J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • APPS
  • GAMES
  • TIPS & TRIK
  • GADGET
  • GOKIL
  • TECH NEWS
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              15 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa|Game Legendaris!

              15 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa|Game Legendaris!

              10
              Jumat, 14 Des 2018, 18:00 WIB
              Kumpulan game PS1 terbaik sepanjang masa yang dapat kamu mainkan saat ini. Lengkap dengan trailer dan ulasan game.

              Siapa yang kangen pergi ke warung PS buat main bareng teman kamu dahulu?

              Jaka juga kok guys, apalagi jika main bersama teman. Sudah menjadi kewajiban sehabis pulang sekolah.

              Tentu kamu yang mengalami pengalaman yang sama pasti kangen dan berasa ingin main lagi. Tenang kamu bisa main di emulator kok.

              Lalu game apa saja yang harus kamu mainkan? Jaka punya rekomendasi game PS1 terbaik yang menjadi game legendaris. Apa saja? Yuk simak artikel selengkapnya!

              15 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa (Semua Genre)

              Karena Playtation 1 sudah tak dijual berserta gamenya, tapi kamu dapat memainkannya di emulator pada HP atau PC.

              Salah satu emulator yang cocok untuk kamu gunakan adalah ePSXe di PC. Tinggal unduh aplikasinya di bawah ini.

              ePSXe - Playstation 1 (PS1) Emulator 2.0.5
              Apps Browser Epsxe
              DOWNLOAD

              Untuk mengunduh gamenya, kamu dapat unduh di situs CoolROM dalam bentuk ISO. Format ini dibutuhkan emulator untuk memainkan gamenya.

              Oke, berikut adalah daftar game PS 1 terbaik.

              1. Final Fantasy VII

              Game yang menceritakan perjalanan Cloud Strife untuk menyelamatkan dunia dari Sephirot. Dimana Sephirot berusaha menghancurkan dunia dengan meteor.

              Adapula beberapa tokoh ikonik lain yang bisa kamu mainkan seperti Tifa Lockhart, Yuffie Kisaragi dan Vincent Valentine.

              Sebuah game petualangan yang sangat panjang, bisa menghabiskan waktu setidaknya seminggu. Namun memuaskan, karena ini termasuk salah satu seri terbaik Final Fantasy.

              2. Harvest Moon: Back To Nature

              Game yang sangat legendaris, Jaka yakin pasti banyak orang yang tahu. Dalam game ini kamu akan menjalankan hidup sebagai pemilik perkebunan.

              Kamu bisa menanam beragam tumbuhan, memelihara binatang, hingga membangun rumah. Jika sudah kaya, kamu juga bisa menikah dengan pujaan hati.

              Banyak gadis yang bisa kamu dekati seperti Popuri, Ann, Ellie, Karen dan lain-lain. Daripada kamu ngejomblo di dunia nyata, lumayan deh punya pacaran dalam game seperti mereka.

              3. Street Fighter Alpha 3

              Kamu suka game fighting?

              Selain Tekken, game Street Fighter Alpha 3 ini juga seru untuk dimainkan sendiri maupun bersama teman.

              Kamu dapat memilih 34 karakter yang berbeda dengan skill dan gaya bertarung yang beragam. Kamu dapat bermain melawan komputer atau melawan teman kamu secara real-time (bukan online yaa)

              Game ini memiliki grafis 2 dimensi yang interaktif dan penuh warna. Untuk cara bermain sama seperti game fighting pada umumnya ya guys.

              Siapa ni karakter yang kamu suka? Kalau Jaka sih Ryu pastinya.

              4. Super Shoot Soocer

              Game bola yang kocak dan seru abis. Permainan bola di game ini jauh lebih super daripada Captain Tsubasa.

              Ya cuma tendanan macan Hyuga, di game ini ada tendangan roket. Ada juga kiper yang lebih gila daripada Wakabayashi.

              Setiap negara yang ada di game ini, memiliki kemampuan unik masing-masing. Setiap kemampuan yang ada, Jaka jamin jauh lebih hebat dari Tsubasa. Cobain deh!

              5. Tekken 3

              Teringat jaman duel sama teman sekolah di game ini. Lalu teman kamu curang dengan tekan tombol X terus-terusan pakai Hwoarang.

              Combo dalam game selain karakter Hwoarang dan Eddy, tergolong susah. Apalagi Heihachi dan Jin, butuh belajar dulu sebelum bermain dengan luwes.

              Terdapat pula mode cerita, dimana menceritakan Jin yang nanti pada akhirnya melawan Ogre. Wah pokoknya seru banget deh game ini, yuk mainkan lagi!

              6. WWF SmackDown! 2: Know Your Role

              Dahulu film Smackdown sempat tayang di Indonesia. Namun karena ternyata menimbulkan hal negatif, akhirnya diberhentikan.

              Seiring dengan filmnya yang populer, gamenya juga populer. Kamu bisa memainkan sebagai The Rock, Triple H dan pegulat ternama lainnya.

              Memainkan game ini sangat mudah, cukup menekan satu tombol 'O' untuk membanting. Lalu menekan satu tombol 'X' untuk memukul. Dan smackannya, cukup tekan tombol 'L1'.

              7. Silent Hill

              Game horror yang Jaka jamin lebih seram dari Resident Evil. Di game ini, senjata termasuk jarang. Kamu akan sering memakai pemukul saja.

              Sementara musuh-musuh yang dilawan, bukan lagi Zombie melainkan mosnter dari neraka. Banyak misteri mengerikan dalam game ini.

              Dari segi gameplay, teka-teki dalam game ini sangat menantang. Kamu diharuskan untuk memutar otak dalam memecahkan setiap teka-tekinya.

              8. Metal Gear Solid

              Di game pertama ini kamu akan berperan sebagai Solid Snake. Ia merupakan klon dari prajurit terbaik yaitu Big Boss aka Naked Snake.

              Misi dari Solid Snake adalah untuk menghentikan saudaranya, yaitu Liquid Snake. Karena ia berusaha untuk meluncurkan nuklir yang bisa memicu perang.

              Apakah kamu bingung dengan terlalu banyak kata Snake? Game ini memang membingungkan, membutuhkan IQ yang tinggi untuk memahami ceritanya.

              9. Suikoden 2

              Menceritakan perjalanan dua sahabat Riou dan Jowy. Dimana dua sahabat ini, ditakdirkan untuk menjadi pemilik rune pertama.

              Namun naas di tengah petualangan, ternyata Jowy justru menjadi musuh. Bahkan permusuhan ini menghilangkan nyawa kakak Riou yaitu Nanami.

              Menurut legenda sendiri, nantinya kedua pemilik rune awal antara kegelapan dan cahaya akan bertarung satu sama lain. Riou sebagai cahaya, dan Jowy sebagai kegelapan.

              10. Pepsiman

              Game yang memiliki cerita absurd, yaitu manusia Pepsi. Membantu orang-orang untuk agar bisa minus Pepsi. Hmm, absurd bukan?

              Tapi biasa orang yang main game ini, nggak akan peduli cerita. Pokoknya gamenya asyik aja dan kocak.

              Gameplaynya sendiri gimana sih? Kamu cukup berlari sambil menghindari semua rintangan yang ada. Wah simpel banget bukan?

              Game PS1 Terbaik Pilihan Jaka

              Dari semua game PS1 terbaik di atas, Jaka punya rekomendasi pilihan Jaka. Pilihan ini subjektif ya guys, tiap orang memiliki game favoritnya masing-masing.

              Game apa saja yang Jaka maksud? Simak daftar selengkapnya.

              1. Chrono Cross

              Chrono Cross merupakan game RPG PS1 terbaik yang pernah diciptakan, bertanding dengan Final Fantasy dan Suikoden. Chrono Cross memiliki gaya bertarung yang unik dengan menyangkut berbagai elemen.

              Berkisah tentang seorang remaja bernama Serge yang masuk ke dimensi lain. Kamu akan mengkontrol Serge dan dapat merekrut banyak teman untuk ikut berpetualang denganmu unuk keluar dari dimensi itu.

              Game ini memiliki grafis yang terbaik di zamannya, dengan cerita yang buat kamu ingin main terus. Sayangnya, kisah dari seri game Chrono berhenti di sini.

              Kamu yang suka dengan game RPG wajib memainkan game Chrono Cross ini.

              2. Crash Team Racing (CTR)

              Game balapan kocak yang hampir semua pemilik PS1 pasti pernah mainin game ini. Game balapan yang dimana kamu bisa menyerang satu sama lain.

              Ada beragam senjata khas seperti Uka-uka, Roket, Bomb, TNT dan masih banyak lagi. Pilihan lintasan yang bisa dimainkan juga banyak.

              Pilihan pembalapnya lucu-lucu, terutama yang paling sering dipakai yaitu Crash bandicot. Kamu sendiri gimana, paling sering pakai pembalap siapa?

              3. The Legend of Dragoon

              Selanjutnya adalah game RPG PS1 terlangka yang jarang diketahui dan mengalami under-rated dari banyak reviewer, The Legend of Dragoon namanya.

              Game ini berkisah tentang dunia yang dihuni oleh para Dragoons atau manusia yang dapat berubah menjadi prajurit naga.

              Salah satu Dragoon ini berhianat dan mencoba untuk membangkitkan God of Destruction untuk menghancurkan dunia. Terpaksa para Dragoons lainnya pun harus menghentikannya.

              Dart, sang tokoh utama mendapat kekuatan Dragoon dan berpetualang dengan para Dragoon lainnya. Banyak misteri pun akan terungkap seiring kamu memainkan game ini.

              Gaya bertarungnya pun unik, menggabungkan pertarungan RPG klasik dengan real-time. Kamu juga akan mendapat kisah yang panjang, bayangkan game ini dimainkan hingga 4 CD. Sama seperti Final Fantasy XII.

              4. Twisted Metal: Small Brawl

              Kamu suka dengan game perang?

              Dijamin game Twisted Metal: Small Brawl ini dapat menjadi game favorit kamu guys. Kamu akan berperang dengan menggunakan mobil remote.

              Game ini bertemakan death match, dimana kamu harus mengalahkan semua musuhmu untuk dapat menang.

              Setiap map memiliki tantangan masing-masing, selain itu juga kamu dapat memilih kendaraan dengan skill berbeda.

              Mainkan juga dengan teman kamu dengan cara split screen, jadi makin seru lagi dan bisa sekalian kumpul bareng.

              5. Dino Crisis

              Terakhir adalah game PS1 adventure thriller terbaik pilihan Jaka adalah Dino Crisis. Game ini mengangkat binatang purba dinosaurus sebagai musuh.

              Berkisah tentang agen khusus yang dijuluki The Secret Operation Raid Team, berkunjung ke pulau Ibis untuk menginvestigasi satu pusat penelitian.

              Namun, misinya tak berjalan mulus karena hal buruk menimpa mereka. Para dinosaurus secara diam-diam mengincar para agen khusus.

              Kamu akan menjadi salah satu dari anggota SORT dan melawan dinosaurus serta menyelesaikan misimu dalam menginvestigasi pusat penelitian.

              Game ini akan membuat kamu tegang dan merinding selama bermain. Audio dan visual yang diberikan oleh game ini sangat kental aura thrillernya.

              Game yang patut dimainkan jika kamu pecinta hal-hal berbau thriller dan dinosaurus.

              Video: Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa

              Akhir Kata

              Itulah 5 Game PS1 terbaik dan paling seru untuk dimainkan sendiri ataupun bersama teman kamu sembari nostalgia ke masa lalu.

              Game PS1 mana nih yang paling kamu sukai guys? tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

              Baca juga artikel seputar Playstation atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal