J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa, Gak Bakal Bikin Ketawa!

Jumat, 20 Mar 2020, 10:00 WIB
Membuat film komedi berkualitas itu susah. Salah-salah, malah menghasilkan7 film komedi paling garing sepanjang masa berikut, geng!

Jaka yakin banyak dari kalian yang menganggap kalau komedi dan humor adalah hal yang subjektif. Apa yang kalian anggap lucu, belum tentu lucu bagi teman kalian.

Jaka sering lihat-lihat gambar lucu bikin ngakak di Instagram tapi begitu share ke grup WhatsApp, banyak teman Jaka yang malah bilang nggak jelas.

Tapi, nggak peduli selera humor kalian, Jaka yakin kalian akan menganggap film komedi paling nggak lucu yang akan Jaka bahas di sini sebagai sampah, geng!

7 Film Komedi Paling Garing Sepanjang Masa

Membuat film komedi itu nggak gampang dan Jaka pribadi dari dulu kesal dengan ajang Piala Oscar yang jarang banget menghargai film komedi dengan sepantasnya.

Banyak film komedi terbaik yang Jaka tonton berkali-kali, tetap bisa bikin ngakak. Apresiasi inilah yang membuat Jaka juga kesal dengan film komedi nggak berotak, geng.

Film apa saja yang Jaka maksud? Kalian bisa cek langsung di daftar 7 film komedi paling garing sepanjang masa. Benar-benar penghinaan terhadap komedi.

1. Meet the Spartans (2008)

Meet The Spartans Cd466

Kalau Jaka mau, Jaka bisa saja memasukkan semua film karya duet sutradara Jason Friedberg dan Aaron Seltzer di sini karena semuanya benar-benar nggak berotak.

Mereka berdua adalah 'spesialis' dalam membuat film komedi parodi murahan tapi yang paling parah adalah Meet the Spartans yang utamanya memarodikan film 300.

Alih-alih cerita koheren, film ini hanya berisi serangkaian adegan slapstick murahan yang mereferensikan budaya pop dan film yang lagi tren pada saat itu.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 2% dan duet Friedberg dan Seltzer banyak disebut sebagai sutradara/penulis naskah terburuk di Hollywood.

2. Jack & Jill (2011)

Jack Jill 4b81e

Meskipun banyak kritik yang mengakui bakat akting Adam Sandler, dia juga 'berjasa' membuat beberapa film sampah melalui rumah produksinya, Happy Madison.

Puncaknya bisa dilihat di film Jack & Jill di mana Sandler memerankan dua karakter sekaligus, anak kembar Jack dan Jill Sadelstein.

Di sini, Sandler berperan sebagai Jack yang kelabakan ketika saudari kembarnya yang terkenal kasar, Jill, juga diperankan oleh Sandler, datang mengunjunginya.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 3% dan berhasil menjadi film paling 'sukses' di ajang Razzie Awards dengan total 10 'kemenangan', geng!

3. Bucky Larson: Born to Be a Star (2011)

Bucky Larson E086c

Bucky Larson menemukan bahwa orang tuanya dulu adalah bintang film dewasa terkenal dan bertekad mengikuti jejak mereka meskipun alat kelamin Bucky kelewat kecil.

Apakah kalian tertarik menonton film dengan ide sebodoh itu? Berarti film Bucky Larson: Born to Be a Star produksi Happy Madison cocok untuk kalian, geng!

Dari penampilan karakter Bucky yang bodoh, akting yang berlebihan, sampai lelucon yang kelewat receh, nggak ada elemen dari film ini yang bisa dipuji.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 0% dan menjadi bukti tambahan kalau film produksi Happy Madison itu kerap kali nggak berotak.

4. Dumb and Dumberer: When Harry Met Lloyd (2003)

Dumb And Dumberer 50634

Dumb and Dumberer bukan hanya judul dari film ini tapi juga menggambarkan apa yang akan terjadi dengan otak penontonnya sehabis menonton film ini, geng.

Sebagai prekuel dari film Dumb and Dumber, film ini menceritakan awal pertemuan sahabat sejati Harry Dunne dan Lloyd Christmas di masa sekolah mereka.

Tanpa kehadiran aktor Jim Carrey dan Jeff Daniels yang memerankan Harry dan Lloyd di film aslinya, nggak heran kalau film ini hanya menjadi kumpulan lelucon bodoh.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 10% tapi untungnya, Carrey dan Daniels kembali di sekuel Dumb and Dumber To di tahun 2014, geng.

5. The Emoji Movie (2017)

The Emoji Movie D3b75

Untuk film animasi terbaik, Jaka bingung memilih antara film Pixar atau Studio Ghibli. Tapi kalau film animasi terburuk, pilihannya cuma satu, yaitu The Emoji Movie.

Di sini, kita melihat petualangan Gene, seorang emoji meh yang dianggap aneh karena memiliki lebih dari satu ekspresi wajah, berbeda dengan emoji lainnya.

Niatnya, film ini ingin meniru Wreck-it-Ralph yang bertempat di dunia digital tapi eksekusinya gagal karena sama sekali nggak relatable, geng.

Film ini nggak memiliki elemen humanis dan emosional yang ada di Wreck-it-Ralph dan kesannya hanya ada untuk promosi Spotify dan Dropbox saja.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 7% dan di ajang Razzie Awards, film ini menjadi film animasi pertama yang menjadi Film Terburuk.

6. Son of the Mask (2005)

Son Of The Mask 97dc1

Membuat sekuel film komedi itu sulit karena penonton pastinya sudah kenal dengan lelucon yang ada sebelumnya dan ingin mencari hal baru, geng.

Apalagi jika bintang utamanya yang ikonik menghilang, seperti di film Son of the Mask yang tidak membawa komedian dengan muka karet, Jim Carrey.

Topeng ajaib nan gila tersebut akhirnya jatuh ke tangan Tim yang kelabakan karena anaknya yang masih balita, Alvey, mewarisi kegilaan dari topeng tersebut.

Hidup Tim juga dipersulit dengan kedatangan Loki (bukan Loki dari MCU yang ganteng, ya), seorang dewa yang juga pemilik asli dari topeng tersebut.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating 6% dan aktor Jamie Kennedy yang memerankan Tim sampai kelewat baper akibat kritik yang diterimanya di film ini.

7. Bodyguard Ugal-ugalan (2018)

Bodyguard Ugal Ugalan 2dd45

Ugal-ugalan bukan cuma bagian dari judul tapi Jaka rasa mencerminkan proses pembuatan film Bodyguard Ugal-ugalan yang kelihatan jelas nggak dipikirkan secara matang.

Dirilis di puncak ketenaran Syahrini, film ini menceritakan petualangan bodyguard Syahrini (yang memerankan dirinya sendiri) dalam mencari bos mereka yang diculik.

Nggak ada plot yang koheren di sini karena film ini intinya hanyalah serangkaian sketsa komedi pendek murahan yang diperankan oleh komika tanah air, geng.

Terlebih lagi, Syahrini nggak terlihat untuk berusaha akting sama sekali dan hanya mengandalkan tingkah laku nggak jelas yang sudah menjadi khasnya.

Banyak banget film Indonesia yang akhir-akhir ini menyelipkan penampilan komika dan YouTuber yang nggak nyambung dan film ini merupakan contoh tren tersebut yang paling ancur.

Akhir Kata

Itulah daftar 7 film komedi paling garing sepanjang masa dari Jaka. Sama krupuk, Jaka jamin film-film di atas masih jauh lebih garing, geng!

Sebagai orang yang sangat menghargai komedi, Jaka sampat dibikin geram sendiri ketika membahas 7 film di atas. Kalian kalau nonton juga pasti kesal sendiri deh.

Bagaimana pendapat kalian tentang film di atas? Apakah kalian memiliki contoh film komedi amburadul lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT
Film Korea Komedi Romantis 315e4

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Bikin Baper!

Film Buruk Yang Punya Banyak Penggemar 1e999

7 Film Buruk yang Punya Banyak Penggemar | No. 2 Laku Banget di Indonesia!

Film Terburuk Sepanjang Masa 81ef0

7 Film Hollywood Terburuk Sepanjang Masa | No. 3 Banyak Mengandung Unsur Pornografi?

Banner Jadi 2 550c2

10 Film Hollywood Terburuk yang Rilis di Tahun 2019, Ada yang Rugi Jutaan Dolar?

Konspirasi Inilah 7 Film Buruk Yang Memenangkan Piala Oscar Sebagai Film Terbaik 7b9aa

Konspirasi! Inilah 7 Film Buruk yang Memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik

7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa Gak Bikin Baper Sama Sekali 2f693

7 Film Romantis Terburuk Sepanjang Masa, Gak Bikin Baper Sama Sekali!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Istilah Film yang Harus Kamu Tahu! Ini Bedanya Sekuel, Prekuel, Spin-Off, dll

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Dengan Rating 100% Terbaik, Parasite & Avengers Gak Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

7 Film Paling Overrated Sepanjang Masa, Joker Termasuk!

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

10 Film Terburuk Dekade Ini | Banyak yang Dapat Rating 0%?

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal