J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas! 7 Kesalahan Pada Gadget Ini Bisa Bikin Liburan Gagal

Awas! 7 Kesalahan Pada Gadget Ini Bisa Bikin Liburan Gagal

Jumat, 22 Mei 2020, 18:00 WIB
Liburan yang kamu sudah rencanakan matang-matang tiba-tiba jadi runyam dan berantakan? Hindari 7 hal ceroboh pada gadget ini supaya liburan kamu ga gagal.

Liburan menjadi waktu yang sangat berharga dan paling ditunggu-tunggu oleh semua orang untuk melepas penat dari padatnya aktivitas sekolah, kuliah, atau pekerjaan.

Oleh karenanya, ketika momen liburan itu tiba maka semua orang pasti ingin membuat pengalaman berlibur mereka jadi begitu sempurna dan tanpa gangguan.

Kehadiran perangkat smartphone pun jadi salah satu benda penting yang nggak boleh tertinggal agar kamu bisa mengabadikan momen keseruan saat liburan, geng.

Tapi, perlu kamu tahu juga bahwa ada beberapa kecerebohan yang biasanya orang lakukan pada gadget yang bisa bikin liburan jadi gagal lho. Mau tahu apa saja?

Hal Ceroboh Pada Gadget yang Bisa Bikin Liburan Gagal

Bagi sebagian orang di zaman sekarang mungkin akan merasa lebih baik ketinggalan dompet dibandingkan dengan ketinggalan HP. Apalagi saat sedang berlibur.

Nggak heran sih! Soalnya dengan kehadiran perangkat gadget satu ini kamu tetap bisa berkomunikasi, mengabadikan momen, bahkan membayar barang-barang yang kamu beli selama perjalanan.

Tapi, kamu harus hati-hati! Soalnya beberapa kecerobohan pada gadget berikut ini bisa bikin liburan kamu gagal, geng!

1. Ketinggalan Charger/Powerbank

Ketinggalan Charger A4806

Karena peran smartphone saat pergi liburan itu penting banget, makanya kamu jangan pernah lupa untuk membawa charger ataupun power bank di dalam tas, geng!

Soalnya, sering banget terjadi di mana momen liburan berubah seketika menjadi momen drama karena lupa bawa charger atau power bank. Alhasil, kehadiran HP kamera terbaik yang kamu bawa pun jadi nggak bisa dipakai deh.

Pastinya kamu nggak mau dong kalau uang bekal liburan jadi terpotong gara-gara harus beli charger HP? Makanya cek dulu!

2. Belum Update Aplikasi Penting

Belum Update Aplikasi Penting 0ed30

Bukan saja soal kamera, kehadiran berbagai aplikasi yang kamu punya di dalam smartphone juga bisa membuat liburan semakin seru dan berjalan sesuai rencana, geng.

Sebut saja aplikasi ojek online, aplikasi maps, dan lain sebagainya yang pasti suatu saat akan kamu butuhkan saat sedang berlibur.

Nah, biar rencana liburan kamu berjalan lancar, usahakan untuk mengupdate semua aplikasi penting di HP ke versi terbaru, ya! Jangan sampai aplikasi tersebut malah nggak bisa digunakan saat sedang dibutuhkan gara-gara harus di-update.

3. Salah Pilih Provider

Salah Pilih Provider Cf962

Nah, ini penting banget nih buat kamu yang memang harus rajin update media sosial di manapun berada ataupun yang nggak bisa hidup tanpa sinyal dan internet, geng.

Kamu harus pintar-pintar memilih provider yang menawarkan jangkauan luas, bahkan di daerah pedalaman sekalipun agar tetap bisa terhubung ke internet ataupun sekadar berkomunikasi lewat telepon.

Caranya, kamu bisa kunjungi website dari provider yang akan digunakan, kemudian cari tahu apakah provider tersebut sudah bisa dijangkau di lokasi yang akan dikunjungi selama liburan.

4. Lupa Mematikan Koneksi

Lupa Mematikan Koneksi 82b06

Kebalikan dari nomor tiga, kesalahan pada gadget berikutnya yang bisa bikin liburan kamu gagal total adalah lupa mematikan koneksi internet, geng.

Buat kamu yang membawa HP hanya karena butuh fungsi kameranya saja dan nggak mau ada orang lain yang mengganggu apalagi soal kerjaan, kamu bisa coba matikan koneksi internet atau bahkan aktifkan airplane mode.

Dengan begitu, maka momen liburan kamu akan jauh lebih tenang tanpa khawatir ada rekan kerja yang tiba-tiba menghubungimu untuk memberik pekerjaan tambahan.

5. Kehilangan Gadget

Kehilangan Gadget A443f

Kecerobohan yang satu ini Jaka yakin seribu persen pasti akan merusak serunya momen liburan kamu nih, geng.

Terlalu antusias mengunjungi berbagai destinasi wisata, kamu malah nggak hati-hati dalam menjaga gadget yang dibawa sehingga menyebabkan gadget kesayangan milikmu hilang.

Nah, untuk menghindari kondisi tersebut kamu harus selalu waspada di tempat wisata manapun, ya! Baik itu ramai atau kondisi sepi sekalipun.

6. Kehabisan Kuota Internet

Kehabisan Kuota Internet 695c8

Kesalahan atau kecerobohan pada gadget berikutnya yang bisa bikin liburan kamu gagal total adalah kehabisan kuota internet, geng.

Buat kamu yang tetap butuh gadget untuk menemani perjalanan selama liburan atau untuk tetap terhubung dengan media sosial, kuota internet menjadi salah satu hal penting yang nggak boleh terlupakan.

Jangan sampai kamu stuck nggak bisa ngapa-ngapain dengan gadget milikmu gara-gara lupa cek kuota internet sebelum pergi berlibur.

7. Lupa Mengunci HP

Lupa Mengunci Hp 40c24

Lupa menerapkan kunci layar pada HP saat lagi berlibur? Mending langsung aktifikan sekarang deh, geng!

Soalnya, ini dapat menjadi salah satu langkah antisipasi agar data penting di dalamnya tetap aman jika sewaktu-waktu HP hilang atau bahkan dicuri orang.

Menerapkan kunci layar HP sendiri sebenarnya bukan hanya penting dilakukan saat sedang liburan saja, tapi setiap waktu. Jadi, coba cek HP kamu! Sudah pakai kunci layar?

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan yang biasa orang-orang lakukan pada gadget yang bisa bikin momen liburan gagal total, geng.

Kalau kamu pernah melakukan kecerobohan yang mana? Atau kamu punya kecerobohan lain yang belum Jaka sebutkan di atas? Share di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Kelebihan Dan Kekurangan Iphone Se 2020 Banner 93c3f

8 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2 (2020), Setara iPhone 11 Pro!

Apa Itu Reboot Banner 843cd

Apa Itu Reboot? Bisa Bikin HP Makin Kenceng? Ini Fakta Sebenarnya!

Hp Chipset Snapdragon 855 Terbaik Main Img F2534

15 HP Android Terbaik dengan Snapdragon 855, Performa Super Kencang!

Hp Nfc Murah Terbaik B9bf0

Daftar HP dengan Fitur NFC Terbaik 2020 | Mulai Rp2 jutaan!

Hp Samsung Di Bawah 3 Juta 179a2

7 HP Samsung di Bawah 3 Juta Terbaik 2020, No. 6 Sudah Mulai Langka?

Perbedaan Realme 6 Dan Realme 6 Pro 9d923

Jangan Salah Beli! Inilah 4 Perbedaan realme 6 dan realme 6 Pro

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Tips Membeli Gadget Baru dengan Uang THR, Biar Gak Auto Misqueen!

5 Tips Membeli Gadget Baru dengan Uang THR, Biar Gak Auto Misqueen!

5 Manfaat Puasa Gadget Ketika Bulan Ramadhan, Bikin Ibadah Makin Afdol!

5 Manfaat Puasa Gadget Ketika Bulan Ramadhan, Bikin Ibadah Makin Afdol!

10 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran, Biar Makin Seru!

10 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Mudik Lebaran, Biar Makin Seru!

7 Cara Mengetahui HP Disadap Orang Lain dengan Mudah, Akurat!

7 Cara Mengetahui HP Disadap Orang Lain dengan Mudah, Akurat!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal