5 Situs Download Lagu Gratis dan Legal yang Terbaik

13 April 2017

Semenjak adanya layanan streaming online seperti Spotify, Apple Music, dan Joox, pembajakan lagu-lagu secara ilegal kian menyurut.

Meski begitu, layanan streaming bukan berarti kamu memiliki lagu tersebut. Di sana, kamu hanya mempunyai lisensi untuk mendengarkan, bukan menyimpannya.

Untuk kamu yang mencari bagaimana cara men-download lagu atau musik secara legal dan gratis. Sepertinya kamu harus mencoba salah satu situs download lagu gratis legal berikut ini.

Situs Download Lagu Gratis Legal yang Terbaik

Kali ini JalanTikus akan membahas beragam situs terbaik yang bisa digunakan untuk mendownload atau menyimpan beragam lagu secara gratis.

Lagu-lagu yang bisa di-download tentunya bukan hanya dari luar negeri saja. Beberapa lagu dari Indonesia pun tersedia di sini. Apa saja situs tersebut? Berikut ulasannya.

1. BeSonic

situs-download-musik-gratis-1Pertama adalah BeSonic. Situs ini memiliki ribuan lagu yang bisa di-download secara gratis. Terdapat beragam genre yang bisa kamu telusuri, mulai dari Rock and Alternative, Pop and Electro, Hip-Hop, Soul, and Urban, Jazz and Blues, dan Mixed Up.

2. Free Music Archive

situs-download-musik-gratis-2Selanjutnya adalah Free Music Archive. Situs yang sudah ada bertahun-tahun silam cukup populer bagi penggemar download lagu gratisan. Free Music Archive berisi beragam genre dengan lagu berkualitas tinggi.

7 Situs Download Stok Video Gratis Berkualitas Tinggi, YouTuber Wajib Tahu!
Situs Download Stok Video Berkualitas Tinggi
7 Situs Download Stok Video Gratis Berkualitas Tinggi, YouTuber Wajib Tahu!
Baca

3. Jamendo

situs-download-musik-gratis-3Selanjutnya adalah Jamendo. Beberapa tahun yang lalu, situs ini memiliki tujuan yang sama seperti SoundCloud. Namun saat ini berubah menjadi salah satu tempat distribusi lagu dari artist ke fansnya. Hngga saat ini, Jamendo memiliki lebih dari 400.000 tracks dari 40.000 artist.

4. NoiseTrade

situs-download-musik-gratis-4Selanjutnya adalah NoiseTrade. Selain bisa download lagu dengan gratis, situs ini memiliki ide yang unik untuk menghubungkan artist dengan penikmat musiknya. Sebelum memulai men-download, kamu diminta untuk mengisi alamat email. Hal ini untuk mempermudah mereka menghubungimu secara langsung.

5. Musopen

situs-download-musik-gratis-5Terakhir adalah Musopen. Situs ini berisi beragam genre lagu yang anti-mainstream untuk kamu dengarkan. Beberapa lagu klasik dari komposer terkenal seperti Beethoven, Tchaikovsky, dan sebagainya bisa kamu download secara gratis.

Akhir Kata

Itulah beberapa situs terbaik yang bisa digunakan untuk men-download lagu secara gratis legal yang terbaik. Jika kamu rekomendasi situs lainnya, jangan lupa share di kolom komentar. Selamat mencoba!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Musik atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI