J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

75+ Kata-kata Bijak untuk Motivasi Diri, Cocok buat Caption Medsos!

75+ Kata-kata Bijak untuk Motivasi Diri, Cocok buat Caption Medsos!

Jumat, 16 Okt 2020, 09:00 WIB
Kata-kata bijak bisa kamu jadikan caption di media sosial biar postingan makin keren sekaligus untuk menyemangati orang lain yang membacanya.

Kata-kata bijak singkat bisa kamu jadikan caption untuk postingan di Instagram. Bisa juga untuk melengkapi story-mu di WhatsApp atau Facebook.

Saat ini, media sosial populer seperti IG, WA, FB, dan lainnya memang sering dijadikan tempat curhat, atau malah untuk menyampaikan kata-kata movitasi bagi sesama.

Dengan mencantumkan quotes bijak pada postinganmu, teman maupun kerabat yang melihat akan ikut termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, geng.

Gak usah bingung mikirin quotes apa yang pas! Sebab, Jaka sudah siapkan kumpulan kata-kata bijak singkat biar bisa langsung kamu copas! Cek langsung aja, yuk!

Kumpulan Kata-kata Bijak Berkelas

Jangan asal mencantumkan kata-kata keren untuk caption di media sosial. Tapi, pikirkan juga apakah quotes tersebut berdampak baik untuk orang lain atau nggak.

Nah, pada artikel kali ini Jaka sudah menyiapkan kumpulan kata-kata bijak berkelas yang bakal bikin kamu terlihat lebih keren dan berwibawa. Cocok buat kasih motivasi!

1. Kata-kata Bijak Singkat

Bijak1 Custom C9f4e

Bikin caption yang bisa sampai ke pikiran orang lain nggak melulu harus panjang seperti orang curhat, loh! Caption singkat juga rupanya bisa memiliki makna yang dalam.

Buat kamu yang mau memberikan kata-kata kehidupan yang bijak dan singkat, berikut ini Jaka siapkan quotes bijak singkat yang bisa kamu gunakan. Simak, ya!

Peluang tidak muncul begitu saja. Kamulah yang membuatnya. Jadilah perubahan yang ingin kamu lihat di dunia.

Jika kapalmu tidak kunjung datang, berenanglah. Jadilah dirimu sendiri. Orang tidak harus menyukaimu, dan kamu tidak perlu peduli. Kamu jauh lebih kuat dari ketakutanmu. Lebih baik dibenci apa adanya dirimu daripada dicintai karena bukan dirimu. Kemana pun kamu pergi, lakukanlah dengan segenap hati. Pelajaran besar dalam hidup adalah tidak pernah takut pada siapa pun atau apa pun.

Jika peluang tidak mengetuk, bangunlah sebuah pintu. Setiap juara pernah menjadi pesaing yang tidak menyerah.

2. Kata-kata Bijak Simple

Bijak2 Custom A9597

Nyari quotes untuk caption Instagram yang berisi kata-kata bijak motivasi yang simple tapi tetap penuh arti? Nih, Jaka juga sudah menyiapkannya untukmu!

Jangan menyesali masa lalu, belajarlah darinya. Keraguan membunuh lebih banyak mimpi daripada kegagalan. Jangan batasi tantanganmu. Tantanglah batasanmu. Jangan takut berjalan lambat, takutlah jika hanya berdiri diam. Berbaik hatilah kepada orang yang tidak baik, mereka paling membutuhkannya. Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras. Kemana pun kamu pergi, lakukanlah dengan segenap hati. Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan untuk menjalani kehidupan orang lain.

Mimpi tidak berguna kecuali kamu mewujudkannya. Hari-hari yang sulit adalah apa yang membuatmu lebih kuat.

3. Kata-kata Bijak Cinta

Bijak3 Custom 794d0

Lagi berbunga-bunga atau justru lagi berantem sama doi? Kamu bisa mengutarakan perasaanmu tersebut dengan kata-kata romantis, loh!

Di bawah ini, Jaka juga sudah siapkan kata-kata bijak dalam hubungan yang bisa kamu sampaikan untuk ngegombalin doi atau mencairkan suasana, geng.

Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian. Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai. Cinta sejati bukan berarti tidak terpisahkan. Itu hanya berarti dipisahkan, namun tidak ada yang berubah. Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah. Cinta terjadi begitu singkat, namun melupakan memakan waktu begitu lama. Di dalam percintaan hanya permulaan yang menarik, itulah sebab banyak orang yang sering memulai kembali. Ketika seseorang bisa membuatmu menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga. Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya.

Sederhana dalam mencintai, ikhlas dalam menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan. Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hamba-Nya karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya.

4. Kata-kata Bijak Islam

Bijak4 Custom 0fe46

Buat kamu yang lagi butuh motivasi dan penyemat dalam bentuk apapun, ada juga kata-kata berjuang Islami yang bisa membuat kamu selalu ingat dengan Allah.

Nah, kalau kamu mau menuliskan kata-kata bijak Islami pada postinganmu, langsung aja cek kumpulan quotes di bawah ini, geng! Jangan menyerah saat doa-doamu belum dijawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta. Segala hal sulit dalam hidup kita akan terasa mudah jika kita selalu percaya bahwa Allah senantiasa bersama kita. Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala, mempermudah hisab dan menunda ajal tiba. Bersyukurlah jika Allah memberimu ujian hidup, karena dengan demikian, Allah memberikanmu kesempatan untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi. Kesabaran itu bermahkotakan keimanan. Orang yang kehilangan kesabarannya sama dengan tidak beriman. Nabi bersabda bahwa Allah tidak memberikan iman kepada orang yang bersifat pemarah. Kerjakanlah urusan duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya. Dan laksanakanlah urusan akhiratmu seakan-akan kamu akan mati besok. Orang yang cerdas adalah orang yang mengendalikan dirinya dan bekerja untuk kehidupan setelah kematian. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

Kita semua sibuk mencari bahagia. Padahal kalau kita bertaqwa pada Allah, bahagia yang akan sibuk mencari kita. Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita.

5. Kata-kata Bijak Lucu

Bijak5 Custom 93aec

Quotes bijak nggak melulu berisi kata-kata yang terkesan serius, tapi ada juga yang berisi kata-kata lucu tapi tetap bermakna. Misalnya seperti di bawah ini!

Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu. Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan. Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu. Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis. Seperti halnya beramal, mandi pun demikian. Kalo cuma mampu cuci muka, ya cuci muka aja, jangan dipaksa. Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan.

Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google. Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal. Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya. Uang memang tak menjamin kebahagian seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi.

6. Kata-kata Bijak Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Bijak6 Custom 70e14

Terakhir, Jaka juga punya kumpulan quotes bijak Bahasa Inggris buat kamu yang ingin upload caption bahasa Inggris](https://jalantikus.com/tips/caption-bahasa-inggris/), geng.

Sometimes life doesn't give you what you want, not because you don't deserve it, but because you deserve so much more. Terkadang hidup tidak memberi apa yang kita mau, bukan karena kita tidak pantas untuk menerimanya, tetapi karena kita pantas untuk menerima yang lebih dari itu. Do something today that your future self will thank you for. Lakukan sesuatu hari ini yang mana kita akan berterima kasih padanya di masa depan nanti. Never regret a day in your life; good days give happiness, bad days give experiences, worst day give lessons, and best day give memories. Jangan pernah menyesali suatu hari dalam hidupmu; hari yang baik memberikan kebahagiaan, hari yang buruk memberikan pengalaman, hari yang sia-sia memberikan pelajaran dan hari terbaik memberikan kenangan. Don t stop when you are tired. Stop when you are done.

Jangan berhenti ketika kamu lelah. Berhentilah saat kamu selesai. You can either experience the pain of discipline or the pain of regret. The choice is yours. Kamu bisa mengalami rasa sakit disiplin atau rasa sakit karena penyesalan. Pilihan ada padamu. When the pain of an obstacle is too great, challenge yourself to be stronger. Ketika rasa sakit dari rintangan terlalu besar, tantang dirimu untuk menjadi lebih kuat. The difference between who you are and who you want to be is what you do. Perbedaan antara siapa kamu dan apa yang kamu inginkan adalah apa yang kamu lakukan. Success is going from failure to failure without losing your enthusiasm.

Kesuksesan berubah dari kegagalan menjadi kegagalan tanpa kehilangan antusiasme. Your mind is powerful. When you fill it with positive thoughts your whole world will change. Pikiranmu kuat. Ketika kamu mengisinya dengan pikiran positif, seluruh duniamu akan berubah. When thinking about life, remember this: no amount of guilt can change the past and no amount of anxiety can change the future. Ketika berpikir tentang kehidupan, ingat ini: tidak ada rasa bersalah yang dapat mengubah masa lalu dan tidak ada kecemasan yang bisa mengubah masa depan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi kumpulan kata-kata bijak singkat, cinta, lucu, dan lainnya yang bisa kamu copas dan jadikan caption untuk postinganmu di media sosial, geng.

Selain bikin postingan jadi makin kece, quotes bijak tadi juga bisa sekaligus memotivasi orang lain yang membacanya, loh!

Baca juga artikel seputar Kata-kata atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Kata Kata Buat Mantan D4550

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Kata Kata Kecewa Sama Pacar C87b7

70+ Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati untuk Caption Sosmed

Untitled 1 9b32d

100+ Kumpulan Kata-Kata Sindiran Menusuk Hati | Pedas dan Nyelekit Parah!

Caption Buat Pacar 4f098

100 Kata-Kata Buat Pacar Paling Romantis, Biar Hubungan Lebih Awet!

Kata Kata Lucu Bd23b

100+ Kata-Kata Lucu Singkat Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

50+ Quotes BTS Terbaik, Bikin ARMY Makin Semangat Jalani Hari!

50+ Quotes BTS Terbaik, Bikin ARMY Makin Semangat Jalani Hari!

50+ Kata-Kata Keren yang Bisa Bikin Kamu Lebih Keren di Instagram

50+ Kata-Kata Keren yang Bisa Bikin Kamu Lebih Keren di Instagram

150+ Caption Bahasa Inggris untuk IG Terbaru 2020 | Auto Banjir Likes!

150+ Caption Bahasa Inggris untuk IG Terbaru 2020 | Auto Banjir Likes!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal