• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Dijamin Mewek! 7 Film Romantis Sedih Terbaik dari Berbagai Negara

Dijamin Mewek! 7 Film Romantis Sedih Terbaik dari Berbagai Negara

Rabu, 11 Mar 2020, 14:00 WIB
Sedang mencari film yang bisa bikin kamu bahagia dan sedih di saat yang bersamaan? Coba, deh, nonton film romantis sedih rekomendasi Jaka berikut ini!

Salah satu kelebihan dari film adalah kita dapat menyesuaikan film yang kita tonton dengan suasana hati kita. Di sisi lain, film juga punya andil besar dalam mengaduk emosi.

Misalnya ketika kita sedih. Kita memiliki 2 pilihan, yakni nonton film komedi untuk melupakan sedih sejenak atau malah nonton film romantis sedih supaya kita bisa nangis dengan lega.

Kalau kamu sedang mencari film romantis yang nggak klise dan bakal bikin kamu menangis tersedu-sedu, Jaka punya rekomendasi beberapa film romantis sedih terbaik dari seluruh penjuru dunia.

7 Film Romantis Sedih Terbaik yang Menguras Air Mata

Nggak cuma dari Hollywood saja, Jaka justru bakal lebih fokus mengulas film romantis sedih terbaik dari berbagai negara, salah satunya Indonesia, geng.

Daripada merenungi nasib sebagai jomblo di malam Minggu, mendingan catat judul-judul film di bawah ini supaya kamu malam minggu kamu nggak garing. Check it out!

1. The Notebook (2004)

Berbicara soal film romantis sedih terbaik, terdapat 1 judul film Hollywood yang pastinya nyangkut di pikiran banyak orang. Apa lagi kalau bukan The Notebook?

Film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini secara garis besar menceritakan tentang cinta yang terhalang restu orang tua.

Penderitaan nggak sampai di situ. Allie yang sudah tua menderita alzheimer sehingga membuatnya tidak dapat mengingat Noah, suaminya sendiri.

Berbekal sebuah notebook, Noah setiap hari membacakan kisah cinta mereka berdua dengan harapan suatu saat Allie akan mengingatnya kembali.

Judul The Notebook
Tayang 25 June 2004
Durasi 2 jam 3 menit
Sutradara Nick Cassavetes
Cast Gena Rowlands, James Garner, Rachel McAdams
Genre Drama, Romance
Rating 53% (RottenTomatoes.com)
7.8/10 (IMDb.com)

2. I Give My First Love to You (2009)

Dari Amerika Serikat, kita pindah ke Jepang, geng. Jepang punya segudang film romantis sedih, namun I Give My First Love to You merupakan film favorit Jaka.

Bercerita tentang Takuma, bocah 8 tahun yang memiliki penyakit jantung. Ia diprediksi nggak bakal mencapai usia 20 tahun karena penyakitnya tersebut.

Di sisi lain, Takuma bersahabat dengan Mayu, anak perempuan dari dokter jantungnya. Persahabatan mereka pun tumbuh menjadi cinta. Takuma berjanji akan menikahi Mayu di saat usianya 20 tahun.

Ketika remaja, Takuma yang sadar bahwa umurnya nggak lama lagi, mencoba membuat Mayu menjauh darinya. Ia nggak mau melihat Mayu menangisi kematiannya.

Mayu yang berjanji bakal setia menemani Takuma hingga akhir hayatnya pun nggak dapat menerima keputusan Takuma. Ending film ini dijamin bakal bikin kamu nangis, geng.

Judul I Give My First Love to You (Boku No Hatsukoi o Kimi Ni Sasagu)
Tayang 24 October 2009
Durasi 2 jam 2 menit
Sutradara Takehiko Shinjo
Cast Mao Inoue, Masaki Okada, Natsuki Harada
Genre Drama, Romance
Rating 95% (AsianWiki.com)
7.2/10 (IMDb.com)

3. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai memang diwarnai oleh tarian dan nyanyian ceria khas film India. Namun di balik itu, film Shah Rukh Khan ini nggak semenyenangkan yang kamu bayangkan.

Film India sedih romantis ini bercerita tentang cinta segitiga antara Rahul, Tina, dan Anjali. Rahul awalnya bersahabat sangat dekat dengan Anjali yang tomboy.

Tina yang cantik jelita kemudian menarik perhatian Rahul. Di sisi lain, Anjali ternyata juga memendam perasaan kepada Rahul.

Singkat cerita, Rahul akhirnya menikah dengan Tina. Nggak lama setelah melahirkan buah cinta mereka yang bernama Anjali, Tina meninggal dunia.

Sebelum meninggal dunia, Tina membuat beberapa surat yang bakal diterima Anjali di hari ulangtahunnya. Di ulangtahunnya yang ke-8, Anjali mendapatkan sebuah surat yang istimewa.

Tina meminta Anjali untuk kembali mempertemukan ayahnya, Rahul, dengan sahabat sekaligus cinta pertamanya, Anjali. Wah, kompleks banget ya, geng?

Judul Kuch Kuch Hota Hai (Something... Something Happens)
Tayang 16 October 1998
Durasi 2 jam 57 menit
Sutradara Karan Johar
Cast Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji
Genre Comedy, Drama, Musical
Rating 92% (RottenTomatoes.com)
7.6/10 (IMDb.com)

4. Heart (2006)

Nggak cuma luar negeri saja yang bisa bikin film romantis dan sedih. Film Heart yang melejitkan nama Acha Septriasa dan Irwansyah ini juga sedih banget, lho.

Ceritanya cukup mirip dengan Kuch Kuch Hota Hai. Bertema cinta segitiga antara Farel, Rachel yang tomboi, serta Luna, gadis cantik yang feminim.

Farel yang bersahabat sejak kecil dengan Rachel jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Luna. Farel meminta Rachel untuk membantunya mendapatkan hati Luna.

Rachel yang sebenarnya jatuh cinta kepada Farel berupaya membantu sahabatnya tersebut. Hubungan antara Farel dan Luna semakin dekat, sementara Rachel dan Farel menjadi semakin jauh.

Film ini adalah salah satu film Indonesia dengan kisah patah hati paling tragis.

Judul Heart
Tayang 11 May 2006
Durasi 2 jam 6 menit
Sutradara Hanny Saputra
Cast Nirina Zubir, Irwansyah, Acha Septriasa
Genre Drama, Romance
Rating N/A (RottenTomatoes.com)
6.6/10 (IMDb.com)

5. Amour (2012)

Amour merupakan film romantis sedih asal Perancis yang sukses membawakan kisah romantis yang tidak biasa. Kamu bakal ditunjukkan bahwa percintaan nggak cuma berisi hal yang manis saja.

Amour bercerita tentang sepasang suami istri bernama George dan Anne. Mereka sangat mencintai satu sama lain, bahkan di usia mereka yang sudah senja.

Suatu ketika, Anne terserang stroke yang membuat tubuhnya lumpuh sebagian. George yang sudah lemah tetap berusaha merawat istrinya yang sudah tak berdaya tersebut.

Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Penyakit stroke tersebut membuat Anne kehilangan semangat hidup. Bahkan, ia menganggap kalau ia cuma membuat hidup George semakin berat.

Film satu ini sukses mengaduk emosi penonton. Nggak heran kalau Amour berhasil membawa pulang Palme d'Or dari Cannes dan piala Oscar untuk film berbahasa asing terbaik.

Judul Amour (Love)
Tayang 20 September 2012
Durasi 2 jam 7 menit
Sutradara Michael Haneke
Cast Jean-Louis Trintignant, Emmanuelle Riva, Isabelle Huppert
Genre Drama, Romance
Rating 93% (RottenTomatoes.com)
7.9/10 (IMDb.com)

6. You Are the Apple of My Eye (2011)

Meskipun nggak sepopuler Korea Selatan, Taiwan juga berhasil memproduksi beberapa judul film romantis yang bakal mencabik-cabik hati kamu.

You Are The Apple of My Eye merupakan film yang diangkat dari novel semi-autobiografi karangan Giddens Ko. Film ini punya pesan yang sangat menyentuh hati.

Cerita dimulai ketika siswa miskin dan badung bernama Ko Ching-teng, ditempatkan untuk duduk di samping siswi teladan bernama Chia-yi.

Ching-teng adalah satu-satunya cowok yang nggak naksir ke Chia-yi meskipun mereka sudah menjadi teman sekelas sejak duduk di bangku SMP.

Singkat cerita, mereka berdua kemudian menjadi dekat hingga berpacaran. Namun, karena nggak bisa mengesampingkan ego masing-masing, mereka berdua harus putus.

Cerita berlanjut bertahun-tahun kemudian. Ching-teng menghadiri pernikahan pujaan hatinya dengan pria lain. Di dalam tangisnya, ia berkhayal bagaimana jadinya kalau saat itu ia meminta maaf kepada Chia-yi.

Judul You Are the Apple of My Eye (Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai)
Tayang 19 August 2011
Durasi 1 jam 49 menit
Sutradara Giddens Ko
Cast Kai Ko, Michelle Chen, Shao-Wen Hao
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 94% (AsianWiki.com)
7.6/10 (IMDb.com)

7. A Moment to Remember (2004)

Film terakhir yang Jaka masukkan ke dalam daftar ini adalah A Moment to Remember asal Korea Selatan. Film ini diadaptasi dari serial drama Jepang berjudul Pure Soul.

Mengisahkan kisah cinta antara Soo-jin, seorang desainer mode dengan Chul-soo, seorang mandor proyek yang dipimpin oleh ayah Soo-jin.

Karena sebuah kesalahpahaman, dua orang dengan kasta sosial dan ekonomi yang berbeda ini jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan bahagia.

Meskipun begitu, kebahagian ini nggak berlangsung lama. Sifat pelupa Soo-jin menjadi semakin parah dan ia didiagnosa menderita alzheimer.

Soo-jin berusaha menyembunyikan penyakitnya ini dari Chul-soo. Meskipun begitu, Chul-Soo menyadari hal tersebut dan bersikap seolah ia tidak tahu apa-apa.

Soo-jin tahu bahwa pada saatnya nanti ia bakal melupakan Chul-soo karena penyakitnya. Kesedihan tersebut membuatnya memutuskan untuk pergi dan meninggalkan sepucuk surat supaya Chul-Soo tidak mencarinya.

Judul A Moment to Remember (Nae Meorisokui Jiwoogae)
Tayang 5 November 2004
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara John H. Lee
Cast Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek
Genre Drama, Romance
Rating 90% (AsianWiki.com)
8.2/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Hanya membaca sinopsis yang tertulis di atas, Jaka yakin beberapa di antara kamu pasti sudah ada yang mulai menitikkan air mata. Nggak apa-apa, kok, geng.

Cinta memang hadir dalam bentuk yang berbeda. Cinta juga nggak selamanya indah. Namun, cinta adalah satu-satunya hal yang bisa bikin kita bertahan sampai akhir.

Dari 7 film romantis sedih terbaik di atas, film manakah yang menjadi favoritmu? Sampaikan pendapatmu melalui kolom komentar yang tersedia, yah!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

Film Robert Downey Jr Banner A9173

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

Film Terbaik Keanu Reeves 0812f

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

Film Terbaik Johnny Depp 1d757

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

Film Song Joong Ki Banner B1cdf

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal