J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Ini 7 Game PC Horor Terseram, Bikin Kamu Merinding Ketakutan!

              Ini 7 Game PC Horor Terseram, Bikin Kamu Merinding Ketakutan!

              00
              Sabtu, 8 Jun 2019, 10:00 WIB
              Mau tau rekomendasi Jaka soal game PC horor yang serem banget? Saking seremnya bisa bikin kita langsung buru-buru pencet Alt+F4 untuk menutup aplikasinya, lho.

              Segala sesuatu yang berbau horor akhir-akhir ini nampaknya laku keras, geng. Mulai dari film,tv series, film pendek, bahkan sampai game.

              Horor juga bukanlah genre baru dalam game. Game horor banyak sekali memiliki judul-judul legendaris yang selalu dibuat sekuel.

              Lihat saja Resident Evil, Dead Space, Fatal Frame, Outlast, dan masih banyak lagi. Saking populernya, game-game horor yang ada di konsol kini banyak dibuat juga menjadi game PC untuk menjangkau seluruh penggemarnya.

              Nah, Jaka mau kasih kamu rekomendasi game PC horor yang saking seremnya bakal bikin kamu langsung ngumpet di bawah selimut, geng.

              Penasaran? Ikuti terus artikel ini, ya!

              7 Game PC Horor Terseram yang Bikin Kamu Merinding

              1. Resident Evil 2 Remake

              RE 2 Remastered 7a1d3

              Pecinta game zombie mana yang nggak tau game horor legendaris ini? Resident Evil 2 original, awalnya hanya dirilis untuk platform Playstation 1.

              Namun pada awal 2019, Capcom, selaku developer dan publisher dari Resident Evil 2 merilis game ini untuk platform PS4, XBOX One, dan pastinya di PC, dong.

              Game PC horor ini memiliki story yang sama persis dengan game aslinya, namun dengan grafis dan gameplay yang jauh lebih canggih.

              Keunikan game PC horor ini adalah di-dalamnya terdapat puzzle-puzzle yang harus dipecahkan pemain agar dapat menyelesaikan misi.

              Resident Evil 2 Remake menceritakan tentang para protagonis, Leon Kennedy dan Claire Redfield, yang harus berjuang keluar dari Racoon City yang sudah dikepung oleh zombie.

              Urusan jumpscare jangan ditanya, deh, geng. Game PC horor ini berhasil menyajikan ambience yang mencekam ditemani dengan suara-suara yang bikin kamu panik.

              Resident Evil 2 Remake memiliki 92% review positif di Steam, lho. Gokil!

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS WINDOWS 7, 8.1, 10 (64-BIT)
              Processor Intel Core i5-4460 or AMD FX -6300
              Memory 8 GB RAM
              Graphics NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x with 2GB Video RAM
              Storage 26 GB

              2. Alien: Isolation

              Alien 0bfd3

              Pernah nonton film Alien tahun 1979? Gimana perasaan kamu ketika nonton? Rasa takut, jijik, tegang, kaget, semua bercampur aduk menjadi satu.

              Film legendaris tersebut kini diadaptasi menjadi sebuah game PC horor yang bikin kamu nggak bisa bernafas lega ketika memainkannya.

              Gameplay game ini nggak seperti Resident Evil 2 Remake di mana kamu bisa membunuh musuh-musuh yang ada di sekitarmu dengan mudah.

              Justru, game survival horor ini mewajibkan kamu untuk lari dari siapapun atau apapun yang kamu temui. Baik itu adalah manusia, robot berbentuk manusia atau disebut synthetic, dan pastinya Alien, geng.

              Plotnya nyambung dengan film Alien. Protagonis game ini adalah Amanda Ripley yang mencari tahu kabar ibunya yang menghilang 15 tahun lalu di pesawat luar angkasa.

              Grafik dan sound effect Alien: Isolation nggak main-main, geng. Gambar yang realistik serta efek suara yang mengerikan bikin kamu pengen cepet-cepet pencet Alt+F4.

              Kerennya lagi, game ini nggak membutuhkan spek tinggi untuk dimainkan, geng. Dengan PC kentang pun, kamu tetap bisa nyobain game PC horor legendaris ini.

              Alien: Isolation mendapatkan respon positif dari 96% player di Steam, lho!

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS Windows 7 (32bit)
              Processor 3.16Ghz Intel Core 2 Duo E8500
              Memory 4 GB RAM
              Graphics 1GB (AMD Radeon HD 5550 or Nvidia GeForce GT 430)
              Storage 35 GB

              3. Layers of Fear

              Layers Of Fear Header Ff399

              Layers of Fear merupakan game PC horor yang bercerita mengenai seorang pelukis yang sakit jiwa. Game ini memiliki genre Psychological Horror.

              Tugas pemain adalah menyelidiki apa yang terjadi dengan pelukis tersebut dengan memecahkan misteri yang ada di dalam lukisan-lukisannya.

              Seperti game horor lainnya, disini kamu akan menjelajahi rumah si pelukis dan harus mencari petunjuk untuk menjawab teka-teki.

              Seperti game lainnya di list ini, bakal ada jumpscare yang bikin kamu kaget dan takut, geng.

              Suara tangisan, kaca pecah, lukisan menyeramkan, dibantu dengan suasana rumah kuno di tengah hujan akan membuat kamu makin ngeri.

              Layers of Fear mendapatkan 87% review positif di Steam. Mantul!

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS Windows 7 (32bit)
              Processor Intel Core2 Quad Q8400
              Memory 4 GB RAM
              Graphics NVIDIA GeForce GTX 560 1GB / Radeon R7 250X 1GB
              Storage 5 GB

              4. Outlast 2

              Outlast 2 Ffa65

              Outlast 2 merupakan sekuel dari Outlast 1 yang nggak kalah menyeramkan. Protagonis game ini adalah seorang kameraman bernama Blake Langerman.

              Blake harus bertahan hidup di sebuah gurun di Arizona, setelah helikopter yang ia tumpangi bersama istrinya, Lynn, dan sang pilot, jatuh secara misterius.

              Masih sama dengan Outlast, dalam game PC horror ini, kamu hanya bermodalkan camcorder dengan night vision untuk melihat di dalam gelap.

              Outlast ke-2 ini lebih seram karena mengangkat unsur-unsur ajaran sesat yang pastinya membuat bulu kuduk berdiri.

              Kalau Outlast 1 mengharuskanmu untuk bersembunyi dan kabur dari kejaran musuh untuk menyelesaikan game, di Outlast 2, kamu harus menyelamatkan Lynn untuk dapat berhasil menyelesaikannya.

              Outlast 2 mendapatkan 89% review positif dari pemain di Steam lho, geng.

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS Windows Vista / 7 / 8 / 10, 64-bits
              Processor Intel Core i3-530
              Memory 4 GB RAM
              Graphics 1GB VRAM, NVIDIA Geforce GTX 260 / ATI Radeon HD 4870
              Storage 30 GB

              5. Resident Evil 7: Biohazard

              Re7 Guide Marg Fight 2 6fc44

              Rasanya nggak lengkap kalau nggak memasukkan game ini dalam list game PC horor paling mengerikan. Resident Evil 7: Biohazard merupakan suatu masterpiece yang diciptakan Capcom.

              Game ini feel-nya beda banget, nggak seperti game Resident Evil lainnya. Game ini merupakan satu-satunya game Resident Evil yang menggunakan perspektif First-Person.

              Kamu akan memainkan Evan Winters yang mencari istrinya yang hilang selama 3 tahun bernama Mia. Pencarian Evan membawanya ke rumah keluarga Baker di Louisiana.

              Tanpa Evan ketahui, keluarga Baker sudah berubah menjadi monster menakutkan yang selalu memburunya. Evan harus bertahan hidup dari serbuan keluarga Baker dan mencari Mia.

              Grafis game PC horor ini, sih, jangan di ragukan lagi, geng. Meskipun menyajikan pengalaman baru, Resident Evil 7 berhasil mengeksekusinya dengan sangat baik.

              Nggak heran, Resident Evil 7: Biohazard mendapatkan review positif sebanyak 91% orang di Steam.

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS WINDOWS 7, 8, 8.1, 10 (64-BIT Required)
              Processor Intel Core i5-4460, 2.70GHz or AMD FX -6300 or better
              Memory 8 GB RAM
              Graphics NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD Radeon R7 260x with 2GB Video RAM
              Storage 24 GB

              6. Dead Space 3

              Dead Space 3 B954e

              Dead Space 3 mengajak kamu untuk merasakan pengalaman horor di luar angkasa seperti Alien: Isolation.

              Bedanya, Game PC horor yang satu ini mengizinkan kamu untuk melawan semua musuh yang kamu hadapi.

              Di franchise yang ke-3 ini, kamu masih memainkan Isaac Claarke sang protagonis.

              Musuh di game ini masih sama, yaitu Necromorph, mayat manusia yang hybrid dengan alien dan juga pasukan inner circle Unitologis.

              Dalam game ini, kamu juga harus bijak dalam menggunakan peluru senjata karena jumlahnya yang terbatas. Ada titik kelemahan pada Necromorph yang bisa kamu manfaatkan untuk menyelesaikan Dead Space 3.

              Meskipun game lama, tapi jumpscare dan gameplay-nya nggak murahan, geng. Necromorph yang bentuknya serem banget bakal bikin kamu panik dan kaget.

              Dead Space 3 mendapatkan review positif dari 82% pemainnya di Steam.

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS Microsoft Windows XP SP2 or Vista
              Processor 2.8 GHz or faster
              Memory 1 GB RAM or more for Windows XP (2 GB for Vista)
              Graphics DirectX 9.0c compatible video card, Shader Model 3.0 required, 256 MB or better
              Storage 7.5 GB

              7. Evil Within 2

              Evil Within 4f909

              Game PC horor yang satu ini merupakan karya Shinji Mikami, bapak game survival horor Jepang yang begitu melegenda.

              Setelah keluar dari Capcom, Mikami mendirikan Tango Gameworks yang menelurkan Evil Within 1 & 2.

              Evil Within 2 melanjutkan cerita dari game-nya yang pertama, detektif Sebastian Castellanos yang sempat terjebak dalam mesin mimpi buruk dan akhirnya terbebas di Evil Within 1.

              Dalam seri yang ke-2 ini, Sebastian memiliki misi untuk menyelamatkan putrinya yang terjebak di dalam mesin STEM milik MOBIUS. Sebastian harus sekali lagi masuk ke dunia mimpi buruk dan bertahan hidup disana.

              Developer sepertinya meng-upgrade game ini dibandingkan game sebelumnya.

              Dengan memberikan grafis yang lebih mumpuni, efek-efek mencekam, serta monster yang makin bikin ngeri, menjadikan game ini salah satu yang terseram.

              Game PC horor ini memberikan opsi untuk kamu yang merasa kesulitan ketika bermain Evil Within 1 dengan mengurangi tingkat kesulitan dalam game.

              Tapi kalau mau mencoba tantangan, kamu juga bisa memilih tingkat kesulitan 'Nightmare'. Tentunya, dengan tingkat kesulitan yang meningkat, musuh akan lebih agresif dan berbahaya.

              Evil Within 2 mendapatkan review yang positif dari player dengan meraih rating 87% di Steam.

              Detail Spesifikasi Minimum
              OS Windows 7/8.1/10 (64-bit versions)
              Processor Intel Core i5-2400 / AMD FX-8320 or better
              Memory 8 GB RAM
              Graphics NVIDIA GTX 660 2GB / AMD HD 7970 3GB or better
              Storage 40 GB available space

              Akhir Kata

              Demikian artikel mengenai 7 game PC horor terseram yang bikin kamu pengen langsung keluar dari game saking seremnya.

              Kamu punya pendapat tentang game PC horor lainnya yang lebih seram? Tulis di kolom komentar, ya!

              Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal