J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Makeup di Film Paling Ngaco dan Amburadul, No. 3 Jadi Mirip Alien?

7 Makeup di Film Paling Ngaco dan Amburadul, No. 3 Jadi Mirip Alien?

Selasa, 24 Mar 2020, 14:00 WIB
Nggak semua makeup di film bisa tampil sesuai harapan, geng! Berikut adalah daftar 7 hasil makeup di film paling amburadul

Apakah kalian ada yang bisa mengenali sosok aktris cantik Jennifer Lawrence ketika dia berperan sebagai Mystique di seri film superhero X-Men?

Dikabarkan bahwa Lawrence harus melewati proses makeup selama 6 jam untuk berubah menjadi Mystique yang membuat dia membenci kostum tersebut, geng.

Untungnya, hasilnya sangat spektakuler tapi nggak semua hasil makeup di film bisa sekeren karakter tersebut dan banyak hasil makeup film yang malah gagal loh!

7 Hasil Makeup di Film Paling Amburadul

Makeup berkualitas adalah hal penting di dalam film karena elemen ini yang mengizinkan pemainnya untuk bisa bertransformasi menjadi sosok yang berbeda.

Coba lihat bagaimana Rami Malek bisa bertransformasi menjadi sosok legendaris Freddie Mercury di film biografi terbaik Bohemian Rhapsody.

Salah-salah, makeup gagal malah bisa membuat kita salah fokus, seperti yang dapat dilihat di 7 hasil makeup di film paling amburadul berikut!

1. Vin Diesel (Find Me Guilty)

Vin Diesel D6aa2

Pastinya kalian kenal dengan aktor Vin Diesel yang menjadi tokoh utama di franchise film nggak abis-abis Fast and Furious, kan?

Menurut kalian, apa ciri khas aktor tersebut? Pastinya kepalanya yang licin, kan? Sekarang, coba kalian bayangkan bagaimana Vin Diesel jika dia memiliki rambut.

Nah, coba bandingkan kekonyolan imajinasi kalian dengan penampilan Diesel yang memakai wig bodoh di film Find Me Guilty, geng.

Meskipun penampilan Diesel di sini banyak dipuji, sulit banget bagi Jaka untuk memalingkan mata dari wig Diesel yang sangat terlihat janggal.

2. Wayans Bersaudara (White Chicks)

White Chicks 93633

Untuk melindungi sosialita Brittany dan Tiffany dari serentetan penculikan, agen FBI Kevin dan Marcus memutuskan untuk menyamar menjadi kedua wanita tersebut.

Masalahnya, Kevin dan Marcus adalah pria kulit hitam yang penampilannya sangat jauh berbeda dengan kedua wanita kulit putih yang ingin mereka gantikan, geng!

Bodohnya, teman Brittany dan Tiffany bertingkah seakan-akan tidak ada yang janggal dengan mereka berdua meskipun penyamaran Kevin dan Marcus sama sekali nggak mirip.

Walhasil, film komedi garing ini banyak dihujat oleh kritikus atas makeup yang sepertinya lebih pantas ada di mimpu buruk anak-anak, geng.

3. Eddie Murphy (Norbit)

Norbit E283c

Bagaimana caranya seorang pria kulit hitam bisa memerankan pria Asia dengan meyakinkan? Jawabannya yang pasti bukan penampilan Eddie Murphy di film Norbit.

Di sini, Murphy memerankan tiga karakter berbeda tapi yang paling nggak masuk akal adalah Wong, seorang kakek-kakek jompo keturunan China, geng!

Sebagai Wong, Murphy sama sekali tidak bisa dikenali tapi dia nggak ada mirip-miripnya dengan orang keturunan China. Jujur, dia malah lebih mirip alien.

Walhasil, Norbit sampai sekarang disebut-sebut sebagai salah satu film romantis terburuk sepanjang masa dan merupakan titik gelap di karir film Murphy.

4. Ryan Reynolds (Just Friends)

Just Friends 6c7af

Sebagai penerima anugerah Sexiest Man Alive dari majalah People di tahun 2010, daya tarik fisik aktor Ryan Reynolds memang nggak usah diragukan lagi.

Tapi, bagaimana jika Reynolds mengambil peran di film Just Friends yang mengharuskanya menjadi siswa SMA yang mengalami obesitas, geng?

Alih-alih mengemukkan badannya, Reynolds memilih untuk menggunakan makeup dan sebuah fat suit yang penampilannya sama sekali nggak meyakinkan.

Jaka yakin, selain menyesalkan perannya di film Green Lantern, Reynolds pasti menyesalkan penampilan gemuknya di sini yang sangat kacau.

5. John Travolta (Hairspray)

Hairspray 463e3

Sejak pertama kali film musikal Hairspray muncul di tahun 1988, film ini selalu menggunakan tradisi cross-dressing dalam pemeran karakter Edna.

Ketika Hairspray di-remake di tahun 2006, giliran aktor kawakan John Travolta yang harus berperan menjadi karakter dengan gender berbeda tersebut, geng.

Alih-alih terlihat keibuan, Travolta malah terlihat sangat konyol di bawah tambahan berat badan dan gaya rambut 60-an yang benar-benar kudet.

Memang sebenarnya penampilan Edna sendiri digunakan sebagai salah satu bahan lelucon di film, jadi nggak heran kalau makeup-nya dibuat agak konyol.

6. Al Pacino (Dick Tracy)

Pacino 2d9b6

Sebagai salah satu aktor paling berbakat di sejarah, Al Pacino banyak diingat berkat perannya di film gangster seperti The Godfather dan Scarface.

Tapi dia juga diingat berkat penampilannya yang mengerikan di film detektif Dick Tracy yang diadaptasi dari komik berjudul sama di tahun 1990..

Pacino di sini berperan sebagai tokoh antagonis Big Boy di mana dia tampil dengan rambut dan makeup konyol yang ternyata merupakan ide Pacino sendiri.

Dari dagu dan bibirnya yang kelewat berlebihan serta tangannya yang kebesaran, sulit mengenali wajah ikonik Pacino lewat perannya di film ini, geng!

7. Robin Williams (Popeye)

Popeye 44f7b

Almarhum komedian Robin Williams mungkin paling dikenal berkat bakatnya dalam seni impersonation, seperti saat dia berubah menjadi wanita tua di film ikonik Mrs. Doubtfire.

Tapi, di awal karirnya, dia juga pernah mengemban tugas sulit di mana dia berperan sebagai pelaut ikonik Popeye di film live-action adaptasi kartun klasik tersebut.

Meskipun dia berhasil meniru wajah Popeye dengan pipa cerutu khasnya, penampilannya dari leher ke bawah nggak bisa menerima pujian yang sama, geng!

Kalian pastinya sudah tahu kalau asupan bayam dapat mengubah Popeye menjadi berotot tapi transofrmasi ini sayangnya gagal diterjemahkan ke film.

Walhasil, penampilan berotot Williams sangat janggal untuk dilihat dan hal seperti ini yang membuat Jaka sering pesimis dengan adaptasi live-action sejenisnya.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 hasil makeup di film paling amburadul dari Jaka, geng. Dijamin kalian akan merasa aneh sendiri ketika menonton film yang Jaka bahas di atas.

Film memang selalu menuntun suspension of disbelief untuk mempercayai kebohongan yang ada di layar tapi hal ini harus didukung makeup berkualitas, geng!

Apakah kalian pernah menonton film di atas? Atau mungkin kalian memiliki contoh makeup gagal di film lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Banner Fb 5 3881f

7 Aktor yang Mengubah Total Penampilan Fisiknya Demi Film, Nyaris Meninggal!

7 Karakter Mengerikan Dalam Film Yang Nggak Membunuh Siapa Siapa 5122f

7 Karakter Mengerikan dalam Film yang Justru Gak Membunuh Siapapun!

Banner D1745

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Film Isolasi Diri 13377

7 Film Unik Tentang Isolasi Diri, Social Distancing Jadi Seru!

Film Tentang Virus 9329d

Mirip Virus Corona! Inilah 10 Film Tentang Virus Mematikan

Banner 6d137

7 Aktor yang Rela Melakukan Hal Gila Demi Film, Ada yang akan Daging Mentah!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Populer yang Gak Layak Buat Ditonton, Bikin Kecewa Berat!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

7 Film Indonesia yang Diduga Plagiat | No. 4 Paling Parah!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal