama Korea, Viu juga menyediakan konten film dan drama Asia lainnya secara gratis. Tapi, cuma pengguna premium yang bisa mengakses konten ekslusif di Viu.

Detail Viu - Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo
Developer Vuclip Mobile Video
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 13MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.0/5 (Google Play)

Download aplikasi Viu di sini:

Viu 1.34.1
Apps Entertainment Vuclip Mobile Video
DOWNLOAD

6. Amazon Prime Video

Amazon merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat yang berfokus di sektor e-commerce. Sama seperti Google, bisnis Amazon juga merambah ke mana-mana.

Sejak 2006, Amazon memiliki layanan streaming bernama Amazon Prime Video. Aplikasi nonton film dan serial TV ini menyediakan banyak banget judul yang bisa kamu saksikan.

Karena berasal dari AS seperti Netflix, harga berlangganan aplikasi ini cukup mahal, geng. Meski begitu, harganya worth it, kok, sama konten yang disediakan.

Detail Amazon Prime Video
Developer Amazon Mobile LLC
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 100.000.000 ke atas
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download aplikasi Amazon Prime Video di sini:

Amazon Prime Video 3.0.261.16341
Apps Video & Audio Amazon Mobile LLC
DOWNLOAD

7. Viki

Viki merupakan aplikasi layanan streaming film yang bermarkas di Amerika Serikat. Viki juga adalah anak dari perusahaan e-commerce raksasa Jepang, Rakuten.

Aplikasi nonton film gratis satu ini berfokus pada drama-drama Asia terbaik, mulai dari drama Korea, drama China, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menikmati video musik dari grup K-Pop favoritmu, lho. Viki tetap bisa digunakan secara gratis meskipun nggak dalam kualitas HD dan terdapat iklan.

Detail Viki: Drama Korea, Film & Drama Tiongkok
Developer Viki, Inc
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download aplikasi Viki di sini:

Viki: Asian TV Dramas & Movies 5.6.0
Apps Entertainment Viki, Inc
DOWNLOAD

8. CATCHPLAY+

Aplikasi penyedia layanan streaming selanjutnya adalah CATCHPLAY+. Aplikasi satu ini memiliki library film yang cukup lengkap, lho.

Mulai dari film action, film drama, film komedi, dan masih banyak lagi. CATCHPLAY+ juga memiliki koleksi film yang selalu update.

Ada satu lagi keunggulan dari aplikasi satu ini, geng. Kamu bisa menyewa film kalau kamu cuma tertarik menyaksikan film tertentu saja. Tentunya lebih hemat dari nonton film bioskop.

Detail CATCHPLAY+ Blockbuster Terbaru
Developer Catchplay
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 21MB
Download 500.000 ke atas
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download aplikasi CATCHPLAY+ di sini:

CATCHPLAY+ Latest Blockbusters 2.2.1
Apps Entertainment Catchplay
DOWNLOAD

9. GoPlay

GoPlay merupakan layanan streaming film terbaru dari Gojek. Layanan ini ditujukan untuk kamu yang suka streaming film-film terbaik.

Konten dari GoPlay memang nggak sebanyak aplikasi streaming lainnya. Wajar saja, sih, karena aplikasi ini baru dirilis pada akhir 2019 lalu, geng.

Aplikasi nonton film bioskop Indonesia terbaru ini menyajikan tayangan seperti Wiro Sableng dan film Indonesia lainnya.

Salah satu keunikan dari GoPlay adalah terhubung dengan aplikasi Gojek dan menyediakan berbagai promo menarik jika kamu menggunakan layanan seperti GoPay, GoFood, dan lainnya.

Detail GoPlay
Developer PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 21MB
Download 100.000 ke atas
Rating 2.7/5 (Google Play)

Download aplikasi GoPlay di sini:

GoPlay 1.3.0
Apps PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa
DOWNLOAD

10. HBO GO

Aplikasi film bioskop gratis lainnya dalam daftar ini adalah HBO GO, yakni layanan streaming on demand yang dimiliki oleh jaringan televisi premium, HBO.

Kalau kamu suka menyaksikan serial TV orisinal HBO seperti Game of Thrones, Watchmen, atau Silicon Valley, HBO GO merupakan aplikasi yang tepat untuk kamu.

Kalau kamu nggak familiar, kamu juga nggak perlu khawatir soalnya HBO GO juga menyediakan film-film mainstream lainnya yang pasti bakal kamu sukai, geng.

Detail HBO GO
Developer HBO Asia
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 9.1MB
Download 1.000.000 ke atas
Rating 4.2/5 (Google Play)

Download aplikasi HBO GO di sini:

HBO GO Android 15.0.0.371
Apps
DOWNLOAD

11. MAXstream

Buat para pengguna kartu dengan jaringan Telkomsel, kamu juga bisa menikmati aplikasi MAXstream dengan berbagai kemudahannya.

Bukan hanya berfungsi sebagai aplikasi TV online, MAXstream juga menyajikan konten menarik lain seperti film dan serial TV dari berbagai kategori.

Sayangnya, beberapa konten MAXstream hanya bisa kamu akses saat menggunakan jaringan Telkomsel, bukan melalui WiFi. Jadi, siap-siap beli kuota sebelum nonton film ya, geng.

Detail MAXstream
Developer Telkomsel
OS Minimal Android 5.0 ke atas
Ukuran 38MB
Download 10.000.000 ke atas
Rating 3.8/5 (Google Play)

Download aplikasi MAXstream di sini:

MAXstream 1.6.0
Apps Entertainment Telkomsel
DOWNLOAD

12. Tubi TV

Terakhir dalam aplikasi streaming_ film kali ini ada Tubi TV yang Jaka rekomendasikan buat kamu yang suka nonton film atau serial TV yang antimainstream.

Tubi TV bisa dibilang menyediakan banyak tayang dengan gaya klasik yang mungkin bakal jarang kamu temukan pada layanan streaming lain, seperti Netflix, HBO GO, dan lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur yang mempermudah pengguna, misalnya mengurutkan film berdasarkan tanggal rilis, durasi, rating, maupun genre, geng.

Detail Tubi TV - TV & Film Gratis
Developer Tubi TV
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 23MB
Download 50.000.000 ke atas
Rating 4.6/5 (Google Play)

Download aplikasi Tubi TV di sini:

Tubi TV - Free Movies 2.13.1
Apps
DOWNLOAD

Intermezzo: Keuntungan Aplikasi Nonton Film Legal Dibanding Streaming Film Ilegal (IndoXXI, LK21, Dsb)

Sumber foto: pexels.com (Nonton film bioskop online nyatanya banyak digemari generasi muda saat ini)

Walaupun aplikasi-aplikasi di atas nggak sepenuhnya bisa kamu akses secara gratis, namun ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi nonton film legal.

Keuntungan yang kamu dapatkan mungkin nggak berdampak secara langsung, namun kamu tentu tetap bisa berkontribusi di dalamnya, seperti:

  1. Mendukung perkembangan industri film, hal ini karena terjaminnya Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dari pembuat film. Terlebih kamu juga nggak mengalirkan uang ke layanan streaming ilegal seperti LK21 yang diprediksi punya penghasilan hingga Rp80 jutaan per hari.

  2. Aman dan terbebas dari serangan malware, karena kamu bakal langsung menggunakan aplikasi resmi yang didukung oleh pihak developer yang tersedia secara resmi baik di Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone.

  3. Tidak ada lagi iklan yang mengganggu, walaupun saat kamu memilih opsi gratis iklan akan tetap muncul, geng. Namun pastinya iklan ini bersifat aman, tidak seperti pada layanan situs streaming film ilegal yang kebanyakan berupa iklan berbau pornografi dan judi.

Jadi, makin yakin buat pakai aplikasi nonton film bioskop gratis dan legal seperti yang sudah Jaka ulas di atas?

Kalau kamu punya pengalaman menarik selama menggunakan aplikasi seperti Netflix, Viu, atau HOOQ coba kasih tahu Jaka ya!

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai rekomendasi aplikasi nonton film gratis terbaik dan legal. Masa hari gini masih suka nonton film bioskop bajakan, sih?

Nggak perlu lagi mengeluarkan ongkos ke bioskop, kok. Kamu tinggal nikmati konten gratis maupun berbayar yang disediakan dalam kumpulan aplikasi di atas.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa pendapatmu di kolom komentar yang tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

10 Aplikasi Live Streaming Game di Android & PC Terbaik 2020

10 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik Pengganti IndoXXI, Terbaru 2020!

10 Film China Terbaik Sepanjang Masa, Gak Kalah Sama Film Hollywood!

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain, Gak Bakal Ke-Pause!

10 Aplikasi Film India Sub Indo Terbaik 2020, Gratis!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal