J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Kata-Kata Malam Jumat | Biar Semangat Menyambut Hari Jumat!

Rabu, 11 Nov 2020, 22:00 WIB
Kata kata malam Jumat cocok untuk menemani kamu yang menghabiskan malam Jumat sendirian. Daripada galau, mending baca kata kata malam Jumat berikut!

Kata-kata malam Jumat di bawah ini cocok sebagai bahan renungan di malam hari ketika keadaan sedang sunyi dan tenang. Selain itu, bisa juga sebagai hiburan karena ada kata-kata lucu yang menggelitik.

Bagi sebagian orang, terutama yang beragama Islam, malam Jumat dianggap penuh berkah dan cocok untuk melakukan amalan yang baik. Namun, ada juga yang mengidentikkan malam Jumat dengan berbagai hal mistis dan seram.

Terlepas dari hal tersebut, kata-kata malam Jumat sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai caption Instagram kekinian karena mengandung makna yang mendalam maupun pesan ringan yang bisa bikin senyum-senyum sendiri.

Supaya kamu nggak penasaran, langsung saja simak kumpulan kata-kata malam Jumat terbaik berikut ini.

Kumpulan Kata-Kata Malam Jumat Lucu dan Bijak

Apakah kamu penggemar malam hari atau merasa tenang ketika berada di kegelapan, geng? Kalau ya, mungkin kamu memiliki kondisi nyctophilia.

Malam hari memang saat yang tepat untuk berpikir dan merenung mengenai satu hari yang sudah kita lewati. Ketika orang-orang tertidur dan keadaan menjadi sunyi, biasanya muncul kata-kata malam bijak sebagai hasil renungan diri.

Begitu pula dengan kata-kata malam Jumat yang biasanya berisi pesan-pesan bijak di dalamnya. Selengkapnya bisa kamu baca melalui kumpulan quotes di bawah ini.

Kata-Kata Bijak Malam Jumat

Kata Kata Malam Jumat 66d73

Meskipun malam Jumat menandai akhir pekan yang semakin mendekat, namun bukan berarti kita harus bersenang-senang secara berlebihan, geng.

Sebagaimana yang disarankan pada kata-kata bijak malam Jumat berikut, justru inilah saat yang tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah kepada Tuhan.

Berisi nasihat-nasihat bermanfaat yang menyentuh hati, kamu bisa mengikuti kata-kata bijak malam Jumat di bawah ini sebagai pengingat agar selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, baik di malam Jumat maupun malam-malam lainnya.

  1. Malam Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat, dan ingatlah kiamat sudah dekat.

  2. Ya Robbi, hanya dengan menghadapmu di malam Jumat ini, hati selalu merasa tenteram dan damai.

  3. Malam Jumat waktunya shalawat dan jangan berbuat maksiat.

  4. Semoga di malam Jumat ini Tuhan melunturkan kegalauan dari dalam diri kita, menyemaikan bibit-bibit kebahagiaan, dan menyiapkan banyak bungkusan rezeki yang mulai kita terima besok.

  5. Membumikan harapan, mendambakan ridha Ilahi. Mungkin itu kata yang tepat untuk malam Jumat ini.

  6. Lepaskan semua masalah yang membebani pikiran dan hatimu malam ini. Kamu akan bangun dengan perasaan segar besok.

  7. Malam adalah bagian lain dari kehidupan. Bagian yang terbaik. Jika kamu melewatkan malam, kamu kehilangan bagian terbaik dari kehidupan. Jadi, nikmatilah malam.

  8. Beberapa malam dihadirkan untuk renungan, refleksi, dan menikmati kesunyian, termasuk malam Jumat.

  9. Malam hari adalah kesempatan indah untuk berdoa, beristirahat, memaafkan, melupakan, dan memulai hari esok dengan lebih baik.

  10. Tuhan, di malam Jumat ini, janganlah engkau butakan hati dengan harta, tahta, dan kemaksiatan.

  11. Tangkaplah malam dengan keheningan di hatimu, dengan iman yang tulus kepada Penciptamu, dan berdoalah seolah ini adalah malam terakhirmu.

  12. Terima kasih Tuhan, karena hari ini Kau menyadarkanku bahwa aku dikirim ke dunia agar bisa berguna bagi sesamaku.

  13. Jangan biarkan siapa pun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah.

  14. Orang-orang besar sepanjang sejarah adalah mereka yang lebih banyak bekerja daripada berbicara. - Habiburrahman el Shirazy.

  15. Doaku malam ini: Ya Tuhan, semoga Engkau senantiasa melindungi kami dari luka hati yang tidak perlu. Sehatkanlah pikiran kami, penuhi rongga-rongga hati kami dengan kerinduan untuk bertemu dengan-Mu.

2. Kata-Kata Malam Jumat Lucu

Kata Kata Malam Jumat Lucu C61be

Selain kata-kata malam Jumat yang berisi pesan-pesan bijak, ada juga kata-kata malam Jumat lucu yang bisa bikin kamu tertawa sendiri ketika membacanya.

Kumpulan kata-kata lucu memang bisa menjadi hiburan di kala hati sedang gundah, sehingga mampu membangkitkan semangat kita lagi.

Kalau kamu sedang membutuhkan asupan kata-kata malam Jumat lucu untuk menghibur diri, kamu bisa baca selengkapnya di bawah ini.

Malam Jumat sering terjadi pada hari Kamis.

Malam Jumat? Ngaji yang diperbanyak, bukan mutualan.

Paling nggak suka kalo udah malem, udah mau merem, tiba tiba ada yang panggil-panggil. Maksudnya belalang.

Sulit memejamkan mata dan sulit terlelap karena kamu selalu mengusik pendengaranku serta mencumbu seluruh badanku di setiap malam, wahai nyamuk.

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati, patah hati, dan ditipu politisi.

Malam Jumat sama malam Minggu kok nggak ada bedanya ya, sama-sama menyeramkan bagi jomblo.

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Ayo segera kita ke penghulu, agar tiap malam Jumat tidak kesepian.

Malam Jumat jomblo-jomblo pada strong (Stres Tak Tertolong).

Malam Jumat kayak gini ngapain lu belum tidur? Jangan nunggu kabar dari dia yang sejatinya tidak mengharapkan mu hadir.

Malam Minggu malamnya anak muda, malam Jumat malamnya papa mama.

3. Status Malam Jumat di Facebook

Status Malam Jumat Di Facebook 2fffc

Meskipun sudah dirilis sejak lama dan semakin banyak media sosial baru yang bermunculan, namun hingga kini Facebook masih memiliki jumlah pengguna setia yang begitu besar.

Selain bisa terkoneksi dengan teman-teman lama, kamu bisa menulis status Facebook keren dan lucu sebagai bentuk ungkapan ekspresimu.

Nah, status malam Jumat di Facebook juga sering ditulis oleh para pengguna media sosial satu ini, geng. Biasanya, status tersebut berisi kata kata malam Jumat sunah rosul. Penasaran? Langsung saja cek di bawah ini.

Apa artinya malam Jumat jika ranjang di kamar ini tak berpenghuni.

Udah malam Jumat lagi gusti, kasihan yang belum pada nikah.

Malam ini ada yang gerayangan, ada yang gentayangan, tiap orang punya cara masing-masing untuk senang.

Malam minggu hanya untuk mereka yang nggak tau nikmatnya malam Jumat.

Bagi jomblo harap dirumah aja pada malam horor ini, kemungkinan besar banyak penampakan mantan yang lebih menyeramkan.

Setia di status, selingkuh di inbox, lanjut di WA.

Sendirian di malam Jumat, ngeri. Sendirian di malam Minggu, nyeri.

Kalau ada yang nanya kenapa gak malam Mingguan, jawab aja lebih enak malam Jumat.

Hidup itu cuma sebentar, ngejomblonya yang kelamaan.

Stop untuk yang bilang malam ini malam buat sunah rosul, gua masih kecil, gak tahu sunah rosul itu apaan.

4. Pantun Malam Jumat

Pantun Malam Jumat F79a1

Bukan hanya melalui status, kata-kata malam Jumat juga bisa dituangkan dalam bentuk pantun singkat nan lucu, geng.

Pantun lucu memang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi sebagian orang karena isinya yang jenaka mampu menghibur hati, khususnya bagi kamu yang sedang galau di malam Jumat.

Nah, kalau kamu ingin mencoba membuat pantun malam Jumat, kamu bisa mencari inspirasinya di bawah ini.

Berakit-rakit ke hulu

Berenang-renang ke tepian

Gimana mau ke penghulu

Kalau sampai sekarang masih temenan

Bukan salam sembarang salam

Salam buat orang terhormat

Bukan malam sembarang malam

Malam Jumat malam keramat

Pagi-pagi asma kumat

Untung ditolong dokter Rafi

Jangan lupa besok Jumat

Sunnahnya baca al-Kahfi

Sore-sore makan ketupat

Sayurnya dikasih daun pandan

Hey kawan ini malam Jumat

Ayo semua pada Yasinan

Malam Jumat, setan pada bertamu

Rinduku kumat, siang tadi tak bertemu

Kalau mau sunah rosul, malam Jumat lebih berkah

Kalau aku boleh usul, yuk besok kita nikah

Alhamdulillah bersin karena nikmat

Janganlah sungkan pahala menyusul

Bacalah Yasin di malam Jumat

Sebelum jalankan sunah rosul

Habis terpikat langsung kecantol

Hati merinding tidur tak pulas

Malam Jumat malam yang afdol

Gak perlu sering asalkan ikhlas

Kumbang badak tangannya kurus

Hinggap di bunga milik Pak Mamat

Abang jangan keluyuran terus

Ingat ini malam Jumat

Buah tomat diiris-iris

Malam Jumat enaknya mringis

5. Doa Malam Jumat

Kata Kata Untuk Malam Jumat 3e5a4

Seperti yang Jaka sebutkan di atas, malam Jumat memang paling tepat digunakan untuk berdoa dan beribadah. Tenangnya suasanya malam bikin ibadah menjadi semakin khusyuk.

Mendekatkan diri kepada Tuhan pun lebih nikmat dilakukan ketika malam Jumat. Daripada berbuat maksiat, lebih baik kamu bershalawat.

Nah, doa malam Jumat juga bisa dirangkai menjadi kata-kata malam Jumat yang indah, lho. Beberapa contohnya bisa kamu simak di bawah ini.

Jika boleh meminta, Tuhan, aku berharap orang-orang yang kucintai bahagia, khususnya kedua orang tuaku. Untuk ayah dan ibu tercinta, selamat malam Jumat. Semoga di hari Jumat esok keberkahan selalu menyertai kita.

Ya Allah Tuhan kami, jadikanlah tidur ini sebagai ibadah, bangunkan kami dengan kesehatan yang baik, serta dalam keimanan yang Engkau rahmati.

Ya Allah, bantulah ibu untuk terus sehat agar senantiasa kami dijaganya, dilimpahinya dengan kasihnya yang bagai mentari.

Terima kasih Tuhan, karena hari ini Kau menyadarkanku bahwa aku dikirim ke dunia untuk bisa berguna bagi sesamaku.

Selamat malam Jumat. Semoga dipermudah urusan kita besok, dibukakan pintu rezeki, dan segala pintu kebaikan untuk kita semua.

Semoga doa-doa yang kita panjatkan pada malam Jumat ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita yakin.

Ya Allah, dengan nama-Mu aku akan memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepadaku keberkahan sampai akhir hari nanti.

Selamat malam Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah.

Semoga Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap ikhtiar, dan membukakan pintu rezeki dan pintu kebaikan untuk kita semua.

Ya Allah, bersamai setiap langkah kakiku ini. Hindarkanlah kakiku dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak engkau ridhai.

Akhir Kata

Itu dia kumpulan kata-kata malam Jumat yang cocok banget untuk menemani malam harimu yang tenang, sunyi, dan syahdu. Kata-kata di atas membuktikan bahwa malam Jumat nggak selamanya tentang hal-hal mistis, geng. Pasalnya, malam Jumat mampu membawa semangat baru untuk menyambut weekend yang sebentar lagi datang.

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Caption Buat Pacar 4f098
100 Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!
Kata Mutiara Calon Pengantin 54b97
100 Kata-Kata Mutiara Pernikahan | Romantis, Islami & Menyentuh Hati
Kata Kata Buat Mantan D4550
100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!
Kata Kata Romantis 9bf6f
100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar Tersayang | Biar Langgeng!
Untitled 1 9b32d
100+ Kumpulan Kata-Kata Sindiran Menusuk Hati | Pedas dan Nyelekit Parah!
Ucapan Ulang Tahun Islami 34840
100+ Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Orang Terkasih, Penuh Harapan!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!
75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!
Info Lengkap Kuota Malam Smartfren dari Jam Berapa, Murah!
Info Lengkap Kuota Malam Smartfren dari Jam Berapa, Murah!
Cara Beli & Mengaktifkan Paket Malam (Midnight) Telkomsel 2020
Cara Beli & Mengaktifkan Paket Malam (Midnight) Telkomsel 2020
Daftar Harga Paket Internet Sahur Telkomsel Terbaru & Cara Aktivasinya!
Daftar Harga Paket Internet Sahur Telkomsel Terbaru & Cara Aktivasinya!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal