J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Dapat Like Banyak di Facebook | 100% Aman

              Cara Dapat Like Banyak di Facebook | 100% Aman

              00
              Jumat, 8 Feb 2019, 11:00 WIB
              Semua orang tentu ingin postingannya mendapat banyak like di media sosial. Kali ini Jaka bakal kasih tahu cara dapat like banyak di Facebook!

              Siapa sih yang tidak mau mendapatkan banyak like di Facebook-nya? Pasti kamu mau dong mendapatkan banyak like di Facebook kamu.

              Sebenarnya ada kok geng, tips atau cara dapat like banyak di Facebook, dengan metode yang aman. Enggak pakai tipu-tipu dan dijamin 100% legal.

              Jadi, gimana cara dapat like banyak di Facebook? Yuk langsung aja kita baca artikel di bawah ini!

              Fakta Tentang Facebook

              Facebook merupakan media sosial yang didirikan pada tanggal 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg dan teman-teman kuliahnya.

              Melalui situs ini, kita bisa terhubung dengan teman maupun keluarga kita melalui jaringan internet. Lebih dari itu, kita juga bisa membuat status berupa teks, foto, hingga video.

              Selain itu, Facebook juga memiliki beberapa fakta menarik lo geng! Coba deh cek di bawah ini:

              • Sebanyak 75% pengguna internet laki-laki menggunakan Facebook, sedangkan pengguna internet perempuan yang menggunakan Facebook sebanyak 83%.

              • 22% dari populasi dunia menggunakan Facebook.

              • Facebook memiliki pengguna aktif lebih dari 2 miliar orang.

              • Generasi yang paling banyak menggunakan Facebook adalah generasi baby boomers (lahir sebelum tahun 1960) dengan total 41% dari seluruh pengguna Facebook.

              Kenapa Masih Pakai Facebook?

              Mungkin bagi beberapa generasi milenial, yang namanya Facebook cuma digunakan untuk login game. Mereka lebih suka bermain Instagram yang mungkin lebih simpel karena hanya berisikan foto.

              Padahal, Facebook memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh media sosial lain, antara lain:

              • Facebook masih banyak digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Tercatat, Facebook memiliki user lebih dari 2 miliar sehingga bisa menjangkau banyak orang, terutama jika menggunakan Facebook Ads.

              • Banyak website, aplikasi, maupun game yang membutuhkan Facebook untuk melakukan login.

              • Facebook bisa digunakan untuk membuat profil profesional.

              • Facebook bisa digunakan untuk mengorganisir sebuah even dengan mudah.

              • Kita bisa bermain game secara online di Facebook.

              • Menjadi nedia sosial yang bisa dimanfaatkan sebagai alat pemasaran apabila kita memiliki usaha atau produk yang ingin dijual. Dibandingkan dengan media sosial, Facebook lebih mudah untuk dimanfaatkan sebagai alat bisnis.

              6 Cara Dapat Like Banyak di Facebook

              Jaka bakal kasih kamu beberapa tips agar jumlah like pada postinganmu bertambah nih geng.

              1. Tahu Waktu Optimal untuk Posting

              Salah satu peraturan yang berlaku di semua media sosial adalah mengetahui kapan waktu terbaik untuk posting. Caranya adalah mengetahui kapan follower kita menggunakan media sosial.

              Enggak susah kok geng! Jaka ambil contoh mau pos foto jam 1 malam, Jaka yakin yang kasih like bakal sedikit karena jam segitu orang-orang sudah pada tidur.

              Beda lagi kalau kita pos jam 9 malam. Jam segitu biasanya orang-orang masih main HP sebelum tidur, sehingga kemungkinan besar mereka akan melihat postingan kita.

              Setiap orang bisa beda-beda lo geng, tapi secara umum jam optimal di Facebook (dan media sosial lainnya) ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.

              Cara Menambah Like Fb 3 5b095

              2. Gunakan Foto yang Bagus

              Meskipun kita bisa membuat status berupa teks, ada baiknya kita menyertai sebuah foto yang bisa memikat orang untuk memberi like.

              Hal ini bukannya tanpa bukti. Berdasarkan hasil penelitian, gambar lebih disukai karena bisa menyampaikan pesan lebih cepat dibandingkan dengan sekadar tulisan.

              Hanya saja, foto yang kamu gunakan harus bagus geng! Pastikan gambar yang kamu pakai jelas dan menarik. Jangan menggunakan gambar yang buram maupun kurang pencahayaan.

              Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus menggunakan handphone yang memiliki kamera canggih. Jaka punya lo daftar rekomendasi HP dengan kamera terbaik!

              3. Jangan Membuat Status Terlalu Panjang

              Meskipun kamu bisa membuat status dengan panjang, ada baiknya kamu jangan membuat terlalu panjang juga geng. Orang-orang akan menjadi malas membaca statusnya karena akan membuat mata lelah.

              Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Salesforce, jumlah karakter di bawah 100 akan mendapatkan engagement rate lebih tinggi daripada pos yang melebihi 100 karakter.

              Apa itu engagement rate? Nanti Jaka jelaskan di bawah!

              Tips Mendapatkan Like Selengkapnya . . .

              4. Membuat Grup Facebook

              Kamu punya berapa grup di Facebook kamu? Jaka yakin deh kalau kamu punya lebih dari satu grup Facebook, entah sebagai inisiator maupun hanya sekadar bergabung.

              Grup Facebook bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan banyak like geng. Syaratnya, kamu harus memastikan bahwa grupmu aktif dan berisi orang-orang yang tepat.

              Maskudnya bagaimana? Pastikan orang-orang yang berada di grup tersebut akan tertarik dengan pos yang kamu buat.

              Misalkan kamu gemar membuat status yang berisi foto tentang bangunan tinggi, maka undanglah orang-orang yang kamu tahu juga menyukai hal yang sama.

              Kamu juga bisa bertanya kepada orang-orang yang ada di grup tentang kesukaan mereka. Setelah tahu, kamu bisa bikin pos yang sesuai dengan kesukaan mereka.

              Agar mereka mau berbagi apa yang mereka suka, tentu kamu harus memperkenalkan diri terlebih dahulu dong! Setelah saling mengenal satu sama lain, kegiatan share akan jadi lebih menyenangkan.

              5. Mengetahui Frekuensi Postingan

              Jangan dikira semakin banyak pos semakin banyak like ya geng! Kalau terlalu banyak malah bisa-bisa teman Facebookmu risih dan ngeblok kamu.

              Berdasarkan penelitian dari Buddy Media, jumlah postingan yang paling ideal adalah satu sampai dua pos dalam satu hari memiliki engagement rate yang lebih besar dari yang posting tiga kali dalam sehari.

              Hal ini juga bisa membuktikan bahwa kualitas lebih penting dari kuantitas geng!

              6. Follow Influencer

              Ini juga merupakan salah satu trik yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan like di Instagram geng: follow orang-orang terkenal seperti artis maupun influencer lainnya.

              Seringkali setelah kita mengikuti influencer yang memiliki banyak pengikut, beberapa pengguna Facebook akan balik mengikuti kita.

              Hal ini bisa terjadi mungkin karena mereka merasa ada orang-orang yang memiliki tokoh favorit yang sama, sehingga bisa diajak untuk menambah relasi atau sekadar ingin kenal dengan sesama fans.

              Menambah Like Facebook dengan Aplikasi

              Sebenarnya ada beberapa situs yang menjanjikan like, akan tetapi Jaka sama sekali tidak merekomendasikan cara ini karena datamu yang akan menjadi taruhannya geng!

              Jika ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan datamu untuk hal yang buruk, maka like yang kamu dapatkan akan menjadi sia-sia.

              Tapi ada kok beberapa aplikasi yang bisa dibilang aman digunakan sebagai cara dapat like banyak di Facebook. Yang perlu kamu pastikan, jangan pernah memberikan password Facebook-mu kepada siapapun.

              1. Swipa

              Cara Menambah Like Fb 1 A7eac

              Aplikasi pertama yang akan Jaka rekomendasi untuk kamu adalah Swipa. Kamu bisa mengunggah foto dari Facebook sehinga sesama pengguna Swipa bisa like fotomu.

              Semakin banyak kamu mengunggah foto, semakin besar peluangmu mendapatkan like. Di sini, kamu akan bersaing dengan sesama pengguna Swipa untuk menjadi peringkat pertama.

              Cara meraih posisi puncak? Tentu dengan memberi like dan komen pada postingan orang lain.

              Keterangan Swipa
              Developer App Studio Pty Ltd
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (11.641)
              Ukuran 5.4MB
              Instal 100.000+
              Android Minimum 4.1
              Download Link

              2. Get More Likes + Followers Hashtags

              Cara Menambah Like Fb 2 7157e

              Aplikasi selanjutnya yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Get More Likes + Followers Hashtags.

              Aplikasi ini bisa meningkatkan like dengan memberikan rekomendasi hashtag paling relevan untuk postinganmu.

              Keterangan Get More Likes + Followers Hashtags
              Developer vaibhav shah
              Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.2 (6.588)
              Ukuran 17MB
              Instal 500.000+
              Android Minimum 4.1
              Download Link

              Bonus: Memanfaatkan Banyaknya Like Facebook untuk Bisnis

              Sebagai marketing tools, Facebook pages dan Facebook ads bisa menjadi media untuk berinteraksi dengan customer.

              Selain itu, kita bisa mempromosikan berbagai jenis pos, mulai artikel, gambar, hingga video. Facebook juga memiliki beberapa fitur unik yang bisa digunakan sebagai alat marketing, antara lain:

              • Pages to watch: Fitur ini akan membuat kamu untuk memantau pages milik kompetitor, sehingga kamu bisa menyusun strategi-strategi baru agar daganganmu makin laku.

              • Apps analytics: Fitur ini membantu kamu untuk menganalisa bagaimana orang-orang dalam menggunakan Facebook.

              • Facebook messenger for Business: Tergolong baru, fitur pemasaran Facebook yang satu ini membuat orang lain bisa bertanya tentang pages kita dan kita bisa memberikan respon secara cepat.

              • Detailed analytics: Kamu bisa melihat bagaimana analisa detail dari posmu, mulai dari jangkauann hingga jumlah like dan komentar. Dengan mengetahui performa pos, kamu bisa membuat pos yang lebih efektif untuk ke depannya.

              Nah, tips-tips untuk mendapatkan like yang sudah Jaka kasih di atas bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan engagement rate dari pages untuk bisnis yang kamu miliki geng!

              Jika kamu benar-benar serius ingin membangun sebuah bisnis di Facebook, maka Jaka punya beberapa tips tambahan nih geng buat kamu agar mendapatkan banyak like!

              1. Manfaatkan Testimonial

              Kamu tahu kan bagaimana bermanfaatnya testimonial? Kamu bisa meminta tolong orang-orang dekatmu untuk memberikan testimoni di pages milikmu.

              Tapi kamu harus catat, jangan sampai testimoni yang diberikan terlalu berlebihan. Mungkin kamu masih ingat iklan salah satu klinik yang testimoninya terlalu berlebihan, hasilnya mereka justru jadi bahan olokan.

              Penelitian yang dilakukan oleh Search Engine Land menyatakan bahwa sebanyak 88% orang akan betul-betul memperhatikan testimoni sebelum mempercayai kredibilitas sebuah situs maupun pages.

              Analogi gampangnya, ketika kamu mau belanja online, kamu pasti baca dulu kan review-review-nya? Nah hal tersebut juga berlaku di media sosial geng.

              2. Buat Merek yang Bakal Diingat Orang

              Agar diingat orang, tentu kamu harus membuat mereka yang unik dan mudah untuk diingat orang. istilahnya adalah branding.

              Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara, seperti menjelaskan siapa kamu, nilai apa yang ingin kamu beri, dan lain sebagainya.

              3. Minta Bantuan Orang Lain

              Mungkin ada saatnya Facebook kamu telah begitu ramai sehingga kamu kewalahan untuk menanggapi satu per satu. Kamu enggak perlu khawatir karena kamu bisa meminta bantuan orang lain kok geng!

              Kamu bisa secara berterusterang minta tolong ke teman Facebookmu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

              Selain terjawab, kamu juga akan meningkatkan engagement rate yang kamu miliki. Apa itu engagement rate?

              Secara singkat, engagement rate adalah jumlah like dan komen pada postinganmu dibagi jumlah teman/follower-mu geng!

              Selain itu, minta tolonglah kepada teman Facebook-mu untuk aktif memberikan komen dan like untuk memancing interaksi dari orang lain yang belum menjadi teman Facebookmu.

              4. Menjadi Bagian dari Pembicaraan

              Ini masih memiliki hubungan dengan poin nomor 3. Seandainya kamu merasa sanggup untuk memberi respon satu per satu, lakukan.

              Hal ini akan membuat orang lain yang sudah meninggalkan komennya di postinganmu merasa dihargai sehingga mereka tidak akan ragu untuk memberikan like di setiap posmu.

              Kamu juga bisa mendapatkan feedback positif dari orang-orang lo! Dengan feedback tersebut, kamu bisa memperbaiki kualitas postinganmu lebih baik lagi agar mendapatkan lebih banyak like.

              5. Buat Kontes Facebook

              Buat kontes kan butuh modal yang tidak sedikit? Eh kata siapa, kamu bisa kok bikin even kecil-kecilan yang tidak membutuhkan uang banyak.

              Misalkan kamu ingin mengadakan kontes tentang foto alam, ajak teman-teman ataupun orang lain untuk ikutan kontes tersebut. Hadiahnya enggak perlu terlalu mewah, bisa hal-hal kecil seperti pulsa misalnya.

              Dengan mengadakan even semacam ini, orang-orang akan sering mampir ke halaman Facebookmu karena penasaran siapa pemenangnya.

              Kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti AgoraPulse, Tabsite, Shortsach, dan lain sebagainya.

              Akhir Kata

              Itu dia geng beberapa tips yang bisa Jaka kasih buat kamu. Kamu punya cara lain yang bisa meningkatkan jumlah like? Kasih tahu Jaka di kolom komentar ya!

              Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal