CorelDRAW X7 Versi Terbaru 2024, Download Gratis untuk PC!

Default

Ingin ngedit tapi bingung pakai aplikasi apa? Download CorelDRAW X7 aja! CorelDRAW X7 merupakan aplikasi editing desain grafis yang cocok digunakan untuk profesional dan masih ramah digunakan oleh pemula.

Untuk memudahkan, Jaka akan memberikan panduan cara download CorelDRAW X7 secara gratis. Panduan ini tentu bisa menghemat pengeluaran kamu, mengingat CorelDRAW X7 dibanderol dengan harga berlangganan mulai $373 per tahun atau sekitar Rp6 jutaan.

Link Download dan Spesifikasi PC untuk CorelDRAW X7

Corel 581e1
Sumber foto: Coreldraw download - CorelDRAW

Sebelum kamu mengunduh dan menginstal CorelDRAW Graphics Suite X7, pastikan komputermu memenuhi persyaratan sistem minimum berikut:

Spesifikasi Detail
Sistem Operasi Microsoft Windows 8/8.1 atau Windows 7 (versi 32-bit atau 64-bit), dengan service pack terbaru terinstal.
Prosesor Intel Core 2 Duo atau AMD Athlon 64
RAM 2 GB
Ruang Hard Disk 1 GB
Perangkat Input Mouse, tablet, atau layar multi-touch
Resolusi Monitor 1280 x 768 atau lebih tinggi

Memenuhi persyaratan sistem ini akan memastikan CorelDRAW X7 berjalan dengan lancar dan optimal di komputer.

>>> Link Download CorelDRAW X7 <<<

Cara Mengunduh dan Menginstal CorelDRAW X7

Untuk mengunduh dan menginstal CorelDRAW X7, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh file instalasi CorelDRAW X7.
  2. Setelah unduhan selesai, buka file instalasi yang telah diunduh.
  3. Ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal CorelDRAW X7. Pastikan kamu memilih opsi instalasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  4. Setelah proses instalasi selesai, CorelDRAW X7 siap digunakan. Buka program dan mulailah membuat desain grafis yang menakjubkan!

Fitur Utama CorelDRAW X7

Tidak hanya fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, CorelDRAW X7 memiliki banyak fitur lain yang akan membantu kamu dalam membuat desain grafis yang profesional. Berikut adalah beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh CorelDRAW X7.

  1. Membuat Desain Vektor: CorelDRAW X7 memberikan kamu kemampuan untuk membuat desain vektor dengan presisi tinggi. kamu dapat menggambar, mengedit, dan mengubah skala objek vektor tanpa kehilangan kualitas gambar.

  2. Layout Halaman: Dengan CorelDRAW X7, kamu dapat membuat layout halaman yang menarik dan profesional. kamu bisa mengatur elemen-elemen desain seperti teks, gambar, dan grafik dengan mudah.

  3. Photo Editing: CorelDRAW X7 dilengkapi dengan Corel PHOTO-PAINT, software pengeditan foto yang kuat. kamu dapat melakukan berbagai perubahan pada foto, seperti retouching, penyesuaian warna, dan manipulasi gambar.

Pembaruan CorelDRAW Graphics Suite X7 Update 6

CorelDRAW baru saja merilis update ke-6 untuk CorelDRAW Graphics Suite X7. Update ini membawa sejumlah fitur baru dan peningkatan untuk meningkatkan kinerja dan fungsionalitas software. Berikut adalah daftar fitur baru dan peningkatan yang disertakan dalam update ini.

  1. Peningkatan Stabilitas dan Performa: Perbaikan bug dan peningkatan kinerja untuk membuat aplikasi lebih stabil dan responsif.

  2. Peningkatan Kotak Daftar Font: Kotak daftar font telah diperbaiki untuk menampilkan pratinjau font lebih cepat dan memungkinkan navigasi yang lebih mudah.

  3. Peningkatan Kecepatan Startup dan Pembukaan File: Waktu startup dan pembukaan file telah dipercepat, mengurangi waktu tunggu saat memulai aplikasi atau membuka dokumen.

  4. Peningkatan Kustomisasi Workspace: Fitur kustomisasi workspace telah diperbaiki untuk memudahkan pengguna dalam mengatur dan menyimpan preferensi mereka.

  5. Optimasi Pemilihan dan Manipulasi Objek: Pemilihan dan manipulasi objek sekarang lebih cepat dan lebih intuitif, meningkatkan produktivitas pengguna.

  6. Peningkatan Kompatibilitas dengan Microsoft Windows: Kompatibilitas dengan berbagai versi Microsoft Windows telah ditingkatkan, memastikan pengalaman pengguna yang lebih mulus.

  7. Peningkatan Manajemen Warna: Sistem manajemen warna telah diperbaiki untuk menghasilkan warna yang lebih akurat dan konsisten dalam desain Anda.

  8. Alat dan Fitur Baru di Corel PHOTO-PAINT: Corel PHOTO-PAINT mendapatkan beberapa alat dan fitur baru untuk pengeditan gambar yang lebih kuat dan fleksibel.

  9. Peningkatan Dukungan untuk Kamera Digital dan File RAW: Dukungan yang lebih baik untuk kamera digital dan file RAW, memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan berbagai format gambar yang lebih luas.

  10. Optimasi Manajemen Font: Manajemen font yang lebih baik untuk mengurangi konflik font dan meningkatkan kinerja aplikasi secara keseluruhan.

Tips dan Trik Menggunakan CorelDraw untuk Pemula

Kamu belum mahir menggunakan CorelDraw? Tenang, tinggal ikuti tips dan trik di bawah ini agar kamu bisa ngedit seperti profesional.

  1. Instalasi CorelDRAW dengan mudah: Pastikan kamu meng-install versi CorelDRAW yang paling mudah digunakan di PC atau laptopmu. Versi Windows juga penting, minimal Windows 7.

  2. Pahami fungsi Tools dan Shortcut Keys: Agar belajar CorelDRAW lebih asyik, kamu perlu memahami fungsi semua tools dan shortcut keys-nya. Baca petunjuk penggunaan CorelDRAW yang biasanya dalam bentuk PDF yang disertakan dengan software.

  3. Teknik dasar memotong gambar: Salah satu teknik dasar yang wajib dikuasai adalah memotong gambar, bukan cropping seperti di aplikasi edit foto biasa.

  4. Teknik Transparansi Gambar: Menguasai teknik transparansi gambar juga penting, biasanya untuk membuat header website atau blog yang atraktif.

  5. Penggabungan dan Shaping Objek: Teknik ini digunakan untuk menggabungkan atau membentuk ulang dua objek.

FAQ

1. CorelDRAW X7 dikeluarkan tahun berapa?

Mengutip dari laman resminya, CorelDRAW Graphics Suite X7 secara resmi diluncurkan pada Maret 2014.

2. CorelDRAW X7 untuk Windows berapa?

Jika ingin memasang CorelDRAW X7, syarat minimalnya adalah menggunakan Microsoft Windows 8/81 atau Windows 7 (32-bit or 64-bit editions).

3. Apakah aplikasi CorelDRAW berbayar?

Ya, CorelDRAW merupakan software berbayar. Biaya langganannya mulai dari USD373 hingga USD1,459 per tahun.

Akhir Kata

Itu tadi panduan cara download CorelDRAW X7 versi terbaru 2024. Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat desain grafis yang menakjubkan dengan mudah dan cepat. Software ini memberikan kontrol penuh atas teks, warna, fill canggih, serta opsi transparansi.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati dukungan terbaru dan peningkatan untuk meningkatkan kinerja dan fungsionalitas software. Selamat berkarya!

Baca artikel dan berita menarik dari JalanTikus lainnya di Google News

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal