J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TECH HACK
  • ANDROID & IOS
  • GADGET
  • FINTECH
  • VIRAL
  • OOT
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              15 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa (UPDATE 2019)

              15 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa (UPDATE 2019)

              00
              Senin, 11 Feb 2019, 10:00 WIB
              Anime tidak hanya hadir dalam bentuk serial. Banyak juga yang tayang dalam bentuk film layar lebar. Jaka akan kasih 15 anime movie terbaik sepanjang masa!

              Buat kamu yang belum tahu, anime sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari animation atau animasi dalam bahasa Inggris. Pada perkembangannya, anime merujuk pada animasi yang diproduksi dari Jepang.

              Selain dalam bentuk serial yang memiliki banyak episode, banyak lo film anime yang berdurasi kurang lebih dua jam. Kali ini, Jaka akan memberimu rekomendasi 15 anime movie terbaik!

              15 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

              Jadi apa saja anime movie terbaik yang wajib kamu tonton? Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung kita lihat satu persatu!

              Buat kamu yang mau tahu daftar serial anime terbaik, langsung aja masuk ke link ini!

              1. Kimi no Na wa (Your Name)

              Di posisi pertama adalah Kimi no Na wa (Your Name) yang mendapatkan nilai 9.15 di situs myanimelist. Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang rindu untuk menjalani kehidupan seorang bocah lelaki di Tokyo.

              Sementara itu, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai seorang siswa SMA di kota sambil bekerja paruh waktu. Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan menemukan dirinya sedang berada di Tokyo, tetapi berada di tubuh Taki!

              Di tempat lain, Taki menemukan dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha di pedesaan yang sederhana.

              Dalam mencari jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain, hingga pada akhirnya mereka menemukan sebuah fakta bahwa ada hal dramatis yang pernah terjadi di kehidupan salah satu dari mereka.

              Keterangan Koe no Katachi
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 9.15 (560.117)
              Tanggal Rilis 26 Agustus 2016
              Studio CoMix Wave Films
              Genre Romance
              Supernatural
              School
              Drama
              Durasi 1 jam 46 menit

              2. Koe no Katachi (A Silent Voice)

              Sebagai murid berandalan, seorang pelajar SD bernama Shouya Ishida bersama teman-temannya mengganggu seorang tuna rungu bernama Shouko Nishimiya yang baru saja pindah ke kelasnya. Sang ibu mengadu ke guru dan Shouya menjadi kambing hitam atas peristiwa tersebut.

              Shouko pun akhirnya pndah sekolah dan teman-teman sekelasnya mengucilkan Shouya. Hingga akhirnya, ketika Shouya berada di tahun ketiga di sekolah menengahnya, ia memutuskan untuk berbuat sesuatu untuk menebus kesalahannya kepada Shouko.

              Koe no Katachi atau A Silent Voice bercerita tentang pertemuan kembali antara Shouya dan Shouko dan upaya jujur dari Shouya untuk menebus kesalahannya agar tidak dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

              Keterangan Koe no Katachi
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 9.03 (366.084)
              Tanggal Rilis 17 September 2016
              Studio Kyoto Animation
              Genre Drama
              School
              Shounen
              Durasi 2 jam 10 menit

              3. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare (Gintama: The Final Chapter - Be Forever Yorozuya, Gintama Movie 2)

              Penggemar Gintama mungkin sudah menonton film yang satu ini. Gintama Movie 2 bercerita ketika sang karakter utama, Gintoki, menangkap bajak laut dan memeriksa sebuah rekaman kamera. Ternyata, hal tersebut membuatnya masuk ke versi suram jaman Edo.

              Pada era tersebut, terdapat epidemi misterius yang disebut sebagai Wabah Putih yang telah menyerbu seluruh masyarakat dunia. Ternyata, kamera yang ditemukan Gintoki bukanlah kamera, melainkan mesin waktu!

              Bersama Shinpachi dan Kagura, Gintoku telah meluncur ke masa depan, tepatnya lima tahun kemudian. Mereka bertiga sekarang harus menyelidiki Wabah Putih dan mencari tahu bagaimana cara menyelamatkan masa depan ini.

              Keterangan Gintama Movie 2: Kanketsu-hen - Yorozuya yo Eien Nare
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 9.02 (65.919)
              Tanggal Rilis 6 Juli 2013
              Studio Sunrise
              Genre Action
              Sci-Fi
              Comedy
              Historical
              Parody
              Samurai
              Shounen
              Durasi 1 jam 50 menit

              4. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

              Film animasi Spirited Away mencatatkan diri sebagai film dengan pemasukan terbesar di Jepang dengan total 30.4 triliun yen. Bahkan, ketika debut, film ini berhasil mendapatkan 289 juta dolar dari seluruh dunia.

              Bercerita tentang seorang anak kecil bernama Chihiro Ogino yang manja dan naif. Ketika sedang dalam perjalanan menuju rumahnya, ia menemukan sebuah taman hiburan yang telah terbengkalai. Rasa penasaran menggiringnya untuk menjelajah lebih dalam.

              Ia menyadari bahwa di tempat tersebut banyak hal aneh terjadi begitu senja tiba. Ia melihat berbagai penampakan dan orangtuanya berubah menjadi babi. Tanpa disadari, Chihiro telah masuk ke dunia roh.

              Chihiro harus mengumpulkan keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh, dengan bantuan Haku yang misterius dan tokoh-tokoh unik lainnya yang ia temui sepanjang perjalanan. Bisakah Chihiro menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunianya?

              Keterangan Sen to Chihiro no Kamikakushi
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.91 (539.581)
              Tanggal Rilis 20 Juli 2001
              Studio Studio Ghibli
              Genre Adventure
              Supernatural
              Drama
              Durasi 2 jam 5 menit

              5. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen (Kizumonogatari Part 3)

              Setelah membantu menghidupkan kembali vampir legendaris bernama Kiss-shot-Acerola-orion Heart-under-blade, Koyomi Araragi menjadi seorang vampir dan menjadi pelayan sang vampire legendaris.

              Kizumonogatari III: Reiketsu-hen atau Kizumonogatari Part 3 memiliki latar belakang cerita seperti itu. Kiss-shot mengatakan bahwa ia bisa mengembalikan Araragi menjadi manusia biasa kembali apabila ia bisa mendapatkan kekuatan penuhnya.

              Untuk itu, Araragi harus memburu tiga pemburu vampir yang telah mengalahkan Kiss-shot untuk mengembalikan kekuatan penuhnya. Akan tetapi, setelah mengalahkan mereka semua, Aragagi menjadi bimbang, apakah ia benar-benar ingin menghidupkan kembali vampir abadi tersebut.

              Keterangan Kizumonogatari III: Reiketsu-hen
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.86 (78.414)
              Tanggal Rilis 6 Januari 2017
              Studio Shaft
              Genre Action
              Mystery
              Supernatural
              Vampire
              Durasi 1 jam 23 menit

              Anime Movie Terbaik Nomor 6-15

              6. Mononoke Hime (Princess Mononoke)

              Mononoke Hime (Princess Mononoke) bercerita seorang pangeran muda bernama Ashitaka yang mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi desanya dari serangan babi buas yang ganas.

              Ketika akan mati, sang babi tersebut ternyata mengutuk lengan pangeran dan memberinya kekuatan iblis yang akan secara bertahap menyedot nyawanya. Oleh tetua desa, ia diberi saran untuk melakukan perjalanan ke barat untuk menyembuhkan tangannya.

              DI tengah perjalanan, ia sampai di kota Tatara dan terlibat konflik dengan Lady Eboshi yang ingin melakukan penggundulan hutan. Bersama Princess San dan roh suci hutan, Ashitaka berjuang melindungi hutan sembari bertarung dengan kekuatan iblis yang ada di dalam tubuhnya.

              Keterangan Mononoke Hime
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.79 (361.255)
              Tanggal Rilis 12 Juli 1997
              Studio Studio Ghibli
              Genre Action
              Adventure
              Fantasy
              Durasi 2 jam 15 menit

              7. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

              Bagaimana rasanya memiliki anak yang bisa menjadi seorang werewolf? Agar tahu, kamu harus melihat film anime yang berjudul Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) ini.

              Menceritakan seorang mahasiswi bernama Hana yang sedang jatuh cinta kepada seorang pria misterius yang tiba-tiba masuk dan ikut ke dalam kelasnya. Ternyata, ia bukan manusia biasa karena pada bulan purnama ia berubah menjadi manusia serigala.

              Ia bercerita bahwa dirinya adalah manusia serigala terakhir yang masih hidup. Hana tidak mempedulikan itu dan pada akhirnya mereka menjadi sebuah keluarga. Mereka dikaruniai dua anak: Ame dan Yuki.

              Sayang, kematian mendadak sang suami membuat Hana harus membesarkan dua anak yang bisa berubah menjadi manusia serigala sendirian, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke pedesaan.

              Keterangan Ookami Kodomo no Ame to Yuki
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.75 (223.670)
              Tanggal Rilis 21 Juli 2012
              Studio Studio Chizu
              Genre Fantasy
              Slice of Life
              Durasi 1 jam 57 menit

              8. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

              Sebuah kastil dengan arsitektur yang mengesankan dengan hiruk-pikuk uap yang berdesis. Terlebih lagi, kastil tersebut bisa bergerak sendiri. Terang saja, kastil tersebut merupakan tempat tinggal Howl sang penyihir hebat.

              Kurang lebih seperti itulah latar belakang film Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle). Berlokasi di kota kecil di mana Sophie Hatter tinggal sebagai putri dari seorang pembuat topi, Howl terkenal karena kehebatannya dan sifat mata keranjangnya.

              Kehidupan sederhana Sophie yang membosankan berubah menjadi menyenangkan ketika ia berkali-kali diselamatkan oleh Howl. Sayangnya, pertemuan ini memicu munculnya Witch of the Waste yang menyimpan dendam ke Howl

              Akhirnya, penyihir jahat tersebut mengutuk Sophie menjadi seorang wanita tua. Dalam upayanya untuk kembali menjadi normal, ia harus menjalani petualangan yang berbahaya bersama Howl dan teman-temannya ketika kerajaan mereka sedang diambang peperangan.

              Keterangan Howl no Ugoku Shiro
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.72 (359.480)
              Tanggal Rilis 20 November 2004
              Studio Studio Ghibli
              Genre Adventure
              Drama
              Fantasy
              Romance
              Durasi 1 jam 59 menit

              9. Suzumiya Haruhi no Shoushitsu (The Disappearance of Haruhi Suzumiya)

              Mendapatkan penghargaan sebagai Best Theatrical Film pada Animation Kobe Awards 2010, Suzumiya Haruhi no Shoushitsu atau The Disappearance of Haruhi Suzumiya merupakan anime movie terbaik selanjutnya.

              Telah diangkat menjadi serial, anime ini diangkat ke layar lebar. Film ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Kyon yang menyadari hilangnya Haruhi Suzumiya pada perayaan liburan SOS Brigade.

              Selain itu, tidak ada seorang pun anggota pun yang mengingat SOS Brigade. Mikuru Asahina menjadi takut padanya, Itsuki Koizumi juga ikut menghilang. Klub literasi yang dibentuk oleh Yuki Nagato sekarang menempati ruangan Brigade SOS

              Keterangan Suzumiya Haruhi no Shoushitsu
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.71 (189.902)
              Tanggal Rilis 6 Februari 2010
              Studio Kyoto Animation
              Genre Comedy
              Mystery
              Romance
              School
              Sci-Fi
              Supernatural
              Durasi 2 jam 42 menit

              10. Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku

              Diadaptasi dari manga berjudul sama, Mushishi Zoku Shou: Suzi No Shizuku bercerita tentang seorang bocah laki-laki bernama Ginko yang mendengar bunyi lonceng berdentang di gunung dekat rumahnya.

              Beberapa tahun kemudian di gunung yang sama, Ginko menemukan seorang bayi perempuan yang memiliki rumput liar tumbuh di butuhnya.

              Begitu menemukan bayi tersebut, ia segera mencari bantuan dan bertemu dengan anak laki-laki bernama Yoshiro. Bersama-sama, mereka berusaha mengungkap misteri tentang bayi tersebut beserta gunung yang telah menjadi rumahnya.

              Keterangan Mushishi Zoku Shou: Suzu no Shizuku
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.69 (24.945)
              Tanggal Rilis 16 Mei 2015
              Studio Artland
              Genre Adventure
              Fantasy
              Historical
              Mystery
              Seinen
              Slice of Life
              Supernatural
              Durasi 47 menit

              11. Hotarubi no Mori e (Into the Forest of Fireflies' Light)

              Keterangan Hotarubi no Mori e
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.52 (197.315)
              Tanggal Rilis 17 September 2011
              Studio Brain's Base
              Genre Drama
              Romance
              Shoujo
              Supernatural
              Durasi 45 menit

              12. Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion

              Keterangan Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.50 (217.291)
              Tanggal Rilis 19 Juli 1997
              Studio Gainax, Production I.G
              Genre Sci-Fi
              Dementia
              Psychological
              Drama
              Mecha
              Durasi 1 jam 27 menit

              13. Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro)

              Keterangan Tonari no Totoro
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.44 (219.913)
              Tanggal Rilis 16 April 1988
              Studio Studio Ghibli
              Genre Adventure
              Comedy
              Supernatural
              Durasi 1 jam 26 menit

              14. Ghost in the Shell

              Keterangan Ghost in the Shell
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.34 (200.600)
              Tanggal Rilis 18 November 1995
              Studio Production I.G
              Genre Action
              Sci-Fi
              Police
              Psychological
              Mecha
              Seinen
              Durasi 1 jam 22 menit

              15. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

              Keterangan Toki wo Kakeru Shoujo
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.32 (272.874)
              Tanggal Rilis 15 Juli 2006
              Studio Madhouse
              Genre Sci-Fi
              Adventure
              Drama
              Romance
              Durasi 1 jam 38 menit

              Akhir Kata

              Itu dia geng 15 anime movie terbaik versi Jalan Tikus. Apa kalian sudah menonton semuanya? Ataukah ada film lain yang menurutmu layak masuk ke dalam daftar? Jika ada, share di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal