15+ Anime Fantasy Terbaik Rating Tertinggi 2021 | Dari yang Action, Supernatural, hingga Romance!

Default

Rekomendasi anime fantasy terbaru dan terbaik tahun 2021 dengan rating tertinggi bisa kamu temukan di sini, mulai dari magical, romance comedy, supernatural, super power, hingga magic school. Pastinya sebagai penggemar serial animasi fantasy asli Jepang, kamu bisa hafal dengan semua daftar yang Jaka sajikan.

Apalagi, daftar di bawah ini bisa kamu pergunakan sebaik-baiknya buat mengisi waktu luang, entah selesai bekerja ataupun saat liburan.

Mulai dari anime bergenre action hingga anime romance yang bisa bikin baper. Nah, namun kali ini Jaka bakal ulas mengenai rekomendasi anime fantasy terbaik yang wajib masuk watchlist kamu nih.

Penasaran? Di sini, Jaka bakal membahas rekomendasi anime fantasy magic terbaik dengan rating tertinggi yang bisa kamu tonton di tahun 2021. Selamat membaca dan menyaksikan!

Kayanya hampir semua anime yang kamu tonton saat ini memiliki genre fantasy, dengan aksi-aksi yang berada di luar nalar kehidupan manusia sehari-hari loh.

Mulai dari bisa berkomunikasi dengan hantu, bertualang di dunia game hingga hidup di dunia yang penuh kekejaman para raksasa. Duh bikin tegang aja kan!

Note:

Informasi dan rating rekomendasi anime fantasi di bawah ini Jaka lansir dari situs MyAnimeList.net. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs tersebut.

Daftar Anime Fantasy Romance Terbaik

Genjitsu Shugi Yuusha No Oukoku Saikenki 1e6f7

1. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki

Anime fantasy terbaik pertama yang Jaka rekomendasikan adalah Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki alias How a Realist Hero Rebuilt the Kingdom. Dalam salah satu anime fantasy dengan genre action romance ini mengikuti kisah Kazuya Souma, seorang pegawai negeri yang sebatang kara.

Tiba-tiba, ia terlempar ke dunia fantasy bernama Elfrieden Kingdom, sebuah negara kecil di dunia lain untuk menjadi 'pahlawan'.

Negara tersebut sedang dilanda perang dengan pasukan iblis dan Kazuya dipanggil untuk menyelesaikan konflik ini.

Judul Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
Tayang 4 Juli-26 September 2021
Episode 25
Genre Action, Fantasy, Romance
Studio J.C.Staff
Rating 7.21 (MyAnimeList.net)

2. Re:ZERO - Starting Life in Another World

Anime isekai fantasy dengan episode terbanyak ini bercerita mengenai petualangan Subaru Natsuki seorang anak laki-laki yang tiba-tiba dipanggil ke dunia fantasy yang jauh berbeda dari dunia di mana dia berasal.

Subaru terlibat dalam konflik yang terjadi di dunia yang baru dikunjunginya itu bersama dengan teman wanita yang dia temui Emilia, Rem, dan adiknya Ram.

Mereka berusaha mencari jalan keluar dari konflik besar yang ditemuinya ini, dan Subaru jatuh hati terhadap Emilia berkat kecantikan dan keanggunannya.

Di sisi lain, Rem ternyata juga menaruh hati terhadap Subaru dan membuat dinamika cinta segitiga di antara mereka menjadi semakin rumit.

Judul Re:ZERO -Starting Life in Another World
Tayang 4 April 2016 - 19 September 2016 (Fall 2013)
Episode 25
Genre Psikologi, Drama, Fantasy, Romance
Studio P.A. Works
Rating 8.33 (MyAnimeList.net)

3. Ookami to Koushinryou

Ookami to Koushinryou atau juga populer dengan judul Spice and Wolf ini berkisah mengenai Holo, dewa serigala yang mulai dilupakan keberadaannya akibat perkembangan teknologi.

Mengambil latar dunia di abad pertengahan, pada anime ini Holo bertemu dengan Lawrence Kraft, seorang pedagang yang berkelana untuk menjual barang dagangannya.

Holo yang kehilangan motivasi akhirnya dibantu Lawrence untuk kembali ke tempat asalnya, Yoitsu.

Dalam perjalanan inilah, keduanya memiliki tujuan masing-masing di mana kisahnya sangat seru untuk kamu ikuti.

Judul Ookamu to Koushinryou (Spice and Wolf)
Tayang 9 Januari - 26 Maret 2008 (Winter 2008)
Episode 13
Genre Adventure, Fantasy, Historical, Romance
Studio Imagin
Rating 8.33 (MyAnimeList.net)

4. Weathering with You

Weathering with You merupakan salah satu rekomendasi anime fantasy terbaik yang wajib buat kamu tonton, geng.

Anime movie yang satu ini bercerita mengenai Hina Amano, seorang seoarang anak SMA yang memiliki kekuatan khusus untuk memanggil matahari dan menghentikan hujan.

Hina kemudian bertemu dengan Hodaka Morishima yang berusaha menolongnya dari kejaran orang yang berusaha melukainya.

Selain dibalut dengan animasi yang menawan, anime ini juga diisi dengan original soundtrack yang catchy, kamu dijamin betah deh buat nontonnya.

Judul Weathering with You
Tayang 19 Juli 2019
Episode 1
Genre Slice of Life, Drama, Romance, fantasy
Studio Comic Wave Films
Rating 8.58 (MyAnimeList.net)

5. Akatsuki no Yona

Akatsuki no Yona adalah salah satu pilihan anime fantasy supernatural dengan rating tertinggi yang harus kamu tonton, apalagi ceritanya sangat menarik buat diikuti.

Karakter utama dari anime ini adalah adalah seorang putri berambut merah yang dinamakan Yona. Ia tumbuh menjadi pribadi yang egois karena terlalu dimanja sang ayah.

Nantinya, aneka pertemuan dengan tokoh-tokoh kunci dalam anime fantasy magic ini bakal bikin jalan ceritanya makin seru dan menantang. Kamu wajib nonton anime yang satu ini!

Judul Akatsuki no Yona
Tayang 7 Oktober 2014 - 24 Maret 2015
Episode 24
Genre Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance, Shoujo
Studio Studio Pierrot
Rating 8.07 (MyAnimeList.net)

6. Howl no Ugoku Shiro

Anime adventure fantasy terbaik selanjutnya yang harus kamu tonton adalah Howl no Ugoku Shiro. Karakter utama dalam anime tersebut adalah Sophie, seorang gadis berusia 18 tahun yang bekerja sebagai pembuat topi.

Dalam sebuah perjalanan menemui adiknya, Sophie bertemu dengan penyihir tampan yang kerap dibicarakan para wanita, Howl. Aneka konflik bakal menyertai seluruh perjalanan Sophie hingga akhir.

Digarap oleh Studio Ghibli, anime ini menjanjikan visual yang luar biasa halus dan tajam, lengkap dengan detail-detail khas yang hanya bisa digarap oleh Ghibli. Dijamin kamu bakal puas nontonnya!

Judul Howl no Ugoku Shiro
Tayang 20 November 2004
Episode 1
Genre Adventure, Drama, Fantasy, Romance
Studio Studio Ghibli
Rating 8.67 (MyAnimeList.net)

Daftar Anime Fantasy Comedy Terbaik

No Game No Life C3ff4

1. No Game No Life

Buat kamu penggemar anime sekaligus game, anime fantasy terbaik berjudul No Game No Life ini patut masuk ke dalam watchlist kamu loh.

Anime fantasy dengan bumbu comedy ini berkisah mengenai kakak beradik, Sora (kakak) dan Shiro (adik) yang diceritakan merupakan gamer pro di dunia nyata dengan julukan Kuuhaku.

Suatu hari mereka berdua mendapatkan email aneh, yang menarik keduanya ke dalam dunia fantasi di mana bermain game menjadi penentu hidup dan mati loh.

Tragis sekaligus sangat seru buat diikutin nih guys!

Judul No Game No Life
Tayang 9 April - 25 Juni 2014
Episode 12
Genre Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Studio Madhouse
Rating 8.39 (MyAnimeList.net)

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Siap-siap tertawa terpingkal-pingkal deh, lewat anime berjudul Kono Subarashii ni Shukufuku wo! atau juga dikenal dengan Konosuba ini.

Dari permulaan anime fantasy magic ini saja, si tokoh utama bernama Kazuma sudah mati konyol loh.

Ceritanya Kazuma yang merupakan seorang otaku harus mati konyol setelah shock melihat seorang wanita yang hendak tertabrak traktor guys.

Lewat kematian konyolnya ini pula, akhirnya Kazuma terlempar ke dunia fantasi di mana dia bertemu dengan orang-orang aneh berpakaian penyihir.

Judul Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (Konosuba)
Tayang 14 Januari - 17 Maret 2016
Episode 10
Genre Adventure, Comedy, Fantasy, Magic, Parody, Supernatural
Studio Studio Deen
Rating 8.18 (MyAnimeList.net)

3. Kamisama Hajimemashita

Kamisama Hajimasita bisa dijadikan sebagai pilihan anime fantasy romance comedy dengan rating tertinggi yang harus kamu tonton. Animasi ini juga memiliki kisah supernatural di dalamnya, di mana melibatkan Dewa Bumi bernama Tomoe.

Cerita anime ini berkisar pada Nanami Momozono, seorang gadis cantik yang harus menanggung beban keluarganya sampai ia ditinggalkan kedua orang tuanya.

Suatu hari dia menyelamatkan seorang pria di jalan dan menawarinya tempat tinggal. Namun siapa sangka, pria ini mengajaknya ke sebuah kuil tua di mana dia bertemu dengan sosok Tomoe.

Nah kira-kira bagaimana kisah selanjutnya dari pertemuan Nanami dan Tomoe ini? Mending langsung nonton aja deh!

Judul Kamisama Hajimemashita
Tayang 2 Oktober - 25 Desember 2012
Episode 13
Genre Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy, Shoujo
Studio TMS Entertainment
Rating 8.13 (MyAnimeList.net)

4. Jitsu wa Watashi wa

Sedang butuh anime fantasy romance comedy terbaik dengan rating tertinggi? Kamu bisa coba menonton Jitsu wa Watashi wa yang dirilis pada tahun 2015.

Anime ini mengisahkan tentang seorang siswa bernama Asahi Kuromine. Ia memiliki sifat yang unik, yakni tidak bisa menjaga rahasia dan tidak bisa berbohong.

Apakah hal ini positif? Ternyata nggak juga, geng! Ada satu masa di mana ia mau nggak mau harus berusaha mengubah sifatnya ini. Apakah itu? Tonton aja selengkapnya!

Judul Jitsu wa Watashi wa
Tayang 7 Juli 2015 - 29 September 2015
Episode 13
Genre Comedy, Supernatural, Romance, Vampire, Fantasy, School, Shounen
Studio TMS Entertainment, 3xCube
Rating 7.00 (MyAnimeList.net)

5. Kobato

Anime fantasy terbaik tahun 2021 yang harus kamu tonton selanjutnya adalah Kobato. Plot cerita anime satu ini dikatakan sangat unik dan mampu mengaduk perasaan para penonton.

Berawal dari seorang gadis bernama Kobato, ia berusaha mengumpulkan Konpeito dalam sebuah botol. Konon, benda itu mampu menyembuhkan perasaan seseorang dari luka batin.

Uniknya, Kobato melakukan hal tersebut sebagai satu-satunya cara agar ia bisa bangkit dari kematian dan bisa hidup seperti manusia lain. Dibumbui komedi segar, anime fantasi ini bakal terasa seru buat ditonton!

Judul Kobato
Tayang 6 Oktober 2009 - 23 Maret 2010
Episode 24
Genre Comedy, Drama, Romance, Fantasy
Studio Madhouse
Rating 8.00 (MyAnimeList.net)

Daftar Anime Fantasy Action Terbaik

Vanitas 1 B1599

1. Vanitas no Carte

Anime fantasy terbaik selanjutnya memiliki genre fantasy supernatural. Vanitas no Carte atau The Case Study of Vanitas menceritakan sesosok vampir bernama Vanitas yang kerap dicemooh kaumnya karena lahir di bawah bulan biru.

Berdasarkan legenda, ia menciptakan buku kutukan yang disebut 'Book of Vanitas'. Ia disebut-sebut suatu hari akan menggunakannya untuk membawa pembalasan kepada semua vampir di bulan merah.

Anime fantasy satu ini memiliki 12 episode dan sudah rampung tayang pada September 2021 ini. Karena menampilkan kata-kata kasar dan kekerasan, anime Vanitas no Karte cocoknya ditonton untuk 17 tahun ke atas, ya.

Judul Vanitas no Carte
Tayang 3 Juli-18 September 2021
Episode 12
Genre Action, Adventure, Supernatural, History
Studio Bones
Rating 7.94 (MyAnimeList.net)

2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Duh, coba siapa di antara kamu yang masih meragukan jalan cerita dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood?

Juga menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa, kisah petualangan dua saudara, Edward Elric dan Alphonse Elric tentu sangat seru untuk kamu ikuti.

Kedua saudara yang memiliki masa lalu yang teramat pahit ini menjadi seorang alchemist andal, dalam membayarkan dan mengungkap penyesalan terbesar yang mereka pernah lakukan.

Judul Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Tayang 5 April 2009 - 4 Juli 2010 (Spring 2009)
Episode 64
Genre Action, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
Studio Bones
Rating 9.24 (MyAnimeList.net)

3. Hunter x Hunter (2011)

Diangkat dari salah satu manga populer juga, Hunter x Hunter patut juga untuk masuk daftar salah satu anime fantasy action terbaik sepanjang masa.

Kisah anime ini bermula dari Gin Freecs, yang bercita-cita menjadi hunter untuk mencari sosok sang ayah, Ging Freecs.

Dalam petualangannya dia pun bertemu tokoh-tokoh lainnya, seperti Kurapika, Leorio dan Killua yang juga memiliki tujuan masih-masih.

Anime ini cukup panjang dan terbagi ke beberapa arc, jadi pas buat jadi tontonan pas akhir pekan.

Judul Hunter x Hunter (2011)
Tayang 2 Oktober 2011 - 24 September 2014 (Fall 2011)
Episode 148
Genre Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
Studio Madhouse
Rating 9.11 (MyAnimeList.net)

4. Shingeki no Kyojin

Shingeki no Kyojin bakal menyajikan kiamat dunia manusia bukan lewat hantaman meteor dan sebagainya. Melainkan serangan sekelompok Titan yang hendak melahap umat manusia.

Pada anime ini, berkisah mengenai Eren Yeager yang berkeinginan membalaskan dendam sang Ibu yang tewas di tangan Titan dengan bergabung dengan Scouting Legion.

Petualangan di dunia penuh Titan ini pula mengisahkan mengenai sahabat masa kecilnya, Mikasa dan Armin.

Kisahnya cukup rumit untuk dipahami, namun seru buat kamu yang suka aksi dibumbui unsur gore.

Judul Shingeki no Kyojin
Tayang 7 April - 29 September 2013 (Spring 2013)
Episode 25
Genre Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Studio Wit Studio
Rating 8.48 (MyAnimeList.net)

5. One Piece

Bicara soal anime fantasy terbaik, nama besar seperti One Piece nggak boleh ketinggalan untuk Jaka ulas pastinya.

Mulai tayang sejak 1999, anime dan manga One Piece pun belum memberikan tanda-tanda kalau serial kaya Eiichiro Oda ini bakal tamat dan selesai bertualang.

Bahkan beberapa di antaranya sudah diadaptasi menjadi film bahkan game-game bertema One Piece loh!

Kisah anime One Piece berkisar pada petualangan Monkey D. Luffy bersama dengan rekan bajak lautnya dalam mengarungi dunia untuk mencari harta karun, One Piece.

Judul One Piece
Tayang 20 Oktober 1999 - sekarang (Fall 1999)
Episode ???
Genre Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen
Studio Toei Animation
Rating 8.53 (MyAnimeList.net)

6. Tsubasa Cronicle

Tsubasa Cronicle adalah rekomendasi anime fantasy super power selanjutnya yang harus kamu saksikan, apalagi kalau kamu suka dengan anime-anime yang berbau action dan pertarungan sengit.

Awalnya, anime ini akan mengisahkan perjuangan seorang arkeolog bernama Syaoran untuk memulihkan ingatan gadis cantik yang disukainya bernama Sakura.

Dengan melakukan perjalanan dimensi antar ruang dan waktu, ia bakal menemukan banyak hal yang bahkan di luar pemikirannya. Lalu, berhasilkah Syaoran memulihkan ingatan Sakura?

Judul Tsubasa Cronicle
Tayang 9 April 2005 - 15 Oktober 2005
Episode 26
Genre Action, Adventure, Fantasy, Magic, Romance, Supernatural, Shounen
Studio Bee Train
Rating 7.56 (MyAnimeList.net)

Rekomendasi Anime Fantasy Terbaru 2021

  1. Genjitsu Shugi Yuusha no Oukoku Saikenki
  2. Re:ZERO - Starting Life in Another World
  3. Ookami to Koushinryou
  4. Weathering with You
  5. Akatsuki no Yona
  6. Howl no Ugoku Shiro
  7. No Game No Life
  8. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  9. Kamisama Hajimemashita
  10. Jitsu wa Watashi wa
  11. Kobato
  12. Vanitas no Carte
  13. Fullmetal Alchemist: Brotherhood
  14. Hunter x Hunter (2011)
  15. Shingeki no Kyojin
  16. One Piece
  17. Tsubasa Cronicle

Akhir Kata

Nah itulah dia rekomendasi anime fantasy terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton di akhir pekan ini. Pokoknya bakal bikin kamu berimajinasi nih.

Anime fantasy terbaik memang selalu bisa jadi teman penghapus gundah dan rasa lelah yang cocok banget buat ditonton di akhir pekan.

Lah, kamu punya rekomendasi anime-anime fantasy lain? Jangan ragu buat tuliskan pada kolom komentar di bawah ini ya. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Terbaik 2018 Banner 17a4c
21 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Season, 100% Fresh!
Cara Menggambar Anime Bannerx C37a0
Tutorial Cara Mudah Menggambar Anime Bagi Pemula
Gambar Anime Keren 043ad
75+ Gambar Anime Keren Terbaik 2021, Cocok untuk Wallpaper!
20 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa Dan Terbaru Di 2021 Wajib Nonton 30103 Ccb2d
25 Anime Action Terbaik Sepanjang Masa dan Terbaru di 2021, Wajib Nonton!
Film Jepang Romantis Terbaik Fc1d4
15 Film Romantis Jepang Terbaik 2021 | Gak Kalah Baper Sama Film Korea!
Tags Terkait: filmmovie featured
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal