12+ Lagu Malaysia Terpopuler di Indonesia, dari yang Mendayu Sampai Buat Joget TikTok!

Default

Lagu Malaysia bukan rahasia lagi menjadi salah satu musik yang populer di telinga orang Indonesia. Sebab, dalam hal musik, Indonesia dan Malaysia terbilang sangat akur.

Hal itu seolah bertolak belakang dengan situasi politik dan budaya antar kedua negara - yang sejak lama memang diketahui kerap bersitegang.

Namun berbicara musik, tak sedikit lagu Malaysia yang masih terngiang-ngiang hingga sekarang, geng. Seperti lagu barat, lagu-lagu Melayu masih sering diputar dan dinyanyikan oleh banyak orang, lho.

Dari yang pernah populer pada tahun 90-an sampai yang masih hits hingga sekarang, berikut adalah kumpulan lagu Malaysia terbaik yang banyak disukai orang Indonesia!

1. Nuha Bahrin feat. Naufal Azrin - "Casablanca"

Lagu Malaysia terbaru berjudul "Casablanca" yang dibawakan oleh duet penyanyi Nuha Bahrin dan Naufal Azrin ini belakangan tengah viral, geng. Lagu cinta tersebut kerap dijadikan backsound di platform TikTok dan sejenisnya.

Dari liriknya, lagu Casablanca menceritakan tentang sepasang insan yang tengah jatuh cinta. Yang bikin unik, lagu ini menceritakan kisah romansa tersebut dengan perpaduan bahasa Arab dan Melayu.

Lirik dan nadanya yang enak didengar membuat banyak masyarakat Indonesia jatuh cinta dengan lagu Malaysia ini, geng.

2. Iman Troye - "Pejam Celik Hari Raya"

"Pejam Celik Hari Raya" merupakan salah satu lagu asal Malaysia yang kerap didengar di media sosial, terutama saat Hari Lebaran tiba.

Lagu milik penyanyi asal Malaysia Iman Troye ini kerap menjadi tembang populer dalam menyambut hari raya Islam tersebut, geng.

Sejak perilisannya pada 2021 lalu, lagu berbahasa Melayu ini hits dijadikan backsound video di berbagai media sosial seperti TikTok dan Instagram.

3. Masdo - "Dinda"

Populernya lagu Malaysia di Indonesia berkat media sosial TikTok tak hanya berhenti di sana. Ada satu lagi, nih, lagu asal Malaysia yang juga sangat hits di kalangan netizen.

Yap, tentu kamu sudah gak asing dengan penggalan lirik "Dinda jangan marah-marah..." yang sempat jadi lagu viral di TikTok, kan? Banyak yang belum tahu kalau lagu berjudul "Dinda" itu dipopulerkan oleh band asal Kuala Lumpur, Malaysia, bernama Masdo, lho.

4. Exists - "Mencari Alasan"

Exists merupakan band asal Negeri Jiran yang sudah populer di Indonesia sejak tahun 1990-an. Salah satu lagunya yang sangat hits adalah "Mencari Alasan", geng.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang sedang patah hati akibat selalu dikecewakan oleh orang yang dia cintai. Selain makna liriknya yang mendalam, alunan musik lagu nostalgia ini juga gampang dinikmati.

5. Siti Nurhaliza - "Bukan Cinta Biasa"

Tidak cuma dari grup musik, Malaysia juga memiliki diva kenamaan yang punya banyak lagu hits di Indonesia, lho. Ya, kamu pasti gak asing lagi dengan sosok seorang Siti Nurhaliza!

Selain warna musiknya yang tidak berbeda jauh dengan ciri khas penyanyi di Indonesia, nama Siti Nurhaliza semakin melambung tinggi di Tanah Air setelah dia sukses berkolaborasi dengan sejumlah artis Indonesia.

Nah, salah satu lagunya yang paling populer di Indonesia adalah "Bukan Cinta Biasa" yang termasuk di dalam albumnya yang berjudul E.M.A.S.

6. Exists - "Dirantai Digelangi Rindu"

Selain "Mencari Alasan", Exists juga sangat populer dengan lagunya yang berjudul "Dirantai Digelangi Rindu".

Lagu yang rilis pada tahun 1998 itu berkisah tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang berada jauh, geng.

Semakin menyayat hati lagi, lagu Malaysia 90-an ini dibawakan dengan nada yang sedih dan mendayu-dayu. Cocok buat yang lagi galau!

7. Slam - "Gerimis Mengundang"

Lagu "Gerimis Mengundang" menjadi lagu Malaysia yang masih sering diputar oleh orang Indonesia. Selain lagunya yang santai, liriknya memang mengandung makna sangat dalam.

Lagu Malaysia sedih yang dipopulerkan Slam ini menceritakan kisah cinta penuh kesedihan karena ada salah satu pihak yang ingin berpisah. Pernah ngalamin?

8. Search - "Isabella"

Membaca judulnya saja, kamu pasti sudah terngiang-ngiang dengan penggalan lirik "Isabella adalah..." yang begitu ikonik, kan?

Lucunya, lagu "Isabella" yang dirilis pada tahun 1989 itu sempat dikira orang Indonesia sebagai lagu milik band ST12, lho.

Padahal, Isabella versi ST12 baru dirilis pada tahun 2009, 20 tahun setelah band Search asal Malaysia merilis lagu ini.

9. Iklim - "Bukan Aku Tak Cinta"

Iklim merupakan band rock asal Malaysia yang karya-karyanya cukup disukai masyarakat Indonesia. Salah satu lagu andalah band ini adalah "Bukan Aku Tak Cinta", geng.

Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang terpaksa harus berpisah karena cinta mereka tidak direstui. Seperti ciri khas musik Malaysia, lagu ini pun dibawakan dengan gaya yang mendayu-dayu.

10. Sheila Majid - "Antara Anyer dan Jakarta"

Selain Siti Nurhaliza, Malaysia juga punya diva hits lainnya yang bernama Sheila Majid. Uniknya, diri Sheila Majid ternyata sangat erat dengan bangsa Indonesia, lho.

Bagaimana tidak, meski berkebangsaan Malaysia, ia ternyata memiliki darah Jawa dari ayahnya dan Mandailing dari sang ibu. Salah satu lagunya pun memiliki unsur Indonesia, yakni pada lagu berjudul "Antara Anyer dan Jakarta".

Tak kalah unik, lagu ini sendiri bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih yang terlampau singkat, yaitu hanya dalam waktu tiga malam saja, geng. Wah, seperti apa, tuh?

11. Iklim - "Suci Dalam Debu"

Di Malaysia, lagu milik Iklim yang berjudul "Suci Dalam Debu" juga sangat populer, geng. Bahkan, kepopulerannya juga merambah hingga ke Tanah Air.

Menjadi debut untuk band tersebut pada tahun 1990-an, lagu Malaysia Iklim ini menjadi penanda bahwa mereka bisa menarik perhatian masyarakat di dua negara sekaligus.

12. Spoon - Rindu Serindu Rindunya

Band Spoon mungkin masih asing di telinga kamu. Namun, kalau kamu mendengar penggalan reff dari lagu mereka yang berjudul "Rindu Serindu Rindunya", kamu pasti merasa tidak asing.

Pasalnya, lagu Malaysia lama ini kerap diputar saat berada dalam perjalanan atau di kendaraan umum, geng. Seperti judulnya pula, lagu pop ini berkisah tentang kerinduan seseorang terhadap kekasihnya.

13. Amy Search feat. Inka Christie - "Cinta Kita"

Kalau sejak dulu kamu sering dengerin lagu Malaysia MP3 lewat HP, pasti bakal tahu dengan lagu berjudul "Cinta Kita". Alunan musik yang khas serta nada tinggi yang dibawakan penyanyinya memang bikin terngiang-ngiang di telinga, geng.

Menariknya, lagu yang satu ini merupakan duet dari penyanyi Indonesia dan Malaysia, lho. Adalah Amy, vokalis Search, yang berduet dengan Inka Christie, lady rocker asal Indonesia.

Cinta Kita sendiri merupakan salah satu lagu dari album Jangan Pisahkan yang dirilis pada tahun 2005. Pasti pada hafal, dong?

Akhir Kata

Jadi itulah tadi deretan lagu Malaysia terpopuler yang pastinya sudah gak asing di telinga Masyarakat Indonesia, geng. Mulai dari tahun 90-an hingga masa kini, ada saja lagu-lagu asal Negeri Jiran yang jadi hits di Tanah Air.

Kamu bisa mendengarkan lagu Malaysia terbaru 2022 secara lengkap melalui aplikasi streaming musik seperti Spotify. Kalau kamu mau download aplikasinya, kamu bisa langsung akses link berikut.

Spotify Music Apk Icon
Spotify Latest Version
Apps Video & Audio Spotify
DOWNLOAD

Dari seluruh daftar di atas, lagu atau musisi mana yang jadi idola kamu? Kalau ada yang belum Jaka sebutkan, jangan lupa kasih tau, ya!

Baca juga artikel seputar Lagu, Gaming, App atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 7805c
10 Aplikasi DJ Terbaik Android 2020, Bisa Bikin Lagu Sendiri!
Untitled3 894d5
22 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Android, Kualitas Suara Maksimal & Irit Kuota!
Aplikasi Edit Lagu 63b12
10 Aplikasi Edit Lagu Terbaik Android 2020, Bikin Sesuai Selera!
Lagu Slow Barat 2bfb4
100+ Lagu Barat Slow Terbaik dan Terbaru 2021, Asyik Buat Santai!
Kumpulan Lagu Meme Populer C3a90
10 Kumpulan Lagu Meme yang Pastinya Sering Kamu Dengar
Lagu Tiktok Viral Terbaru 320c3
85+ Lagu TikTok Viral Terbaru Paling Hits, Bikin Terngiang di Kuping!
Tags Terkait: Musikspotify
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal