J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2020, Penuh Aksi Baku Tembak!

Sabtu, 16 Mei 2020, 19:00 WIB
Bosan dengan film aksi superhero yang begitu-begitu saja? Mending kamu cobain nonton film gangster terbaik berikut, geng. Dijamin bikin ketagihan, deh!

Kamu suka menyaksikan film aksi Hollywood? Pernah menyaksikan adegan baku hantam antar geng?

Aksi bertarung yang dilakukan oleh beberapa orang memang sangat seru untuk disaksikan, apalagi dengan beberapa adegan baku tembak yang bikin tegang.

Begitu juga dengan film yang mengangkat tema gangster dalam filmnya, sehingga membuat sejumlah aksi bertarung yang ramai. Walau begitu, bertarung oleh geng dalam film tidak sama dengan tawuran, ya.

Kamu yang suka film seperti ini, cocok untuk menyaksikan film gangster terbaik yang sudah Jaka daftarkan di bawah ini. Yuk, simak film selengkapnya!

Rekomendasi 12 Film Gangster Terbaik dan Terbaru

Gangster merupakan sebuah julukan bagi anggota kriminal dari organisasi kejahatan yang biasanya membuat kekacauan. Biasanya seorang gangster berhubungan dengan mafia.

Jenis gangster juga sangat beragam di dunia, contohnya seperti Sicilian Mafia dari Italia hingga Triad dari Tiongkok. Adanya organisasi gelap seperti ini pun tak jauh dari bisnis dan politik.

Dalam berbagai cerita dan film, para gangster ini digambakan sebagai orang yang sadis dan bekerja dalam dunia yang penuh dengan kriminal.

Aksi pembunuhan dan penembakkan pun bukan hal yang asing lagi. Bahkan, ada yang menganggap pembunuhan sebagai suatu pencapaian bagi para gangster.

Gambaran akan gangster ini pun dimanfaatkan oleh para produser film menjadi tema ceritanya. Hasilnya, kamu dapat menemukan sejumlah nilai penting dan aksi seru dari film gangster.

Berikut adalah sejumlah rekomendasi film gangster terbaik yang cocok untuk kamu saksikan, geng. Check this out!

1. The Godfather - 1972 (Film Gangster Terbaik Sepanjang Masa)

Film gangster terbaik pertama adalah The Godfather yang sangat terkenal dan digadang-gadang sebagai film gangster terbaik sepanjang masa. Film ini dirilis pada 1972 dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola.

The Godfather menceritakan tentang keluarga mafia yang dipimpin oleh Vito Corleone. Namun, ia harus digantikan oleh anaknya sebagai seorang pemimpin kelompok mafia.

Salah satu calonnya adalah Michael Corleone. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film ini mendapat sejumlah penghargaan ternama seperti Best Picture dari Academy Awards.

Keterangan The Godfather
Rating (Rotten Tomatoes) 98%
Durasi 2 jam 55 min
Tanggal Rilis 24 March 1972
Sutradara Francis Ford Coppola
Pemain Marlon Brando, Al Pacino, James Caan

2. Goodfellas - 1990

Selanjutnya adalah Goodfellas yang mengisahkan dunia kriminal gangster dan narkotika. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese dan dirilis pada 1990.

Berkisah tentang sejumlah pria dan seorang remaja SMA yang terjun ke dunia kriminal dan menjadi gangster, mereka menjalani hidup yang penuh dengan pembunuhan dan narkotika.

Film mafia terbaik ini sangat disukai oleh penonton dan mendapat sejumlah nominasi dalam Academy Awards speerti Best Film, Best Director, Best Editing, dan lainnya.

Keterangan Goodfellas
Rating (Rotten Tomatoes) 96%
Durasi 2 jam 26 min
Tanggal Rilis 21 September 1990
Sutradara Martin Scorsese
Pemain Robert De Niro, Ray Liotta, Joe Pesci

3. Snatch - 2000

Kamu suka dengan film yang diperankan oleh Jason Statham?

Kalau gitu, film Snatch ini cocok untuk kamu saksikan. Snatch dirilis pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Guy Ritchie. Salah satu daya tarik film ini adalah aktor ternamanya.

Snatch berkisah tentang dunia kriminal di London yang sedang memanas karena adanya pencurian akan berlian berharga. Di sisi lain, diceritakan seorang promotor tinju.

Film ini dibintangi oleh berbagai nama terkenal seperti Jason Statham, Brad Pitt, Stephen Graham, dan banyak lagi. Nice!

Keterangan Snatch
Rating (Rotten Tomatoes) 73%
Durasi 1 jam 42 min
Tanggal Rilis 19 January 2001
Sutradara Guy Ritchie
Pemain Jason Statham, Brad Pitt, Benicio Del Toro

4. City of God - 2002

Nah, kalau City of God ini adalah film mafia terbaik asal Brazil yang berkisah tentang sisi kriminal di Rio de Janeiro. Film ini disutradarai oleh Fernando Meirelles.

Rio de Janeiro dikenal sebagai salah satu kawasan dengan kriminalitas yang tinggi, serta dikuasai oleh berbagai organisasi kriminal yang berbahaya.

City of God diadaptasi dari sebuah novel yang ditulisa oleh Paulo Lins dengan judul yang sama. Film ini mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Audience Award, Best Editing, dan banyak lagi.

Keterangan City of God
Rating (Rotten Tomatoes) 91%
Durasi 2 jam 10 min
Tanggal Rilis 13 February 2004
Sutradara Fernando Meirelles, K tia Lund
Pemain Alexandre Rodrigues, Leandro Firmino, Matheus Nachtergaele

5. American Gangster - 2007

American Gangster merupakan sebuah karya sutradara ternama, Ridley Scott. Film ini dirilis pada 2007 yang mengisahkan tentang kisah kriminal seorang pria bernama Frank Lucas.

Film ini memiliki masa produksi yang sangat lama, yaitu 7 tahun. Walau begitu sempat dihentikan produksinya pada 2004 oleh Universal Picture.

Walau begitu, American Gangster mampu mendapat sejumlah penghargaan ternama seperti Best Thriller, Best Editing, dan Best Supporting Actress.

Keterangan American Gangster
Rating (Rotten Tomatoes) 80%
Durasi 2 jam 37 min
Tanggal Rilis 2 November 2007
Sutradara Ridley Scott
Pemain Denzel Washington, Russell Crowe, Chiwetel Ejiofor

Film Tentang Gangster Terbaik Lainnya . . .

6. Infernal Affairs - 2002

Siapa yang gak kenal dengan Andy Lau?

Jaka yakin kamu pasti pernah mendengar nama ini, ya. Salah satu film yang ia bintangi adalah Infernal Affairs, sebuah film tentang gangster terbaik dari Hong Kong.

Infernal Affairs berkisah tentang seorang polisi yang menyamar ke dalam geng Triad yang berbahaya. Film ini penuh dengan aksi seru dan keseluruhan kisahnya dibagi menjadi 3 film.

Keterangan Infernal Affairs
Rating (Rotten Tomatoes) 94%
Durasi 1 jam 41 min
Tanggal Rilis 12 December 2002
Sutradara Andrew Lau Wai-Keung, Alan Mak
Pemain Andy Lau, Tony Chiu-Wai Leung, Anthony Chau-Sang Wong

7. Layer Cake - 2004

Daniel Craig tak hanya terkenal sebagai seorang agen rahasia saja, tapi juga seorang gangster ganas dari London dalam film Layer Cake. Film ini rilis pada 2004 dan disutradarai oleh Matthew Vaughn.

Layer Cake menceritakan seorang gangster yang dijuluki sebagai XXXX. Ia bekerja dalam sebuah perdagangan narkoba dan berusaha untuk keluar dari dunia pekerjaannya.

Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, selain Daniel Craig, kamu juga bisa melihat aksi Tom Hardy yang kece. Tertarik untuk nonton, geng?

Keterangan Layer Cake
Rating (Rotten Tomatoes) 80%
Durasi 1 jam 45 min
Tanggal Rilis 3 June 2005
Sutradara Matthew Vaughn
Pemain Daniel Craig, Sienna Miller, Michael Gambon

8. Kungfu Hustle - 2004

Kamu suka dengan film kungfu? Jaka yakin semua pasti suka film ini!

Kungfu Hustle ini wajib kamu saksikan, geng. Film ini diproduksi, disutradarai, dan dibintangi oleh Stephen Chow.

Walaupun memiliki tema utama kungfu, tapi film ini juga mengangkat kisah segerombolan gangster.

Gang jahat tersebut dijuluki dengan gang Kapak, mereka menjadi salah satu penguasa kawasan Shanghai. Lalu, hadir para kesatria hebat untuk melawan mereka dengan jurus kungfu yang kece.

Stephen Chow sangat dikagumi karena film komedinya yang sangat legendaris. Hal itu pun dibawa ke dalam film ini dan menjadikan Kungfu Hustle sangat menarik untuk disaksikan.

Keterangan Kungfu Hustle
Rating (Rotten Tomatoes) 90%
Durasi 1 jam 39 min
Tanggal Rilis 23 December 2004
Sutradara Stephen Chow
Pemain Stephen Chow, Wah Yuen, Qiu Yuen

9. Election - 2005

Bukan hanya Infernal Affairs, Election juga merupakan sebuah film asal Hong Kong yang mengisahkan tentang dua kepala gangster yang beradu kekuatan untuk menjadi pemimpin Triad.

Election menjadi salah satu film Hong Kong terbaik hingga saat ini dengan berbagai penghargaan dan nominasi seperti Best Film, Best Director, Best Actor, dan banyak lagi.

Meskipun terdengar seperti film underrated, nyatanya election merupakan salah satu film gangster favorit banyak orang, geng!

Keterangan Election
Rating (Rotten Tomatoes) 86%
Durasi 1 jam 40 min
Tanggal Rilis 20 October 2005
Sutradara Johnnie To
Pemain Louis Koo, Suet Lam, Tony Ka Fai Leung

10. Road to Perdition - 2002

Terakhir adalah film gangster terbaik asal Amerika berjudul Road to Perdition. Film ini disutradarai oleh Sam Mendes dan dibintangi oleh sejumlah aktor kelas kakap.

Road to Perdition berkisah tentang seorang gangster dan anaknya yang sedang melakukan balas dendam terhadap para kriminal karena telah membunuh seluruh keluarganya.

Film ini dibintangi oleh aktor legendaris seperti Tom Hanks, Jude Law, Daniel Craig, dan banyak lagi. Mantap!

Keterangan Road to Perdition
Rating (Rotten Tomatoes) 80%
Durasi 1 jam 57 min
Tanggal Rilis 12 July 2002
Sutradara Sam Mendes
Pemain Tom Hanks, Tyler Hoechlin, Rob Maxey

11. The Irishman - 2019 (Film Gangster Terbaru)

The Irishman merupakan film gangster terbaru yang cukup fenomenal. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Martin Scorsese ini memiliki sederet aktor terbaik Hollywood.

Martin Scorsese memang sudah tenar banget sebagai sutradara spesialis film gangster. Maka, ia nggak segan-segan merekrut Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci dalam proyek terbaiknya ini.

Bintang terbaik, sinematografi jenius, dan plot yang terkesan lambat namun nggak membosankan membuat film rilisan Netflix ini layak mendapatkan nominasi Oscar.

Keterangan The Irishman
Rating (Rotten Tomatoes) 96%
Durasi 3 jam 30 min
Tanggal Rilis 27 September 2019
Sutradara Martin Scorsese
Pemain Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci

12. Scarface - 1983 (Film Mafia Terbaik)

Suka film tentang gangster tapi nggak tahu judul film satu ini? Waduh, kamu mainnya kurang jauh berarti, geng!

Scarface merupakan film mafia terbaik yang sangat ikonik di zamannya. Beda dengan Godfather yang berlatar di New York, Scarface berlatar di Miami tahun '80-an yang keren abis.

Film mafia terbaik ini menceritakan hidup seorang pengungsi politik sekaligus buronan di Kuba bernama Tony Montana yang lari ke Amerika. Di sana, ia membangun kerajaan narkobanya sendiri.

Konflik makin menjadi-jadi semenjak Tony yang diperankan Al Pacino ini sukses. Film dengan cathcphrase "Say hello to my little friend" ini bahkan diangkat menjadi game, lho.

Oh iya, Scarface juga menjadi salah satu inspirasi terbesar dari game Grand Theft Auto: Vice City.

Keterangan Scarface
Rating (Rotten Tomatoes) 81%
Durasi 2 jam 50 min
Tanggal Rilis 9 December 1983
Sutradara Brian De Palma
Pemain Al Pacino, Michelle Pfeiffer, Steven Bauer

Akhir Kata

Itu dia film gangster terbaik yang bisa kamu saksikan sendiri atau bersama dengan teman di waktu senggang. Walau begitu, pastikan kamu sudah di atas umur karena film ini mengandung kekerasan.

Tuliskan pendapat kamu di kolom komentar, ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film Terbaru atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT
Film Kung Fu Terbaik F803e

10 Film Kungfu Terbaik Penuh Aksi dan Pertarungan Memukau!

Film Action Terbaik Banner2 3c96b

28 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Dengan Adegan Narkoba Terbaik Banner Cfc21

7 Film Tentang Kecanduan Narkoba Terbaik, Bikin Sedih dan Miris!

Film Terbaik Johnny Depp 1d757

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

Film Hollywood Islami Banner 99aa7

9 Film Hollywood Bertema Islam yang Menampilkan Sisi Positif Umat Muslim

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal