Nonton Film Sri Asih (2022), Pevita Pearce Tampil Garang Jadi Superhero Wanita Pertama Indonesia

Default

Jagat sinema superhero Indonesia rasanya sedang begitu menggebu-gebu beberapa tahun belakangan. Di akhir tahun 2022 ini, para penggemar bakal dihibur dengan kehadiran film Sri Asih (2022).

Jadwal tayang Sri Asih pun sudah sangat ditunggu-tunggu sejak kemunculan pertamanya di film Gundala (2019) karya Joko Anwar. Awalnya, film ini bakal tayang pada 6 Oktober 2022, tapi sayangnya diundur menjadi 17 November 2022, karena beberapa alasan.

Film adaptasi live action dari komik karya R. A. Kosasih ini bakal bercerita tentang awal mula kemunculan superhero wanita pertama Indonesia, Sri Asih. Proses menemukan kekuatan dalam dirinya, serta petualangannya mengalahkan orang-orang jahat.

Penasaran film Sri Asih kapan tayang? Simak ulasan dari Jaka berikut ini, ya. Tenang aja, ada juga pembahasan trailer Sri Asih serta link nonton film superhero terbaik, kok!

Sinopsis Sri Asih, Munculnya Titisan Dewi Asih

Sri Asih Tayang
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit

Film superhero asli Indonesia ini mengisahkan tentang sosok Alana (Pevita Pearce), seorang perempuan muda yang selalu dikuasai kemarahan. Ia tak tahu apa alasannya.

Alana adalah yatim piatu yang lahir saat gunung berapi meletus. Bencana itu juga yang memisahkannya dari kedua orang tuanya.

Alana pun diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani hidup normal tanpa dikendalikan amarahnya.

Suatu ketika, tragedi terjadi. Hal itu membuat Alana tanpa sadar melepaskan semua kekuatan dalam dirinya, yang membuka misteri tentang siapa Alana sebenarnya.

Ia ternyata bukanlah manusia biasa, melainkan titisan Dewi Asih dari Kahyangan. Alana pun berubah menjadi Sri Asih, sosok yang bisa jadi pahlawan atau malah kehancuran dunia.

Dengan kekuatan Sri Asih yang baru ia miliki dan bantuan kelompok Jaga Bumi yang dipimpin Eyang Mariani (Christine Hakim), Alana pun harus berjuang menyelamatkan dunia dari serangan orang-orang jahat. Apakah ia bisa melakukannya?

Pemain Film Sri Asih, Pevita Pearce Tampil Garang!

Kalau kamu nonton film Gundala yang punya banyak easter eggs, pasti tahu kalau Sri Asih di Gundala diperankan oleh sosok Pevita Pearce yang keren banget.

Di film ini, artis cantik ini nggak tampil sendirian tapi ditemani sama artis-artis papan atas Indonesia lainnya yang nggak kalah mencuri perhatian. Siapa saja mereka?

  • Pevita Pearce sebagai Alana/Sri Asih.
Pevita Pearce
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit
  • Reza Rahadian sebagai Jatmiko.
Reza Rahadian
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit
  • Christine Hakim sebagai Eyang Mariani.
Christine Hakim
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit
  • Jefri Nichol sebagai Tangguh.
Jefri Nichol Dan Dimas Anggara
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit
  • Dimas Anggara sebagai Kala.
  • Surya Saputra sebagai Prayogo Adinegara.
  • Jenny Zhang sebagai Sarita Hamzah.
  • Randy Pangalila sebagai Mateo Adinegara.
  • Revaldo sebagai Jagau.
  • Faradina Mufti sebagai Renjana.
  • Fadly Faisal sebagai Gilang.
  • Ario Bayu sebagai Ghani Zulham/Ghazul.
  • Aqi Singgih sebagai Ganda Hamdan.
  • Jourdy Pranata sebagai Farzan Mahendra.
  • Canti Tachril sebagai Nayara Agatha.
  • Mian Tiara sebagai Suster Gayatri.

Fakta Menarik Film Sri Asih, Terbaru di Universe Bumi Langit

Sri Asih Komik
Sumber foto: YouTube Screenplay Bumilangit

Sebelum nonton Sri Asih movie yang pastinya bakal keren banget, kamu pasti mau tahu deh berbagai fakta menarik yang meliputinya biar makin seru. Simak dulu beberapa yang berhasil Jaka rangkum berikut ini, yuk.

  • Sri Asih diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia berjudul sama karya R. A. Kosasih, Bapak Komik Indonesia. Karakter pahlawan super ini diciptakan pada 1953 dan pertama kali muncul di komik Sri Asih yang terbit tahun 1954.

  • Sri Asih adalah karakter adisatria pertama sekaligus adisatria perempuan pertama di Indonesia. Ia adalah salah satu sosok yang paling sakti di jagat Bumilangit.

  • Sri Asih adalah karakter superhero kedua di Bumi Langit Cinematic Universe (BCU) setelah kemunculan Gundala.

  • Film yang tayang di tahun 2022 ini bukan adaptasi live action pertamanya. Tapi ada film Sri Asih (1954) yang jadi film layar lebar pertama di Indonesia yang bertemakan pahlawan super. Sutradaranya Turino Djunaedy, dan sosok titisan Dewi Sri Asih diperankan oleh Mimi Mariani.

  • Baru-baru ini, sutradara Upi Avianto dan pihak rumah produksi mengumumkan kalau sayangnya film Sri Asih batal tayang di jadwal yang sudah ditentukan karena proses produksi film belum selesai dan film masih belum maksimal.

  • Awalnya, film action Indonesia ini bakal rilis tanggal 6 Oktober 2022, bertepatan dengan ulang tahun Pevita Pearce. Demi merilis film yang sesuai ekspektasi penggemar, akhirnya jadwal tayang Sri Asih diundur jadi 17 November 2022.

  • Sri Asih 2022 sudah dipersiapkan sejak 2019 dengan Joko Anwar, sutradara film Gundala, bergabung sebagai penulis skenario bersama Upi sang sutradara. Semoga naskahnya nggak bikin ini jadi film superhero paling overrated, ya!

  • Proses produksinya sendiri sempat mengalami beberapa penundaan karena pandemi Covid-19. Apalagi, Pevita Pearce juga sempat kena Covid pada Desember 2020. Akhirnya, syuting baru bisa dirampungkan pada 1 April 2021 dengan total waktu 67 hari.

  • Banyak yang meragukan Pevita memerankan sosok Sri Asih. Apalagi ia nggak punya basic bela diri apa pun. Tapi, ia berusaha membuktikannya dengan banyak belajar dan berlatih dengan Joe Taslim dan Iko Uwais.

  • Sriasih adalah film superhero Indonesia kedua yang tayang di tahun 2022 ini. Sebelumnya, ada Satria Dewa Gatotkaca full movie yang termasuk dalam Semesta Satria Dewa. Film tersebut tayang pada Juni 2022 lalu.

Link Nonton Sri Asih Full Movie

Judul Sri Asih
Rilis 17 November 2022
Durasi 2 jam 15 menit
Sutradara Upi Avianto
Produksi Screenplay Bumilangit, SK Global, Legacy Pictures, DMMX Media, Adhya Group
Pemain Pevita Pearce, Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol
Genre Superhero, Action
Rating TBA

Namanya juga belum resmi tayang di bioskop, ya. Jadi kamu belum bisa nonton film Sri Asih secara legal, geng. Kita nantikan tanggal tayangnya di 17 November 2022, ya.

Jaka juga belum bisa kasih kamu link nonton film Sri Asih yang legal bukan dari Idlix, LK21, Rebahin, atau situs nonton film ilegal lainnya. Soalnya itu termasuk pembajakan.

Kalau kamu mau nonton film Indonesia terbaru satu ini, bisa siap-siap dulu dengan pantengin link berikut ini. Tenang aja, tautan yang Jaka kasih termasuk resmi karena mengarahkanmu ke situs pembelian tiket bioskop yang resmi.

>>>Link Nonton Film Sri Asih (2022)<<<

Kalau belum tau bagaimana cara pesan tiket bioskop online di aplikasi, bisa baca dulu artikel berikut ini, ya. Lumayan, biar nggak antre saat rebutan tiket sama penggemar lainnya.

Cats 5788a
Cara Memesan Tiket Bioskop Online - TIX ID, M-Tix, Traveloka, Shopee
Cara pesan tiket bioskop online ternyata sangat mudah, bahkan kamu bisa mendapat promo menarik, loh. Berikut panduannya!
LIHAT ARTIKEL

Link Download Film Sri Asih (2022)

Kekuatan Sri Asih
Sumber foto: Screenplay Bumilangit

Karena belum tersedia di platform streaming film Indonesia, Jaka juga nggak bisa kasih kamu link download film Sri Asih yang resmi, nih.

Kita harus menantikan dulu film action terbaru ini tersedia di aplikasi nonton film seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, atau Vidio agar bisa mengunduhnya secara gratis dan resmi.

Jaka ingatkan agar kamu tidak mengunduh film fantasi ini di situs download film ilegal ya, geng. Selain termasuk melanggar hukum karena ikut membajak film, kamu juga seakan menghina usaha para pembuat film yang sudah berusaha keras menyelesaikan karya mereka ini.

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan Jaka tentang film Sri Asih (2022) Bumi Langit full movie. Setelah baca sinopsis, nonton Sri Asih trailer, serta membaca berbagai fakta menariknya, kamu pasti udah nggak sabar banget buat nonton film bioskop terbaru ini, kan?

Sabar-sabar, penundaan jadwal tayang memang sangat disayangkan. Tapi demi menyajikan film yang luar biasa keren, rasanya wajar aja menunggu, hehehe. Kita doakan agar film ini bisa tayang tepat waktu dan tidak lagi ditunda, ya!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Film Superhero Gagal Banner 78548
10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Ada, Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!
Game Superhero Banner 9f5f8
10 Game Superhero Android Terbaik 2019 | Filmnya Kalah Seru!
Untitled Design 2022 06 21t154041 309 B7902
10 Potret Manusia dengan Kekuatan ala Superhero, Ada Batman dan Magneto Beneran!
Superhero Paling Populer Banner A5a4c
10 Superhero Paling Populer Sepanjang Masa, Marvel Kalah Telak dari DC?
Kematian Menyedihkan Film Superhero Banner 80eb2
11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!
Stone Boy
12 Superhero Paling Gak Guna, Unik, dan Gokil yang Pernah Ada
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal