40+ Kumpulan Kata Kata Confess ke Crush Romantis & Penuh Cinta, Doi Auto Luluh!

Default

Menyatakan perasaan kepada orang yang selama ini dikagumi memang bukan perkara mudah. Kalau kamu merasa demikian, maka kamu wajib baca kumpulan kata kata confess ke crush yang bakal Jaka ulas di artikel ini, geng.

Ya, seiring dengan berkembangnya tren media sosial di kalangan anak muda, istilah confess kini memiliki makna yang semakin luas, yakni tentang keberanian untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang.

Oleh karena itu, tak sedikit pula para kawula muda yang berusaha menyusun rangkaian kata terbaiknya agar perasaan yang ingin diungkap dapat tersampaikan dengan baik.

Kebetulan, di artikel ini Jaka bakal menyuguhkan deretan contoh confession atau pengakuan yang bisa kamu gunakan kepada sang pujaan hati atau crush kamu, geng.

Kamu pun bisa menyampaikan kata-kata tersebut secara langsung ataupun lewat aplikasi chatting untuk Android. Penasaran? Yuk, simak!

Apa itu Kata-kata Confess ke Crush?

Namun sebelum lebih lanjut, ada baiknya kamu ketahui lebih dulu maksud dari kata-kata confess ke crush, geng.

Confess sendiri pada dasarnya berasal dari kosa kata asing, atau lebih tepatnya dari Bahasa Inggris yang berarti mengakui.

Oleh karena itu, kata ini secara umum dapat kamu gunakan ketika merasa perlu menyampaikan sesuatu kepada orang lain, termasuk kepada pasangan.

Nah, saat ini, arti confess di Indonesia sudah beralih menjadi bahasa gaul yang kerap digunakan pada anak muda yang ingin mengungkapkan perasaannya secara jujur dan mengakui kesalahannya baik itu kepada pasangan atau sahabat.

Sementara asal mula kata crush pun tidak beda jauh. Crush dalam bahasa Inggris secara harfiah memiliki arti menghancurkan.

Namun saat ini, crush juga mulai menjadi bahasa gaul yang kerap digunakan anak muda dan memiliki arti yang jauh berbeda dari kata asalnya.

Dalam bahasa gaul atau slang, crush diidentikkan sebagai seseorang yang selama ini disukai, dikagumi, atau diidolakan, geng. Atau lebih umum lagi, hal itu juga bisa berarti sebagai gebetan.

Jadi secara umum, confess ke crush sendiri bisa diartikan sebagai pengakuan perasaan suka kepada orang yang selama ini kamu kagumi atau kamu taksir. Apakah kamu sedang merasakan hal serupa? Jangan lewatkan artikel ini!

Contoh Kata-kata Confess ke Crush

Kata Kata Confess Ke Crush 37403

Sumber foto: Pixabay

Kalau kamu sudah tahu maksud dari confess dan crush, kamu bisa simak contoh confess kata-kata romantis berikut ini untuk menyatakan perasaan ke orang yang kamu sukai, geng. Cocok untuk nembak cewek, deh!

Check it out!

  • Aku tidak tahu apa itu cinta, sampai akhirnya aku bertemu denganmu. Tapi, saat itu juga aku tahu rasanya patah hati.
  • Ini semua bukan salahmu, punya magis perekat sekuat itu, dari lahir sudah begitu, maafkan aku jatuh suka.
  • Aku membutuhkanmu seperti jantung yang membutuhkan detak.
  • Aku adalah aku karenamu. Kamu adalah setiap alasan, setiap harapan, dan setiap mimpi yang pernah kumiliki.
  • Senyummu begitu membuatku terpana, hingga mengeringkan mataku yang basah.
  • Aku mencintaimu apa adanya, semua yang telah kamu lakukan, dan semua yang kamu akan lakukan.
  • Aku jatuh cinta kepada kamu, dan itu adalah awal serta akhir dari segalanya.
  • Mungkin aku bukan yang terbaik bagimu, tapi yakinlah akan ketulusankan karena bagiku, mencintaimu adalah bahagiaku.
  • Aku tak begitu paham definisi cinta, tapi semenjak dinyamankan olehmu, aku jadi tak tertarik kepada yang lain.
  • Aku melihat kesempurnaan pada dirimu, lalu aku jatuh cinta padamu. Kemudian aku melihat ketidaksempurnaanmu, aku pun semakin jatuh cinta padamu.
  • Aku jatuh cinta pada bening matamu, tempat kutemukan miniatur taman surga.
  • Sesuatu yang tidak ada artinya bagimu, bisa menjadi cinta bagiku.

Kata-kata Confess ke Crush Bahasa Inggris

Kata Kata Confess Ke Crush Bahasa Inggris 12523

Sumber foto: Pixabay

Supaya ungkapan perasaan kamu ke doi semakin terdengar lebih romantis, kamu bisa menggunakan kalimat cinta bahasa Inggris saat menyampaikannya, geng.

Gak bisa bahasa enggres? Tenang aja, Jaka udah siapin contoh confess bahasa Inggris beserta artinya khusus buat kamu, kok. Berikut kata-katanya!

  • I love you not because I need you. I need you because I love you.

(Aku mencintaimu bukan karena kau membutuhkanmu. Aku membutuhkanmu karena aku mencinataimu)

  • I love it when my heart smiles and when it does, it smiles because of you.

(Aku suka saat hatiku sedang tersenyum, tersenyum karenamu)

  • I'm trying to stop liking you, because I want to love you.

(Aku sedang mencoba berhenti menyukaimu, karena aku ingin mencintaimu)

  • After I fell in love with you, I'm so in love with my life.

(Setelah aku jatuh cinta denganmu, aku begitu mencintai hidupku)

  • I never knew the meaning of love, until you come into my life.

(Aku tidak pernah tahu makna dari cinta, sampai kamu hadir dalam hidupku)

  • If it is wrong to love you, then my heart just won't let me be right.

(Jika mencintaimu adalah suatu yang salah, maka hatiku tidak mau melakukan hal yang benar)

  • I never thought that love could feel like this.

(Aku tidak pernah menyangka bahwa mencintaimu seperti ini rasanya)

  • Meeting you was fate, becoming your friend was choice, but falling in love with you was completely out of my control.

(Bertemu denganmu adalah takdir, menjadi temanmu adalah pilihan, tapi jatuh cinta denganmu di luar dayaku)

  • Your warm smile and your deep care are more precious then gold.

(Senyum hangatmu dan perhatianmu yang sangat dalam lebih berharga daripada emas)

  • When I look at you, I see a woman that I find as idol.

(Ketika aku menatapmu, aku menemukan seorang wanita yang kuanggap sebagai idola)

  • If I could go with you in the dream, I would continue to sleep forever.

(Jika Aku bisa pergi denganmu dalam mimpi, Aku akan terus tidur selamanya)

  • I can t wait to spend the rest of my life with you.

(Aku tak sabar untuk menjalani sisa hidup bersamamu)

  • The best thing in my life is falling in love with you.

(Hal terbaik dalam hidupku adalah ketika jatuh cinta kepadamu)

Kata-kata Confess ke Cowok

Kata Kata Confess Ke Cowok Crush 8dc95

Sumber foto: Pixabay

Jangan salah, para wanita juga memiliki crush atau cowok yang diam-diam dikagumi, lho. Nah, kalau kamu ingin menyampaikan perasaan kepada cowok yang selama ini disukai, bisa pakai rekomendasi kata-kata berikut ini, geng!

  • Aku tidak mempunyai kesempurnaan layaknya wanita lain, tapi aku memiliki satu hati yang akan selalu setia kepadamu.
  • Aku mencintainya, cinta yang berusaha kusembunyikan dalam setiap sikap dinginku.
  • Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu.
  • Aku tak mungkin menyesali perkenalan kita, namun aku yang sesalkan kenapa terlalu awal untuk mengenal kata berpisah.
  • Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku.
  • Kamu tak akan pernah bisa memulai kisah yang baru jika tidak segera mengakhiri kisah yang lama.
  • Terkadang kamu tak bisa memilih kepada siapa jatuh cinta, karena itu terjadi begitu saja. Meski mulut berkata tidak, hati tak bisa menolak.
  • Lelaki sejati bukan dilihat dari wajahnya yang tampan, tapi dari tabahnya ia menghadapi lika-liku kehidupan.
  • Hal pahit yang aku rasakan ialah walau tersakiti, tapi aku akan terus bertahan denganmu, namun aku juga tak mampu hidup tanpa dirimu.
  • Pria sejati adalah laki-laki yang menghormati seorang wanita, dan itu aku temukan pada dirimu.
  • Tak perlu buru-buru mendefinisikan apa yang kau rasa, lebih baik menunggu lebih lama daripada akhirnya hanya terluka.
  • Kamu membuatku merasa sangat sempurna.
  • Kata-katamu penuh perhatian darimu menyentuh bagian terdalamku.
  • Melihat senyummu adalah kebahagiaan bagiku. Sementara, memilikimu adalah hadiah yang paling indah dalam hidupku.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi deretan kata-kata confess ke crush yang bisa Jaka berikan kepada kamu, geng. Dijamin, perasaan kamu pekada doi bakal tersampaikan dengan baik, deh.

Oh, iya, tidak hanya bisa menyampaikannya langsung di hadapan orang yang kamu kagumi, tapi kata-kata di atas juga bisa kamu sampaikan lewat chat WhatsApp atau Telegram, lho. Berguna banget, kan?

Kalau kamu suka dengan artikel-artikel semacam ini, jangan lupa di-share, ya. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Quotes, Medsos, dan Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Buat Mantan D4550
100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!
Caption Gowes 68360
50+ Kata-Kata Bijak Gowes Sepeda untuk Caption IG, WA, & FB
Untitled 1 0011c
70+ Kata-Kata Bijak Joker Terbaru 2020 | Semua Joker Ada!
Kata Kata Halu 3d686
50+ Kata-Kata Halu 2020 | Buat Mewakili Imajinasi yang Kelewat Tinggi!
Kata Kata Perpisahan Dba4a
75 Kata-kata Perpisahan Mengena di Hati, Bisa Buat Putusin Pacar!
Tags Terkait: Kata-kataromance
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal