J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

21 Anime Movie Terbaik dan Terbaru 2020, Kocak Sampai Mengharukan!

Jumat, 25 Sep 2020, 16:00 WIB
Ini rekomendasi anime movie terbaik dan terbaru 2020 buat kamu. Simak daftar lengkap anime terbaik di artikel ini.

Buat kamu yang belum tahu, definisi anime sebenarnya merupakan sebuah singkatan dari animation atau animasi dalam bahasa Inggris.

Pada perkembangannya, anime merujuk pada animasi yang diproduksi dari Jepang. Selain dalam bentuk serial yang memiliki banyak episode, banyak lho film anime yang berdurasi kurang lebih dua jam.

Buat kamu yang gak punya waktu luang untuk membabat puluhan episode anime terbaik, Jaka punya rekomendasi anime movie terbaik dan terbaru 2020 yang bisa kamu habiskan hanya dalam 1,5 jam saja.

Check it out!

Rekomendasi Film Anime Terbaru dan Terbaik (Update 2020)

Gak cuma anime movie terbaik saja, dalam artikel ini Jaka juga telah mengumpulkan anime movie 2020 terbaru yang masih fresh banget di situs streaming dan download anime sub Indo.

11 Anime Movie Terbaru di 2020

Gak cuma rekomendasi anime comedy, anime movie sub Indo yang ada di bawah ini tentu akan memiliki berbagai genre berbeda, seperti action, romance, slice of life, mecha, dan masih banyak lagi.

Kamu pokoknya tinggal pilih sesuai dengan kesukaan kamu, ya! Sayangnya beberapa film anime terbaru 2020 ini sudah tayang dan hanya bisa dinikmati di situs streaming film.

Nah makanya buat kamu yang ketinggalan nonton, jangan lupa cek situs download anime yang biasa kamu kunjungi ya!

1. A Whisker Away

Bingung gimana cara deketin gebetan kamu? Mending berubah jadi kucing aja seperti dalam film anime movie sub Indo berjudul A Whisker Away, geng!

Berkisah tentang seorang gadis yang hidupnya gak bahagia bernama Miyo Sasaki. Suatu ketika, ia mendapatkan topeng ajaib yang bisa bikin ia berubah menjadi kucing bernama Taro.

Kemampuannya berubah menjadi kucing tersebut bikin Miyo bisa lebih dekat dengan Kento Hinode, gebetannya. Namun, Miyo malah jadi terperangkap di dalam tubuh kucing tersebut.

Judul A Whisker Away
Tayang 18 Juni 2020
Durasi 1 jam 44 menit
Studio Studio Colorido
Sutradara Junichi Satou
Genre Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Rating 7.46/10 (MyAnimeList)

2. Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul

Film pertama yang ada di daftar ini adalah Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul. Film ini merupakan film anime ketiga dalam seri Made in Abyss.

Dua film yang pertama merupakan ringkasan dari season pertama dan pada film inilah cerita berlanjut lagi.

Ceritanya, Riko sedang mencari ibunya di dasar jurang laut ditemani sebuah robot bernama Regu. Tempat tersebut merupakan tempat yang sulit bagi para penyelam dan mereka menemukan banyak hal baru.

Judul Made in Abyss: Dawn of the Deep Soul
Tayang 17 Januari 2020
Durasi 1 jam 45 menit
Studio Kinema Citrus
Sutradara Mayasuki Kojima
Genre Sci-Fi, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy
Rating 8.76/10 (MyAnimeList)

3. Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna

Penggemar Digimon pasti seneng banget sama yang satu ini, karena Digimon punya film terbarunya yang berjudul Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna.

Latar waktu dari anime movie terbaru ini sendiri terjadi lima tahun setelah kejadian di Digimon Adventure tri. Taichi dan kawan-kawan terancam berpisah dengan Digimon mereka karena telah beranjak dewasa.

Di waktu yang bersamaan, muncul Digimon kuat bernama Eosmon yang merampok DigiDestined lain dari kesadaran mereka.

Taichi, Agumon, dan semuanya pun berusaha untuk menyelamatkan dunia meskipun tahu itu akan mempersingkat waktu yang mereka miliki bersama.

Judul Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna
Tayang 11 Februari 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Studio Toei Animation, Yumeta Company
Sutradara Tomohisa Taguchi
Genre Action, Adventure, Comedy, Drama
Rating 7.05/10 (MyAnimeList)

4. Psycho-Pass 3: First Inspector

Kalau kamu penggemar anime detektif Psycho-Pass 3, kamu bisa menyaksikan akhir ceritanya melalui film First Inspector yang satu ini!

Ada beberapa cerita di dalam film ini. Setelah peristiwa yang terjadi di Psycho-Pass 3, Inspektur Kei Mikhail Ignatov menemukan dirinya terlibat dengan sebuah organisasi bernama Bifrost.

Istrinya disandera dan membuatnya harus melakukan pengkhianatan kepada Unit One. Sementara itu, Koichi Azusawa mengoordinasikan serangan ke menara Public Safety Bureau.

Dengan bantuan hacker bernama Obata, ia berhasil menculik Inspektur Arata Shindo. Azusawa juga meminta gubernur, Karina Komiya, mundur dari jabatannya.

Judul Psycho-Pass 3: First Inspector
Tayang 27 Maret 2020
Durasi 2 jam 18 menit
Studio Production I.G
Sutradara Naoyoshi Shiotani
Genre Action, Sci-Fi, Police, Psychological
Rating 7.94/10 (MyAnimeList)

5. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song

Setelah dua filmnya yang dianggap sangat bagus, Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song akan menjadi film ketiga dan pastinya telah dinanti-nantikan oleh fans.

Sama seperti film sebelumnya, film ini akan mengadaptasi rute Sakura dari franchise Fate/stay night. Kita akan melihat aksi terakhir dari Holy Grail War yang ke-5.

Di dalam film sebelumnya, Lost Butterfly, kita bisa melihat pemilik dari Holy Grail War telah terungkap. Sakura dan Shiro pun berencana untuk menjaga mereka.

Enggak cuma kisah petualangannya yang seru dan menegangkan, banyak penggemar yang penasaran bagaimana kelanjutan hubungan Sakura dan Shiro.

Akankah berakhir bahagia seperti yang terlihat di poster?

Judul Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song
Tayang 28 Maret 2020 (Ditunda karena Pandemik Coronavirus)
Durasi TBA
Studio ufotable
Sutradara Tomonori Sud
Genre Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Rating TBA

6. Detective Conan Movie 24: The Scarlet Bullet

Penggemar Detective Conan tidak boleh ketinggalan filmnya yang ke-24 ini. Berjudul The Scarlet Bullet, film ini akan menampilkan kisah keluarga Shuichi Akai.

Adik laki-lakinya, Syuikichi Haneda, merupakan seorang pemain shogi yang terkenal. Ia hendak mengikuti turnamen World Sports Games atau WSG.

Di saat yang bersamaan, sebuah kereta super canggih bernama Japanese Bullet diluncurkan. Kereta ini mampu melaju hingga kecepatan 1000km/jam dengan rute Nagoya-Tokyo.

Lantas, terjadi sebuah insiden aneh dan terjadi sebuah penculikan eksekutif atas. Conan dan kawan-kawan pun beranggapan kalau kasus kali ini memiliki keterkaitan dengan kasus yang terjadi 15 tahun yang lalu!

Judul Detective Conan Movie 24: The Scarlet Bullet
Tayang 17 April 2020 (Ditunda karena Pandemik Coronavirus)
Durasi TBA
Studio TMS Entertainment
Sutradara Tomoka Nagaoka
Genre Action, Mystery, Comedy, Police, Drama, Shounen
Rating TBA

7. Violet Evergarden Movie

Setelah side story movie berjudul Eternity and the Auto Memory Doll rilis tahun kemarin, tahun ini anime terbaik Violet Evergarden akan muncul di bioskop dengan film terbarunya.

Tokoh protagonis favorit kita, Violet, diceritakan bekerja di CH Postal Services sebagai Auto Memory Doll setelah kejadian The Great War.

Violet, yang merasa bingung dengan konsep cinta ketika seseorang yang dekat dengannya tewas dalam peperangan, harus menuliskan perasaan orang lain di atas kertas.

Hal yang patut diacungi adalah studionya, Kyoto Animation. Setelah terkena musibah kebakaran hebat, produksi dan jadwal perilisnya tidak berubah, meskipun belakangan diundur karena wabah Corona.

Judul Violet Evergarden Movie
Tayang 24 April 2020 (Ditunda karena Pandemik Coronavirus)
Durasi TBA
Studio Kyoto Animation
Sutradara Taichi Ishidate
Genre Drama, Fantasy, Slice of Life
Rating TBA

8. Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time

Setelah menanti 13 tahun, akhirnya film-film Evangelion Rebuild ditutup dengan film Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time.

Artinya, anime movie action terbaik ini akan menjadi sesuatu yang sentimental bagi para fans yang sudah menonton anime Neon Genesis Evangelion sejak tahun 1995.

Menjadi film keempat dari seri Evangelion Rebuild dan diproduksi oleh studio Khara, film ini harus ditunda penayangannya karena virus Corona.

Judul Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time
Tayang 27 Juni 2020 (Ditunda karena Pandemik Coronavirus)
Durasi TBA
Studio Khara
Sutradara Hideaki Anno
Genre Action, Mecha, Sci-Fi
Rating TBA

9. Fate/Grand Order: Shinsei Entaku Ryouiki Camelot

Diadaptasi dari video game terkenal, film Fate/Grand Order: Shinsei Entaku Ryouiki Camelot wajib hukumnya untuk kamu tonton.

Film ini akan dibagi menjadi dua bagian. Ceritanya sendiri diadaptasi dari cerita keenam dari game Fate/Grand Order.

Agen-agen Chaldea bernama Ritsuka Fujimnaru dan Mash Kyrielght melakukan perjalanan ke Camelot untuk bertemu dengan pahlawan di wilayah tersebut.

Produksi proyek film ini akan ditangani oleh studio Production I.G. secara keseluruhan dan disutradarai oleh Kei Suzawa.

Judul Fate/Grand Order: Shinsei Entaku Ryouiki Camelot
Tayang 15 Agustus 2020
Durasi TBA
Studio Production I.G, Aniplex
Sutradara Kei Suezawa
Genre Action, Supernatural, Magic, Fantasy
Rating TBA

10. Bishoujo Senshi Sailor Moon Eternal

Sailor Moon is back! Dirancang oleh orang yang sama dengan seri aslinya, kamu bisa menyaksikan film Bishoujo Senshi Sailo Moon Eternal untuk nostalgia.

Secara desain mungkin akan terlihat berbeda karena perbedaan zaman, tapi yang jelas kamu akan bisa menikmati film ini.

Sailor Moon Eternal akan menjadi kelanjutan dari adaptasi Sailor Moon Crystal yang baru dan akan menjadi bagian pertama dari dua bagian yang menceritakan tentang Dream Arc.

Anime movie terbaik ini direncanakan menjadi bagian dari peringatan ulang tahun Sailor Moon yang ke-25. Diproduksi oleh Toei Animation dan Studio Deen, film ini dijadwalkan tayang pada 11 September 2020.

Judul Bishoujo Senshi Sailor Moon Eternal
Tayang 11 September 2020
Durasi TBA
Studio Toei Animation, Studio Deen
Sutradara Chiaki Kon
Genre Demons, Magic, Romance, Shoujo
Rating TBA

11. Kimetsu no Yaiba the Movie: Infinity Train

Film terakhir yang ada di daftar ini adalah Kimetsu no Yaiba the Movie: Infinity Train. Kalau kamu menonton serial animenya, pasti enggak sabar untuk nonton film ini.

Meskipun banyak fans berharap season keduanya, nampaknya kamu harus puas dengan film ini terlebih dahulu.

Kualitas grafik animenya saja patut diacungi jempol, apalagi versi layar lebarnya. Dijamin, kamu bakalan puas banget nonton filmnya!

Cerita dari film ini sendiri menyambung dari serial animenya, di mana Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke naik Mugen Train untuk mengejar master demon slayer yang bernama Kyojoru Rengoku.

Judul Kimetsu no Yaiba the Movie: Infinity Train
Tayang 16 Oktober 2020
Durasi TBA
Studio ufotable
Sutradara Haruo Sotozaki
Genre Action, Historical, Demons, Supernatural, Shounen
Rating TBA

Nah, untuk kamu yang ingin tahu rekomendasi anime lainnya, kamu bisa cek di artikel di bawah ini.

Anime Unsur Illuminati Banner Bfa9e
10 Anime Dengan Unsur Illuminati Dan Satanis, Naruto Punya Banyak!
Kamu tahu Illuminati? Ternyata, anime-anime terkenal yang menjadi favoritmu juga mengandung unsur-unsur illuminati dan satanis, loh! Apa saja?
LIHAT ARTIKEL

10 Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa 2020

Jadi apa saja anime movie terbaik yang wajib kamu tonton? Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk langsung kita lihat satu persatu!

Buat kamu yang mau tahu daftar serial anime terbaik, langsung aja masuk ke link ini!

1. Kimi no Na Wa (Your Name)

Di posisi pertama adalah Kimi no Na wa (Your Name) yang mendapatkan nilai 9.15 di situs myanimelist.

Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Mitsuha Miyamizu yang rindu untuk menjalani kehidupan seorang bocah lelaki di Tokyo.

Sementara itu, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai seorang siswa SMA di kota sambil bekerja paruh waktu.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan menemukan dirinya sedang berada di Tokyo, tetapi berada di tubuh Taki!

Di tempat lain, Taki menemukan dirinya menjalani hidup sebagai Mitsuha di pedesaan yang sederhana.

Dalam mencari jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain, hingga pada akhirnya mereka menemukan sebuah fakta bahwa ada hal dramatis yang pernah terjadi di kehidupan salah satu dari mereka.

Detail Keterangan
Rating 9.15 (560.117)
Durasi 1 jam 46 menit
Tanggal Rilis 26 Agustus 2016
Studio CoMix Wave Films
Genre Romance, Supernatural, School, Drama

2. Koe no Katachi (A Silent Voice)

Sebagai murid berandalan, seorang pelajar SD bernama Shouya Ishida bersama teman-temannya mengganggu seorang tuna rungu bernama Shouko Nishimiya yang baru saja pindah ke kelasnya.

Sang ibu mengadu ke guru dan Shouya menjadi kambing hitam atas peristiwa tersebut. Shouko pun akhirnya pndah sekolah dan teman-teman sekelasnya mengucilkan Shouya.

Hingga akhirnya, ketika Shouya berada di tahun ketiga di sekolah menengahnya, ia memutuskan untuk berbuat sesuatu untuk menebus kesalahannya kepada Shouko.

Koe no Katachi atau A Silent Voice bercerita tentang pertemuan kembali antara Shouya dan Shouko dan upaya jujur dari Shouya untuk menebus kesalahannya agar tidak dihantui oleh bayang-bayang masa lalunya.

Detail Keterangan
Rating 9.03 (366.084)
Durasi 2 jam 10 menit
Tanggal Rilis 17 September 2016
Studio Kyoto Animation
Genre Drama, School, Shounen

3. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)

Film animasi Spirited Away mencatatkan diri sebagai film dengan pemasukan terbesar di Jepang dengan total 30.4 triliun yen.

Bahkan, ketika debut, anime produksi Studio Ghibli ini berhasil mendapatkan 289 juta dolar dari seluruh dunia.

Bercerita tentang seorang anak kecil bernama Chihiro Ogino yang manja dan naif. Ketika sedang dalam perjalanan menuju rumahnya, ia menemukan sebuah taman hiburan yang telah terbengkalai.

Rasa penasaran menggiringnya untuk menjelajah lebih dalam. Ia menyadari bahwa di tempat tersebut banyak hal aneh terjadi begitu senja tiba.

Ia melihat berbagai penampakan dan orangtuanya berubah menjadi babi. Tanpa disadari, Chihiro telah masuk ke dunia roh.

Chihiro harus mengumpulkan keberanian untuk hidup dan bekerja di antara roh, dengan bantuan Haku yang misterius dan tokoh-tokoh unik lainnya yang ia temui sepanjang perjalanan.

Bisakah Chihiro menyelamatkan orang tuanya dan kembali ke dunianya?

Detail Keterangan
Rating 8.91 (539.581)
Durasi 2 jam 5 menit
Tanggal Rilis 20 Juli 2001
Studio Studio Ghibli
Genre Adventure, Supernatural, Drama

4. Mononoke Hime (Princess Mononoke)

Mononoke Hime (Princess Mononoke) bercerita seorang pangeran muda bernama Ashitaka yang mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi desanya dari serangan babi buas yang ganas.

Ketika akan mati, sang babi tersebut ternyata mengutuk lengan pangeran dan memberinya kekuatan iblis yang akan secara bertahap menyedot nyawanya.

Oleh tetua desa, ia diberi saran untuk melakukan perjalanan ke barat untuk menyembuhkan tangannya.

DI tengah perjalanan, ia sampai di kota Tatara dan terlibat konflik dengan Lady Eboshi yang ingin melakukan penggundulan hutan.

Bersama Princess San dan roh suci hutan, Ashitaka berjuang melindungi hutan sembari bertarung dengan kekuatan iblis yang ada di dalam tubuhnya.

Detail Keterangan
Rating 8.79 (361.255)
Durasi 2 jam 15 menit
Tanggal Rilis 12 Juli 1997
Studio Studio Ghibli
Genre Action, Adventure, Fantasy

5. Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children)

Bagaimana rasanya memiliki anak yang bisa menjadi seorang werewolf? Agar tahu, kamu harus melihat film anime yang berjudul Ookami Kodomo no Ame to Yuki (Wolf Children) ini.

Menceritakan seorang mahasiswi bernama Hana yang sedang jatuh cinta kepada seorang pria misterius yang tiba-tiba masuk dan ikut ke dalam kelasnya.

Ternyata, ia bukan manusia biasa karena pada bulan purnama ia berubah menjadi manusia serigala.

Ia bercerita bahwa dirinya adalah manusia serigala terakhir yang masih hidup. Hana tidak mempedulikan itu dan pada akhirnya mereka menjadi sebuah keluarga. Mereka dikaruniai dua anak: Ame dan Yuki.

Sayang, kematian mendadak sang suami membuat Hana harus membesarkan dua anak yang bisa berubah menjadi manusia serigala sendirian, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pindah ke pedesaan.

Detail Keterangan
Rating 8.75 (223.670)
Durasi 1 jam 57 menit
Tanggal Rilis 21 Juli 2012
Studio Studio Chizu
Genre Fantasy, Slice of Life

6. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle)

Sebuah kastil dengan arsitektur yang mengesankan dengan hiruk-pikuk uap yang berdesis. Terlebih lagi, kastil tersebut bisa bergerak sendiri.

Terang saja, kastil tersebut merupakan tempat tinggal Howl sang penyihir hebat. Kurang lebih seperti itulah latar belakang film Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle).

Berlokasi di kota kecil di mana Sophie Hatter tinggal sebagai putri dari seorang pembuat topi, Howl terkenal karena kehebatannya dan sifat mata keranjangnya.

Kehidupan sederhana Sophie yang membosankan berubah menjadi menyenangkan ketika ia berkali-kali diselamatkan oleh Howl.

Sayangnya, pertemuan ini memicu munculnya Witch of the Waste yang menyimpan dendam ke Howl Akhirnya, penyihir jahat tersebut mengutuk Sophie menjadi seorang wanita tua.

Dalam upayanya untuk kembali menjadi normal, ia harus menjalani petualangan yang berbahaya bersama Howl dan teman-temannya ketika kerajaan mereka sedang diambang peperangan.

Detail Keterangan
Rating 8.72 (359.480)
Durasi 1 jam 59 menit
Tanggal Rilis 20 November 2004
Studio Studio Ghibli
Genre Adventure, Drama, Fantasy, Romance

7. Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro)

Selanjutnya, ada anime yang diproduksi oleh Studio Ghibli yang berjudul Tonari no Totoro. Anime ini menggunakan tahun 50-an sebagai latar belakang waktunya.

Tatsuo Kusakabe memutuskan untuk pindah ke pedesaan agar kedua putrinya, Satsuki dan Mei, bisa lebih dekat dengan ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Dua gadis tersebut pun mulai beradaptasi dengan lingkungan barunya. Suatu hari, Mei bertemu dengan makhluk kecil seperti kelinci dan mengejarnya hingga masuk ke dalam hutan.

Sesampainya di hutan, ia bertemu dengan Totoro, roh hutan raksasa yang dengan segera menjadi temannya. Satsuki pun pada akhirnya bertemu dengan Totoro.

Sejak itu, kedua gadis itu menemukan kehidupan mereka dipenuhi dengan petualangan magis di dalam hutan.

Detail Keterangan
Rating 8.44 (219.913)
Durasi 1 jam 26 menit
Tanggal Rilis 16 April 1988
Studio Studio Ghibli
Genre Adventure, Comedy, Supernatural

8. Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time)

Pernah merisaukan akan menjadi apa di masa depan? Kalau pernah, berarti kamu sama dengan Makoto Konno dari film anime Toku wo Kakeru Shoujo yang satu ini.

Ia mengalami kesulitan untuk menentukan apa yang harus dilakukannya di masa depan. Belum lagi tekanan yang diberikan oleh guru-gurunya.

Semuanya berubah ketika Makoto secara tidak sengaja menemukan bahwa dirinya bisa melompati waktu secara harfiah. Ia pun jadi sering bermain-main dengan kekuatan barunya itu.

Hanya saja, ia segera menyadari bawha semua yang ada di dunia ini memiliki konsekuensinya masing-masing, termasuk kekuatan ajaib yang baru saja dimilikinya.

Detail Keterangan
Rating 8.32 (272.874)
Durasi 1 jam 38 menit
Tanggal Rilis 15 Juli 2006
Studio Madhouse
Genre Sci-Fi, Adventure, Drama, Romance

9. Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies)

Hotaru no Haka sering dianggap sebagai salah satu anime tersedih yang pernah dibuat oleh Studio Ghibli. Sebagai anime yang diangkat dari kisah nyata, banyak adegan yang akan membuat kamu menangis.

Mengambil latar belakang Jepang setelah Perang Dunia II, Seita dan Setsuko harus menghadapi kesusahan hidup setelah kehilangan ibu, ayah, dan rumahnya.

Setelah memutuskan kabur dari rumah bibinya yang kejam, mereka berdua pun harus terlantar dengan dibaangi kelaparan dan penyakit.

Sepanjang perjalanan, mereka menemukan bahwa orang-orang telah berubah menjadi apatis dan tidak memedulikan apa yang terjadi di sekitarnya.

Detail Keterangan
Rating 8.53 (188.276)
Durasi 1 jam 28 menit
Tanggal Rilis 16 April 1988
Studio Studio Ghibli
Genre Drama, Historical

10. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Selanjutnya ada Kotonoha no Niwa. Anime ini berpusat pada karakter Takao Akizuki yang merupakan seorang pembuat sepatu dengan cita-cita tinggi.

Ia juga masih berstatus sebagai pelajar SMA. Suatu hari, ia memutuskan untuk bolos dari kelas untuk membuat sketsa taman yang indah.

Di sana, ia bertemu dengan seorang wanita cantik yang misterius bernama Yukari Yukino. Semenjak itu selama musim hukan, mereka sering bertemu satu sama lain.

Takao menawarkan untuk membuat sepatu baru untuk Yukari. Ketika musim hujan akan berakhir, hubungan keduanya akan diuji.

Detail Keterangan
Rating 8.19 (243.459)
Durasi 46 menit
Tanggal Rilis 31 Mei 2013
Studio CoMix Wave Films
Genre Slice of Life, Psychological, Drama, Romance

Bonus 1: 10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik dan Gratis di Android & iPhone

Buat yang belum tahu, nonton anime kini sudah bisa di berbagai aplikasi lho, cek saja artikel di bawah ini, untuk tau rekomendasi aplikasi nonton anime terbaik dan gratis:

12 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap Banget Be37e
10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik Dan Gratis | Android & IPhone
Mau tahu aplikasi nonton anime terbaik saat ini? Yuk saksikan anime kesukaan kamu melalui aplikasi untuk nonton anime rekomendasi Jaka berikut ini.
LIHAT ARTIKEL

Bonus 2: 20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!

Kalau kamu gak punya banyak kuota buat streaming movie anime rekomendasi Jaka di atas, kamu juga bisa kunjungi rekomendasi situs download anime sub Indo terbaik di bawah ini:

20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis Kualitas Hd Koleksinya Lengkap 670d6
20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!
Anime favorit kamu gak tayang di Netflix? Daripada bingung, mending download saja lewat situs download anime terbaik dan terlengkap berikut (Update 2020)
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia geng 21 anime movie terbaik dan terbaru 2020 versi Jalan Tikus. Dijamin kualitasnya enggak kalah bagus dari film-film animasi buatan Disney!

Apa kalian sudah menonton semuanya? Ataukah ada film lain yang menurutmu layak masuk ke dalam daftar? Jika ada, share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Cats2 B1fcd

15 Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi 2020 | Seru & Menghibur!

20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis Kualitas Hd Koleksinya Lengkap 670d6

20 Situs Download Anime Sub Indo Gratis & Kualitas HD, Koleksinya Lengkap!

Anime Terbaik 2018 Banner 17a4c

21 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Season, 100% Fresh!

Anime Action Terbaik 67632

20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Nonton!

25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa Jadi Pengen Punya Waifu Ea9f9

25 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa, Jadi Pengen Punya Waifu!

Anime Survival Terbaik Banner 8fac9

7 Anime Terbaik Bertemakan Survival, Bikin Tegang Seluruh Badan!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Film Anime dengan Format 4K di Masa Depan, Mungkinkah? Ini Faktanya!

Film Anime dengan Format 4K di Masa Depan, Mungkinkah? Ini Faktanya!

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

25 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Komedi dan Drama!

25 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Komedi dan Drama!

10 Film Kartun Terbaru yang Tayang Tahun 2020 | Menghibur 1000%!

10 Film Kartun Terbaru yang Tayang Tahun 2020 | Menghibur 1000%!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal