J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Superhero Asli Indonesia yang Layak Ditonton

Kamis, 4 Feb 2021, 19:00 WIB
Film superhero Indonesia berikut ini selain terbaik juga layak untuk dinikmati dan ditonton. Bahkan tidak kalah dengan yang diproduksi Marvel atau DC!

Film superhero Indonesia ternyata cukup seru dan tidak kalah menarik dengan cerita superhero Marvel atau DC lainnya.

Jika kamu adalah penggemar kisah superhero, maka perlu untuk menonton film-film asli buatan Indonesia ini.

Sebenarnya, kisah dan cerita superhero Indonesia sempat berjaya di periode tahun 1970-1980an. Mungkin kamu masih mengingat karakter superhero Gundala, Wiro Sableng, dan lainnya.

Para karakter-karakter superhero asal Indonesia ini sudah memiliki filmnya sendiri. Bahkan sempat viral saat ditayangkan di bioskop.

Berikut ini Jaka sudah merangkum dengan lengkap daftar film superhero Indonesia terbaik. Simak sampai selesai, yuk!

1. Gundala

Film Superhero Asli Indonesia E3df0

Pahlawan super ciptaan Harya Suryaminata, Gundala Putra Petir, bisa dibilang adalah superhero yang paling sukses menyita perhatian para pencinta film pada penayangannya di tahun 2019 lalu.

Film besutan tangan dingin Joko Anwar ini menawarkan kebaruan dalam kisahnya. Film superhero yang digarap pada 1982 ini mengisahkan sosok Sancaka (Abimana Aryasatya) yang memperoleh kekuatan super usai tersambar petir.

Bahkan film Gundala Putra Petir sukses menyabet beberapa penghargaan dari FFI 2019 seperti Penata Suara Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penata Efek Visual Terbaik, Aktor Utama Cilik/Remaja Terpilih, dan Tata Suara Terpilih.

2. Satria Dewa: Gatotkaca

Film Komedi Superhero Indonesia 38b4a

Film terbaru superhero Indonesia yang rencananya akan ditayangkan pada tahun 2021 ini merupakan film adaptasi dari tokoh pewayangan Gatotkaca.

Sejak awal tahun 2019, kabar mengenai produksi film Satria Dewa Gatotkaca ini sudah terdengar luas. Namun, baru di pertengahan bulan Agustus tahun 2020, Hanung Bramantyo, sang sutradara, mengungkap para pemain dan karakter-karakter utamanya.

Aktor muda yang tengah naik daun, Rizky Nazar, didapuk sebagai Yuda alias sang Gatotkaca.

Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Hanung telah siap melanjutkan proses produksi film yang sudah menjadi cita-citanya ini.

Bisa dipastikan bahwa film Satria Dewa Gatotkaca akan tampil di layar lebar pada tahun 2021 mendatang. Santer terdengar kabar film Satria Dewa Gatotkaca juga menjadi pembuka Jagad Satria Dewa! Wah, sudah tidak sabar nih!

3. Si Buta dari Gua Hantu

Film Superhero Buatan Indonesia Fd695

Film lawas, Si Buta dari Gua Hantu juga masuk dalam daftar film superhero Indonesia yang legendaris. Bahkan film dengan genre action atau laga ini menuai pujian karena aksi silat di dalamnya.

Dibintangi oleh Maruli Sitompul, Ratno Timoer, dan Alam Surawidjaja, film ini sukses mendapat respons positif dari beragam kalangan masyarakat!

Kabarnya film ini akan dibuat remake-nya oleh Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Kita nantikan saja kabar terbarunya, ya!

4. Rama Superman Indonesia

Film Superhero Indonesia 2020 A6ade

Rama Superman Indonesia merupakan salah satu film Indonesia tentang superhero yang cukup terkenal. Sayangnya, film ini dilarang pemutarannya di luar negeri lantaran melanggar hak cipta nama Superman.

Film berkisah tentang Andi seorang penjual koran yang memperolah kekuatan super melalui suatu kalung ajaib.

Melalui kalung itu, Andi dapat berubah menjadi manusia berkekuatan super yang punya misi mengalahkan kelompok penjahat.

Film garapan sutradara Frans Totok Ars, diperankan aktor dan aktris Yenny Rachman, August Melasz, dan Boy Shahlani ini mendapatkan tanggapan positif dari sineas waktu itu.

5. Darna Ajaib

Sinetron Superhero Indonesia A6740

Film jadul atau lawas Indonesia yang diproduksi tahun 1980 ini menjadi salah satu rekomendasi film superhero Indonesia yang layak untuk ditonton!

Film ini berfokus pada kisah Darna, seorang anak dengan kekuatan luar biasa layaknya Superman. Darna bertugas untuk memberantas kejahatan serta menolong manusia melalui kekuatan supernya itu.

Sebenarnya karakter Darna ini mirip dengan Wonder Woman, bahkan kostum yang dikenakannya ini memang mirip Wonder Woman sendiri.

Film Darna Ajaib merupakan hasil arahan sutradara Lilik Sudjio. Bahkan film ini dibintangi para aktor yang besar di zamannya, seperti Lydia Kandau, Dian Ariestya, dan Donny Nurhadi.

6. Valentine the Dark Avenger

Film Superhero Terbaik C54ac

Film Valentine the Dark Avenger bisa dibilang salah satu film perintis munculnya film superhero modern Indonesia.

Jangan salah, film buatan tahun 2017 ini sudah menggunakan teknologi CGI yang cukup halus! Film ini merupakan adaptasi dari komik karya Sarjono Sutrisno, Aswin MC, dan Ian Waryanto.

Diperankan oleh Estelle Linden, Valentine pun dalam sekejap bisa berubah menjadi dari seorang pelayan kafe yang manis menjadi pahlawan tanpa ampun pada kejahatan di Batavia.

7. Wiro Sableng

Film Superhero Indonesia Jaman Dulu 0e9c1

Masyarakat Indonesia mana yang tidak kenal dengan superhero asli Indonesia, Wiro Sableng? Gelarnya begitu fenomenal, yakni Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Film yang rilis di tahun Agustus 2018 lalu ini merupakan karya sutradara Angga Dwimas Sasongko yang diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng karya Bastian Tito.

Film ini pun menggandeng putra dari Bastian Tito sebagai pemeran Wiro Sableng yakni Vino G. Bastian. Ternyata film ini sukses memukau para penikmat film.

Perlu diketahui kalau Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 adalah film pertama yang dirilis hasil kerja sama dengan Fox International Productions, anak perusahaan dari 20th Century Studios.

Akhir Kata

Itu tadi sejumlah film superhero Indonesia terbaik yang wajib untuk kamu tonton. Apakah ada yang pernah kamu tonton sebelumnya?

Baca juga daftar film superhero keren yang jarang diketahui dalam artikel yang Jaka sediakan berikut ini:

7 Film Superhero Keren Yang Kurang Diapresiasi Gak Kalah Sama Mcu 26f8e
7 Film Superhero Keren Yang Underrated, Gak Kalah Sama MCU!
Meskipun genre superhero kini banyak didominasi oleh Marvel dan DC, ternyata banyak lho film superhero yang nggak kalah keren.
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19
7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?
Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f
7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal