39 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2022, Update Bulan Desember

Default

Deretan film Indonesia terbaru 2022 berkualitas tinggi semakin banyak mendominasi layar bioskop Tanah Air. Tak hanya menawarkan cerita seru, tapi akting para pemainnya sampai sinematografinya nggak main-main, loh.

Nggak percaya? Lihat aja kualitas film-film di bulan November 2022 kemarin. Mulai dari Sri Asih (2022), Keramat 2: Caruban Larang (2022), serta Tegar (2022) yang jadi film bioskop terbaru dan tak boleh terlewatkan.

Memasuki bulan Desember 2022, lebih banyak lagi film keren dari berbagai genre seperti drama, komedi, fantai, romantis, sampai horor yang menanti. Misalnya, ada film Qorin (2022), Like & Share (2022), Cek Toko Sebelah 2 (2022), hingga Argantara (2022).

Makanya, biar nggak kelewatan film apa saja yang ditayangkan di bioskop 2022, simak rekomendasi film Indonesia terbaik dan terbaru 2022 di artikel berikut ini, ya!

1. "The Big 4" (2022)

The Big 4 adalah salah satu film original Netflix asli dari Indonesia. Kali ini, aplikasi streaming film tersebut menggandeng sutradara Timo Tjahjanto untuk membuat sebuah film action-comedy yang beda.

Bercerita tentang Dina (Putri Marino), seorang detektif yang sedang menyelidiki kematian ayahnya. Ternyata, sang ayah pemimpin kelompok kriminal pembunuh bayaran.

Dikejar-kejar oleh pihak yang membunuh ayahnya, Dina terpaksa meminta bantuan empat mantan pembunuh bayaran murid ayahnya yakni Topan (Abimana Aryasatya), Jenggo (Arie Kriting), Alpha (Lutesha), dan Pelor (Kristo Immanuel).

Kadang kala, memang dibutuhkan kriminal untuk menangkap sesama kriminal. Penasaran sekeren dan sekocak apa aksi mereka?

Judul "The Big 4"
Tayang 15 Desember 2022
Durasi 2 jam 21 menit
Sutradara Timo Tjahjanto
Pemain Putri Marino, Abimana Aryasatya, Lutesha, Arie Kriting, Kristo Immanuel, dkk
Genre Action, Komedi
Rating TBA (IMDb)

2. "Qorin" (2022)

Bulan Desember 2022 bakal dibuka sama film horor terbaru, yakni Qorin. Seperti judulnya, film produksi IDN Pictures ini bakal mengambil cerita tentang jin Qorin yang katanya melekat pada diri manusia sejak lahir dan menghasut manusia untuk berbuat dosa.

Qorin menceritakan tentang Zahra (Zulfa Maharani), murid di pesantren yang rajin dan berprestasi. Suatu ketika, Zahra diminta melakukan ritual Qorin untuk Yolanda (Agniny Haque), murid baru yang bermasalah.

Katanya, ritual ini dilakukan untuk menjaga Yolanda agar tidak membuat masalah. Tapi nyatanya, jin tersebut malah berbalik mengganggu Zahra dan teman-temannya. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?

Film Qorin dijadwalkan tayang tanggal 1 Desember 2022 di bioskop seluruh Indonesia. Jangan lupa nonton, ya!

Banner Qorin 5d42d
Nonton Qorin (2022), Film Horor Tentang Jin Yang Melekat Dengan Manusia
Qorin menjadi film horor Indonesia paling ditunggu-tunggu! Mengangkat kisah urban legend berbalut budaya Islam, film ini bakal membuat kamu bergidik ngeri.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Qorin"
Tayang 1 Desember 2022
Durasi 1 jam 49 menit
Sutradara Ginanti Rona
Pemain Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Omar Daniel, dkk
Genre Horor, Religi
Rating TBA (IMDb)

3. "Tegar" (2022)

Mau nonton film keluarga bareng anak di biosko? Film Tegar (2022) yang rilis pada 24 November 2022 lalu mungkin bisa jadi pilihan.

Film ini bercerita tentang anak berkebutuhan khusus bernama Tegar (M. Adilfi Tegarajasa). Ia berusia 10 tahun dan memiliki cita-cita yang tinggi walaupun harus menghadapi stigma dari masyarakat.

Ia dekat dengan sang kakek yang ingin membantunya menggapai cita-cita. Tapi sayangnya, kakeknya bertengkar dengan ibu Tegar, yang membuat Tegar memutuskan kabur dari rumah untuk mandiri. Bagaimana nasib tegar selanjutnya?

Banner Tegar 74bf6
Nonton Tegar (2022), Kisah Anak Difabel Pantang Menyerah Gapai Cita-Cita
Tegar merupakan salah satu film insipiratif tentang perjuangan penyandang disabilitas. Sebagian pemain dan kru film di sini juga difabel, loh.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Tegar"
Tayang 24 November 2022
Durasi 1 jam 32 menit
Sutradara Anggi Frisca
Pemain M. Adilfi Tegarajasa, Deddy Mizwar, dkk
Genre Drama, Keluarga
Rating TBA (IMDb)

4. "Keramat 2: Caruban Larang" (2022)

Selanjutnya, ada juga kehadiran sekuel dari salah satu film horor terbaik Indonesia yakni Keramat 2: Caruban Larang yang sangat ditunggu-tunggu penggemar.

Sekuel dari Keramat (2009) ini menceritakan perjalanan kru film dokumenter yang mengalami kejadian mistis selama syuting. Sekumpulan anak muda itu melakukan perjalanan ke Cirebon di mana situasi jadi liar tak terkendali.

Yap, masih mengusung konsep mockumentary, film ini bakal dibintangi sama artis-artis muda berbakat Indonesia seperti Umay Shahab, Lutesha, Maura Gabriel, Ajil Ditto, dan masih banyak lagi.

Fakta menarik dari film yang dijadwalkan tayang pada 24 November 2022 mendatang ini, katanya sih proses syuting dilakukan tanpa naskah detail, geng. Wah, jadi nggak sabar!

Banner Keramat 2 74647
Nonton Film Keramat 2: Caruban Larang (2022), Hadirkan Terror Dalam Balutan Mistisisme
Film sekuel Keratam (2009) segera tayang! Masih dengan gaya raw footage, Keramat 2: Caruban Larang menjanjikan teror yang lebih mencekam.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Keramat 2: Caruban Larang"
Tayang 24 November 2022
Durasi 1 jam 34 menit
Sutradara Monty Tiwa
Pemain Umay Shahab, Lutesha, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabrielle, Keanu Angelo, Ajil Ditton dkk
Genre Horor, Mokumenter
Rating 7.3/10 (IMDb)

5. "Sri Asih" (2022)

Di penghujung tahun 2022, jagat sinema Indonesia bakal kehadiran film superhero wanita Indonesia pertama yakni Sri Asih (2022). Walaupun sempat dijadwalkan rilis pada 6 Oktober 2022, tapi sayangnya film ini mundur sampai 17 November 2022 mendatang, geng.

Berkisah tentang Alana (Pevita Pearce), wanita yang ternyata titisan Dewi Asih. Dengan kekuatan barunya itu, Alana pun harus berjuang melawan kekuatan jahat yang mengancam rakyat dengan dibantu kelompok Jaga Bumi. Bisakah ia melakukannya?

Film Sri Asih 2022 7fae3
Nonton Film Sri Asih (2022), Pevita Pearce Tampil Garang Jadi Superhero Wanita Pertama Indonesia
Nonton film Sri Asih (2022) resmi Full Movie bukan LK21. Film superhero wanita pertama Indonesia diadaptasi dari komik klasik yang dibintangi Pevita Pearce.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Sri Asih"
Tayang 17 November 2022
Durasi 2 jam 15 menit
Sutradara Upi Avianto
Pemain Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, dkk
Genre Superhero, Action
Rating 7.5/10 (IMDb)

6. "Ashiap Man" (2022)

Nggak cuma Sri Asih aja yang bakal hadir meramaikan genre superhero Indonesia. Tapi ada juga Ashiap Man, film yang sudah lama mengalami mundur jadwal tayang gara-gara pandemi. Nah, kamu sudah bisa nonton Ashiap Man di Prime Video per 17 November 2022.

Drama aksi komedi ini jadi debut sutradara buat Atta Halilintar, loh. Si pemilik jargon Ashiap ini bahkan juga jadi aktor pemeran utama di sini. Ia juga bakal akting bareng sang istri, Aurel Hermansyah.

Berkisah tentang Zul (Atta Halilintar) yang selalu bercita-cita ingin jadi superhero. Ia dijuluki Ashiap Man oleh warga kampungnya karena selalu siap menyelesaikan masalah apa pun.

Suatu ketika, pasar tempat ayah Zul berjualan terbakar. Sayangnya, tragedi itu dimanfaatkan para preman sewaan untuk menguasai tanah di kampung Zul. Bisakah ia melawan para orang jahat itu untuk jadi pahlawan yang sesungguhnya?

Judul "Ashiap Man"
Tayang 17 November 2022
Durasi 1 jam 42 menit
Sutradara Atta Halilintar
Pemain Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Nasya Marcella, dkk
Genre Drama, Komedi, Aksi
Rating 2.9/10 (IMDb)

7. "Perempuan Bergaun Merah" (2022)

Buat yang mau ke bioskop di awal November ini, jangan lupa nonton Perempuan Bergaun Merah, ya. Film horor terbaru Indonesia yang bakal bikin kamu merinding disko.

Film ini berkisah tentang Dinda (Tatjana Saphira) yang bermimpi buruk sejak sahabatnya menghilang. Ia dihantui oleh sosok roh jahat berwujud perempuan bergaun merah yang mengancam nyawanya.

Menariknya, teror tak hanya datang dari si hantu saja tapi juga dari orang-orang yang berusaha merahasiakan kejadian sebenarnya di malam sahabatnya menghilang. Apa yang sebenarnya terjadi?

Banner Perempuan Bergaun Merah 74479
Link Nonton Perempuan Bergaun Merah, Kisah Arwah Penuh Dendam Dan Amarah
Perempuan Bergaun Merah sudah tayang di bioskop sejak 3 November. Film horror ini menyajikan jalan cerita mencekam diangkat dari mitologi Tionghoa.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Perempuan Bergaun Merah"
Tayang 3 November 2022
Durasi 1 jam 31 menit
Sutradara William Chandra
Pemain Tatjana Saphira, Refal Hady, dkk
Genre Horor
Rating 6.8/10 (IMDb)

8. "Qodrat" (2022)

"Qodrat" adalah film horor-religi-aksi yang jadi film horor pertama buat Vino G. Bastian, nih. Di film yang dijadwalkan rilis pada 27 Oktober 2022 ini, ia bakal main bareng sang istri, Marsha Timothy.

Walaupun judulnya sama kayak film "Qodrat" tahun 1986, tapi ceritanya beda, ya. Film versi 2022 ini berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang gagal melakukan rukiah pada anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah.

Setelah itu, ia memutuskan pulang ke pesantrennya di desa. Sesampainya di sana, ia malah kebingungan karena pesantren tersebut sedang diganggu oleh banyak hal jahat yang membuat Qodrat harus merukiah Alif Amri, anak dari Yasmin (Marsha Timothy). Bisakah ia menebus kegagalannya di masa lalu?

Qodrat Movie 486ba
Nonton Film Qodrat (2022), Film Horor Terbaru Tawarkan Elemen Religi-Aksi-Drama Keluarga Yang Beda
Qodrat (2022) tawarkan hal berbeda dari film horor kebanyakan, yakni unsur religi-aksi-drama keluarga yang bikin unik. Cek di sini untuk tahu cara nontonnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Qodrat"
Tayang 27 Oktober 2022
Durasi 1 jam 42 menit
Sutradara Charles Gozali
Pemain Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dkk
Genre Horor, Religi, Aksi
Rating 7.5/10 (IMDb)

9. "Inang" (2022)

Kalau kamu mau mencari film horor tanpa kehadiran hantu, berarti cocok nonton "Inang" nih, geng. Film Indonesia terbaru 2022 full movie bioskop yang menawarkan teror mencekam berbalut mitos Jawa Rebo Wekasan.

Dikisahkan seorang wanita bernama Wulan (Naysilla Mirdad) yang ditinggal pacarnya setelah dihamili. Ia lantas tinggal bersama keluarga Santoso yang kaya raya. Mereka menawarkan diri membantu Wulan dan mengadopsi anaknya nanti.

Tanpa diketahui, Wulan malah masuk ke dalam perangkap mengerikan yang mengancam nyawanya dan juga nyawa sang anak. Bisakah Wulan keluar hidup-hidup dari sana?

Film Inang 7b26c
Nonton Film Inang (2022), Naysilla Mirdad Hadapi Teror Berbalut Mitos Jawa
Film Inang jadi debut Naysilla Mirdad di layar lebar yang hadirkan teror mencekam berbalut mitos Jawa Rebo Wekasan. Saksikan hanya di bioskop!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Inang"
Tayang 13 Oktober 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Sutradara Fajar Nugros
Pemain Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Lydia Kandou, Dimas Anggara, dkk
Genre Horor
Rating 7/10 (IMDb)

10. "Pamali" (2022)

Selanjutnya, ada film yang diadaptasi dari game horor populer asli Indonesia, yakni Pamali (2022). Film yang mengangkat mitos masyarakat tentang pamali, alias aturan yang tak boleh dilanggar ini masih cukup konsisten dengan cerita dalam game.

Film Pamali berkisah tentang suami-istri Jaka (Marthino Lio) dan Rika (Putri Ayudya) yang datang ke kampung untuk menjual rumah warisan keluarga. Sayangnya, di sana mereka mulai diganggu makhluk jahat setelah Rika melanggar pantangan untuk ibu hamil.

Bisakah mereka selamat melalui gangguan tersebut?

Nonton Film Pamali Sub Indo Lk21 Telegram 6f252
Link Nonton Film Pamali (2022) Resmi, Film Horor Adaptasi Game
Berikut link nonton film horor Pamali online streaming sub Indo full movie resmi bukan situs ilegal Rebahin, LK21, IndoXXI dan Filmapik.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Pamali"
Tayang 6 Oktober 2022
Durasi 1 jam 39 menit
Sutradara Bobby Prasetyo
Pemain Marthino Lio, Putri Ayudya, dkk
Genre Horor
Rating 5.8/10 (IMDb)

11. "Miracle in Cell No. 7" (2022)

Buat yang mau nangis-nangis di bioskop, wajib nonton "Miracle in Cell No. 7" Indonesia, nih. Film ini merupakan remake dari film Korea sedih berjudul sama. Pasti kamu pernah nonton, kan?

Ceritanya masih sama, yakni tentang ayah penyandang disabilitas (Vino G. Bastian) yang tinggal berdua dengan anak perempuannya.

Suatu ketika, ketenangan mereka terusik ketika si ayah dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan. Alhasil, ia pun harus mendekam di penjara.

Nah, di sel nomor 7 inilah terjadi berbagai hal yang mengharukan sekaligus lucu, terutama interaksi si ayah dengan napi-napi lainnya dan juga perjuangan mereka mempertemukan si ayah dengan anaknya.

Judul "Miracle in Cell No. 7"
Tayang 8 September 2022
Durasi 2 jam 12 menit
Sutradara Hanung Bramantyo
Pemain Vino G. Bastian, Gracielle Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, dkk
Genre Drama, Komedi
Rating 7.9/10 (IMDb)
Link Nonton Miracle In Cell No 7 Versi Indonesia Resmi Hd 0072c
Sinopsis & Link Nonton Miracle In Cell No. 7 (2022), Film Indonesia Remake Dari Korea
Film Indonesia terbaru berjudul Miracle in Cell No. 7 akan segera tayang di bioskop. Sebelum kamu menonton, simak dulu serba-serbi filmnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

12. "Mendarat Darurat" (2022)

"Mendarat Darurat" adalah film dengan genre komedi yang mengisahkan dinamika rumah tangga Glen (Reza Rahadian) dan Maya (Marissa Anita) yang sedang diguncang prahara.

Suatu ketika, Glen meminta izin pada Maya untuk melakukan perjalanan dinas. Namun sebenarnya, Glen menginap di hotel dengan Kania (Luna Maya), selingkuhannya.

Tiba-tiba, pesawat yang seharusnya ditumpangi Glen malah kecelakaan. Semua penumpang meninggal dunia. Glen pun kaget mendengar berita tersebut karena banyak itu artinya semua orang akan mengira ia meninggal dalam kecelakaan pesawat.

Judul "Mendarat Darurat"
Tayang 8 September 2022
Durasi 1 jam 53 menit
Sutradara Pandji Pragiwaksono
Pemain Reza Rahadian, Luna Maya, Marissa Anita
Genre Drama, Komedi
Rating 7.3/10 (IMDb)

13. "Mumun" (2022)

"Mumun" adalah film horor Indonesia terbaru 2022 yang diadaptasi dari serial televisi "Jadi Pocong" karya Mandra. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduksi oleh Dee Company.

Sinopsis "Mumun" bercerita tentang Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya) yang merupakan sepasang kekasih saling mencintai. Suatu hari, Mumun tewas secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan dan Juned sangat terpukul.

Setelah jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein (Mandra) selaku penggali kubur lupa membuka tali pocong Mumun pada saat prosesi penguburan, sehingga ia bangkit dari kubur untuk meminta agar tali pocongnya dibukakan.

Link Nonton Mumun The Movie 2022 Streaming Hd Cc91d
Nonton Mumun (2022) Full Movie HD Resmi, Film Horor Yang Lebih Seram Dari Sinetron
Sebelum nonton "Mumun" yang diangkat dari sinetron berjudul "Jadi Pocong", simak dulu sinopsis dan fakta menarik film tersebut di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Mumun"
Tayang 1 September 2022
Durasi 1 jam 47 menit
Sutradara Rizal Mantovani
Pemain Acha Septriasa, Dimas Aditya, H. Mandra
Genre Horor
Rating 6.4/10 (IMDb)

14. "Sayap Sayap Patah" (2022)

Sudah nonton film "Sayap Sayap Patah" di bioskop? Film ini sudah tayang per 18 Agustus 2022 kemarin.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata, loh. Tepatnya peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018.

Berkisah tentang Adji (Nicholas Saputra), petugas kepolisian yang terjebak dalam kerusuhan tersebut. Terjadi sesuatu pada Adji yang menghancurkan impian hidup bahagia bersama sang istri, Nani (Ariel Tatum) yang sedang hamil.

Judul "Sayap Sayap Patah"
Tayang 18 Agustus 2022
Durasi 1 jam 49 menit
Sutradara Rudi Soedjarwo
Pemain Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Iwa K
Genre Drama
Rating 5.7/10 (IMDb)
Link Nonton Sinopsis Film Sayap Sayap Patah 2022 39c13
Sinopsis Sayap Sayap Patah (2022), Film Romantis Dari Tragedi Kisah Nyata
Sebelum nonton film Sayap Sayap Patah yang tayang pada bulan Agustus 2022 mendatang, baca dulu sinopsis dan fakta menarik soal filmnya di sini.
LIHAT ARTIKEL

15. "12 Cerita Glen Anggara" (2022)

Sama-sama tayang per 18 Agustus 2022, film "12 Cerita Glen Anggara" adalah spin-off dari film "Mariposa" (2020). Kali ini berfokus pada kisah cinta sahabat Iqbal, yakni Glen Anggara (Junior Roberts).

Ia adalah cowok yang kekanakan. Suatu ketika, gadis bernama Shena (Prilly Latuconsina) meminta Glen jadi pacarnya. Ia ingin mewujudkan 12 keinginan sebelum maut menjemputnya.

Awalnya, Glen hanya menyanggupinya karena kasihan. Tapi lama kelamaan, ia malah jatuh cinta beneran sama Shena. Apakah keduanya bisa saling sadar?

Nonton 12 Cerita Glen Anggara Telegram Lk21 95f8b
Nonton Film 12 Cerita Glen Anggara (2022) Full Movie, Mariposa Universe Yang Sendu
Berikut sinopsis dan link nonton film 12 Cerita Glen Anggara (2022) full movie resmi HD sub indo. Bukan situs Rebahin IndoXXI LK21 dan filmapik.
LIHAT ARTIKEL
Judul "12 Cerita Glen Anggara"
Tayang 18 Agustus 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara Fajar Bustomi
Pemain Prilly Latuconsina, Junior Roberts
Genre Drama, Remaja
Rating 8.2/10 (IMDb)

16. "Kamu Tidak Sendiri" (2022)

Film "Kamu Tidak Sendiri" adalah film bergenre drama suspense thriller yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 25 Agustus 2022.Film ini berawal dari keresahan bersosialisasi Lukman Sardi, lalu dia menyampaikannya ke penulis ternama, Titin Wattimena, untuk dibuat skenario film.

Film ini menjanjikan setting cerita yang unik, yakni menggunakan ruang sempit sebagai lokasi adegan utama. Keadaan ruangan yang sempit membuat jalan cerita menjadi semakin dramatis dan menarik untuk diikuti.

Sebelumnya, film "Kamu Tidak Sendiri" terpilih dan diputar di salah satu festival film bergengsi, yaitu Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021. Dibintangi oleh sejumlah pemain film berbakat dan sudah dikenal seperti Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra Bimo.

Judul "Kamu Tidak Sendiri"
Tayang 25 Agustus 2022
Durasi 1 Jam 40 menit
Sutradara Arwin T. Wardhana
Pemain Adinia Wirasti, Rio Dewanto, dan Ganindra Bimo
Genre Drama, Suspense
Rating 4.4/10 (IMDb)

17. "The Sacred Riana 2: Bloody Mary" (2022)

Sesuai judulnya, "The Sacred Riana 2" mengangkat mitos Bloody Mary. Yap, Bloody Mary adalah sosok yang bukan berasal dari negara Indonesia. Hal ini menjadi tantangan tim produksi agar filmnya mudah diterima penonton Tanah Air.

Film produksi Nant Entertainment yang ditayangkan di bioskop Indonesia pada 28 Juli 2022 ini dibintangi oleh The Sacred Riana, Brooklyn Alif Rea, Frisly Indigo, Aisyah Aqilah, dan Sharon Sahertian.

Sinopsis "The Sacred Riana 2: Bloody Mary" adalah tentang hilangnya Boneka Riani yang membuat Riana (Riana Antoinette) datang ke asrama Elodia.

Asrama tersebut dihuni oleh sekumpulan siswi yang sering melakukan ritual permainan menggunakan cermin, yakni Bloody Mary. Namun, permainan ini berujung pada teror yang mencelakai siswi-siswi Elodia. Boneka Riani yang hilang dituduh menjadi dalangnya.

Judul "The Sacred Riana 2: Bloody Mary"
Tayang 28 Juli 2022
Durasi 1 jam 43 menit
Sutradara Billy Christian
Pemain The Sacred Riana
Genre Horor
Rating 6.4/10 (IMDb)

18. "Mencuri Raden Saleh" (2022)

"Mencuri Raden Saleh" adalah film Indonesia terbaru 2022 yang ditunggu-tunggu penikmat film. Salah satu daya tariknya adalah menggabungkan aktor muda berbakat dalam satu film.

Mereka adalah Iqbaal Ramadhan, Ari Irham, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, hingga Aghniny Haque.

Film ini mengusung tema pencurian atau heist movie yang terbilang jarang di industri film Indonesia. Buktinya, pada video cuplikannya, kita bisa lihat banyak adegan menegangkan, mulai dari kejar-kejaran hingga adegan perkelahian.

Link Review Nonton Mencuri Raden Saleh D6887
Nonton Mencuri Raden Saleh (2022) Full Movie, Aksi Angga Yunanda Dan Iqbaal Ramadhan Merampok Lukisan
Berikut sinopsis dan link Mencuri Raden Saleh (2022) resmi. Film tentang taktik enam anak muda mencuri lukisan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.
LIHAT ARTIKEL
Judul Mencuri Raden Saleh
Rilis 25 Agustus 2022
Durasi 2 jam 34 menit
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Produksi Visinema Pictures
Cast Iqbaal Ramadhan

Angga Yunanda

Rachel Amanda

Umay Shahab

Aghniny Haque

Ari Irham
Genre Drama, Action, Crime
Rating 8.1/10 (IMDb)

19. "Pengabdi Setan 2: Communion" (2022)

Film Indonesia terbaru 2022 yang pada bulan Agustus ini ditunggu-tunggu penonton ialah "Pengabdi Setan 2". Film horor tersebut merupakan sekuel dari film pertama yang katanya jauh lebih seram dan gila.

Bercerita soal Rini (Tara Basro) dan adik-adiknya, yaitu Toni (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz), dan ayahnya (Bront Palarae) yang selamat dari kejadian mengerikan beberapa waktu lalu.

Akibat insiden itu, mereka sekeluarga memutuskan untuk tinggal di rumah susun yang banyak orang. Namun, siapa duga kalau ternyata hal itu nggak mencegah terjadinya malapetaka.

Rini dan adik-adiknya pun kembali menerima teror yang mengerikan dari sekte pengabdi setan. Mampukah Rini menyelamatkan keluarganya?

Secara keseluruhan, "Pengabdi Setan 2: Communion" yang akan tayang pada 4 Agustus 2022 itu bakalan menggali lebih dalam tentang keterlibatan mendiang ibu mereka (Ayu Laksmi) dalam sekte pengabdi setan tersebut. Selain itu, ada hal baru yang Joko Anwar ingin tampilkan dari film tersebut.

Penasaran? Biar nggak penasaran, langsung saja pesan tiket bioskop buat nonton "Pengabdi Setan 2", yuk, geng.

Judul "Pengabdi Setan 2"
Tayang 4 Agustus 2022
Durasi 1 jam 59 menit
Genre Horor
Produksi Rapi Films
Sutradara Joko Anwar
Produser Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Bront Palarae, Ayu Laksmi, dan masih banyak lagi
Rating 7.5/10 (IMDb)

Kalau kamu mau tahu review lebih lanjut mengenai "Pengabdi Setan 2", kamu bisa simak artikel Jaka di bawah. Jaka sudah membahasnya secara lengkap dan disertai link nonton "Pengabdi Setan 2" HD.

Pengabdi Setan 2 Tayang Tahun Ini 130ef
Film Pengabdi Setan 2 Dipastikan Tayang Tahun Ini, Joko Anwar: Dia Datang Lagi!
Pengabdi Setan 2 dipastikan tayang tahun ini, geng! Gimana, sudah siap kedatangan 'dia' lagi? Langsung aja simak info selengkapnya, yuk!
LIHAT ARTIKEL

20. "Ghost Writer 2" (2022)

Selanjutnya, ada sekuel dari film "Ghost Writer" (2019) yang cukup berhasil menarik perhatian penonton. Kali ini sutradaranya adalah Muhadkly Acho.

Film dengan genre horor-komedi ini tayang mulai 21 Juli 2022 di bioskop seluruh Indonesia dan masih dibintangi sama Tatjana Saphira, Deva Mahenra, dan lainnya.

Masih berkisah tentang Naya (Tatjana Saphira) yang terkenal berkat novel keduanya. Namun ia malah disebut dukun, dan membuat Naya ogah terlibat dengan dunia perhantuan lagi. Tapi semuanya berubah ketika calon suaminya, Vino (Deva Mahenra), tiba-tiba meninggal.

Nonton Download Ghost Writer 2 Streaming Telegram 38a1c
Nonton Ghost Writer 2 (2022) Full Movie, Film Horor Komedi Tatjana Saphira
Simak sinopsis, link nonton, dan fakta film Ghost Writer 2 HD yang tayang di bioskop. Streaming resmi bukan Telegram atau LK21.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Ghost Writer 2"
Tayang 21 Juli 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Genre Horor, Komedi
Produksi Starvision Plus
Sutradara Muhadkly Acho
Produser Ernest Prakasa, Bene Dion Rajagukguk, Chand Parwez Servia
Penulis Nonny Boenawan, Muhadkly Acho
Pemain Tatjana Saphira, Deva Mahenra, Widyawati Sophiaan, dkk
Rating 7.6/10 (IMDb)

21. "Bukan Cinderella" (2022)

Selanjutnya ada film romantis Indonesia terbaru 2022 nih, yakni "Bukan Cinderella". Film ini adalah debut buat selebgram Fujianti Utami, loh. Penggemar garis keras wajib nonton.

Diangkat dari novel Wattpad berjudul sama, film ini berkisah tentang Amora (Fujianti Utami) yang gak sengaja ketemu sama Adam Wijaya (Rafael Adwel), ketua OSIS yang angkuh hanya karena perkara sepatu yang sama. Awalnya gak suka, lama-lama keduanya malah tumbuh rasa.

Judul "Bukan Cinderella"
Tayang 28 Juli 2022
Durasi 1 jam 28 menit
Genre Drama, Romantis
Produksi Super Media Pictures
Sutradara Adi Garin
Produser Unchu Viejay
Penulis Queen B
Pemain Fujianti Utami, Rafael Adwel, dkk
Rating 2.4/10 (IMDb)
Bukan Cinderella Ea343
Nonton Bukan Cinderella (2022), Debut Film Fuji Tentang Konflik & Cinta Anak SMA
Penasaran dengan akting perdana Fuji di layar lebar? Simak dulu ulasan dan sinopsis film Bukan Cinderella yang akan tayang di bioskop nanti!
LIHAT ARTIKEL

22. "Perjalanan Pertama" (2022)

"Perjalanan Pertama" mengisahkan seorang kakek paruh baya bernama Gaek Tan (Dato Ahmad Tamimi Siregar) yang bermusuhan dengan cucunya, Yahya (Muzakki Ramdhan). Permasalahan di masa lalu membuat hubungan keduanya tidak baik.

Suatu ketika, Gaek Tan yang berprofesi sebagai pelukis menerima pesanan lukisan untuk acara pernikahan. Tiba-tiba, terlintas di pikiran Tan untuk mengajak Yahya yang kala itu sedang bersedih karena di-bully teman-temannya.

Selama perjalanan, banyak lika-liku yang mereka hadapi hingga terbongkarlah satu per satu masalah mereka di masa lalu. Yahya pun kemudian bisa lebih dekat dengan kakeknya.

Judul "Perjalanan Pertama"
Tayang 14 Juli 2022
Durasi 1 jam 51 menit
Genre Drama
Produksi Mahakarya Picture & D'Ayu Pictures
Sutradara Arief Malinmudo
Produser Dendi Reynando
Penulis Arief Malinmudo
Pemain Muzakki Ramdhan, Ahmad Tarmimi Siregar, Adinda Thomas, Randy Pangalila, dkk
Rating 8.4/10 (IMDb)
Sinopsis Link Nonton Film Perjalanan Pertama 2022 48c87
Nonton Film Perjalanan Pertama (2022), Film Keluarga Hasil Kolaborasi Indonesia & Malaysia
Buat kamu yang mau menonton film Indonesia terbaru 2022 berjudul Perjalanan Pertama, kamu bisa dapatkan link nontonnya di sini. Cekidot!
LIHAT ARTIKEL

23. "Ivanna" (2022)

"Ivanna" merupakan film hantu Indonesia terbaru yang akan segera tayang di bioskop. Diadaptasi dari salah satu novel karya Risa Saraswati, film yang satu ini dijamin bikin bulu kuduk kamu merinding.

"Ivanna" (2022) berkisah tentang dua orang kak beradik bernama Ambar (Caitlin Halderman) dan Dika (Jovarel Callum) yang harus kehilangan kedua orang tuanya dan terpaksa tinggal di panti jompo.

Ambar sendiri diceritakan memiliki kondisi penglihatan yang terbatas. Namun, ia justru memiliki kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak dilihat oleh orang kebanyakan.

Ambar yang memiliki indera keenam tajam, membuat dirinya dan penghuni panti lain dihantui oleh sesosok hantu tanpa kepala yang muncul dan mulai meneror siapa saja.

Judul "Ivanna"
Tayang 14 Juli 2022
Durasi 1 jam 43 menit
Genre Horor
Produksi MD Pictures, Pichouse Films
Sutradara Kimo Stamboel
Produser Manoj Punjabi
Penulis Lele Laila
Pemain Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Taskya Namya, Shandy William, dkk
Rating 6.7/10 (IMDb)
Ivanna Bca94 2 8307e
Sinopsis Dan Link Nonton Film Ivanna (2022), Teror Hantu Wanita Belanda Tanpa Kepala!
Diangkat dari kisah Danur Universe, kisah dalam film Ivanna ini wajib kamu saksikan, geng. Rasakan keseraman hantu tanpa kepala dengan klik link di sini!
LIHAT ARTIKEL

24. "Keluarga Cemara 2" (2022)

"Keluarga Cemara 2" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan segala lika-liku perjalanannya. Sang Abah (Ringgo Agus) dikisahkan telah mendapatkan pekerjaan baru setelah lama tidak bekerja.

Sejak saat itu, abah tidak punya banyak waktu bersama anak-anaknya. Sementara Emak (Nirina Zubir) harus menjaga Agil, anak bungsu yang masih bayi. Euis (Adhisty Zara) sebagai anak pertama yang kian dewasa ingin memiliki privasi sendiri.

Sementara Ara (Widuri Putri Sasono) sebagai anak kedua merasa kurang mendapatkan perhatian dari orang tua dan kakaknya. Dia merasa sedih karena masing-masing sudah fokus dengan kesibukannya.

Judul "Keluarga Cemara 2"
Tayang 23 Juni 2022
Durasi 1 jam 44 menit
Genre Drama
Produksi Visinema Pictures
Sutradara Ismail Basbeth
Produser Anggia Kharisma
Penulis M. Irfan Ramli
Pemain Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara sebagai Euis, dkk
Rating 6.5/10 (IMDb)
Keluarga Cemara Banner 0e72b
Keluarga Cemara 2 Tayang 23 Juni 2022, Berikut Sinopsis Dan Fakta Menariknya!
"Keluarga Cemara 2" adalah film drama keluarga yang tayang pada 23 Juni 2022. Berikut sinopsis dan fakta menariknya.
LIHAT ARTIKEL

25. "Ngeri-Ngeri Sedap" (2022)

Film Indonesia terbaru yang wajib banget kamu tonton adalah Ngeri-Ngeri Sedap. Disutradarai dan ditulis oleh Bene Dion Rajagukguk, film ini berlatar belakang suku Batak yang berpadu dengan komedi yang kental.

Secara garis besar, Ngeri-Ngeri Sedap mengisahkan pasangan suami istri yang merancang skenario pertengkaran hebat dengan tujuan agar anak-anaknya pulang kampung.

Tak disangka, berbagai macam hal mengejutkan muncul dan tak diduga. Dibintangi Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel, film ini jadi rekomendasi terbaik di bulan ini!

Judul "Ngeri-Ngeri Sedap"
Tayang 2 Juni 2022
Durasi 1 jam 54 menit
Genre Drama, Komedi
Produksi Imajinari, Kathanika Entertainment
Sutradara Bene Dion Rajagukguk
Produser Dipa Andika
Penulis Bene Dion Rajagukguk
Pemain Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, dkk
Rating 8.5/10 (IMDb)
Nonton Ngeri Ngeri Sedap 73085
Nonton Film Ngeri Ngeri Sedap (2022), Polemik Keluarga Batak Yang Menyentuh Hati
Ngeri-Ngeri Sedap adalah film Indonesia 2022 yang wajib masuk list tontonan kamu, geng. Berkisah tentang konflik keluarga Batak, yuk akses link nontonnya!
LIHAT ARTIKEL

26. "Gara-Gara Warisan" (2022)

Film yang digarap oleh komika beken Muhadkly Acho ini wajib banget ditonton, apalagi buat kamu yang menggemari film komedi dan pertunjukan stand-up.

Oka Antara, Indah Permatasari, dan Ge Pamungkas menjadi trio pemeran utama. Pemeran pendukungnya pun terdiri dari nama-nama besar seperti Yayu Unru, Ira Wibowo, Lukman Sardi, Ernest Prakasa, Sheila Dara, hingga Lydia Kandou.

Kisahnya berfokus pada tiga orang bersaudara yang sama-sama tidak akur dan berusaha memperebutkan hak milik guest house milik sang ayah. Tak disangka, mereka harus menghadapi berbagai tantangan yang tak terkira!

Psst, kamu sudah bisa streaming film indonesia terbaru ini di Netflix, loh!

Judul "Gara-Gara Warisan"
Tayang 30 April 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Comedy
Produksi Starvision Plus
Sutradara Muhadkly Acho
Penulis Muhadkly Acho
Pemain Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, dkk
Rating 7.6/10 (IMDb)
Film Gara Gara Warisan 2022 Fc929
Nonton Film Gara-Gara Warisan (2022): Mahakarya Terbaru Komika Muhadkly Acho!
Film Gara-Gara Warisan (2022) merupakan debut komika Muhadkly Acho sebagai sutradara. Makanya, filmnya dijamin bikin ngakak, tapi juga menyentuh!
LIHAT ARTIKEL

27. "Srimulat: Hil yang Mustahal" (2022)

Siapa sih yang tak familiar dengan Srimulat? Grup legenda komedi Indonesia tahun 1980-an ini telah diangkat kisahnya dalam film biopik. Secara khusus, film ini menyoroti perjuangan mereka dari nol.

Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat Tanah Air, sebut saja Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, Erika Carlina, Erick Estrada, Ibnu Jamil, Indah Permatasari.

Menariknya, sang sutradara Fajar Nugros membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk riset film. Bahkan, agar makin natural, ia mewawancarai beberapa anggota Srimulat dan keluarganya.

Yang paling membuat banyak orang terkagum, beberapa aktornya berusaha menghayati peran dengan melakukan hal-hal ekstrem, misalkan Bio One yang rela mengurangi jatah makannya dan menurunkan berat badannya dari 65 kg menjadi hanya 58 kg.

Judul "Srimulat: Hil yang Mustahal"
Tayang 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 50 menit
Genre Drama, Komedi
Produksi IDN Pictures & MNC Pictures
Sutradara Fajar Nugros
Penulis Fajar Nugros
Pemain Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, dkk
Film Srimulat 942e0
Nonton Film Srimulat: Hil Yang Mustahal, Cerita Perjalanan Legenda Komedi Indonesia
Sebagai penggemar komedi, kamu wajib banget nonton film Srimulat: Hil yang Mustahal (2022) yang mengangkat perjalanan grup lawak legendaris tersebut!
LIHAT ARTIKEL

28. "Menjelang Magrib" (2022)

Menjelang Magrib menjadi salah satu film Indonesia terbaru yang menghiasi layar bioskop di pertengahan tahun ini. Disutradarai oleh Helfi Kardit, film ini menawarkan pengalaman horor yang tiada duanya.

Secara garis besar, film horor Indonesia terseram ini mengisahkan tentang sekumpulan mahasiswa Psikologi yang harus berhadapan dengan kejadian-kejadian aneh.

Alih-alih mengumpulkan data buat skripsi, nyawa mereka jadi taruhan karena banyaknya kejadian aneh dan berbahaya yang menimpa diri mereka. Akankah mereka selamat?

Judul "Menjelang Maghrib"
Tayang 31 Maret 2022
Durasi 1 jam 42 menit
Genre Horor
Produksi Helroad Films & Silent D Pictures
Sutradara Helfi Kardit, Novia Bachmid
Pemain Novia Bachmid, Annette Edoarda, Jeffry Reksa, dkk

29. "Cinta Subuh" (2022)

Film Indonesia romantis terbaru yang bisa kamu saksikan pekan ini di bioskop ialah "Cinta Subuh". Film yang tayang pada 19 Mei 2022 mengangkat romansa cinta islami yang begitu syahdu.

Film romantis Islam itu bercerita tentang kisah asmara Angga (Rey Mbayang) dan Ratih (Dinda Hauw) yang belum menemukan titik terang sampai Ratih bertemu dengan Arya (Roger Danuarta).

Arya menjadi satu-satunya pria yang dengan serius melamar Ratih. Berbeda dengan Angga maupun pria lainnya. Meski begitu, konflik besar pun dimulai melalui keseriusan Arya.

Banner Cinta Subuh Fd4ad
Link Nonton Cinta Subuh, Kisah Cowok Berandalan Dapatkan Hati Gadis Religius
Cinta Subuh kini bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar. Film yang dibintangi Rey Mbayang dan Dinda Hauw ini sarat akan pesan moral, terutama soal konsep ta'aruf.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Cinta Subuh"
Tayang 19 Mei 2022
Durasi 1 jam 57 menit
Genre Drama, Religi, Romantis
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Indra Gunawan
Produser Frederica
Penulis Ali Farighi
Pemain Dinda Hauw, Rey Mbayang, Roger Danuarta, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Cut Meyriska, dan masih banyak lagi

30. "KKN di Desa Penari" (2022)

"KKN di Desa Penari" adalah salah satu film terbaik yang berhasil mencuri perhatian penonton Tanah Air. Bahkan, film ini dinobatkan sebagai film terbaik pascapandemi yang sudah disaksikan oleh lebih 6.000.000 penonton selama beberapa minggu penayangannya.

Bercerita soal sekelompok mahasiswa yang sedang KKN di desa B yang diganggu oleh teror mistik, yaitu makhluk halus berupa ular dan roh jahat. Teror tersebut semakin terasa ketika ada salah satu di antara mereka yang melanggar aturan di desa B tersebut.

Cerita KKN begitu dinantikan. Soalnya, sejak thread Twitter KKN yang dibuat oleh SimpleMan viral, banyak orang yang ingin segera menyaksikan versi film dari utasan Twitter ini.

Sinopsis Film Horor Kkn Di Desa Penari Full Movie Teror Mistik Saat Kkn Di Jawa Timur 857d4
Sinopsis Film Horor KKN Di Desa Penari Full Movie, Teror Mistik Saat KKN Di Jawa Timur
KKN di Desa Penari akhirnya tayang pada tanggal 30 April 2022 nanti. Sebelum kamu menonton filmnya, refresh lagi ceritanya di sini, yuk!
LIHAT ARTIKEL
Judul "KKN di Desa Penari"
Tayang 30 April 2022
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Awi Suryadi
Produser Manoj Punjabi
Pemain Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, dkk
Genre Horor

31. " I Need You Baby" (2022)

Selain ada banyak film Indonesia terbaru 2022 romantis, tahun ini ada sebuah film bergenre drama komedi yang wajib kamu saksikan, yaitu "I Need You Baby".

Film ini menggandeng Shandy Aulia dan Gading Marten sebagai pemeran utama. Keduanya beradu akting sebagai sepasang suami istri bernama Cathy dan Beno yang tak kunjung punya anak.

Keduanya lantas nekat berbohong bahwa Cathy telah hamil demi memenuhi ekspektasi keluarga. Masalah demi masalah terus datang menyusul kebohongan mereka, geng. Waduh ... gimana kelanjutannya, ya?

Kamu yang kangen dengan akting Shandy Aulia wajib banget ke bioskop untuk nonton film yang bakal mengocok perutmu ini, geng! Yuk, baca artikel di bawah untuk tahu info selengkapnya:

Nonton Film I Need You Baby Ce928
Nonton I Need You Baby Film Indonesia 2022, Kisah Kocak Shandy Aulia Dan Gading Marten
Berkisah tentang suami istri yang belum dikaruniai anak, film drama komedi berjudul I Need You Baby ini sudah tayang nih, geng. Berikut link nontonnya!
LIHAT ARTIKEL
Judul "I Need You Baby"
Genre Drama, Komedi
Durasi 1 Jam 21 Menit
Tayang 7 April 2022
Produksi Blue Water Films
Sutradara Cuk FK
Pemain Gading Marten, Shandy Aulia, Cut Keke, dkk

32. "Jakarta vs Everybody" (2022)

Film "Jakarta vs Everybody" adalah salah satu film Indonesia terbaru 2022 yang baru saja tayang. Film tersebut dibuat sejak tahun 2019, tetapi baru dirilis di tahun 2022 ini.

Sinopsis film "Jakarta vs Everybody" bercerita tentang seorang pemuda bernama Dom (Jefri Nichol) yang tengah mencari jati diri. Ia bercita-cita menjadi seorang aktor di Jakarta dan berusaha mewujudkannya.

Namun, di tengah usaha mewujudkan cita-citanya itu, dia selalu mengalami kegagalan. Bahkan, ia pernah dilecehkan saat mengikuti casting.

Karena terus gagal, akhirnya Dom pun memutar otak buat bisa menghidupi dirinya dan mewujudkan cita-citanya itu. Dia bertemu Pinkan (Wulan Guritno) dan Radit (Ganindra Bimo) yang membawanya pada petualangan baru, yaitu menjadi kurir narkoba.

Bagaimanakah kelanjutan kisah Dom dan apakah dia bisa mewujudkan impiannya? Kamu bisa simak cerita lengkapnya lewat artikel yang ada di bawah.

Jakarta Vs Everybody 81e66
Nonton Film Jakarta Vs Everybody (2021), Kisah Kurir Narkoba Dan Kerasnya Ibukota
Mau tahu link download film Jakarta vs Everybody terbaru gratis? Bukan dari Bukan LK21 dan Telegram, loh!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Jakarta vs Everybody"
Genre Drama
Durasi 1 Jam 40 Menit
Tayang 24 Juni 2021 (Indonesia)
Produksi Pratama Pradana Picture
Sutradara Ertanto Robby Soediskam
Pemain Jefri Nichol(Dom), Wulan Guritno(Pinkan), Ganindra Bimo(Radit),dkk

Kamu bisa nonton film "Jakarta vs Everybody" di platform streaming legal Bioskop Online, geng. Ingat, ya, nontonnya di sana jangan di website ilegal seperti Bioskopkeren, Layar Kaca 21, dan lain-lain.

33. "The Other Side" (2022)

"The Other Side" (2022) adalah film drama romantis terbaru yang belum lama dirilis, tepatnya pada tanggal 17 Maret 2022 kemarin. Film tersebut bercerita tentang kisah cinta anak SMA yang sangat kompleks.

Diceritakan bahwa Alea (Davina Karamoy) ingin move on dari pacarnya yang bernama Reynand (Bryan Andrew). Reynand ketahuan selingkuh dengan sahabatnya Ale. Karena masalah itulah, Alea pun meminta izin orang tuanya buat pindah sekolah ke Bandung.

Setibanya di Kota Kembang, masalah asmara yang makin rumit pun menimpa dirinya kembali. Dia jatuh cinta dengan wakil ketua OSIS yang ternyata mempunyai masa lalu asmara yang belum usia.

Film ini wajib kamu nikmati jika ingin menonton film Indonesia yang ceritanya nggak terlalu berat. Selain itu, buat para orang tua, banyak pesan moral yang bisa menjadi pelajaran dalam menghadapi masalah remaja.

Soalnya, masalah remaja di era ini tentu jauh berbeda dengan dirimu, bukan? Jadi, kamu pun bisa mengambil pelajaran dalam masalah keluarga Alea dan remaja lainnya di film "Other Side" ini.

Sinopsis Link Nonton Film The Other Side 2022 Terbaru 57a2d
Nonton Film The Other Side (2022), Perjalanan Move On Yang Kompleks
Sinopsis dan link nonton The Other Side (2022) tersedia di sini. Film drama romantis tersebut dapat menjadi tontonan sekaligus tuntunan untukmu, lho.
LIHAT ARTIKEL
Judul "The Other Side"
Tayang 17 Maret 2022
Durasi 134 menit (2 jam 14 menit)
Produksi Lingkar Pictures
Sutradara Girry Pratama
Pemain Davina Karamoy, Bryan Andrew, Sandy Pradana, Pamela Bowie, Amel Carla, dan masih banyak lagi
Genre Drama, Romantis

34. "Kukira Kau Rumah" (2022)

Film Indonesia terbaru 2022 satu ini juga jadi salah satu yang terbaik menurut Jaka, geng. Film ini bahkan juga berhasil menembus lebih dari 2 juta penonton di masa pandemi loh.

Berkisah tentang Niskala (Prilly Latuconsina), seorang gadis yang menderita bipolar disorder. Ia berusaha hidup normal sampai akhirnya jatuh cinta dengan musisi penyendiri bernama Pram (Jourdy Pranata).

Film ini merupakan debut film panjang sutradara muda Umay Shahab yang diadaptasi dari lagu berjudul sama dari musisi Amigdala.

Kukira Kau Rumah 3f4fd
Nonton Film Kukira Kau Rumah (2022), Angkat Tema Kesehatan Mental Diadaptasi Dari Lagu Amigdala
Sinopsis & link nonton Kukira Kau Rumah (2022), film debut sutradara Umay Shahab. Kisah cinta gadis bipolar dan musisi kesepian. Simak selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Kukira Kau Rumah"
Tayang 3 Februari 2022
Durasi 1 jam 30 menit
Produksi Sinemaku Pictures
Sutradara Umay Shahab
Pemain Prilly Latuconsina, Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, dkk
Genre Drama, Romansa, Psikologis

35. "Pelangi Tanpa Warna" (2022)

Selanjutnya ada film drama-keluarga yang saat ini masih tayang di bioskop, geng. Berjudul "Pelangi Tanpa Warna", film ini mengangkat kisah perjuangan pasangan suami-istri yang diperankan oleh Rano Karno dan Maudy Koesnaedi.

Kehidupan indah mereka harus berubah ketika sang istri divonis menderita alzheimer. Makin hari kondisinya makin sulit, ia mulai melupakan semua hal sederhana hingga hal paling penting dan membuat sang suami harus mengambil alih semua tanggung jawab dalam kehidupan mereka.

Film ini diadaptasi dari novel best seller berjudul "Pelangi Tanpa Warna" yang ditulis Mahfrizha Kifani di platform Kwikku.

Judul "Pelangi Tanpa Warna"
Tayang 17 Februari 2022
Durasi 1 jam 22 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Indra Gunawan
Pemain Rano Karno, Maudy Koesnaedi, Zayyan Sakha, Ratna Riantirno, dkk
Genre Drama, Keluarga

36. "Garis Waktu" (2022)

Lagi-lagi film yang diadaptasi dari lagu indie. Kali ini, ada film "Garis Waktu" yang diadaptasi dari lagu dan novel berjudul sama karya Fiersa Besari.

Dibintangi nama-nama papan atas seperti Reza Rahadian, Michelle Ziudith, dan juga Anya Geraldine. Film ini dijadwalkan tayang pada 24 Februari 2022.

Berkisah tentang Sena, seorang musisi yang jatuh cinta dengan April. Hubungan mereka tidak direstui karena latar belakang mereka yang berbeda. Suatu ketika, Sena bertemu dengan Sanya, seseorang yang mampu mengorbitkannya jadi musisi sukses.

Judul "Garis Waktu"
Tayang 24 Februari 2022
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi MD Pictures, Dapur Film
Sutradara Jeihan Angga
Pemain Reza Rahadian, Michelle Ziudith, Anya Geraldine, dkk
Genre Drama, Romansa

37. "Dear Nathan Thank You Salma" (2022)

"Dear Nathan: Thank You Salma" adalah sebuah film drama remaja Indonesia tahun 2022 yang merupakan kelanjutan dari Dear Nathan. Film ini kembali dibintangi oleh Amanda Rawles dan Jefri Nichol.

Film ini diangkat dari novel karya Erisca Febriani dan terdiri dari tiga trilogi. Thank You Salma merupakan trilogi terakhir dari novel Dear Nathan.

Film yang rilis pada 13 Januari lalu ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani ini akan hadir lebih berwarna. Film ini masih akan bercerita tentang percintaan Nathan dan Salma.

Kamu yang sudah mengikut filmnya sejak awal, tentu sayang jika melewatkan penutup dari serangkaian kisah cinta antara Nathan dan Salma tersebut.

Judul "Dear Nathan Thank You Salma"
Tayang 13 Januari 2022
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Rapi Films, Screenplay Films
Sutradara Kuntz Agus
Pemain Amanda Rawles, Jefri Nichol, Ardhito Pramono, Indah Permatasari, Susan Sameh, dkk
Genre Drama, Romansa

38. "Ben & Jody" (2022)

"Ben & Jody" adalah film drama aksi petualangan Indonesia yang akhir bulan ini akan rilis. Disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, film tersebut menampilkan cerita baru dalam semesta Filosofi Kopi.

Film ini berfokus pada dua karakter utama, Ben dan Jody. Beda dengan film sebelumnya yang mengisahkan dua sahabat merintis kedai kopi, kali ini dua tokoh utama (Ben dan Jody) akan berkutat di cerita genre action.

Ide cerita tersebut berawal dari Rio yang sering membeli mainan senapan dan bermain bersama Chicco dan Angga. Angga membayangkan jika "Filosofi Kopi" dijadikan film laga.

Jadi, buat kamu yang sebelumnya sudah menonton "Filosofi Kopi", sepertinya belum lengkap jika tidak menonton kelanjutannya duo Ben & Jody, geng.

Judul "Ben & Jody"
Tayang 27 Januari 2022
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Visinema Pictures, Jagartha
Sutradara Angga Dwimas Sasongko
Pemain Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Yayan Ruhian, Hana Prinantina, Arswendi Nasution, Aghniny Haque, Luna Maya, dkk
Genre Drama, Aksi

39. "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" (2022)

Sutradara Gina S. Noer kembali dengan film terbarunya di tahun 2022. Kali ini film drama berjudul "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga".

Ia kembali bekerja sama dengan aktor Angga Aldi Yunanda, serta menampilkan aktor dan aktris ternama lainnya seperti Putri Marino, Slamet Rahardjo, dan juga **Ira Wibowo.

Film ini mengombinasikan elemen drama keluarga dan juga romansa antara Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino). Keduanya punya kewajiban yang sama, yakni mengurus orang tua mereka satu-satunya. Raja mengurus sang ayah, dan Asia mengurus sang ibu.

Dari sinopsisnya aja, kamu pasti bisa menebak kalau film ini bakal bikin baper sekaligus emosional karena sudah menyentuh ranah keluarga yang sensitif banget.

Film ini tayang di bioskop mulai 6 Januari 2022 ya! Sebelumnya, "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" juga sudah tayang lebih dulu di festival JAFF pada 4 Desember 2021 dan mendapat berbagai respon positif.

Judul "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga"
Tayang 6 Januari 2022
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Kharisma Starvision Plus, Wahana Kreator Nusantara
Sutradara Gina S. Noer
Pemain Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo, Ira Wibowo, dkk
Genre Drama, Keluarga

Daftar Film Indonesia Terbaru 2022

  1. "The Big 4" (2022)
  2. "Ashiap Man" (2022)
  3. "Kamu Tidak Sendiri" (2022)
  4. "Pelangi Tanpa Warna" (2022)
  5. "Ben & Jody" (2022)
  6. "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" (2022)

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi film Indonesia terbaru 2022 yang sudah Jaka kurasi spesial buat kamu. Masing-masing film tersebut ada yang sudah tayang, sedang tayang, dan akan tayang di bioskop seluruh Indonesia. Mulai dari film genre drama, horor, komedi, romantis, hingga aksi pun ada!

Sekarang, nggak perlu lagi ragu buat nonton film lokal, karena tak cuma menawarkan cerita yang seru dan realte sama kehidupan masyarakat, tapi kualitas akting dan produksinya udah nggak kalah ama film barat terbaru, loh.

Kalau nggak percaya, buktikan aja sendiri dengan menonton film-film terbaru langsung di bioskop atau platform streaming film yang resmi. Ingat ya, jangan nonton di sumber bajakan soalnya merugikan sineas serta melanggar hukum!

Baca juga artikel seputar film action atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Film Action Korea Terbaik 3c4c0
30 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menegangkan!
52f66d25c0da4dbc74ae760dfc027fbf
Bikin Bangga! Ini 5 Film Action Buatan Indonesia Yang Mengguncang Dunia
Film Action Terbaik Terbaru 2022 89d23
41 Film Action Terbaik & Terbaru 2022, Seru dan Menegangkan!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Film Romantis Indonesia Terbaik 08227
50 Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Hangat & Bikin Baper!
Film Horor Pemeran Tewas Banner 8f3bb
7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal