J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Hardware Mahal Bikin Main Game Makin Jago? Yuk, Simak Kebenarannya!

Sabtu, 7 Des 2019, 12:00 WIB
Banyak orang yang berlomba-lomba membeli hardware gaming mahal yang canggih. Sebenernya, hardware gaming mahal mempengaruhi skill nggak, sih?

Saat ini sedang ramai perbincangan mengenai privilege. Katanya orang yang memiliki privilege bakal lebih mudah dalam menapaki karir dan kesuksesan, sih.

Percaya nggak percaya, geng. Karena banyak juga orang sukses yang lahir dari keluarga kurang mampu, namun bisa menjadi CEO perusahaan teknologi.

Nggak cuma dalam pekerjaan, banyak juga yang bilang kalau semakin canggih hardware yang kita gunakan dalam bermain game, bakal makin jago juga skill gamer tersebut. Ah, bener nggak, sih?

Manfaat Memiliki Hardware Gaming Mahal

1 56c36

Terlepas dari perdebatan manakah yang lebih baik, antara PC gaming dan konsol, kedua platform ini memiliki banyak aksesoris yang bisa kamu beli.

Mulai dari aksesoris resmi maupun nggak resmi, aksesoris tersebut bakal bikin pengalaman nge-game kamu menjadi semakin imersif dan seru.

Aksesoris mahal seperti kursi gaming tentunya bikin nge-game makin nyaman. Nggak cuma itu, kamu juga bisa pamer ke teman-teman kamu.

Nah, kalo kamu pakai PC gaming, justru kamu lebih leluasa dalam membeli pernak-pernik dan upgrade, seperti VGA card, processor, dan RAM.

Tentunya, semakin tinggi spek PC gaming kamu, main game bakal lebih lancar dan tanpa hambatan. Dengan grafis yang ciamik tanpa lag, main game makin terasa seru.

Beneran Bikin Jago Nggak, Sih?

2 9406d

Membeli konsol atau PC gaming tentu saja membutuhkan uang yang nggak sedikit. Kalau budget kamu pas-pasan, tentu membeli hardware mahal nggak bakal jadi prioritas.

Selain itu, kamu juga tetap bisa main game dengan hardware sederhana, kok. Banyak game-game seru yang bisa kamu mainkan dengan spek PC atau HP yang kentang.

Kalau kamu cuma main game untuk bersenang-senang saja, rasanya nggak perlu membeli hardware yang bermacam jenisnya untuk meningkatkan pengalaman bermainmu.

Namun, kalau kamu adalah orang yang kompetitif dan bercita-cita jadi atlet eSports, membeli hardware mahal bisa jadi hal yang penting, geng.

Hardware yang standar tentunya memiliki kualitas yang biasa saja. Sementara, hardware mahal pastinya memiliki kelebihan yang nggak dimiliki hardware standar.

Misalkan, mouse gaming yang memiliki setting-an DPI. Setelan DPI tinggi bakal berpengaruh kepada kecepatan kursormu.

TV atau monitor biasa juga memiliki refresh rate yang lebih kecil dibandingkan TV mahal atau monitor gaming. Semakin tinggi refresh rate, semakin mudah juga untuk matamu dalam mengikuti pergerakan musuh.

Sebuah studi yang dilakukan oleh perusahaan hardware game, NVIDIA, menyimpulkan bahwa kualitas PC gaming mempengaruhi performa player Fortnite dan Apex Legends.

Menentukan Hardware yang Tepat untuk Bermain Game

3 F703d

Nggak bisa dipungkiri bahwa beberapa hardware mahal bakal memastikanmu memiliki performa yang maksimum dalam bermain game.

Hardware seperti mouse gaming, headset dengan Dolby 7.1, joystick, dan lain-lain bakal bikin kamu makin jago. Kalau nggak percaya, coba deh main game bola pakai keyboard.

Kalau kamu berpikir untuk upgrade atau membeli hardware penunjang gaming tapi nggak punya budget lebih, kamu harus memperhitungkan dengan matang, geng.

Sebenarnya, semua tergantung dari game yang paling kamu nikmati. Setiap genre game tentunya memiliki konfigurasi tombol dan requirement yang berbeda.

Misalkan kamu bermain game FPS seperti Counter-Strike: Global Offensive. Game ini membutuhkan koordinasi mata dan tangan yang baik.

Jaka, menyarankan kamu untuk membeli mouse gaming dengan setelan DPI untuk meningkatkan akurasi serta kecepatan membidik.

4 Fc6a7

Monitor dengan refresh rate dan resolusi tinggi juga bakal menguntungkan kamu. Kemampuan monitor untuk menampilkan gambar secara detail dan anti delay pastinya diperlukan banget.

Kalau kamu suka game MOBA seperti Dota 2, kamu bisa membeli mouse yang memiliki banyak tombol makro. Tujuannya, supaya kamu bisa mengeluarkan skill dengan mudah.

Kalau kamu suka game balapan di PC atau PlayStation, dan punya budget untuk membeli hardware, kamu bisa membeli Steering Wheel yang didesain khusus untuk bermain game.

Meskipun alat-alat di atas nggak jaminan bikin kamu makin jago, namun hardware tersebut dapat memaksimalkan kemampuanmu.

Jangan heran kalau atlet eSports memiliki hardware-hardware gaming yang mahal dan canggih. Hal tersebut memang kebutuhan mereka untuk tetap tampil prima, geng.

Akhir Kata

Saran Jaka, banyak-banyaklah berlatih main game dengan hardware seadanya. Kalau kamu sudah jago dengan hardware biasa, dijamin kamu bakal makin jago kalo punya hardware tersebut.

Sampai di sini dulu artikel Jaka. Kalau kamu punya kritik atau saran untuk artikel ini, jangan sungkan untuk memberikan komentar ya, geng.

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba.

ARTIKEL TERKAIT
7 Aksesoris Game Langka Dengan Harga Yang Fantastis Bikin Tercengang E5698
7 Aksesoris Game Langka dengan Harga Fantastis, No. 7 Produk Cacat!
Banner Unsplash Konsolgamebaik
5 Alasan Kenapa Konsol Game Lebih Baik Daripada PC Gaming
CONS C931e
5 Bukti Kalau Konsol Gaming Lebih Baik Ketimbang PC Gaming
A243cf0c4ee9539dae464df50945dbdc
5 Monitor HD Terbaik Untuk PC Gaming Mulai Rp 1 Jutaan
D0c968eaf9bb81b1bb40f98de5c38102
7 Kesalahan Yang Sering dilakukan Saat Membeli PC Gaming
Cara Menentukan Spesifikasi Pc Gaming
Anti Bottleneck! Cara Menentukan Spesifikasi PC Gaming Sempurna
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!
7 Cewek Cantik K-Pop yang Ternyata Jago Main Game, BLACKPINK Termasuk!
Apakah Game Benar-Benar Bisa Membuat Kita Bodoh? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
Apakah Game Benar-Benar Bisa Membuat Kita Bodoh? Ini Penjelasan Ilmiahnya!
7 Game PC Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Sampe Males Buat Maininnya!
7 Game PC Terburuk Sepanjang Masa yang Pernah Dirilis, Sampe Males Buat Maininnya!
5 Profesi Terbaik Untuk Gamer, Kaya Karena Main Game!
5 Profesi Terbaik Untuk Gamer, Kaya Karena Main Game!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal