15 Rekomendasi Set Top Box Terbaik, Bisa Nonton Channel Luar Negeri!

Default

Set Top Box belakangan ini sedang laris manis untuk digunakan menonton layanan TV digital di rumah. Fungsi utamanya adalah menangkap sinyal digital yang kemudian dikonversi menjadi data analog untuk ditampilkan ke layar TV.

Selain menonton acara TV melalui aplikasi, kamu juga bisa menonton dengan menggunakan perangkat tersebut di TV. Apalagi, Pemerintah berencana memindahkan siaran TV analog ke digital.

Untuk mendapatkan acara TV digital kini semakin mudah. Bisa dari berlangganan TV berbayar atau menggunakan Set Top Box bagi yang tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu banyak.

Nah, buat kamu yang ingin beralih menggunakan Set Top Box di rumah, Jaka bakal kasih rekomendasi merek Set Top Box terbaik yang bisa kamu coba.

1. Apple DVB T2

Apple DVB T2 9a109

Harga: Rp210.000,-

Kamu yang mencari Set Top Box untuk memudahkan menonton, bisa menggunakan Apple DVB T2. Selain harganya terjangkau Set Top Box ini juga didukung dengan 2 output HDMI dan RCA.

Tidak hanya itu saja, Apple DVB T2 juga bebas biaya bulanan, loh, geng! Jadi, kamu bakal lebih hemat saat menggunakan Set Top Box ini.

Selain itu, dengan menggunakan antena UHF juga dijamin lebih peka terhadap sinyal sehingga gambar bagus dan jernih.

2. GETMECOM DVB-T2 HD-9

Set Top Box 2 60d9c

Harga: Rp250.000,-

Mencari Set Top Box untuk TV kabel yang awet dan terjangkau? Kamu bisa menggunakan GETMECOM DVB-T2-HD-9. Merek ini mempunyai fitur unggulan mulai dari USB PVR ready, MPEG layer 1&2 MP3 dan lain-lain.

Tidak hanya itu saja loh geng, compatible video output CVBS dan audio output HD port tentu membuat momen nonton kamu makin menyenangkan.

Apalagi didukung dengan picture decoder berbagai format, makin membuatnya patut untuk kamu jadikan pilihan Set Top Box di rumah.

3. KAONSat 899 HD DVB-T2

Set Top Box 3 B2de0

Harga: Rp250.000,-

Set Top Box murah tapi punya fitur yang tidak kalah bagus dengan merek lainnya adalah KAONSat 899 HD DVB-T2. Set Top Box TV digital ini sudah menggunakan antena UHF yang paling direkomendasikan antena digital.

Tentunya dengan gambar yang bening setara saat kita berlangganan TV. Tidak hanya itu saja Set Top Box juga bisa digunakan segala jenis TV loh geng, mulai dari TV tabung, LED/LCD sampai dengan plasma.

Jadi, recommended banget untuk kamu yang mencari Set Top Box harga terjangkau tapi fiturnya lengkap. Yuk, segera beli!

4. ZTE ZXV10 B760H

Set Top Box Tv Digital A89cc

Harga: Rp210.000,-

ZTE ZXV10 B760H Set Top Box adalah salah satu dekoder yang bisa membuat TV kamu menjadi smart tv. Set Top Box Android satu ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Selain itu, prosesor bawaannya adalah Quad-core ARMv7 yang cukup andal untuk menjalankan aplikasi Android secara standar.

Di beberapa paket berlangganan, seperti Set Top Box Indihome langganan yang juga menggunakan alat ini, Set Top Box ZTE sudah dilengkapi dengan Google Play Store.

5. Huawei EC6108V9

Set Top Box Indihome 55261

Harga: Rp235.000,-

Huawei EC6108V9 adalah set top box yang juga bisa mengubah ke smart TV, sehingga kamu bisa menonton drama korea terbaru kamu di beberapa channel TV Korea Selatan.

Set Top Box merek HUAWEI ini memiliki RAM 2GB yang tentunya menawarkan performa lebih baik. Harganya pun cukup terjangkau, cocok untuk anak kos, nih!

Prosesor yang tersemat juga cukup tangguh, yakni Quad-core ARMv7. Sehingga membuat Set Top Box satu ini sering bersaing dengan merek ZTE.

6. Fiberhome HG680

Fungsi Set Top Box 03664

Harga: Rp 275.000,-

Set Top Box satu ini sudah dilengkapi dengan Android TV Launcher yang sangat baik untuk navigasi konten hiburan. Kamu bisa mengunduh konten di Google Play TV & Movies.

Kamu juga bisa mengakses berbagai saluran TV baik lokal maupun internasional dalam kualitas sinyal digital yang jernih, geng.

Fiberhome HG680 sudah sedikit lebih canggih dengan dipasangkan Android 6.0 Marshmallow yang tentunya lebih ringan. Kamu jadi lebih leluasa mau nonton film Netflix favorit kamu.

7. SKYBOX Set Top Box DVB T2

Set Top Box Dvb T2 21bea

Harga: Rp326.000,-

Salah satu Set Top Box DVB T2 terlaris sekarang ini karena mampu menghasilkan kualitas gambar dan suara yang cukup jernih.

Selain itu, SKYBOX Set Top Box DVB T2 sudah mendukung kualitas HD, jadi kamu nggak perlu khawatir akan mendapatkan kualitas yang jelek saat menonton TV series favorit kamu.

Tersedia slot USB yang memudahkan kamu untuk merekan dan menyimpan siaran TV pada USB flash disk atau HDD eksternal. Atau, untuk memutar beberapa media dengan format lain seperti .mp4, .mov, dan masih banyak lagi.

8. Xtreamer BIEN 3

Set Top Box 8 5a1c0

Harga: Rp222.000,-

Nggak cuma untuk nonton saluran TV internasional dengan mudah saja, tapi kamu juga bisa memutar film menggunakan Set Top Box TV digital satu ini.

Jadi kamu nggak perlu bingung sudah download film dengan resolusi 1080p. Cukup dengan Xtreamer BIEN 3, kamu sudah mampu memutar media dengan resolusi HD.

Fitur lainnya dari STB ini adalah time shifting di mana kamu bisa melakukan pause dan rewind, parental lock untuk memblokir saluran yang nggak cocok untuk anak-anak, dan Early Warning System untuk memberitahukan informasi bencana yang sedang terjadi.

9. Polytron

Set Top Box 9 A1744

Harga: Rp 379.000,-

Set Top Box Polytron memiliki kualitas mesin yang paling bagus di antara merek lainnya. Selain itu, tuner-nya juga lebih peka terhadap sinyal sehingga kamu nggak perlu susah-susah mencari channel.

Produk dalam negeri ini nggak mengecewakan, meskipun begitu harganya memang sedikit lebih mahal. Tapi kualitas yang kamu dapatkan tentunya sebanding.

Bagi penggemar sepak bola, Polytron mengeluarkan STB khusus bernama POLYTRON Mola TV PDB-M11 di mana kamu bisa menikmati live streaming sepak bola di channel-channel khusus.

10. ICHIKO DVB T2

Set Top Box Android 81aff

Harga: Rp 351.000,-

Di dunia multimedia, merek Ichiko memang sudah cukup terkenal. Dengan menggunakan ICHIKO DVB T2 8000HD, kamu akan mendapatkan fitur media player sehingga kamu juga bisa menonton film apapun yang kamu suka.

Kamu juga bisa menyambungkan Set Top Box ini dengan menggunakan beberapa jenis kabel yang didukung oleh TV kamu, misalnya HDMI.

Kamu juga bisa melakukan pause dan rewind pada siaran TV manapun. Kemudian merekam dan menyimpan siaran pada flashdisk atau HDD eskternal, yang dirangkum dalam harga yang cukup terjangkau lho.

11. Crystal Set Top Box Decoder Receiver

Set Top Box Digital Tv 21980

Harga: Rp206.000,-

Kamu akan mendapatkan dua fungsi Set Top Box di dalamnya, yakni sebagai alarm dan juga memberikan pengalaman menonton sejumlah saluran TV yang lebih menyenangkan.

Kamu bisa memutar film, lagu, dan juga gambar menggunakan Crystal Set Top Box hingga resolusi 1080p. Flashdisk dengan format apapun juga bisa terkoneksikan dengan baik tanpa perlu memformat ulang.

Dekoder ini juga memiliki antena aktif yang mampu menayangkan siaran berkualitas jernih dan tinggi. Selain itu, tampilan display LED-nya juga cukup besar sehingga mudah dilihat.

12. Venus DVB-T2

Set Top Box Tv F24cb

Harga: Rp230.000,-

Ingin pilihan lain untuk menonton siaran TV minim noise dan berkualitas tinggi? Venus DVB-T2 bisa menjadi pilihannya.

Selain itu, terdapat juga fitur EWS atau Early Warning System di mana kamu bisa mendapatkan peringatan bencana. Fitur ini sudah bekerjasama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) sehingga datanya bisa dipastikan akurat.

Serunya lagi, Set Top Box ini bisa dipasangan pada mobil dengan ketahanan sinyal yang baik. Jadi kamu bisa menonton film bersama anak-anak saat berpergian menggunakan kendaraan mobil.

13. Rinrei DVB T2

Set Top Box Terbaik 2020 Dd54f

Harga: Rp225.000,-

Set Top Box Rinrei DVB T2 mampu menayangkan konten Digital pada TV analog yang kamu punya dengan menggunakan antena UHF. Sehingga kualitas gambar yang dihadirkan juga berkualitas tinggi, tanpa noise dan bayangan.

Ada beberapa fitur lainnya yang bisa kamu nikmati menggunakan Set Top Box ini. Antara lain kamu bisa merekam siaran TV, mengetahui kabar bencana melalui fitur Early Warning System (EWS).

Atau bahkan kamu bisa menjadikan TV sebagai media player. Bahan material yang digunakan pada STB ini adalah metal, sehingga akan lebih kokoh dan awet.

14. Visat U1

Set Top Box 14 Dac09

Harga: Rp215.000,-

Visat U1 adalah salah satu perangkat terbaik yang bisa kamu pasang di TV kamu. Selain mendukung DVB-T2, perangkat ini juga didukung standar H.264, MPEG-4 dan MPEG-2.

Perangkat Visat juga mendukung fungsi PVR sehingga bisa merekam siaran TV ke flashdisk/ hardisk portable. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan TV analog biasa, bukan?

Kerennya, kamu bisa menonton acara-acara favoritmu dalam resolusi Full HD. Visat U1 juga punya fitur EPG (Electronic program guide) sampai 7 hari serta memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1.000 Channel TV.

15. DVB T2 Tanaka

Set Top Box 15 46d0f

Harga: Rp240.000,-

DVB T2 Tanaka merupakan produk terbaru yang dirilis pada tahun 2021 untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan perangkat TV digital.

Sama seperti top box lain, DVB T2 Tanaka juga dilengkapi dengan fitur EWS atau Early Warning System, yang mana kamu bisa mendapatkan peringatan bencana di daerahmu.

Nantinya kamu bisa mengakses siaran TV baik lokal maupun internasional dalam kualitas sinyal digital yang tajam serta jernih.

Daftar Set Top Box Terbaik untuk TV Digital 2021

  1. Apple DVB T2
  2. GETMECOM DVB-T2 HD-9
  3. KAONSat 899 HD DVB-T2
  4. ZTE ZXV10 B760H
  5. Huawei EC6108V9
  6. Fiberhome HG680
  7. SKYBOX Set Top Box DVB T2
  8. Xtreamer BIEN 3
  9. Polytron
  10. ICHIKO DVB T2
  11. Crystal Set Top Box Decoder Receiver
  12. Venus DVB-T2
  13. Rinrei DVB T2
  14. Visat U1
  15. DVB T2 Tanaka

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan Jaka mengenai rekomendasi Set Top Box terbaik 2020 yang bisa kamu gunakan. Jika ingin membeli, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan kamu dan juga didukung oleh TV yang kamu punya.

Semoga artikel Jaka kali ini membantu kalian ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Gadgets atau artikel menarik lainnya dari Frieda Isyana

ARTIKEL TERKAIT
Alasan Ga Perlu Langganan Netflix C592d
5 Alasan Kenapa Kamu Gak Perlu Langganan Netflix, Buang Duit!
Youtube Premium Gak Worth It Banner E19f8
5 Alasan Kenapa Langganan YouTube Premium Gak Worth It, Mending Netflix?
Indihome Cabut Telepon Banner
99 dari 100 Pelanggan IndiHome Tidak Membaca TOS Ketika Awal Berlangganan!
Berhenti Langganan First Media Banner 1610a
Bingung Cara Berhenti Berlangganan First Media? Ini Dia Caranya!
Cara Berhenti Pemasangan Indihome 5efa7
Cara Berhenti Langganan IndiHome | Cepat dan Gak Ribet!
Cara Berlangganan Indihome 93c5e
Gak Pake Ribet! Begini Cara Berlangganan IndiHome Murah dan Cepat
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal