4 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel + Masa Aktifnya Terbaru 2021

Default

Cara cek kuota Telkomsel kini semakin mudah untuk dilakukan. Apalagi, saat ini kuota internet adalah salah satu hal yang wajib dimiliki oleh orang-orang urban zaman sekarang.

Tentu saja mereka membutuhkan internet untuk sekadar berkomunikasi ataupun mendapatkan hiburan seperti nonton film streaming.

Nah, untuk kamu yang masuk dalam golongan ini dan menggunakan provider Telkomsel, berikut cara cek kuota Telkomsel 2021 terbaru dan paling lengkap!

Cara Melihat Sisa Kuota Telkomsel Lewat Dial Telepon

Jika kamu sedang malas untuk memasang aplikasi baru karena memori internal habis, kamu bisa cek kuota Telkomsel dengan cara dial melalui aplikasi Calls di smartphone kamu.

Cara mengetahui sisa kuota Telkomsel yang satu inipun gampang banget, kamu bisa ikuti setiap langkahnya lewat cara selengkapnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Telepon di HP.
  2. Ketik kode dial *888#, tekan tombol Call.
  3. Balas dengan angka yang menunjukkan menu Cek Pulsa & Kuota.
  4. Masukkan angka yang menunjukkan menu Cek Kuota.
  5. Pilih menu Cek Kuota Internet.

Setelah semua langkah di atas selesai kamu lakukan, maka selanjutnya akan ada SMS dari operator Telkomsel yang memberikan informasi lengkap mengenai jumlah kuota yang tersisa.

Gimana gampang banget, kan, cek kuota internet Telkomsel pakai metode ini? Kamu nggak perlu lagi download aplikasi tetapi tetap bisa cek kuota Telkomsel Halo dan juga mengetahui kapan paket internet akan berakhir.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS

Selain melalui dial *888#, kamu juga bisa lho cek kuota paket internet Telkomsel dengan menggunakan SMS.

Cara cek kuota As ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif jika cara sebelumnya dianggap terlalu ribet atau mungkin sedang gangguan.

Untuk mengecek kuota internet Telkomsel Simpati sendiri caranya sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke nomor 3636.

Masih bingung gimana caranya? Kalo gitu langsung saja cek cara lengkapnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Pesan di HP.
  2. Buat SMS baru dengan format UL(spasi)INFO.
  3. Kirim SMS ke nomor 3636.
  4. Tunggu balasan pesan dari operator Telkomsel.

Note:

Jika terjadi gangguan, kamu juga bisa mengetikkan Flash(spasi)infov2 untuk mendapatkan informasi serupa.

Ingat! Jaka ingatkan kamu untuk selalu cek pulsa dan kuota Telkomsel-mu serta mengisinya secara rutin dengan paket internet Telkomsel.

Jangan sampai hangus atau mati, karena bakal sangat merepotkan banget untuk mengaktifkannya kembali!

Cara Cek Kuota Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Punya HP dengan memori internal besar dan mau cara yang lebih gampang lagi untuk cek kuota Telkomsel Simpati kamu? Kalau gitu kamu bisa mewujudkannya dengan mendownload aplikasi MyTelkomsel.

Mytelkomsel Icon
MyTelkomsel APK 4.2.0
Apps Productivity Telkomsel
DOWNLOAD

Berikut cara cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel:

  1. Download dan install aplikasi MyTelkomsel.
  2. Buka aplikasi, masukkan nomor ponsel kamu dan verifikasi.
  3. Selesai! Kuota Telkomsel yang tersisa akan ditampilkan di layar.

Selain itu, buat kamu yang cari cara cek paket Telkomsel yang sedang digunakan, melalui aplikasi MyTelkomsel ini pula informasi tersebut bisa kamu dapatkan.

Nah, buat kamu yang belum tahu bagaimana tampilan dari aplikasi MyTelkomsel ini, berikut adalah kurang lebih tampilannya.

MyTelkomsel 736f0

Selain mengecek kuota, kamu juga bisa coba cara cek pulsa Telkomsel, entah itu Simpati, kartu Halo, maupun produk Telkomsel lainnya.

Kamu juga bisa mengetahui nomor Telkomsel milikmu seperti Simpati, kartu AS, kartu Halo, dan sebagainya lewat aplikasi MyTelkomsel, loh! Lebih mudah dan lengkap dari cara cek kuota Telkomsel via SMS yang Jaka bahas sebelumnya, bukan?

Bukan hanya sebagai cara cek kuota simPATI saja, kamu juga bisa membeli paket internet Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, geng.

Jika kamu pengguna provider Telkomsel, kamu wajib banget memiliki aplikasi tersebut.

Keterangan MyTelkomsel
Developer Telkomsel
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (1.148.484)
Ukuran 12MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.1
Download Link

Cek Kuota Telkomsel Via Customer Service

Kamu dapat menghubungi customer service Telkomsel dengan melakukan panggilan ke nomor 188. Namun, jika kamu menggunakan cara ini, kamu akan dikenakan biaya tarif sebesar Rp300.

Cara Melihat Sisa Kuota Telkomsel Lewat Dial UMB

Selain panduan di atas, kamu juga bisa mengecek dan melihat sisa kuota Telkomsel melalui dial UMB.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot menggunakan cara lain seperti yang sudah jabarkan di atas. Tanpa perlu berlama-lama, berikut panduannya:

  1. Dial *363#.
  2. Pilih menu Cek Status.
  3. Selesai! Status sisa kuota kamu akan diinformasikan melalui SMS.

Cara-cara Beli Kuota Telkomsel

Tak hanya mengecek sisa kuota, tentu kamu akan rutin mengisi atau membeli paket kuota, geng. Nah, sebagai pengguna Telkomsel, kamu harus tahu ada beberapa cara berikut.

Beli Kuota Telkomsel di *363

  1. Hubungi nomor *363#.
  2. Pilih salah satu jenis kuota yang ingin kamu beli
  3. Ikuti arahan sampai selesai
  4. Kika pakai cara ini pastikan pulsa reguler cukup untuk membeli kuota internet

Beli Kuota Telkomsel di MyTelkomsel

  1. Download aplikasi MyTelkomsel
  2. Login menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki
  3. Pilih jenis kuota yang ingin kamu beli
  4. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran lebih beragam

Cara Beli Kuota Telkomsel di E-Commerce

  1. Buka aplikasi e-commerce yang kamu miliki
  2. Pilih menu untuk membeli pulsa atau kuota internet
  3. Masukkan nomor Telkomsel, kemudian pilih kuota yang ingin dibeli
  4. Pilih metode pembayaran dan ikutin instruksi sampai selesai

Beli Kuota Telkomsel dengan Voucher

  1. Pilih voucher yang akan ingin dibeli di tempat penjualan pulsa
  2. Aktifkan voucher dengan ketik *133#kode voucher# lalu klik OK
  3. Tunggu informasi bahwa kuota internet kamu sudah aktif

BONUS: Cara Cek Nomor Telkomsel

Selain mengecek sisa kuota internet dan pulsa Telkomsel, mengetahui cara cek nomor Telkomsel khususnya buat kamu yang belum hafal dengan nomormu sendiri juga cukup penting, lho!

Cukup pergi ke Calls di nomor HP mu, tekan *808#, kemudian tekan tombol Call/Panggil. Nantinya bakal muncul jendela pop-up yang menampilkan nomor HP mu seperti di bawah ini.

55 6ee75

Nah, untuk lebih jelasnya kamu bisa baca artikel Jaka mengenai hal ini lewat link berikut:

Cara Cek Nomor Telkomsel 1bd96
4 Cara Cek Nomor Telkomsel (SimPATI, Kartu As, Loop) | Terbaru 2021
Suka lupa nomor kamu sendiri? Simak 4 cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah bagi pengguna simPATI, Kartu AS dan Loop. (Update 2021)
LIHAT ARTIKEL

Sayangnya, jika kamu melakukan cara di atas, kamu bakal dikenakan tarif admin sebesar Rp55. Daripada terbuang sia-sia, lebih baik kamu mengecek nomor Telkomsel punyamu langsung dari aplikasi MyTelkomsel aja, geng.

Cara cek nomor Telkomsel ini berlaku untuk provider Telkomsel manapun mulai dari Simpati hingga kartu Halo. Jadi kamu bisa mendaftarkan paket internet Telkomsel terbaik pada nomormu, geng!

Akhir Kata

Itulah beberapa cara cek kuota Telkomsel terbaru 2021 yang dapat kamu gunakan dengan mudah di kartu simPATI, kartu As, dan sebagainya.

Dengan mengetahui kuota internet yang tersisa, kamu jadi bisa lebih tenang deh saat ingin berinternet ataupun streaming video.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu dong beberapa cara yang bisa dilakukan saat ingin mengecek kuota internet Telkomsel?

Baca juga artikel seputar Kuota atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT
Banner1 B8fe8
Daftar Harga Paket Internet XL Murah Terbaru | Oktober 2021
Cara Cek Kuota Indihome 75f74
Cara Cek Kuota / FUP IndiHome Mudah Melalui Website, Awas Jangan Sampai Kelewat!
Cara Cek Kuota 3 Tri Ece80
Cara Cek Kuota 3 Terbaru dan Terlengkap 2021, Praktis & Mudah!
Aplikasi My Telkomsel 07c96
6 Alasan Kenapa Kamu WAJIB Menggunakan My Telkomsel
Cek Kuota Smartfren 246bb
5 Cara Cek Kuota Smartfren & Masa Aktifnya Terbaru 2021
Cara Cek Kuota Semua Operator Bannerx E401a
Cara Cek Kuota Semua Operator Terlengkap| UPDATE 2019!
Tags Terkait: Tips provider
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal