12 Rekomendasi Film Anak-anak Lucu dan Mendidik 2021, Cocok untuk Si Kecil!

Default

Film anak-anak lucu merupakan tontonan yang pas untuk anak kecil, baik itu buah hati, adik, maupun keponakan kamu, geng.

Anak kecil akan sangat senang jika diajak menonton film kartun dengan karakter yang menggemaskan. Malah, banyak juga orang dewasa yang menyukai tontonan serupa.

Untungnya, saat ini juga sudah banyak film anak-anak terbaik yang nggak hanya menghibur, tapi juga mendidik, loh! Orangtua wajib tahu, nih!

Nah, kali ini Jaka akan mengulas rekomendasi film anak-anak lucu untuk ditonton bersama si kecil di waktu luang. Apa saja, ya?

Film Kartun Lucu Anak-Anak

Setiap orangtua pasti ingin menyajikan tontonan terbaik untuk buah hati, misalnya seperti film kartun akan yang mendidik dan menghibur.

Tapi, mencari film animasi anak ternyata nggak mudah, loh! Kamu bisa saja salah memilih dan justru menyajikan film animasi yang menyelipkan unsur pornografi.

Maka dari itu, Jaka akan merekomendasikan beberapa film anak-anak yang lucu dan akan menghibur si kecil, nih! Langsung aja simak pembahasan di bawah ini!

1. Nussa: The Movie (2021)

Pertama ada film animasi Indonesia terbaru, Nussa: The Movie. Film ini baru saja tayang di bioskop seluruh Indonesia, dan berhasil mendapat pujian dari banyak orang untuk aspek cerita dan juga animasinya yang keren banget.

Kali ini, cerita berfokus pada Nussa (Muzakki Ramdhan) yang menghadapi tantangan di sekolahnya dengan kedatangan murid baru bernama Jonni (Ali Fikry).

Jonni jadi pesaing Nussa dalam lomba sains sekolah. Membuat Nussa terancam dan merasa iri dengan alat-alat canggih milik Jonni.

Film ini punya cerita yang menarik dan sangat edukatif loh buat anak-anak. Nussa: The Movie mengajarkan banyak hal, mulai dari rasa syukur hingga arti persahabatan sebenarnya.

Judul Nussa: The Movie
Tayang 14 Oktober 2021
Durasi 1 jam 47 menit
Produksi The Little Giantz, Visinema Pictures
Sutradara Bony Wirasmono
Cast Muzakki Ramdhan, Ali Fikry, Aysha Razaana Ocean Fajar,

Fenita Arie, Malka Hayfa Asy'ari, Widuri Putri dkk
Genre Animation, Drama
Rating 9/10 (IMDb.com)

2. Wish Dragon (2021)

Wish Dragon merupakan film animasi yang punya premis mirip seperti kisah Aladdin. Di mana karakter utama bakal mendapat hadiah 3 permintaan yang dikabulkan oleh sosok magis yang terjebak dalam teko.

Di sini, karakter utama kita adalah Din (Jimmy Wong). Seorang mahasiswa yang hidup sederhana. Ia mendapat hadiah berupa teko kecil yang di dalamnya terjebak seekor naga magis bernama Long (John Cho) yang bisa mengabulkan 3 permintaan Din.

Din dan Long pun berpetualang untuk kabur dari kejaran penjahat yang menginginkan teko berisi Long tersebut. Din juga berusaha untuk kembali bertemu Li Na (Natasha Liu Bordizzo), sahabatnya waktu kecil yang kini sudah hidup di dunia berbeda dari Din.

Judul Wish Dragon
Tayang 11 Juni 2021
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Columbia Pictures, Sony Pictures Animation,

Beijing Sparkle Roll Media Corporation, Tencent Pictures,

Base FX, Flagship Entertainment Group,

Boss Collaboration, Cultural Investment Holdings
Sutradara Chris Appelhans
Cast Jimmy Wong, John Cho, Constance Wu,

Natasha Liu Bordizzo, Jimmy O. Yang, Will Yun Lee, dkk
Genre Animation, Fantasy, Comedy
Rating 65% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

3. The Mitchells vs. the Machines (2021)

The Mitchells vs. the Machines merupakan film animasi original Netflix yang gak hanya seru tapi juga memiliki banyak pelajaran hidup, geng.

Film ini mengisahkan keluarga Mitchell yang melakukan perjalanan lintas negara bagian menggunakan mobil. Namun tiba-tiba, terjadi invasi robot di seluruh dunia. Mereka jadi satu-satunya yang bisa mengalahkan robot-robot tersebut dan mencegahnya menguasai dunia.

Keluarga Mitchell adalah keluarga disfungsional yang sama sekali gak akur tapi saling menyayangi. Film mendapat pujian untuk aspek animasi, tema, humor, serta representasi yang diangkat. Ratingnya aja tinggi banget, geng, hampir 100%! Mendidik sekaligus menghibur nih, paket lengkap!

Judul The Mitchells vs. the Machines
Tayang 23 April 2021
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Columbia Pictures, Sony Pictures Animation,

Lord Miller Productions, One Cool Films
Sutradara Mike Rianda
Cast Abbi Jacobson, Danny McBride, Maya Rudolph, Mike Rianda, dkk
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

4. Space Jam: A New Legacy (2021)

Kalau kamu pernah nonton film animasi Space Jam yang rilis pada tahun 1996 silam, maka Space Jam: A New Legacy adalah sekuel keduanya, geng.

Nah, selang puluhan tahun lamanya, akhirnya film yang memadukan karakter animasi dan manusia nyata kembali hadir untuk menghibur kita semua.

Bahkan kini, cerita dalam film Space Jam terbaru ini dibuat lebih seru dan modern, sesuai dengan perkembangan zaman saat ini.

Cerita dalam film ini akan berfokus pada sosok pebasket ternama Lebron James dan anaknya, Dom, yang terperangkap dalam dunia kartun namun sebagai manusia asli.

Untuk bisa keluar dari dunia kartun tersebut, Lebron James harus lebih dulu mengalahkan karakter yang disebut sebagai Al-G Rhythm dalam sebuah pertandingan basket.

Tenang saja, karena di Space Jam 2 ini kamu masih akan melihat karakter-karakter kartun lucu dan menggemaskan seperti Bugs Bunny, Daffy Duck, dan karakter Looney Tunes lainnya.

Judul Space Jam: A New Legacy
Tayang 14 Juli 2021
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi Warner Animation Group, Proximity Media, The SpringHill Company
Sutradara Malcolm D. Lee
Cast LeBron James, Don Cheadle, Khris Davis
Genre Animation, Adventure, Comedy, Sport
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

4.4/10 (IMDb.com)

5. Raya and the Last Dragon (2021)

Raya and the Last Dragon merupakan film kartun terbaik Disney yang baru saja dirilis dan langsung mendapat sambutan cukup positif, geng.

Film ini berkisah tentang tokoh Raya, gadis pendekar dari Suku Benja di Asia Tenggara, yang berusaha mencari naga terakhir untuk menghentikan serangan monster bernama Druun.

Dalam petualangannya tersebut, Raya terus melintasi wilayah bernam Kumandra demi menemukan Sisu, naga terakhir yang tersisa sekaligus penentu keselamatan umat manusia ke depannya.

Menariknya lagi, ada beberapa unsur Indonesia di film Raya and the Last Dragon ini, lho. Jadi, membanggakan sekali, bukan?

Raya and the Last Dragon sangat cocok ditonton oleh kalangan anak-anak maupun ditonton bersama keluarga, geng.

Judul Raya and the Last Dragon
Tayang 3 Maret 2021
Durasi 1 jam 47 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios
Sutradara Don Hall, Carlos L pez Estrada
Cast Kelly Marie Tran, Awkwafina, Izaac Wang, Gemma Chan
Genre Animasi, Fantasi, Aksi, Petualangan
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

6. The Good Dinosaur (2015)

Sepertinya semua anak kecil sangat suka dengan dinosaurus, ya? Nah, kalau kamu juga mencari film anak lucu bertema dinosaurus, coba tonton film ini, deh!

The Good Dinosaur menceritakan seekor dinosaurus jenis Apatosaurus bernama Arlo. Ia harus menempuh perjalanan panjang yang membuatnya jadi lebih berani.

Selama perjalanan, Arlo ditemani anak manusia yang menjadi sahabatnya. Film ini pun memiliki banyak pesan moral, salah satunya menanamkan rasa tanggung jawab pada si kecil.

Judul The Good Dinosaur
Tayang 27 November 2015
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Sutradara Peter Sohn
Cast Raymond Ochoa, Jack Bright, Sam Elliott, Anna Paquin
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 76% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Anak-Anak Lucu Lainnya..

7. Kulari ke Pantai (2018)

Selain film animasi, Jaka juga punya rekomendasi film anak-anak Indonesia berjudul Kulari ke Pantai yang dirilis pada 2018 lalu, geng.

Salah satu film keluarga terbaik ini mengisahkan perjalanan darat yang dilakukan oleh anak pantai asal NTT bernama Sam, bersama dengan ibunya, Uci.

Tapi, keterlibatan sepupu Sam bernama Happy yang merendahkan Sam membuat ia harus ikut dalam perjalanan Sam dan Uci karena permintaan Kirana, ibunya Happy.

Judul Kulari ke Pantai
Tayang 28 Juni 2018
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Miles Films
Sutradara Riri Riza
Cast Maisha Kanna, Lil'li Latisha, Marsha Timothy
Genre Adventure, Family, Comedy
Rating 7.9/10 (IMDb.com)

8. Wreck-It Ralph

Film anak lucu dan mendidik selanjutnya adalah Wreck-It Ralph. Film ini berfokus pada karakter bernama Ralph, penjahat di video game yang bertugas merusak bangunan.

Suatu ketika, Ralph bertemu dengan Penellope yang merupakan gadis pembalap yang mengalami kerusakan. Tujuan hidup Ralph pun mulai berubah, geng.

Film animasi terbaik Disney ini mempunya visual berwarna-warni yang sangat memanjakan mata, ditambah dengan berbagai karakternya yang imut. Jangan lupa juga nonton seri keduanya, ya!

Judul Wreck-It Ralph
Tayang 9 November 2012
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios
Sutradara Rich Moore
Cast John C. Reilly, Jack McBrayer, Jane Lynch
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 87% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

9. The Willoughbys (2020)

Mau nonton film anak-anak lucu banget? Coba tonton The Willoughbys aja, geng! Tapi meski ber-genre komedi, film ini punya cerita yang menyentuh hati.

Film kartun lucu terbaru ini menceritakan empat bersaudara yang merasa bisa hidup tanpa orangtua mereka. Mereka pun berupaya bebas dari orangtuanya yang egois.

Keinginan untuk hidup bahagia tanpa orangtua membuat Willoughbys bersaudara merencanakan liburan untuk orangtuanya supaya bisa berpisah dari mereka.

Judul The Willoughbys
Tayang 22 April 2020
Durasi 1 jam 32 menit
Produksi Bron Animation, Creative Wealth Media
Sutradara Kris Pearn
Cast Will Forte, Maya Rudolph, Alessia Cara
Genre Comedy
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

6.4/10 (IMDb.com)

10. Christopher Robin (2018)

Suka nonton Winnie the Pooh waktu kecil? Kalau iya, coba nonton film live-action Disney berjudul Christopher Robin ini bersama dengan si kecil, deh!

Film lucu untuk anak-anak ini menceritakan teman masa kecil Pooh bernama Robin yang kini sudah beranjak dewasa dan memiliki keluarga, geng.

Robin merasa kehilangan kebahagiaan karena penatnya rutinitas. Lalu, ia bertemu Pooh dan kawan-kawan untuk menemukan kembali kebahagiaan yang sudah lama sirna.

Judul Christopher Robin
Tayang 16 Agustus 2018
Durasi 1 jam 44 menit
Produksi Walt Disney Pictures
Sutradara Marc Forster
Cast Ewan McGregor, Hayley Atwell, Bronte Carmichael
Genre Comedy, Adventure, Drama
Rating 73% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

11. Sonic the Hedgehog (2020)

Selanjutnya ada film anak-anak terbaru di bioskop yang tayang beberapa waktu lalu, yakni Sonic the Hedgehog, yang sempat mendapat kecaman.

Pasalnya, fans nggak setuju dengan desain baru Sonic. Tapi, desain Sonic dan penampilan aktor kawakan Jim Carrey sebagai musuh Sonic, Dr. Robotnik, ternyata banyak dipuji.

Film yang paling dinantikan di tahun 2020 ini menceritakan Sonic yang harus meminta bantuan polisi bernama Tom dalam melawan rencana jahat Dr. Robotnik.

Judul Sonic the Hedgehog
Tayang 14 Februari 2020
Durasi 1 jam 39 menit
Produksi Sega Sammy Group, Original Film, Marza Animation Planet & Blur Studio
Sutradara Jeff Fowler
Cast Ben Schwartz, James Marsden, Jim Carrey
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating 63% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

12. The Angry Birds Movie 2 (2019)

Terakhir, ada film anak-anak 2019 yang dijamin bisa bikin kamu dan si kecil ketawa terbahak-bahak. Apalagi kalau bukan The Angry Birds Movie 2.

Film terbaik yang diadaptasi dari game ini masih melanjutkan cerota di film pertamanya tentang konflik antara Angry Birds dan kawanan Piggies, geng.

Kamu bisa melihat aksi saling serang dan membuat keributan di wilayah lawan, ditambah lelucon-lelucon segar yang akan membuatmu tertawa di sepanjang film.

Judul The Angry Birds Movie 2
Tayang 20 Mei 2016
Durasi 1 jam 37 menit
Produksi Columbia Pictures, Sony Pictures Animation, Rovio Entertainment
Sutradara Thurop Van Orman
Cast Jason Sudeikis, Josh Gad, Leslie Jones
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 73% (RottenTomatoes.com)

6.4/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itu tadi rekomendasi film anak-anak lucu yang menghibur dan mendidik untuk kamu saksikan bersama si kecil, geng. Dijamin seru, deh!

Bukan cuma bikin tertawa terpingkal-pingkal, rekomendasi film anak lucu tadi juga memiliki pesan moral yang kuat di dalamnya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Nonton Pretty Little Liars Indonesia E38f7
Nonton Pretty Little Liars Indonesia | Angkat Isu Cyberbullying!
Film Kartun Terbaru 2021 B60fb
16 Film Kartun Lucu Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menghibur!
Banner Anime Paling Sedih 45a86
25+ Anime Paling Sedih Terbaik Sepanjang Masa, Auto Mewek & Baper!
Anime Terbaru 2021 5b921
23 Rekomendasi Anime Terbaru 2021 & Terbaik, Pilih Genre Favoritmu!
Film Indonesia Terbaru November 2021 Afd43
50+ Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2021, Update November
Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal