28 Rekomendasi Anime Terbaru & Terbaik 2022, Ada Banyak Genre yang Bisa Ditonton!

Default

Rekomendasi anime terbaru 2022 bisa menemani waktu luang kalian nih, geng. Buat para penggemar setianya, jajaran anime pastinya sudah ditunggu-tunggu.

Beberapa di antaranya sukses jadi favorit banyak orang, mulai dari anime action, komedi, slice of life, hingga anime olahraga semuanya ada di artikel rekomendasi ini.

Kalau kamu seorang penggemar, jangan cuma nonton jajaran anime terbaik sepanjang masa saja! Kumpulan anime terbaru dan terbaik di tahun 2022 dan juga 2021 juga wajib dicoba, loh!

Banyak sekali anime yang layak buat ditonton di tahun ini, dan kali ini Jaka sudah pilihkan daftar anime yang dirilis tahun 2021-2022 dan layak ditonton oleh kamu semua.

Kenapa Harus Nonton Anime Terbaru?

Rekomendasi Anime Terbaru 2020 F53d6

Industri anime selalu menawarkan deretan tontonan menarik setiap tahunnya, dan di tahun ini pun banyak anime baru rilis yang layak untuk ditonton.

Beberapa rekomendasi anime terbaik 2022 sekaligus terbaru ini ada yang merupakan terusan dari seri anime sukses, juga ada anime baru yang kemunculannya sempat jadi perbincangan hangat.

Istimewanya lagi, beberapa anime baru yang diluncurkan tahun ini merupakan adaptasi dari seri komik Webtoon ternama dengan jutaan penggemar di seluruh dunia.

Maka dari itu, rekomendasi anime terbaru kali ini sayang banget kalau sampai terlewatkan. Dari segi variasi dan cerita, anime 2021 ini dijamin lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rekomendasi Anime Terbaik dan Terbaru 2022

Untuk kamu para penggemar anime sejati ataupun yang baru mau mulai menonton anime, tahun 2022 ini bisa dibilang sebagai tahun yang tepat untuk menonton anime.

Tapi buat kamu para Wibu, tentunya udah tahu dong beberapa anime keren yang dijadwalkan tayang di tahun ini? Udah nandain juga kan?

Buat yang masih bingung mau nonton yang mana dulu, Jaka bakal kasih rekomendasinya buat kamu. Berikut ini rekomendasi anime terbaru 2022 yang bisa banget kamu nantikan.

1. "Sono Bisque Doll wa Koi o Suru"

"Sono Bisque Doll wa Koi o Suru" dibuat berdasarkan seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Shinichi Fukuda. Punya versi judul bahasa Inggris "My Dress-Up Darling", anime ini tayang 9 Januari lalu.

Ini adalah anime dengan genre romance dan slice of life bertema sekolah. Bercerita tentang Wakana Gojo, siswa SMA tahun pertama yang bercita-cita menjadi pengrajin boneka hina, semacam boneka tradisional Jepang yang umum ditemukan saat festival Hinamatsuri.

Marin Kitagawa yang merupakan teman sekelas Wakana Gojo melihat dirinya sedang membuat kostum boneka di ruang pakaian sekolah. Marin yang sudah lama ingin cosplay ternyata telah mengamati keahilan Wakana saat menjahit.

Bagaimana hasil kostum yang dibuat Wakan untuk Marin? Apakah hubungan mereka hanya sebatas antara pembuat kostum dan cosplalyer? Tonton anime ini untuk mengetahuinya.

Judul "Sono Bisque Doll wa Koi o Suru"
Tayang 9 Januari 2022 - TBA
Jumlah Episode 12
Durasi 23 Menit
Produksi CloverWorks
Genre Romance, Slice of Life
Rating 8.43/10 (MyAnimeList)

2. "Akebi-Chan no Sailor-fuku"

Anime "Akebi-Chan no Sailor-fuku" bercerita tentang Akebi Komichi yang bermimpi pakai seragam sailor alias pelaut ketika di sekolah. Bukan tanpa alasan, karena ia punya obsesi masuk ke Roubai Academy.

Sejak kecil, Komichi Akebi selalu mendambakan seragam pelaut, bahkan sampai meminta ibunya menjahitkan seragam jika berhasil masuk ke almamater ibunya, Akademi Roubai.

Ia pun akhirnya berhasil masuk ke akademi tersebut, tetapi sekolah menengah tidak lagi menggunakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya. Meski begitu, ia diberikan izin untuk mengenakan seragam ini.

Akebi-Chan no Sailor-fuku sebenarnya sudah tayang sejak Januari hingga Maret 2022 kemarin. Namun, jika kamu penasaran dan tertarik menontonya, anime ini tetap bisa kamu saksikan, geng.

Judul "Akebi-Chan no Sailor-fuku"
Tayang 9 Januari 2022 - 27 Maret 2022
Jumlah Episode 12
Durasi 23 Menit
Produksi CloverWorks
Genre Slice of Life
Rating 7.82/10 (MyAnimeList)

3. "Saiyuki Reload: Zeroin"

Ada beberapa seri anime Saiyuki yang tayang sejak tahun 2000 lalu dan ini adalah seri kelimanya. Saiyuki Reload: Zeroin mengadaptasi chapter awal arc Even a Worm dari manga Saiyuki Reload karya Kazuya Minekura.

Anime ini mengisahkan tentang petualangan Genjo Sanzo, biksu yang bertugas melakukan perjalanan ke Barat. Anime ini adalah plesetan novel Cina legendaris Journey to the West, alias Sun Go Kong.

Judul "Saiyuki Reload: Zeroin"
Tayang 6 Januari 2022 - TBA
Jumlah Episode TBA
Durasi 23 Menit
Produksi LIDEN FILMS
Genre Action, Adventure, Comedy, Drama, Supernatural
Rating 6.20/10 (MyAnimeList)

4. "Attack on Titan Season 4 Part 2"

Kamu pecinta anime bergenre drama fantasi maka wajib nonton "Attack on Titan: The Final Season". Anime yang diadaptasi dari manga populer berjudul sama ini sudah memasuki musim keempat dan tentu saja ditunggu-tunggu banyak orang.

Berkisah tentang perjalanan laki-laki bernama Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.

Sejak musim pertama tayang, Eren dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Hingga akhirnya Eren bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam.

Namun, tidak hanya menjalankan misinya untuk balas dendam, ada misteri dan plot-twist di dalam ceritanya yang bakal bikin kaget. Bahkan, anime ini juga mencantumkan unsur konspirasi politik sehingga alur ceritanya makin menarik. Tertarik untuk menonton?

Bagian kedua dari musim keempatnya bakal mengungkap lanjutan aksi militer Marley ke Pulau Paradis untuk menghentikan aksi Eren Jaeger. Anime terbaik 2022 ini tayang sejak Senin, 10 Januari 2022 kemarin di aplikasi nonton anime Sub Indo iQIYI dan CATCHPLAY+.

Judul "Attack on Titan Season 4 Part 2"
Tayang 10 Januari - TBA
Episode 12
Genre Aksi, Militer, Misteri, Fantasi
Studio MAPPA
Rating 8.98 (MyAnimeList)

5. "Spy x Family"

Selanjutnya ada Spy x Family, salah satu anime yang sangat ditunggu-tunggu, nih! Anime ini mengusung genre action-comedy, mengisahkan seorang mata-mata bernama Twilight yang harus menjalani misi menyamar sebagai seorang ayah berkeluarga bernama Loid Forger.

Ia mengadopsi anak yatim piatu bernama Anya sebagai anaknya dan juga mengajak seorang pekerja kantoran bernama Yor Briar sebagai istrinya. Misinya kali ini adalah menyusup ke sebuah sekolah elit untuk menyelidiki targetnya dan Anya akan digunakan sebagai calon siswa.

Siapa sangka, teryata tak hanya Loid Forger saja yang menyimpan rahasia. 'Keluarga' barunya ini juga masing-masing menyimpan rahasia yang cukup besar dan mengejutkan.

Judul "Spy x Family"
Tayang April 2022 - TBA
Episode TBA
Genre Action, Comedy
Studio TOHO Animations
Rating TBA

6. "Orient"

Orient adalah anime fantasi dan aksi yang tayang sejak Kamis, 6 Januari 2022 kemarin. Anime ini menceritakan tentang Musashi dan Kojirou Kanemaki, dua pemuda yang bersahabat sejak kecil.

Mereka memiliki cita-cita menjadi samurai yang akan melawan para iblis. Namun seiring berjalannya waktu, dunia berubah. Iblis Oni malah dipuja oleh masyarakat.

Akhirnya, mereka pun mulai melupakan mimpi mereka. Tapi suatu kejadian menyadarkan Musashi dan Kojirou bahwa mereka tak boleh menyerah jadi samurai.

Judul "Orient"
Tayang 6 Januari 2022 - TBA
Episode TBA
Genre Action, Fantasy
Studio A.C.G.T
Rating 6.36/10 (MyAnimeList)

Rekomendasi Anime Terbaik 2021

Sepanjang tahun 2021, ada banyak banget anime berkualitas luar biasa yang dirilis. Maka dari itu, agak sulit sebenarnya untuk membuat rekomendasi anime terbaru 2021 ini karena hampir semua anime yang rilis tahun kemarin sangat layak untuk ditonton.

Meskipun begitu, Jaka sudah memilih beberapa judul untuk dimasukkan ke dalam list kali ini berdasarkan situs rating juga dari forum penggemar anime. Berikut ini daftar selengkapnya.

1. "JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean"

Pertama ada JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean yang merupakan season kelima dari seri anime JoJo's Bizarre Adventure. Ceritanya sendiri mengadaptasi bagian keenam dari manga berjudul sama.

Stone Ocean berkisah tentang Jolyne Cujoh, anak dari Jotaro Kujo yang dipenjara selama 15 tahun setelah difitnah dalam kasus pembunuhan. Ia dipenjara di Green Dolphin Street Prison di Florida sejak tahun 2011.

Suatu ketika, sang ayah memberi hadiah berupa liontin yang memicu munculnya kekuatan misterius dalam diri Jolyne yang bisa membantunya kabur dari penjara. Seri anime ini bakal tayang di Netflix mulai 1 Desember 2021.

Judul "JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean"
Tayang 1 Desember 2021 - 8 Januari 2022
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 24 Menit
Produksi Seven Arcs, Netflix
Genre Coming-of-Age, Slice of Life_
Rating TBA

2. "Blue Period"

Selanjutnya ada Blue Period, anime yang diadaptasi dari manga populer karya Tsubasa Yamaguchi. Anime satu ini tayang di Netflix sejak Oktober 2021 lalu.

Cerita yang diangkat cukup ringan, yakni tentang siswa SMA populer bernama Yatora Yaguchi yang bosan dengan kehidupan. Hingga akhirnya ia menemukan dunia seni yang menakjubkan.

Yaguchi pun bertekad belajar melukis agar bisa masuk ke Universitas Seni Tokyo. Buat kamu yang lagi dalam proses pencarian jati diri dan berjuang meraih mimpi, pasti suka deh sama anime bergenre coming-of-age dan slice of life ini.

Judul "Blue Period"
Tayang 2 Oktober - 4 Desember 2021
Jumlah Episode 10 Episode
Durasi 24 Menit
Produksi Seven Arcs, Netflix
Genre Coming-of-Age, Slice of Life_
Rating 7.8/10 (IMDb.com)

7.761/10 (MyAnimeList.net)

3. "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2"

Tentu saja rekomendasi anime terbaru 2021 selanjutnya adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba season 2. Cerita di musim kedua ini mengadaptasi arc Mugen Train.

Ceritanya masih mengikuti petualangan Tanjiro dan Demon Slayer Corps untuk membasmi iblis. Kali ini, mereka mendampingi Rengoku sang Hashira Api membasmi iblis di Mugen Train.

Setelah pertarungan di sana, mereka menemani Inosuke dan Zenitsu membasmi iblis di Entertainment District. Mereka bertarung bersama Hashira Suara, Tengen Uzui, yang berusaha menyelamatkan istrinya yang hilang.

Judul "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2"
Tayang 10 Oktober - 28 November 2021
Jumlah Episode 7 Episode
Durasi 24 Menit
Produksi Aniplex, Shueisha, ufotable
Genre Action, Dark Fantasy, Supernatural
Rating 8.7/10 (IMDb.com)

8.6/10 (MyAnimeList.net)

4. "Remake Our Life"

Rekomendasi anime terbaru 2021 yang satu ini seru banget buat disimak, geng. Salah satunya karena memasukkan elemen time travel.

Kyouya Hashiba adalah pria berusia 28 tahun yang bekerja sebagai desainer video game. Sebelumnya ia sudah mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk mengejar mimpinya itu. Namun, rencananya berantakan ketika perusahaan tempat ia magang tiba-tiba tutup.

Ia kembali pindah tinggal bersama kedua orang tuanya. Ia juga mulai menyesali keputusan hidupnya, yakni masuk ke universitas biasa bukannya universitas seni.

Tiba-tiba hidup Kyouya seakan diberi kesempatan kedua ketika ia terbangun dan mendapati dirinya telah pergi ke 10 tahun yang lalu. Ketika ia baru mulai kuliah.

Bisakah ia memanfaatkan kesempatan kedua yang ia dapatkan ini dan mengejar mimpinya di industri video game?

Judul "Remake Our Life"
Tayang 3 Juli - 25 September 2021
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 25 Menit
Produksi Studio Mausu, bilibili, Bushiroad Music, DMM pictures, Front Wing, Bushiroad Move
Genre Drama, Romance, Slice of Life
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

7.50/10 (MyAnimeList.net)

5. "Girlfriend, Girlfriend"

Buat penggemar anime komedi romantis, anime "Girlfriend, Girlfriend" ini cocok banget jadi tontonan selanjutnya.

Rekomendasi anime terbaru 2021 & terbaik ini menceritakan tentang Naoya Mukai yang sejak kecil memendam rasa cinta untuk teman masa kecilnya, Saki Saki. Pada akhirnya, Saki merespon dan mereka pun berpacaran.

Namun keadaan jadi rumit ketika tiba-tiba Nagisa Minase juga menyatakan cinta padanya. Pada awalnya, Naoya menolak karena ingin berkomitmen pada hubungan dengan Saki. Tapi ia tidak tega menyakiti Nagisa.

Akhirnya Naoya pun mencari cara agar tidak menyakiti kedua gadis tersebut. Naoya pun berpacaran dengan keduanya!

Judul "Kanojo mo Kanojo (Girlfriend, Girlfriend)"
Tayang 3 Juli 2021
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 24 Menit
Produksi Tezuka Productions
Genre Romantis, Komedi
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

7.02/10 (MyAnimeList.net)

Rekomendasi Anime 2021 Terbaru Lainnya...

6. "Re-Main"

Penggemar anime tema olahraga bisa coba nonton Re-Main. Anime yang satu ini mengangkat salah satu olahraga yang mungkin kurang populer, yakni polo air. Walaupun gak sepopuler sepak bola atau bola basket, Re-Main gak kalah seru, kok!

Re-Main bercerita tentang bintang polo air bernama Minato Kiyomizu. Saat duduk di kelas 3 SMP, ia terlibat kecelakaan dan koma. Ia baru sadar 203 hari kemudian.

Sayangnya, ia juga kehilangan ingatan dalam 3 tahun terakhir hidupnya. Ia juga kehilangan ingatan dan kemampuan bermain polo air.

Namun karena alasan tertentu, ia memutuskan untuk kembali bermain polo air dan bergabung dengan tim sekolahnya. Perlahan, Minato berusaha untuk membangun kembali skill dan ingatannya agar bisa kembali jadi atlet polo air terbaik.

Judul Re-Main
Tayang 4 Juli - 3 Oktober 2021
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 23 Menit
Produksi MAPPA
Genre Romantis, Komedi
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

7.2/10 (MyAnimeList.net)

7. "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Season 2"

Anime terbaru 2021 kali ini rilis di bulan Oktober 2021. "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu" merupakan sekuel dari anime "Mushoku Tensei".

Anime ini menceritakan tentang seorang bapak-bapak yang mati setelah menyelamatkan gadis SMA.

Namun, setelah mati, ia justru terlahir kembali dan bisa hidup di dunia yang berbeda. Tak itu saja, ia juga bisa menggunakan kemampuan sihir!

Mushoku Tensei Season 2 sudah tayang sejak 4 Oktober 2021 kemarin, geng.

Judul "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki"
Tayang 4 Oktober 2021 (On-Going)
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 23 Menit
Produksi Studio Bind
Genre Drama, Fantasy, Supranatural
Rating 8.3/10 (IMDb.com)

8.36/10 (MyAnimeList.net)

8. "Takt Op. Destiny"

Selanjutnya ada anime genre action fantasy terbaru yang tayang mulai 6 Oktober 2021 berjudul "Takt Op. Destiny".

Mengusung genre action, tentu saja kamu bisa melihat banyak adegan aksi seru yang menegangkan.

Anime ini bercerita tentang perjuangan sekelompok anak perempuan yang disebut Musicart. Mereka memiliki kemampuan mengubah musik menjadi senjata untuk melawan alien monster yang disebut D2.

Judul "Takt Op. Destiny"
Tayang 6 Oktober 2021 - On Going
Jumlah Episode 12 Episode
Durasi 23 menit
Produksi Madhouse, MAPPA
Genre Fantasy, Adventure, Action
Rating 9.4/10 (IMDb.com)

8.16/10 (MyAnimeList.net)

9. "The Case Study of Vanitas"

Diadaptasi dari manga terkenal karya Jun Mochizuki, anime yang satu ini pastilah sudah ditunggu-tunggu penggemarnya.

Secara garis besar, anime ini mengisahkan tentang seorang vampir dan manusia yang menguasai buku dan bisa menguasai jiwa serta vampir lainnya.

Penasaran dengan kisah lanjutannya? Silakan baca artikel Jaka yang berjudul Nonton Anime "The Case Study Of Vanitas", Petualangan Vampir.

The Case Study Of Vanitas Ac94c
Nonton Anime The Case Study Of Vanitas | Petualangan Vampir
Kamu pecinta anime, maka wajib banget nonton film seru ini, The Case Study Of Vanitas, menceritakan petualangan vampir.
LIHAT ARTIKEL
Judul "The Case Study of Vanitas"
Tayang 3 Juli 2021 - TBA
Episode 12 episode
Genre Historical, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen
Studio Bones
Rating 7.85 (MyAnimeList)

10. "Tokyo Revengers"

Jangan bilang kamu belum nonton "Tokyo Revengers", anime yang lagi nge-hits banget di mana-mana.

Kisah sang tokoh utama, Takemichi yang tiba-tiba dapat menjelajahi waktu bahkan melihat masa depan kian menarik kala dirinya justru terlibat dengan geng Tokyo Manji yang dikisahkan menghabisi nyawa mantan kekasihnya.

Seiring berjalannya episode, berbagai misteri dan alasan para tokoh semakin terlihat dengan jelas dan membuat penonton emosional, geng.

Bukan cuma animenya, banyak juga orang yang lebih memilih baca manga Tokyo Revengers yang hampir selesai. Kalau kamu, tim nonton atau baca?

Judul "Tokyo Revengers"
Tayang 11 April - 20 September 2021
Episode 24 episode
Genre Action, Drama, School, Shounen, Supernatural
Studio LIDENFILMS
Rating 8.3 (MyAnimeList)

11. "Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu"

Kamu pencinta anime terbaik maka wajib nonton "Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu". Anime Jepang ini sebenarnya diadaptasi dari novel ringan karya Yukiya Murasak.

Anime ini menceritakan tentang Takuma Sakamoto seorang hikkimori yang pindah ke dunia misterius yang bernama Cross Reverie.

Ia berubah menjadi raja iblis dan hidup dengan normal seperti biasanya. Suatu hari ada dua gadis bernama Rem dan Shera.

Mereka datang dan berniat ingin menggunakan mantra budak untuk seseorang bernama Diablo. Namun bukan mengubahnya menjadi budak, malah mereka berdua jadi budak.

Lantas, apakah hubungan kedua gadis tersebut dengan Takuma Sakamoto? Jangan lupa nonton untuk tau jawaban dari anime ini ya geng!

Judul "Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu"
Tayang 9 April - 11 Juni 2021
Episode 10
Genre Komedi, Magic, Fantasi
Studio Tezuka Productions , Okuruto Noboru
Rating 6.72 (MyAnimeList)

12. "Shaman King"

"Shaman King" menyajikan kisah Pertarungan Shaman yang digelar 500 tahun sekali, di mana shaman (dukun) dari seluruh dunia melawan satu sama lain untuk memperoleh gelar Raja Dukun.

Suatu saat, seorang siswa sekolah bernama Manta Oyamada bertemu dengan anak laki-laki indigo bernama You Asakura yang ternyata seorang shaman yang masih dalam fase pelatihan.

You merajut kerjasama dengan hantu samurai berusia 600 tahun bernama Amidamaru yang menyelamatkan Manta dari sekelompok preman.

Sejak saat itulah keduanya berusaha mewujudkan impian You untuk menjadi Shaman King berikunya.

Judul "Shaman King"
Tayang 1 April 2021 - TBA
Episode 52
Genre Aksi, Petualangan, Komedi, Supernatural, Shounen
Studio Bridge
Rating 6.71 (MyAnimeList)

13. "Kaguya-Sama: Love Is War Season 2"

Judul anime yang satu itu bisa menjadi rekomendasi anime untuk pemula, yakni anime bergenre romance school terbaik, "Kaguya Sama: Love Is War Season 2".

Meneruskan jejaknya yang gemilang di tahun sebelumnya, anime musim kedua ini tayang pada 2020 lalu dengan menceritakan premis yang sama tetapi dengan feel yang berbeda.

Di anime ini kamu akan diajak untuk menyaksikan dinamika cinta dan gengsi yang dipertontonkan oleh Kaguya dan Shirogane.

Keduanya sama-sama menyukai satu sama lain, tetapi enggan untuk menyatakan perasaannya padahal waktu mereka untuk bersama sudah tidak lama lagi. Penasaran kan, sama ceritanya?

Judul "Kaguya-sama: Love is War Season 2"
Tayang 11 April 2020 - 27 Juni 2020
Episode 12
Genre Komedi, Psikologi, Romansa, Sekolah, Seinen
Studio A-1 Pictures
Rating 8.85 (MyAnimeList)

14. "Darwin's Game"

Selanjutnya ada anime aksi misteri yang nggak bakal bikin kamu berhenti merasakan ketegangan ketika menontonnya, yaitu "Darwin's Game".

Anime ini bercerita mengenai seorang anak SMA bernama Kaname Sudou yang tiba-tiba terjebak di dalam sebuah game survival misterius bernama Darwin's Game.

Di sini, Kaname harus berusaha sekuat tenaga mengungkap alasan kenapa dia bisa terjebak di situasi seperti ini, sembari bertahan hidup dari incaran musuh-musuh kejam yang selalu mengintai nyawanya.

Judul "Darwin's Game"
Tayang 4 Januari 2- 21 Maret 2020
Episode 11
Genre Action, Misteri, Shounen
Studio Nexus
Rating 7.38 (MyAnimeList

15. "Tower of God"

"Tower of God" menjadi salah satu anime terbaru 2021 & terbaik berkat keberhasilannya dalam menyajikan cerita yang menarik, sekaligus menyematkan aksi menegangkan ke dalam setiap episodenya.

Anime fantasi yang satu ini merupakan anime original series dari Crunchyroll yang diangkat dari seri Webtoon ternama dengan judul yang sama.

Di sini kamu akan diajak untuk berpetualang ke dunia baru yang penuh misteri, sambil perlahan-lahan mengungkap cerita di balik para karakternya yang tidak kalah misterius.

Judul "Tower of God"
Tayang 2 April - 25 Juni 2020
Episode 13
Genre Aksi, Petualangan, Misteri, Drama, Fantasi
Studio Telecom Animation Film
Rating 7.83 (MyAnimeList)

16. "Dorohedoro"

Bagi kamu yang suka dengan anime fantasi, "Dorohedoro" bisa jadi pilihan yang tepat sebagai tontonan di tahun 2021 ini. Anime terbaik 2021 ini menggabungkan genre fantasi, aksi, dan komedi dengan sangat baik.

Anime ini mengambil setting di sebuah dunia yang jauh berbeda dengan dunia manusia saat ini. Di dunia ini yang kuat berkuasa dan berhak menindas yang lemah.

Bukan hanya setting-nya saja yang unik, desain dari setiap karakter di dalam anime ini pun dibuat dengan berbeda dan watak yang mereka miliki pun jauh dari kata biasa.

"Dorohedoro" bisa jadi bahan hiburan menarik untuk kamu yang bosan dengan anime mainstream pada umumnya.

Judul "Dorohedoro"
Tayang 13 Januari - 30 Maret 2020
Episode 12
Genre Action, Komedi, Horor, Fantasi
Studio MAPPA
Rating 8.14 (MyAnimeList)

17. "Somali and the Forest Spirit"

Masih dari anime dengan genre fantasi, rekomendasi selanjutnya yang layak untuk ditonton adalah "Somali and the Forest Spirit".

Anime ini mengambil setting di sebuah dunia di mana banyak makhluk-makhluk ajaib hidup, dan manusia menjadi ras yang terancam punah.

Fokus dari anime ini adalah perjalanan dari seorang anak perempuan manusia dengan seorang golem penjaga hutan, dan bagaimana perjalanan ini membuat hubungan keduanya semakin dinamis.

Judul "Somali and the Forest Spirit"
Tayang 10 Januari - 27 Maret 2020
Episode 12
Genre Petualangan, Drama, Fantasi, Slice of Life
Studio Satelight
Rating 7.85 (MyAnimeList.com)

18. "Haikyu!!: To The Top, Anime Terbaru Bertema Olahraga"

Rekomendasi judul anime berikutnya yang wajib kamu tonton adalah "Haikyu!!: To the Top". Anime ini merupakan musim keempat dari anime olahraga terkenal, "Haikyu!!".

Di season keempat ini, cerita yang diusung sedikit berbeda dari sebelumnya karena fokusnya bukanlah pertandingan antar tim SMA, melainkan mengenai training camp dari para karakter.

Eits, bukan berarti karena tidak ada kompetisi cerita menjadi membosankan. Di sini kamu diajak untuk menyaksikan perjuangan Shouyou Hinata yang harus menyelinap ke training camp karena tidak diundang.

Hinata harus rela menjadi seorang ball boy demi bisa melihat pemain-pemain terpilih berlatih di sini. Kamu akan bisa merasakan bagaimana perjuangan dan semangat membara dari Hinata di anime ini.

Judul "Haikyu!!: To The Top"
Tayang 11 Januari - 4 April 2020
Episode 13
Genre Sport, Komedi, Drama, Shounen
Studio Production I.G
Rating 8.46 (MyAnimeList)

19. "The God of Highschool"

Satu lagi serial anime populer yang diadaptasi dari komik Webtoon terkenal yang wajib buat kamu tonton, yaitu "The God of Highschool".

Anime action yang satu ini bercerita mengenai seorang anak SMA, Mori Jin, yang mengikuti turnamen beladiri terbesar di Korea. Dengan keahliannya dalam bertarung, Mori percaya diri untuk menang di sini.

Turnamen bela diri ini ternyata menyimpan sebuah rahasia yang jauh lebih besar di baliknya. Seperti apakah rahasia ini? Langsung aja tonton animenya, geng.

Judul "The God of Highschool"
Tayang 6 Juli 2020-28 September 2020
Episode 13
Genre Aksi, Sci-Fi, Petualangan, Komedi, Shounen
Studio MAPPA
Rating 7.78 (MyAnimeList)

20. "Great Pretender"

"Great Pretender" memiliki alur cerita yang sedikit berbeda dari anime pada umumnya. Di sini kamu akan menyaksikan bagaimana penjahat beraksi melawan penjahat lainnya.

Pertarungan ini dilakukan bukan dengan adu tembak atau adu jotos, tetapi lebih ke adu pintar, siapa yang lebih pandai mengelabui lawannya.

Banyak lelucon segar yang bisa kamu temukan di sini layaknya di anime komedi lainnya, dan cerita yang disuguhkan pun tidak kalah menariknya.

Judul "Great Pretender"
Tayang 2 Juni 2020 - 17 Desember 2020
Episode 23
Genre Aksi, Petualangan, Misteri, Komedi, Psikologikal
Studio Wit Studio
Rating 8.29 (MyAnimeList)

21. "Kingdom" Season 3

Rekomendasi anime terbaik selanjutnya bertemakan peperangan di abad pertengahan. Anime action dan fantasy yang satu ini terinspirasi dari peperangan di masa dinasti kekaisaran Tiongkok.

Anime ini bercerita mengenai perjalanan seorang panglima perang dan seorang raja yang berusaha untuk mempersatukan dataran China.

Di musim ketiga ini, perjuangan mereka yang terlihat sudah di depan mata ternyata harus menempuh halangan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Musim terbaru Kingdom ini cocok banget ditonton buat kamu yang suka dengan film kolosal yang banyak mempertontonkan unsur peperangan dan politik di dalamnya.

Judul Kingdom Season 3
Tayang 6 April 2020 - 18 Oktober 2021
Episode 26
Genre Action, Sejarah, Militer
Studio Studio Signpost
Rating 8.8 (MyAnimeList.com)

22. "Re:Zero Second Season"

Sempat heboh dengan musim pertamanya, "Re:Zero" kembali tayang di tahun 2021 ini dengan cerita yang tidak kalah seru dibanding season pertamanya.

Di sini, kamu akan kembali menyaksikan petualangan Natsuki Subaru dalam di dunia Isekai yang dipenuhi dengan misteri membingungkan.

Di anime isekai ini, perjalanan Subaru dalam menghentikan ancaman jahat belum berhenti. Bukan hanya itu, Subaru pun harus menghadapi konsekuensi pahit akibat kekuatan misterius yang dimilikinya.

Judul "Re:Zero Second Season"
Tayang 8 Juli 2020 - 30 September 2020
Episode 13
Genre Drama, Fantasi, Psikologi, Thriller
Studio White Fox
Rating 8.49 (MyAnimeList)

Rekomendasi Anime Terbaru 2021-2022 & Terbaik, Seru Semua!

  1. "Sono Bisque Doll wa Koi o Suru"
  2. "Akebi-Chan no Sailor-fuku"
  3. "Saiyuki Reload: Zeroin"
  4. "Attack on Titan Season 4 Part 2"
  5. "Spy x Family"
  6. "Orient"
  7. "JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean"
  8. "Blue Period"
  9. "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2"
  10. "Remake Our Life"
  11. "Girlfriend, Girlfriend"
  12. "Re-Main"
  13. "Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Season 2"
  14. "Takt Op. Destiny"
  15. "The Case Study of Vanitas"
  16. "Tokyo Revengers"
  17. "Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu"
  18. "Shaman King"
  19. "Kaguya-Sama: Love Is War Season 2"
  20. "Darwin's Game"
  21. "Tower of God"
  22. "Dorohedoro"
  23. "Somali and the Forest Spirit"
  24. "Haikyu!!: To The Top"
  25. "The God of Highschool"
  26. "Great Pretender"
  27. "Kingdom Season 3"
  28. "Re:Zero Second Season"

Akhir Kata

Itulah rekomendasi anime terbaru dan terbaik 2022 yang layak untuk kamu tonton. Ada banyak genre lengkap dengan cerita yang menarik tentunya untuk bisa kamu nikmati, geng!

Kamu bisa menontonnya di aplikasi nonton anime terbaik berikut ini ya!

12 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2020 Koleksinya Lengkap Banget Be37e
18 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terbaik 2021, Koleksinya Lengkap!
Mau tahu aplikasi nonton anime terbaik 2022? Kalau gitu, dapatkan info lebih lengkap soal aplikasi nonton anime yang Jaka rekomendasikan di sini.
LIHAT ARTIKEL

Jika kamu punya rekomendasi anime terbaik lainnya, yuk jangan lupa share pada kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Anime Romantis School 5a818
11 Anime Romance School Terbaik 2021, Bikin Kangen Percintaan Masa Sekolah!
Untitled 7 64af5
23 Anime Romance-Comedy Rating Tertinggi 2022, Antara Baper dan Ngakak!
Anime Romance Terbaru 2022 3cf21
33 Anime Romance Rating Tinggi Terbaik & Terbaru 2022, Penuh Cinta & Tawa!
Untitled Design 2022 04 18t150010 396 4874b
30 Anime Action Terbaik Paling Seru dan Terbaru 2022, Rugi Kalau Belum Nonton!
Banner D4595
7 Anime Mecha Terbaik Sepanjang Masa, Keren Abis!
Anime Terbaik Sepanjang Masa 27800
Rekomendasi 15 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Banget Nonton!
Tags Terkait: filmmangajepangseries
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal