J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton, Dipanjang-Panjangin?

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton, Dipanjang-Panjangin?

Jumat, 18 Sep 2020, 17:00 WIB
Kamu setuju nggak sih kalau One Piece itu dibilang nggak layak ditonton? Cari tahu kenapa One Piece banyak disebut sebagai anime nggak layak tonton di sini!

One Piece bisa dibilang sebagai slah satu anime paling sukses yang pernah dibuat. Keberhasilannya untuk bertahan selama lebih dari satu dekade membuktikan betapa kokohnya fan-base anime ini.

Akan tetapi, keberhasilannya ini bukan tanpa celah. Selain memiliki banyak penggemar, banyak juga orang yang tidak menyukai seri yang satu ini, terutama untuk animenya.

Alasan yang dikemukakan pun cukup beragam, bahkan terdengar logis untuk jadi bahan diskusi. Alhasil, banyak forum anime di internet yang berseteru membahas kelayakan One Piece untuk ditonton.

5 Alasan Kenapa One Piece Nggak Layak Ditonton

Untuk para penggemar setia serial buatan Eichiiro Oda ini, argumen yang menyatakan bahwa One Piece tidak layak untuk ditonton mungkin terdengar terlalu dibuat-buat.

Tetapi, untuk bisa lebih objektif dalam menilai suatu karya kita tidak bisa semerta-merta menutup telinga dari pendapat orang lain hanya karena kita tidak setuju dengannya.

Penasaran kenapa One Piece sampai dilabeli sebagai anime yang nggak layak ditonton bagi sebagian orang? Berikut informasi selengkapnya.

1. Karakter Utama yang Problematik

Storeenvy 7de96
Sumber foto: storeenvy.com

Fokus dari suatu seri film maupun seri anime tentu saja ada di karakter utamanya dan bagaimana perjalanan karakter ini dalam menyelesaikan konflik yang dihadapinya.

Sebagai karakter utama One Piece, Luffy memiliki cita-cita untuk menjadi seorang raja bajak laut dan akhirnya berpetualang untuk mencari One Piece, meski harus bertentangan dengan pemerintah dunia sekalipun.

Sosok Lufy dibuat sebagai karakter yang eksplosif, lebih suka bertarung ketimbang mengambil keputusan baik-baik. Karakter yang satu ini bahkan tidak segan-segan untuk memulai keributan karena hal sepele.

Penokohan yang seperti ini jauh sekali dari kesan seorang raja, pemimpin semua bajak laut. Selain itu, peran Luffy dalam perang skala besar di antara bajak laut dan pemerintah jadi terlihat tidak signifikan karenanya.

Luffy lebih terlihat sebagai seorang algojo ketimbang raja yang mampu mengambil keputusan strategis untuk meraih tujuannya.

2. Pacing yang Super Lambat

Denofgeek 4254c
Sumber foto: denofgeek.com

Sebagai anime dengan jumlah episode yang mencapai 900 lebih, tidak mengherankan kalau anime One Piece sering kali catch up dengan materi cerita di komiknya.

Untuk mengatasi hal ini, One Piece mau tidak mau harus memperlambat tempo atau menambahkan filler ke dalam serinya, karena anime ini tidak mau untuk break sejenak untuk menyesuaikan tempo dengan manganya.

Hal ini lah yang membuat pacing di anime aksi One Piece bermasalah. Banyak adegan yang sengaja diperpanjang padahal sebetulnya tidak perlu.

Sering kali penonton hanya mendapatkan sedikit saja esensi atau materi baru setelah selesai menyaksikan episode terbaru, karena sebagian besar isinya sudah tersaji dan masih sama dengan episode sebelumnya.

3. Kualitas Animasi yang Buruk

Syfy Com 81eeb
Sumber foto: syfy.com

Meskipun sudah dibuat hingga ratusan episode, banyak yang masih kurang puas dengan kualitas animasi yang disuguhkan di dalam anime aksi yang satu ini.

Art style dari Eichiiro Oda memang terbilang unik dan diperlukan penanganan khusus untuk membuatnya telihat baik ketika diterjemahkan ke dalam bentuk anime.

Meskipun sudah mulai diubah sedikit demi sedikit banyak orang yang masih menilai bahwa karakter yang terlihat di anime populer One Piece masih terlihat aneh.

Bagus tidaknya art style memang tergantung pada selera masing-masing orang, hanya saja banyak orang yang mengatakan bahwa art style yang diadopsi One Piece kurang menarik.

4. Terlalu Banyak Fan Service

Wallpaperset Net Fc43a
Sumber foto: wallpaperset.net

Fan service memang manjadi salah satu budaya yang tidak bisa dilepaskan dari anime Jepang, dan tidak aneh rasanya kalau One Piece juga mengadaptasi formula ini.

Akan tetapi, fan service yang ditambahkan ke dalam anime One Piece terbilang sangat banyak. Dua karakter utama wanita di anime fantasy ini selalu terlihat menggunakan baju yang terbuka.

Karakter Nami bisa dibilang diekspos secara berlebihan, dan bentuk tubuhnya pun dibuat semakin hari semakin erotis.

Karakter Robin bahkan mendapatkan perubahan wajah dan warna kulit karena desain awal dari karakter ini kurang disukai.

5. Side Karakter yang Monoton

Watchmojo 9972e
Sumber foto: watchmojo.com

Satu hal yang bisa dibilang menjadi ciri khas dari crew bajak laut topi jerami di anime sukses adalah mereka semua kuat, dan ceroboh.

Pola karakterisasi monoton ini membuat dinamika dan perubahan yang terjadi pada kelompok ini menjadi sangat lambat.

Meskipun karakternya menjadi lebih kuat, tidak ada perubahan signifikan yang terjadi pada karakter mereka padahal kelompok ini sudah melalui konflik yang cukup panjang.

Pola pengembangan side character yang seperti ini pun tidak mendukung tujuan utama dari Luffy untuk menjadi raja bajak laut.

Sebagai seorang raja, Luffy membutuhkan pendamping yang well rounded dan hal ini sulit ditemukan pada kelompok topi jerami, paling tidak hingga saat ini.

Akhir Kata

Itu dia beberapa alasan kenapa anime One Piece dinilai tidak layak tonton bagi sebagian orang.

Pendapat bernada seperti ini memang sewajarnya beredar karena pada dasarnya semua orang bebas untuk mengemukakan pendapatnya.

Kalian termasuk kelompok ya mana nih, geng? Apa kalian penggemar setia One Piece atau orang yang nggak suka sama anime ini?

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Romantis School 5a818

10 Anime Romance School Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Kangen Sekolah!

Untitled 7 64af5

21+ Anime Romance Comedy Terbaik Rating Tertinggi 2020, Duh Baper!

Anime Romance 11da1

20 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Pengen Punya Waifu!

Anime Action Terbaik 67632

20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton!

Banner D4595

7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!

Anime Terbaik Sepanjang Masa Banner 0ecef

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Banget Nonton!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Karakter One Piece yang Paling Dibenci | Ace Termasuk!

7 Karakter One Piece yang Paling Dibenci | Ace Termasuk!

Lebih Parah dari Nami! 7 Karakter One Piece Paling Gak Berguna

Lebih Parah dari Nami! 7 Karakter One Piece Paling Gak Berguna

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime dengan Art Style Paling Aneh, Digambar Asal-Asalan?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

7 Anime Paling Overrated Sepanjang Masa, Naruto & One Piece Termasuk?

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal