10 Game PlayStation 2 (PS 2) Terbaik Pada Masanya

12 June 2017

10 Game PlayStation 2 (PS 2) Terbaik Pada Masanya - Tidak terasa ya bahwa konsol game kesayangan kita bersama yaitu Playstation 2 atau PS 2 sudah cukup tua untuk dimainkan. Saking tuanya, bahkan beberapa game yang dulu sempat tenar melalui konsol tersebut kini telah menjadi legenda. Apabila diperbincangkan bersama-sama, maka sangat terasa sekali bahwa game tersebut memang layak untuk dimainkan kembali suatu saat nanti.

Apakah kamu punya game favorit yang dulu selalu dimainkan melalui konsol Playstation 2? Melalui artikel berikut, kami sudah susun nih, 10 game legendaris yang dulu sering dimainkan di Playstation 2. Apa saja game tersebut? Cekidot!

10 Game PlayStation 2 (PS 2) Terbaik Pada Masanya

10. Tekken 5

game-ps2-1Sebagai pembuka dalam list game PS2 kita kali ini, ada Tekken 5 yang menempati posisi 10. Game ini sebenarnya sudah mennyita perhatian dari para pemain game akut, terutama pecinta game tarung dari zaman PS1 dahulu kala. Memasuki konsol Playstation 2, game ini semakin menancapkan taringnya dalam persaingan game fighting melalui grafik yang lebih keren dan kombinasi gaya bertarung yang lebih kaya. Bersaing dengan Mortal Kombat, tampaknya game ini lebih konsisten dalam menyuguhkan tipikal bertarung yang ikonik.

9. Dynasty Warriors

game-ps2-2Cukup absurd sih sebenarnya, membayangkan tokoh-tokoh bersejarah dari Tiongkok digarap ulang melalui game RPG berikuti ini. Dynasty Warriors berusaha untuk mengangkat kembali kejayaan masa lalu dari Tiongkok melalui pertarungan masif dan megah. Akan tetapi, bukan disitu titik kekuatannya, melainkan melalui tokoh-tokoh utamanya yang banyak dan dapat kamu pilih sesuai selera. Mereka dilengkapi dengan beragam pakaian dan senjata yang unik, sehingga menghasilkan kombinasi jurus yang keren pula. Mantap!

8. WWE Smackdown

game-ps2-3Anak-anak muda zaman dahulu pasti gak mungkin lupa dengan tokoh-tokoh legendaris seperti John Cena, Rey Mysterio, hingga Randy Orton yang sering muncul di salah satu TV swasta tanah air. Tren tersebut akhirnya merambah ke ranah game konsol dengan merebaknya anak-anak muda yang memainkan WWE Smackdown, selain Winning Eleven yang menghijaukan segala penjuru rental.

7. Guitar Hero

game-ps2-4Lagu-lagu seperti Like a Stone-nya Audioslave, hingga Metallica mungkin berhasil menghiasi hidup kamu melalui game ketangkasan berikut ini. Guitar Hero memang selalu menjadi salah satu game alternatif populer di masyarakat Indonesia, meliputi berbagai umur. Game ini bahkan bisa lebih asyik lagi jika kamu mainkan menggunakan guitar controller yang keren itu.

6. Final Fantasy X

game-ps2-5Judul game ini juga telah menjadi primadona bahkan tidak hanya di konsol Playstation 2, namun juga di PS1 hingga Gameboy Advance. Tidak heran jika apabila game ini dimunculkan di salah satu game terpopuler di dunia juga menjadi sukses dan memunculkan fans-fans berat. Saking lakunya game ini, Final Fantasy X dinobatkan sebagai salah satu game terlaris sepanjang masa, karena telah terjual hingga 7,75 juta copy di seluruh dunia.

5. God of War

game-ps2-6Tidak lengkap rasanya jika membahas God of War namun tidak menyinggung nama Kratos. Game yang mengangkat mengenai mitologi Yunani ini selalu berhasil menyita perhatian dari para pengguna Playstation 2. Gameplay-nya yang seru dengan rintangan yang oke punya tersebut bahkan mendapatkan gelar sebagai Game of the Year oleh Academy of Interactive Arts & Sciences. Tokoh Kratos yang garang dan cowok banget melambangkan bahwa game ini memang cocok untuk dimainkan oleh setiap laki-laki yang punya konsol.

4. Resident Evil 4

game-ps2-7Memasuki posisi ke-empat, ada game yang kami yakin sudah banyak yang memainkan dan tentu, judulnya sudah sangat populer. Apalagi kalau bukan Resident Evil 4. Game yang masih mengangkat tema Zombie ini benderanya terus berkibar hingga sekarang dan terus populer karena franchise dengan nama Resident Evil memang selalu menyuguhkan petualangan yang sangat menegangkan. Mengambil setting kota yang berbeda dan lebih gelap dari sebelumnya, game ini akan memperkenalkan kamu dengan agama Los Illuminados yang tersembunyi itu.

3. Kingdom Hearts II

game-ps2-8Apa jadinya jika karakter Final Fantasy digabungkan dengan karakter Disney? Pastinya jadi game yang satu ini. Kingdom Hearts meskipun pemainnya sangat segmented, akan tetapi namanya sudah dipastikan akan terus terdengar di antara para pemain Playstation 2. Saking terkenalnya Kingdom Hearts 2, ia bahkan langsung terjual sebanyak satu juta kopi di Amerika Utara. Kamu akan diajak untuk berpetualang menjelajahi dunia fantasi bersama denga karakter-karakter seperti Donald dan Goofy.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

game-ps2-9Ah ini lagi. Seri game GTA setiap rilisnya pasti akan selalu laku. Tidak ada yang nggak. Apalagi dengan seri yang mengangkat Kota San Andreas sebagai latar dari permainannya ini. Grand Theft Auto: San Andreas adalah salah satu game dengan jumlah pemain loyal terbanyak. Semua itu akibat gameplay-nya yang sangat cair dan bisa kamu manfaatkan dengan berbagai cara. Menengok kesuksesan dari Vice City, Rockstar selaku pengembang justru ingin mengambil sisi suburban dari sebuah kota dan menuangkannya ke game andalan mereka. Hasilnya? Tidak mengecewakan ternyata.

1. Winning Eleven

game-ps2-10Sebagai pemegang posisi satu dari list kita kali ini, tentu saja sudah dapat ditebak. Apalagi kalo bukan game Winning Eleven yang fenomenal itu. Game sepak bola memang akan terus laku di Indonesia, karena sebagian besar penduduk kita menyukai olahraga terpopuler di dunia tersebut. Sebelum terkenalnya Pro Evolution Soccer yang digandrungi oleh para pengguna PC, Winning Eleven sudah menjadi pilihan utama para pengguna konsol semenjak era Playstation 1.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar