J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Rekomendasi 7 Film Dinosaurus Terbaik, Film Wajib Pas Liburan!

Rekomendasi 7 Film Dinosaurus Terbaik, Film Wajib Pas Liburan!

Senin, 23 Des 2019, 11:00 WIB
Kamu penyuka film-film yang mengambil tema tentang hewan? Berikut beberapa rekomendasi film terbaik bertemakan dinosaurus yang sayang untuk dilewatkan.

Meskipun eksistensinya nggak sepopuler film-film horor ataupun drama, tapi film yang mengangkat tema tentang hewan selalu mampu mendapatkan tempat di hati para pecinta film.

Salah satu film bertemakan hewan yang paling digemari oleh banyak orang adalah film yang menampilkan spesies makhluk hidup yang sudah punah, dinosaurus.

Kalau kamu termasuk penyuka film-film dinosaurus, pas banget nih, geng. Soalnya di artikel kali ini Jaka akan kasih kamu beberapa rekomendasi film dinosaurus terbaik yang layak buat kamu tonton.

Film Dinosaurus Terbaik

Mencoba menghidupkan kembali sosok hewan purbakala ke layar kaca, berikut adalah beberapa film dinosaurus terbaik yang cocok buat kamu tonton.

1. Jurassic Park (1993)

Jurassic Park 1993 038a4

Meskipun film rilisan zaman dahulu, tapi kisah cerita yang ditawarkan dalam film Jurassic Park ini nggak lekang termakan oleh zaman.

Buktinya, film Jurassic Park garapan sutradara Steben Spielberg ini masih cukup sering menghiasi layar kaca televisi di tanah air.

Film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Michael Crichton ini sendiri menawarkan cerita yang cukup menegangkan yang mengambil setting di sebuah pulau bernama Isla Nublar.

Sebuah kecelakaan yang menewaskan salah seorang pegawainya, membuat sang pemilik taman bermain dinosaurus yaitu John Hammond (Richard Attenborough) harus mengundang tiga orang spesialis untuk mengecek tamannya.

Sayang, akibat kelalaian salah seorang pegawai, dinosaurus yang tinggal di taman tersebut harus terlepas dari kandangnya dan mengancam keselamatan para spesialis tersebut.

2. The Lost World: Jurassic Park (1997)

The Lost World Jurassic Park 1997 7352b

Sama-sama diadaptasi dari novel karya Michael Crichton, The Lost World: Jurassic Park merupakan kelanjutan dari film Jurassic Park sebelumnya.

Film ini sendiri bercerita tentang sebuah kecelakaan yang dialami oleh seorang anak kecil saat tengah berlibur di Pulau Isla Sorna bersama keluarganya.

Anak tersebut diserang oleh sekumpulan dinosaurus jenis Compsognathus di Pulau Isla Sorna yang merupakan tempat cadangan untuk mengembangbiakkan dinosaurus milik John Hammond (Richard Attenborough).

Di balik sejumlah kritik yang diterimanya, nyatanya film The Lost World: Jurassic Park berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari 618 juta dolar AS dan menempati posisi kedua film terlaris di tahun 1997.

3. Jurassic World (2015)

Jurassic World 2015 059d0

Merupakan film sekuel Jurassic Park yang keempat, film Jurassic World mengambil setting 22 tahun setelah kejadian dalam film Jurassic Park 1993.

Masih berlokasi di pulau Isla Nublar, di film ini taman bermain dinosaurus tersebut menjadi milik Simon Masrani (Irrfan Khan).

Berhasil menarik banyak pengunjung, sayang sebuah kesalahan membuat seekor dinosaurus setinggi 15 meter terlepas dari kandangnya dan mengancam seluruh pengunjung yang ada di taman tersebut.

Dengan tampilan visual yang tergolong bagus juga sound editing yang mumpuni, film Jurassic Wolrd mungkin bisa jadi alternatif saat kamu sudah bosan dengan film-film dinosaurus sebelumnya.

4. Land of the Lost (2009)

Land Of The Lost 2009 9d0c2

Diangkat berdasarkan serial televisi dengan judul yang sama pada tahun 1974, Land of the Lost merupakan film komedi Amerika yang bertemakan dinosaurus berikutnya, geng.

Film Land of the Lost sendiri menceritakan kisah seorang ahli purbakala bernama Rick Marshall (Will Ferell) yang teori mengenai perpindahan waktunya dianggap tidak masuk akal.

Karena hal itu pula, Rick terpaksa harus turun pangkat dari seorang ilmuwan menjadi pengajar ilmu pengetahuan buat anak-anak.

Namun, suatu hari Rick yang sedang bersama Holly Cantrell (Anna Friel) dan Will Stanton (Danny R. McBride) berusaha membuktikan bahwa teorinya tersebut memang benar hingga akhirnya membawa mereka berpindah waktu.

Ketiganya masuk dalam petualangan menegangkan di dunia serba liar yang masih dikuasai oleh binatang purbakala bertubuh tinggi dan besar itu.

5. The Good Dinosaur (2015)

The Good Dinosaur 2015 8ab6c

Sedikit berbeda dari film-film dinosaurus sebelumnya, The Good Dinosaur merupakan film animasi 3D yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Masih sama-sama menampilkan sosok hewan purbakala bertubuh besar, film The Good Dinosaur menceritakan tentang persahabatan seekor Apatosaurus kecil bernama Arlo yang berteman dengan seorang anak manusia purba, Spot.

Berawal dari rasa bencinya terhadap Spot yang telah menewaskan ayahnya, namun sebuah kondisi terdesak membuat Arlo dan Spot justru berteman baik untuk mencari jalan pulang kerumah.

Tingkah konyol Spot juga kelucuan Arlo di dalam film ini juga menjadi daya tarik tersendiri yang mampu membuat penontonnya tertawa melihat aksi mereka berdua.

6. Jurassic World: Fallen Kingdom (2018)

Jurassic World Fallen Kingdom 2018 D83ce

Dirilis pada tahun 2018 lalu, Jurassic World: Fallen Kingdom merupakan sekuel dari film Jurassic World (2015) sekaligus film ke-5 dari rangkaian seri film Jurassic Park.

Film ini sendiri bercerita tentang dinosaurus yang masih tersisa dan berusaha bertahan hidup tiga tahun setelah taman Jurassic World dihancurkan oleh kawanan dinosaurus yang terlepas dari kandangnya.

Di tengah kondisi gunung berapi di pulau tersebut yang mulai aktif kembali, Owen (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa dari anacaman kepunahan.

Berbagai ketegangan dan kisah seru pun menyelimuti perjalanan mereka berdua di dalam film garapan sutradara J.A. Bayona ini.

7. Dinosaur 13 (2014)

Dinosaur 13 2014 Bd4a2

Digarap oleh sutradara Todd Douglas Miller, Dinosaur 13 merupakan film dokumenter yang dirilis pada tahun 2014 lalu.

Film ini sendiri mengangkat kisah seorang ahli paleontologi bernama Sue Hendrickson yang bekerja dengan Peter Larson dan timnya dari Black Hills Institute of Geological Research.

Mereka menemukan kerangka dinosaurus terbesar yaitu Tyrannosaurus rex saat menggali tanah tandus dekat Faith, Dakota Selatan.

Setelah pemutaran perdananya di ajang Sundance Film Festival, film Dinosaur 13 akhirnya memenangkan penghargaan kategori Outstanding Science and Technology Programming di ajang Emmy Awards pada tahun 2015.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa film terbaik bertemakan dinosaurus yang layak ditonton buat kamu para pecinta film, geng.

Seri film Jurassic Park sendiri menjadi salah satunya yang paling populer dan memiliki cukup banyak penggemar.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Film Horor Dengan Adegan Jumpscare Terbaik Dan Terburuk E31e9

8 Film Horor dengan Adegan Jumpscare Terbaik & Terburuk, Mana yang Paling Seram?

Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

Film Horor Kurang Populer 0ba43

8 Film Horor Ini Kurang Populer Padahal Seram Abis! | Annabelle Kalah Seram?

Banner 90655

Takuuuut, 7 Film Horor Hollywood ini Terinspirasi dari Kisah Nyata!

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare Nggak Kalah Menakutkan 407fb

7 Film Horor Terbaik Tanpa Adegan Jumpscare, Malah Lebih Seram!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal