J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya, Bikin Betah Kerja!

7 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya, Bikin Betah Kerja!

Kamis, 12 Sep 2019, 11:00 WIB
Nggak cuma jago dalam memimpin perusahaan, ketujuh CEO perusahaan teknologi ini juga disukai oleh karyawan-karyawannya.

Bos identik memiliki karakter yang nggak mau kompromi, kejam, dan suka menuntut. Males banget rasanya untuk bekerja di bawah bos dengan karakter seperti itu.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh LinkedIn tahun 2019, perusahaan teknologi memiliki tingkat turnover tertinggi, yakni mencapai 13,2%.

Salah satu penyebab tingginya tingkat turnover perusahaan teknologi adalah karena bosnya terkenal kejam. Namun, ternyata ada beberapa CEO perusahaan teknologi yang sangat dicintai karyawannya, lho.

7 CEO Terbaik dari Perusahaan Teknologi yang Disukai Karyawannya

Glassdoor merupakan sebuah situs di mana karyawan atau mantan karyawan sebuah perusahaan dapat me-review perusahaan secara anonim.

Glassdoor membuat laporan tahunan pada tahun 2018 lalu mengenai 100 CEO perusahaan teknologi terbaik berdasarkan review yang diberikan para karyawan dan mantan karyawan di situs mereka.

Berdasarkan laporan tersebut, berikut adalah 7 CEO terbaik dari perusahaan teknologi yang disukai oleh karyawannya. Check it out!

1. Erin S. Yuan (Zoom)

1 F9d4a

Erin S. Yuan adalah CEO dari perusahaan start up yang bergerak di bidang video conferencing. Dulunya, Erin adalah seorang eksekutif dari perusahaan teknologi Cisco.

Setelah mengundurkan diri dari Cisco, Erin mendirikan Zoom pada tahun 2011. Berdasarkan laporan dari Glassdoor, Erin memiliki 99% approval rating.

Selain menjadi CEO teknologi terbaik, Erin juga menduduki peringkat pertama sebagai CEO terbaik di dunia. Wah, pasti enak banget bekerja di bawah bos satu ini, geng.

2. Daniel Springer (DocuSign)

2 Fd074

Daniel Springer adalah CEO dari perusahaan teknologi DocuSign. DocuSign berinovasi dengan menciptakan sistem penandatanganan dokumen secara elektronik.

Pria lulusan Harvard ini mendapat 99% approval rating dari para reviewer yang artinya hampir semua orang yang bekerja di DocuSign menyukai gaya kepemimpinannya.

Daniel juga menduduki peringkat 3 sebagai CEO terbaik di dunia. Padahal, sebelum menjadi CEO, Daniel sempat menjadi bapak rumah tangga selama 4 tahun, geng.

3. Jeff Weiner (LinkedIn)

3 8d39f

Hampir semua pekerja profesional di zaman modern ini menggunakan media sosial profesional LinkedIn untuk menjalin koneksi dengan profesional lain di seluruh dunia.

Jeff Weiner bekerja di LinkedIn semenjak tahun 2008. Sebelum diangkat jadi CEO, Jeff memiliki peran besar dalam pengakuisisian LinkedIn oleh Microsoft tahun 2016.

Jeff memiliki approval rating sebesar 97% sehingga berhasil menduduki posisi ke-3 sebagai CEO teknologi terbaik di dunia versi Glassdoor.

4. Marc Benioff (Salesforce)

4 7ed00

Di posisi 4, ada Marc Benioff, CEO sekaligus pendiri perusahaan teknologi Salesforce. Salesforce merupakan perusahaan konsultasi marketing berbasis Cloud.

Berdasarkan Glassdoor, Marc memiliki approval rating sebesar 97% dan berhak menempati posisi ke-4 sebagai CEO teknologi terbaik.

Hebatnya lagi, Marc sudah berada di dalam list ini selama 6 tahun berturut-turut. Sayangnya, kini Marc sudah nggak menjabat CEO lagi, geng.

5. Jim Kavanaugh (World Wide Technology)

5 A8f08

Jim Kavanaugh adalah CEO dari perusahaan konsultan World Wide Technology yang membantu perusahaan-perusahaan dalam mengadopsi teknologi modern, seperti Cloud Computing.

Jim telah menjabat CEO di perusahaan ini sejak tahun 2002. Berdasarkan situs Glassdoor, Jim Kavanaugh memiliki approval rating sebesar 97%.

Tahun 2017, Jim menempati posisi pertama sebagai CEO teknologi terbaik di dunia. Sayangnya, kini ia harus turun tahta ke posisi ke-5.

6. Shantanu Narayen (Adobe)

6 510a9

Semua orang yang bekerja di bidang kreatif pasti tahu banget dengan software keluaran Adobe, terutama Adobe Photoshop dan Premiere.

Shantanu Narayen adalah CEO dari Adobe yang menjabat semenjak tahun 2007. Pria keturunan India ini memiliki approval rating sebesar 96% di situs Glassdoor.

Nggak cuma sebagai CEO teknologi terbaik ke-6 di dunia, Shantanu juga belum lama ini menerima piagam kehormatan Padma Shri dari pemerintah India.

7. Jonathan H. Corr (Ellie Mae)

7 Ec2ec

Posisi ke-7 ditempati oleh Jonathan H. Corr yang menjabat sebagai CEO Eliie Mae, perusahaan software yang memproses pengajuan kredit properti di Amerika Serikat.

Jonathan H. Corr baru pertama kali masuk ke dalam daftar CEO teknologi terbaik versi Glassdoor. Namun, sekalinya masuk, ia langsung menempati posisi ke-7, geng.

Dengan berbekal approval rating sebesar 96%, Jonathan berhak menempati posisi 7 CEO teknologi terbaik dan peringkat 14 CEO terbaik di dunia.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 CEO perusahaan teknologi terbaik yang disukai karyawannya. Jaka penasaran bagaimana rasanya bekerja di bawah bos kece seperti mereka.

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya ya, geng!

Baca juga artikel seputar Bos Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Bos Teknologi Habiskan Uang C31ca

10 Cara Unik Bos Teknologi Menghabiskan Uang, Orang Kaya Bebas!

Penyebab Kematian Bos Teknologi 939c3

4 Kematian Mengerikan Para Bos Teknologi, Ada yang Dibunuh Keluarga Sendiri!

Perseteruan Bos Teknologi B9923

5 Bos Teknologi yang Berseteru Hebat dengan Rekan Bisnisnya, Mark Zuckerberg Paling Nyebelin?

Bcad5f41899c9acc3cb4a6115b3856de

5 Kebiasaan Nyeleneh Para Bos Teknologi Dunia!

2e98c67043dc16503420ef049323b42d

5 Proyek Sampingan Canggih Milik Para Bos Teknologi, Mereka Kekurangan Duit?

Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia Banner F6ff1

7 Bos Teknologi Paling Kejam di Dunia, Steve Jobs Paling Dibenci Karyawannya?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 CEO Perusahaan Teknologi yang Memutuskan Resign, Ada yang Ketahuan Selingkuh!

7 CEO Perusahaan Teknologi yang Memutuskan Resign, Ada yang Ketahuan Selingkuh!

4 Alasan Kenapa Bekerja di Perusahaan Teknologi Gak Seenak yang Kamu Pikirkan

4 Alasan Kenapa Bekerja di Perusahaan Teknologi Gak Seenak yang Kamu Pikirkan

Ajaib! 7 Bos Perusahaan Teknologi Ini Dipecat dari Perusahaannya Sendiri

Ajaib! 7 Bos Perusahaan Teknologi Ini Dipecat dari Perusahaannya Sendiri

Mencengangkan! Inilah Pekerjaan Pertama 8 CEO Perusahaan Teknologi

Mencengangkan! Inilah Pekerjaan Pertama 8 CEO Perusahaan Teknologi

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal