J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Unik dan Menyentuh Hati!

Sabtu, 1 Mei 2021, 18:00 WIB
Mau kirim ucapan selamat lebaran tapi susah untuk merangkai kata-katanya? Mending pakai kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1442 H berikut ini (Update 2021)

Puasa Ramadan tinggal hitungan hari dan momen hari kemenangan pun semakin dekat. Nggak lengkap rasanya jika kamu belum merangkai kata-kata mutiara sebagai ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk kerabat tercinta.

Kalau kamu malas membuat sendiri kartu ucapan lebaran, saat ini ada banyak sekali kumpulan ucapan selamat Idul Fitri yang beredar di internet.

Kumpulan ucapan dan foto animasi ucapan selamat Idul Fitri ini bisa kamu share di media sosial seperti instagram ataupun aplikasi chatting seperti WhatsApp, geng.

Oh, iya, ucapan selamat Idul Fitri di bawah ini hadir dalam berbagai pilihan bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jawa, dan Bahasa Sunda.

Nggak cuma itu saja, ada juga beberapa ucapan Idul Fitri dalam bentuk foto animasi.

Daripada menunggu lebih lama, berikut Jaka sudah merangkum kumpulan ucapan selamat Idul Fitri terbaik dalam beragam bahasa yang bisa kamu gunakan. Check it out!

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Indonesia 2021

Ucapan Idul Fitri Yang Benar 32b1e
Sumber foto: RomaDecade

Sebentar lagi memasuki momen lebaran tapi masih bingung mau merangkai kata-kata keren seperti apa sebagai ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri?

Nggak usah khawatir! Nih, Jaka punya kumpulan ucapan selamat Idul Fitri bahasa Indonesia yang bisa kamu kirimkan ke orang-orang tercinta.

  • Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Semoga rahmat Tuhan senantiasa menyertai dirimu dan keluargamu dan maafkanlah segala kekhilafanku selama ini. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

  • Selembut sutra, sebening mata air, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

  • Untuk kawan yang senantiasa terbebani dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

  • Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Untuk kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

  • Apabila Idul Fitri adalah sebuah lentera. Izinkanku buka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiap salah dan khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri 2021 1442 H.

  • Dalam beningnya hati ada keruhnya prasangka. Dalam santunnya sapa adakalanya cela. Maafkan aku yang pernah salah, semoga Allah meridhoi kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

  • Mawar berseri di pagi hari, pancaran putihnya menyapa nurani. Sms dikirim pengganti diri, selamat Idul Fitri mohon maaf lahir bathin.

  • Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh, Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung, Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN. Mohon maaf lahir dan batin.

  • Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka. Dan bila Ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

  • Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di Hari kemenangan, kita padukan Keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

  • Bila semua salah orang kita timbun, sampah pergaulan akan bebani diri. Bila lebaran kita saling memberi ampun, semoga dosa kita tak lagi saling membebani. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Inggris

Ucapa Idul Fitri Bahasa Inggris 7f0ab
Sumber foto: Jurnal Presisi

Nggak cuma caption Instagram saja, ucapan Idul Fitri bahasa Inggris juga bakal bikin kamu terlihat keren lho, geng!

Nah, kalau kamu mau bikin ucapan Idul Fitri yang benar dalam bahasa Inggris tapi nggak bisa merangkai kata-katanya, berikut Jaka punya kumpulan terbaiknya.

  • Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all of the three. Happy Idul Fitri.

  • When it is black turn white, when it is dark turn light, when a mistaken, turn forgiveness, Happy Idul Fitri 1438 H.

  • Potato chip without salt is on the table. Relationship without fault is impossible. Minal aidin wal faizin.

  • I'd like to wish you a holy Idul Fitri and express my sincerest apology. I beg your mercy for all of my sins. May us be fitri.

  • Purify your hearts with the remembrance, enlightened soul with love. Through the day with a smile, set step with gratitude, purify the heart with an apology. Happy Idul Fitri Minna wa Minkum TaqobbaLallaHu Minal aidin wal faidzin.

  • If words could kill, I think many people have died because of mine. And if that is including you, I would like to apologize for all that I've done. Happy Idul Fitri!

  • I met Iman, Taqwa, Patience, Peace, Joy, Love, Health, and Wealth today. They need a permanent place to stay. I gave them your address. Hope they arrived safely to celebrate Idul Fitri with you. May Allah bless you and family.

  • Some words can be uttered, some feelings can be left buried, but an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.

  • The noblest man is a human who can forgive the faults of others. The day of this glorious, I apologize for any mistakes. Purify our hearts purify ourselves. Happy Eid Mubarak.

  • As Ramadan passed. Comes the day of victory. I apologize for my mistakes. Wishing you a blessed Eid Al-Fitr.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Idul Fitri Bahasa Arab

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab C84d2

Sumber foto: Nusagates (Mau kirim ucapan Idul Fitri bahasa Arab tapi nggak bisa buatnya? Nih Jaka punya kumpulan terbaiknya!).

Bosan dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang gitu-gitu saja? Kamu mau beda dari yang lain?

Bisa banget, geng! Nih, Jaka punya kumpulan ucapan Idul Fitri bahasa Arab beserta artinya yang bisa kamu pakai.

  • Taqabbalallahu minna wa minkum, ja alana minal a idin wal fa izin. (Arti: Semoga Allah menerima (puasa) kita dan menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan.)

  • Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla amin wa antum bikhoir. (Arti: Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan.)

  • Ja alanallahu wa iyyakum minal a idin wal fa izin wal maqbulin, kulla amin wa antum bikhoir. (Arti: Semoga Allah menjadikan kita kembali (dalam keadaan suci) dan termasuk orang orang yang mendapatkan kemenangan dan dikabulkan segala doa. Semoga setiap tahun kita senantiasa dalam kebaikan).

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Jawa

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa 36c5b

Sumber foto: Pinterest

Mau kirimin ucapan Idul Fitri buat teman kamu yang orang JawaT tapi kamu sendiri nggak paham bahasanya dan juga kata-kata bahasa Jawa yang halus?

Daripada salah dan bikin malu, kamu pilih saja ucapan Idul Fitri bahasa Jawa yang sudah Jaka kumpulkan di bawah ini, geng.

  • Sugeng riyadi para rencang2 sedaya, kalepatanipun manawi wonten lepat, mugi panjenengan sedaya saget maringi pangapunten kagem kawul kantun ikhlas lan mugi mesthi dipunparingi kesehatan kalihan gusti Allah. Amin, matur suwun ingkang kathah.

  • Cangkem iki sering nggedabrus utek iki sering mikir sing elek Minal aidin wal faidzin Mohon maaf lahir batin.

  • Suci ing dina fitri. Nyuwun gungin samudra pangaksami. Ngaturaken sugeng riyadi 1442 H. Minal aidin wal faidzin. Nyuwun pangapunten sedoyo klepatan dalem lahir batos. Mugi kito sedoyo tansah pinaringan rahmatipun gusti ingkang moho kuwaos. Matur nuwun kepareng dalem nyuwun pamit.

  • Tuku kelinci wayah mendung, nggiling daginge ning njero mesin. Ramadan Suci bakal rampung, aku ngucapke Lahir Bathin.

  • Madang sate ojo sak sunduk e, madang rawon ojo nyakot kemiri, sakmeniko sampun telas puosone, sugeng Riyoyo Idul Fitri. Tumbas merico endog asin, Saya sekeluarga nyuwun ngapuro lahir batin.

  • Ngaturaken wilujeng Ied Fitri 1442 H. Nyuwun gunging pangapunten. Mugi kita kanugrahan jatining fitrah saking Gusti ingkang Maha Mirah. Amien...

  • Sucineng ati, tumatining laku, ngaturaken SUGENG RIYADI 1434H bilih wonten kalepatan nyuwun agungi samudro pangaksami.

  • Gilir gumanti padhang tetrawangan ing wayah ratri. Kawula (pengirim) ngaturaken sugeng riaden sugeng karaharjan, rena ing penggalih kawula nyuwun agunging samudra pangaksama lahir trusing batos, mugiya tansah winengku ing karahayon lan widada ing sambikala.

  • Idul Fitri maeme kupat lan opor santen, menawi lepat kulo nyuwun ngapunten. Selamat Idul Fitri 1442 H.

  • Mangan kupat dudohe santen, menawi lepat nyuwun ngapunten. Ngaturaken wilujeng idul fitri 1 Syawwal 1442 H.

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Sunda

Ucapan Idul Fitri Bahasa Sunda B224d

Sumber foto: TipsPintar

Selain bahasa Jawa, ucapan Idul Fitri bahasa Sunda juga pas banget buat kamu kirimkan ke gebetan atau pacar nih, geng.

Nah, kalau kamu tertarik tapi nggak bisa merangkai kata-katanya, berikut Jaka punya kumpulan terbaiknya.

  • Sadaya jalmi tiasa ngiring Lebaran, tapi teu sadaya jalmi tiasa ngiring Idul Fitri. mugi urang kalebet jalmi nu tiasa ngiring Idul Fitri. wilujeng boboran shiam 1442 H. Hapunten samudaya kalepatan.

  • Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari, Neda dihapunten kana samudaya kalepatan, bilih kantos nyungkelit dina ati, kasiku catur, katajong omong dina cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, kumargi urang mah teu tiasa lumpat tina kalepatan sareng kakhilafan. Sim kuring ngahaturkeun. Taqabalallahu Minna Wa Minkum, Wilujeung Boboran Shiam 1442 H.

  • Kaluluputan kalelepatan simkuring saparakanca, wilujeng boboran siam nyuciken diri ka Illahi, hampura diri ka gusti nu maha suci, mugia dina ieu fitri, sungkem diri ngajadikeun jalmi nu fitri, wilujeng boboran Boboran Shiam 1442 H.

  • Nyucruk laku sunnah Rasul, mapay lacak agama Islam, gema takbir nu agung dipungkas ku tali silaturahim neda pangampura kasadayana wilujeng boboran Siam 1442 H.

  • Kadang luhur saur teu ka ukur, Ucap basa teu merenah kana manah. Waktos anu lugina,kangge silih balubarkeun salah sareng dosa. Wilujeng boboran shiam 1436H, Minal aidin wal fa idzin,hapunten lahir sareng bathin.

  • Jumerit ati ka gusti maha suci, Sadrah sumerah kanu kawasa. Namprakaeun dua panangan, Nyuhunkeun pang hampura gusti. Wilujeng boboran shiam 1436H, Taqqobalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

  • Tina weningna ati nu surti, tina mumunggang rasa nu ageung rumasa, bilih aya tutur saur nu teu kaukur, aya lampah nu teu merenah, tur lisan nu ngaraheutkeun manah, neda pangapunten lahir tumekaning batin, mugi luntur qolbu jembar pangampura. Wilujeng boboran siam 1442 H. Taqobalallohu mina waminkum siamana wasiamakum, minal aidin walfaizin.

  • Ti Lahir dugi ka bathin .... Pamundut nu kapihatur, ligar manah ku kaikhlasan, tiasa ngalubarkeun, tina sanes kanten samudaya kalepatan, inggis catur teu kaukur, lampah lali nincak salah, neda sihapuntenna. Wilujeng boboran shiam 1442 H.

  • Bilih aya tutur saur nu teu kaukur, reka basa nu pasalia, laku lampah nu teu merenah, wilujeng boboran Siam neda sih hapunten tina samudaya kalepatan lahir sinareng batin.

  • Wening galih nu dipamrih, jembar panalar nu diteda, kana laku nu teu luyu, kana lampah nu sulaya. Wilujeng boboran Siam 1442 H. Taqqobalallahu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum.

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Kata Kata Ucapan Idul Fitri Yang Menyentuh Hati Bf53b

Sumber foto: Okezone (Bingung merangkai kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati? Nih Jaka punya kumpulan terbaiknya).

Cuma sekadar minta maaf dan ngucapin selamat lebaran doang sih semua orang juga bisa! Namun, untuk merangkai kata-kata yang sekiranya dapat menyentuh hati pasti susah banget dong?

Nah, biar ucapan Hari Raya Idul Fitri kamu membekas di hati dan pikiran orang yang membacanya, coba deh kamu pakai kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati berikut ini!

  • Meski tangan tidak bisa berjabat, Meski ucapan tidak bisa terdengar karena jarak dan waktu memisahkan, dengan tulisan ini aku bisa ucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri Minal aidhin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.

  • Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin.

  • Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, selamat hari Raya Idul Fitri.

  • Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Idul Fitri.

  • Meski wajah tak mampu berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Minal Aidin Wal Faidzin.

  • Satukan tangan, satukan hati. Itulah indahnya silaturahmi di hari kemenangan. Marilah kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Taqbbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, mohon maaf lahir dan batin.

  • Kaki bisa saja salah melangkah, tangan pun dapat salah menggenggam. Mata bisa salah melirik, lidah bisa salah dalam mengucap. Namun, ada satu bagian tubuh yang tidak pernah salah, ialah hati yang selalu membuka pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mari bersama kita membuka lembaran suci.

  • Perihal lisan yang menyakitkan, teruntuk sikap yang menyebalkan. Aku ucapkan maaf sebagai permintaan. Semoga Idul Fitri bisa menyembuhkan silaturahmi kita yang sempat terputuskan. Selamat hari raya kemenangan.

  • Sunset Ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujung Ramadhan. Menebar berkah di hari kemenangan. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

  • Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Lewat pesan ini aku ucapkan permintaan maaf dari lubuk hati paling dalam. Selamat hari Raya Idul Fitri.

Kumpulan Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri

Malas kalau harus ngetik buat ucapin selamat Hari Raya Idul Fitri ke semua kontak WA yang ada di HP?

Tenang! Jaka juga punya kumpulan ucapan Idul Fitri animasi bergambar yang bisa kamu jadikan status WA atau story Instagram. Simpel, praktis, dan nggak kalah kece!

  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 1
Ucapan Idul Fitri 2020 88b6c
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 2
Ucapan Idul Fitri Taqobalallahu 124f8
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 3
Ucapan Idul Fitri Yang Benar 01aed
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 4
Ucapan Hari Raya Idul Fitri B1654
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 5
Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab 8ff1b
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 6
Ucapan Idul Fitri 1441 Hijriah 2a5e6
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 7
Gambar Dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 330f7
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 8
Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 97bef
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 9
Ucapa Idul Fitri Bahasa Inggris C8879
  • Foto Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri 10
Ucapan Idul Fitri Lucu B85cd

Akhir Kata

Nah, itulah dia kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam berbagai bahasa yang dapat kamu gunakan, geng.

Oh ya, Jaka juga mau mengucapkan, Minal Aidzin wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin, ya! Selamat hari Raya Idul Fitri!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Fiersa Besari 5f582
100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!
Kata Kata Romantis 9bf6f
100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar Tersayang | Biar Langgeng!
Kata Kata Lucu 9f31e
125+ Kata-Kata Lucu Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2021)
Kata Kata Bucin 5b873
Kumpulan 50+ Kata-Kata Bucin Bikin Baper, Bisa Buat Gombalin Pacar!
Wallpaper Wa Af976
150+ Wallpaper WhatsApp Terbaru & Terlengkap 2020 | WA Makin Kece!
Wallpaper Hp Pecah 7eb92
Kumpulan Wallpaper HP Pecah Terbaru 2020 untuk Android & iPhone
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
50 + Gambar & Wallpaper Idul Fitri 1441 H Terbaru 2020
50 + Gambar & Wallpaper Idul Fitri 1441 H Terbaru 2020
3 Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri di Android
3 Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri di Android
70+ Ucapan Selamat Puasa Ramadhan Terbaru 2020, Kirim Sekarang Yuk!
70+ Ucapan Selamat Puasa Ramadhan Terbaru 2020, Kirim Sekarang Yuk!
7 Negara Selain Indonesia yang Mempunyai Tradisi Mudik, Lebih Ekstrem!
7 Negara Selain Indonesia yang Mempunyai Tradisi Mudik, Lebih Ekstrem!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal