J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Hapus Akun DANA Sementara & Permanen | Akun Terhapus Selamanya!

Minggu, 10 Jan 2021, 10:00 WIB
Cara menghapus akun DANA bisa dilakukan sementara maupun permanen. Sudah tahu cara keduanya? Gampang, lho. Simak langkah-langkahnya di sini!

Cara menghapus akun DANA masih menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian pengguna. Hal ini dikarenakan tidak ada pilihan untuk hapus akun pada aplikasi tersebut.

Sebagai salah satu aplikasi dompet digital populer di Indonesia, DANA memberikan banyak kemudahan dalam melakukan pembayaran, baik online maupun offline di merchant tertentu.

Namun, bukan tidak mungkin suatu saat pengguna ingin beralih ke aplikasi lain. Ketika sudah tidak menggunakannya lagi, biasanya mereka ingin menghapus akun DANA yang dimiliki.

Tapi, tidak adanya fitur khusus untuk hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya apakah sebenarnya bisa menghapus akun DANA? Ternyata, jawabannya bisa, lho. Kamu bisa simak caranya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun DANA Sementara dan Permanen

DANA tidak hanya bisa digunakan untuk membayar belanja online, melainkan juga tagihan listrik, air, internet, telepon, cicilan, BPJS, dan TV kabel. Belum lagi berbagai restoran yang menerima pembayaran via aplikasi ini.

Tidak perlu khawatir kehabisan saldo karena cara top up DANA begitu mudah dan praktis. Berbagai kelebihan tersebut membuat DANA menjadi aplikasi unggulan pengganti dompet konvensional.

Meskipun demikian, jika suatu saat kamu ingin berhenti menggunakan DANA dan menghapus akunnya, baik sementara maupun permanen, ternyata hal ini bisa dilakukan. Penasaran? Yuk, simak caranya berikut ini.

Cara Menghapus Akun DANA Sementara

Cara Menghapus Akun Dana 0a6c5
Sumber foto: Emtek

Cara paling mudah untuk menghapus akun DANA adalah dengan uninstall aplikasi DANA. Tapi, tentu saja cara ini bersifat sementara karena kamu hanya menghapus aplikasinya, bukan akunnya.

Namun, keuntungannya adalah kamu bisa menggunakan lagi akun DANA tersebut sewaktu-waktu, contohnya jika ada promo diskon menarik. Tapi, tetap perhatikan cara menghitung diskon yang benar, ya, supaya keuanganmu tetap aman.

Nah, kalau kamu ingin tahu cara hapus akun DANA secara permanen, kamu bisa mengikuti cara kedua di bawah ini.

Cara Menghapus Akun DANA Permanen

Cara Hapus Akun Dana E09e3
Sumber foto: Mime Asia

Tidak perlu khawatir jika cara hapus akun aplikasi DANA di atas belum menyelesaikan persoalan karena masih ada cara lain untuk melakukannya. Kali ini, akun DANA akan terhapus secara permanen.

Seperti yang telah disebutkan, aplikasi DANA tidak menyediakan fitur hapus akun secara khusus, sehingga cara yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi customer service DANA. Persis seperti cara mengganti username Shopee.

Nah, setidaknya ada empat cara hapus akun DANA lewat customer service. Apa saja? Berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Kunjungi website resminya di alamat https://www.dana.id/en/contact, lalu isi data diri pada formulir yang tertera, seperti Nama, Nomor HP, dan Email. Pada kolom Pesan, tulis permintaan penghapusan akun DANA beserta alasan yang jelas.

  2. Hubungi Customer Care di nomor 1500 445 dan sampaikan kepada operator bahwa kamu ingin menghapus akun DANA. Selanjutnya, kamu akan diberi petunjuk mengenai proses yang harus dijalani.

  3. Kamu juga bisa bertanya melalui alamat email DANA di help@dana.id. Pada bagian Subject, kamu bisa menuliskan Pengajuan Penutupan Akun DANA. Jelaskan juga secara rinci alasan kamu ingin menutup akun.

  4. Penggunaan media sosial populer sebagai sarana promosi dan penyebaran informasi sudah umum dilakukan oleh berbagai perusahaan besar, termasuk DANA. Kamu bisa sampaikan permintaan penutupan akun DANA melalui:

  • Facebook: https://www.facebook.com/danawallet/

  • Twitter: @danawallet

  • Instagram: @dana.id

Kamu bisa mention mereka maupun bertanya langsung lewat Direct Message (DM). Selanjutnya, kamu akan diminta mengirimkan beberapa data diri seperti nama, nomor ponsel, dan alamat lengkap.

Tenang saja, DANA terhitung aktif menjawab pertanyaan pelanggan melalui media sosial, sehingga seharusnya permintaanmu juga cepat mendapatkan respons.

Akhir Kata

Itu dia cara menghapus akun DANA yang bisa dilakukan sementara maupun permanen. Meskipun tidak ada fitur khusus untuk menghapusnya di aplikasi, namun kamu bisa meminta CS DANA untuk menghapuskan akunmu jika memang kamu memiliki alasan yang kuat.

Sebelumnya, pastikan dulu bahwa kamu tidak akan memakai akun itu lagi. Jika suatu saat kamu masih ingin menggunakannya kembali, uninstall aplikasi untuk menghapus akun secara sementara bisa menjadi pilihan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Belanja Menggunakan Dana Banner 22078
Cara Belanja Menggunakan DANA Online dan Offline!
Cara Transfer Gopay Ke Dana 4e37f
Cara Transfer Go-Pay ke Dana dengan Cepat | Praktis Gak Pake Ribet!
Cara Transfer Ovo Ke Dana E55bf
Cara Transfer Saldo OVO ke DANA & Sebaliknya, Mudah Banget!
Cara Menambahkan Dana Ke Id Apple Bd8f0
Cara Menambahkan DANA ke ID Apple | Belanja Puas Tanpa Kartu Kredit!
Cara Transfer Gopay Ke Sesama Dan Ke Atm Ea4f4
3 Cara Transfer GoPay ke Sesama dan ke ATM, Cepat dan Mudah
Cara Mendapatkan Saldo Ovo Gratis 7e97a
3 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis Paling Cepat dan Mudah
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal