J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Awas Bikin Baper! 10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Awas Bikin Baper! 10 Rekomendasi Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Minggu, 14 Jun 2020, 17:00 WIB
Butuh rekomendasi film romantis terbaik? Jaka punya nih daftar film romantis terbaik sepanjang masa yang bisa bikin kalian baper dan senyum-senyum sendiri.

Film romantis memang cocok banget buat ditonton di waktu luang sendirian atau pun berdua dengan pasangan kalian.

Genre film ini bisa jadi obat mujarab pas lagi capek atau jenuh sama kegiatan sehari-hari, juga cocok banget buat nurunin stres karena bisa bikin kalian senyum sendiri bahkan bikin baper pas nontonnya.

Banyak banget film romantis yang udah dibikin sampai saat ini. Supaya nggak zonk, Jaka udah pilihin film romantis terbaik Hollywood, Korea, dan Indonesia buat kalaian, geng.

7 Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Film Romantis terbaik di list ini Jaka pilih berdasarkan rating dan juga popularitasnya saat ini. Beberapa film tergolong sebagai film klasik dan ada juga yang baru dirilis tahun kemaren.

Cerita di film ini juga bervariasi banget. Kalian bisa tonton dari nomor 1 sampai terakhir dan nggak bakalan bosen karena tema yang diangkat di tiap film juga beda-beda.

Apa aja sih film romantis terbaik sepanjang masa yang worth it buat kalian tonton saat ini? Berikut informasi selengkapnya.

1. The Notebook (2004)

The Notebook bisa dibilang sebagai salah satu film romantis barat terbaik sepanjang masa berkat cerita dan akting para pemainnya yang keren banget.

Film ini bercerita mengenai dua orang dengan latar belakang yang jauh berbeda yang saling jatuh cinta dan cinta mereka terhalang oleh orang tua dan keadaan.

Sekilas ceritanya kedengeran mainstream banget, tetapi film ini bisa mengeksekusi cerita tersebut dengan baik jadi penonton nggak bakalan bosen dari awal sampai akhir film.

Judul The Notebook
Tayang 25 Juni 2004
Durasi 2 jam 3 menit
Produksi Gran Via
Sutradara Nick Cassavetes
Cast Ryan Gosling, Rachel McAdams, James Garner, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 53% (RottenTomatoes.com)

7.8/10 (IMDb.com)

2. The Fault in Our Stars (2014)

Salah satu film romantis terbaik Hollywood yang satu ini mengambil tema cerita yang sedikit berbeda dibanding film Hollywood romantis lainnya.

The Fault in Our Stars bercerita mengenai seorang remaja wanita, Hazel, penderita kanker kronis yang bertemu dan jatuh cinta dengan remaja pasien kanker lainnya, Gus, yang sudah terbebas dari penyakit ini.

Mereka melakukan perjalanan untuk bertemu dengan penulis buku favorit mereka dengan segala keterbatasan mereka.

Film ini membawa penonton untuk menyelami perjuangan Hazel dalam berusaha untuk berani jatuh cinta dengan segala keterbatasannya.

Judul The Fault in Our Stars
Tayang 6 Juni 2014
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi Fox 2000 Pictures
Sutradara Josh Boone
Cast Shailene Woodley, Ansel Elgort, Nat Wolff, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 81% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

3. My Sassy Girl (2001)

Film Korea komedi romantis terbaik yang satu ini wajib banget buat kalian tonton kalau memang belum pernah nonton sebelumnya. My Sassy Girl bakal bikin kalian ketawa dan baper dari awal sampai akhir.

Film romantis Korea terbaik yang satu ini bercerita mengenai seorang pria, Kyun-Woo, yang bertemu dengan wanita cantik misterius dan aneh. Wanita ini terus menghampirinya dan selalu membawa masalah.

Hubungan di antara mereka kemudian menjadi lebih dekat dan Kyun-Woo mulai jatuh cinta dengan wanita misterius ini, dan hal yang nggak terduga pun terjadi.

Biar nggak spoiler, mendingan kalian langsung tonton aja deh film romantis Korea yang satu ini.

Judul My Sassy Girl
Tayang 27 Juli 2001
Durasi 2 jam 3 menit
Produksi ShinCine Communications & IM Pictures
Sutradara Jae-young Kwak
Cast Tae-Hyun Cha, Ji-Hyun Jun, In-mun Kim, dkk
Genre Komed, Drama, Romance
Rating 93% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

8/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Romance Terbaik Lainnya...

4. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Film romantis terbaik Indonesia yang satu ini tergolong film baru, tetapi cerita unik dan juga akting menawan dari para aktornya berhasil membuat film ini masuk ke jajaran film romantis.

Film yang satu ini bercerita mengenai seorang wanita gemuk dan berkulit gelap yang merasa hidupnya nggak berarti sampai bertemu dengan seorang pria yang menyukainya apa adanya.

Tema yang diangkat di film ini relatable banget sama keadaan saat ini di mana fisik sering kali menjadi ukuran seseorang bisa dicintai atau tidak.

Judul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi ShinCine Communications & IM Pictures
Sutradara Ernest Prakasa
Cast Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, dkk
Genre Komedi, Drama, Romance, Keluarga
Rating 8.1/10 (IMDb.com)

5. La La Land (2016)

Film Romantis terbaik yang satu ini mengangkat tema mengenai cinta dan impian. Di film Hollywood ini penonton dibawa untuk merasakan perjuangan Sebastian dan Mia meraih cinta dan impian.

Selain ceritanya yang dikemas dengan sangat baik, La La Land juga dipenuhi dengan berbagai lagu cinta yang memorable.

Di film ini penonton akan selalu disuguhi hal menarik dari awal hingga akhir film. Film ini punya plot twist yang bagus dan endingnya pun merupakan salah satu ending paling memorable di film romantis.

Judul La La Land
Tayang 25 Desember 2016
Durasi 2 jam 8 menit
Produksi Summit Entertainment, Marc Platt Productoins, dkk
Sutradara Damien Chazelle
Cast Ryan Gosling, Emma Stone, Rosemarie DeWitt, dkk
Genre Komedi, Drama, Musikal, Romance
Rating 91% (RottenTomatoes.com)

8/10 (IMDb.com)

6. A Moment to Remember (2004)

A moment to Remember bisa dibilang sebagai salah satu film Korea romantis terbaik sepanjang masa, dan film ini bisa jadi penghilang stres di akhir pekan buat kalian.

Film ini bercerita mengenai kisah cinta Ceol-su dan Su-jin yang dipenuhi intrik dan perjuangan. Pada awalnya mereka harus berjuang untuk mendapatkan restu oran tua dan setelah direstui Su-jin mengalami Alzheimer.

Di film ini kalian akan melihat bagaimana ketulusan cinta dua orang ini diuji dengan semua rintangan bertubi-tubi yang mereka dapatkan seiring berjalannya waktu.

Judul A Moment to Remember
Tayang 5 November 2004
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi CJ Entertainment
Sutradara John H. Lee
Cast Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 92% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

8.2/10 (IMDb.com)

7. Titanic (1997)

Mungkin nggak perlu banyak penjelasan kenapa Titanic bisa masuk list film romantis terbaik sepanjang masa.

Film Hollywood yang mengambil setting di salah satu kejadian paling memorable sepanjang sejarah ini dikemas dengan sangat baik dari segi cerita dan juga pengembangan karakternya.

Visual di film ini juga dibuat dengan sangat baik dan bisa menggambarkan kejadian mengerikan ketika kapal terbesar di dunia ini menabrak bongkahan es dan akhirnya tenggelam.

Judul Titanic
Tayang 19 Desember 1997
Durasi 3 jam 14 menit
Produksi Paramount Pictures, 20th Century Fox
Sutradara James Cameron
Cast Leonardo DiCaprio, Kate Winslet, Billy Zane, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 89% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

7.8/10 (IMDb.com)

8. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Apa jadinya kalau ada alat yang bisa menghapus kenangan percintaan menyakitkan yang pernah kita rasakan? Pasti banyak banget orang yang berebut pingin pake alat yang satu ini.

Hal ini juga dilakukan oleh Joel Barish (Jim Carrey) dan Clementine Kruczynski (Kate Winslet), mereka berdua berusaha untuk menghapuskan kenangan manis yang pernah mereka rasakan.

Di salah satu film romantis terbaik ini, kamu akan diajak untuk menyelami alam bawah sadar kedua orang ini dan bagaimana mereka saling berkaitan satu sama lain.

Akankah mereka berhasil menghapuskan kisah percintaan yang pernah terjalin? Yuk tonton aja langsung film romantis dengan tema sci-fi yang satu in.

Judul Eternal Sunshine of the Spotless Mind
Tayang 19 Maret 2004
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi Anonymous Content & This is That
Sutradara Michel Gondry
Cast Jim Carrey, Kate Winslet, Tom Wilkinson, dkk
Genre Drama, Romance, Sci-Fi
Rating 94% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

9. Before Sunrise (1995)

Dua orang asing yang sama-sama merasa hidup mereka begitu membosankan, mencoba untuk membuat satu momen yang tak terlupakan di hidup mereka dengan cara yang terbilang gila.

Jesse (Ethean Hawke) dan Celine (Julie Delpy) memutuskan untuk menghabiskan satu malam bersama di Vienna, padahal mereka berdua baru saja bertemu dan mengobrol beberapa saat di bis.

Di film romance terbaik ini, mereka berdua menjelajah kota Vienna sambil mengutarakan beban hidup mereka satu sama lain dan merasa lebih dekat seiring berjalannya waktu.

Film pertama dari trilogy Before ini bakal bikin kamu merasa baper karena tema yang dibawakan sangat dekat dengan kehidupan modern saat ini.

Judul Before Sunrise
Tayang 27 Januari 1995
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Castle Rock Entertainment
Sutradara Richard Linklater
Cast Ethan Hawke, Julie Delpy, Andrea Eckert, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 93% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

10. Silver Lining Playbook (2012)

Rekomendasi fim romantis terbaik dari Jaka yang bisa kamu nikmati adalah Silver Lininng Playbook. Salah satu film romance terbaik ini mengambil tema percintaan yang unik dan berbeda.

Silver Lining Playbook bercerita mengenai Pat (Bradley Cooper), seorang pria yang berusaha untuk menyusun kehidupannya seperti sedia kala lagi setelah hampir kehilangan segalanya.

Pat kemudian bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence), seorang wanita yang mengalami depresi akibat kematian suaminya.

Pertemuan dua individu dengan masalah kehidupan yang berbeda ini menghasilkan dinamika yang unik dan menarik terhadap orang-orang sekitar mereka, dan terutama terhadap mereka berdua.

Judul Silver Lining Playbook
Tayang 25 Desember 2012
Durasi 2 jam 2 menit
Produksi The Weinstein Company
Sutradara David O. Russell
Cast Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, dkk
Genre Komedi, Drama, Romance
Rating 86% (Audience Score, RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itu dia 10 film romantis terbaik yang bisa kalian tonton sebagai teman bersantai di akhir minggu atau jadi bahan tontonan pas lagi baper.

Film di list ini sengaja Jaka campur dari Hollywood, Korea, dan Indonesia biar bisa jadi palternatif kalau-kalau kalian kurang suka salah satunya.

Semoga film-film di list ini sesuai dengan selera kalian dan juga kalaian bisa terhibur pas nonton film-film romantis terbaik ini.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Restu Wibowo.

ARTIKEL TERKAIT
10 Film Action Terbaru Dan Terbaik Di Tahun 2020 Penuh Aksi Mendebarkan D315f

10 Film Action Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Penuh Aksi Gila!

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa Penuh Adegan Mendebarkan Bb449

29 Film Action Terbaik Sepanjang Masa | Penuh Adegan Mendebarkan!

Film Romantis Indonesia 0c9c0

20 Daftar Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!

Film Barat Terbaru C7e42

17 Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2020, Wajib Nonton!

Cameo Paling Mengejutkan Banner 434ca

7 Cameo Paling Mengejutkan di Film Hollywood, No. 6 Gak Nyangka Banget!

Banner C7b97

7 Artis Hollywood yang Merendahkan Film Marvel, Kesal Karena Gak Diajak Main?

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Awas Baper! 7 Film China Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Awas Baper! 7 Film China Romantis Terbaik Sepanjang Masa

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Hingga 2020 | Laku Keras di Bioskop!

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

25 Daftar Film Indonesia Romantis Terbaik & Terbaru 2020

25 Film Komedi Terbaik di 2020 yang Bakal Bikin Kamu Ketawa Ngakak

25 Film Komedi Terbaik di 2020 yang Bakal Bikin Kamu Ketawa Ngakak

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal