J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Bikin KTP Burung Peliharaan Kesayangan Tanpa Aplikasi, Cobain Yuk!

Cara Bikin KTP Burung Peliharaan Kesayangan Tanpa Aplikasi, Cobain Yuk!

Rabu, 8 Apr 2020, 19:30 WIB
Punya hewan peliharan berupa burung, seperti lovebird atau merpati? Yuk, cobain cara membuat KTP burung peliharaan kesayanganmu langsung di HP, cek di sini!

Ada banyak hewan peliharaan yang banyak difavoritkan oleh kalangan pecintanya. Nggak cuma anjing atau kucing saja, ada juga burung peliharaan yang biasanya jadi favorit bapak-bapak, geng.

Ada banyak jenis burung peliharaan yang umumnya ditemui, seperti merpati hingga lovebird yang akhir-akhir ini tengah populer.

Setelah viral aplikasi KTP kucing, kini para pecinta burung juga nggak mau ketinggalan tren yang sama untuk membuat KTP hewan peliharaan mereka sendiri, lho.

Buat kamu yang penasaran, berikut Jaka sudah ulas secara lengkap cara membuat KTP burung peliharaan dengan mudah langsung di HP kamu.

Apa Itu Kartu Tanda Penduduk (KTP) Burung Peliharaan?

Mungkin setelah melihat banyak pecinta hewan mem-posting KTP kucing peliharaan mereka, para pecinta burung juga nggak mau kalah melakukan hal yang sama, geng.

Atau mungkin kalangan bapak-bapak yang di pagi atau sore hari, biasa sarungan sambil menjentikkan jari dan bersiul untuk burung mereka, penasaran akan postingan KTP kucing di medsos? Hehehe...

Aplikasi Ktp Burung 03d4b
Sumber foto: istockphoto.com (Banyak orang penasaran dengan aplikasi dan cara membuat KTP burung, termasuk untuk para pecinta lovebird.)

Jika pecinta kucing punya komunitas bernama cat lovers, ada juga pecinta burung kicau alias kicau mania yang mempopulerkan tren bikin KTP burung peliharaan mereka.

Umumnya mereka membuat KTP untuk beberapa jenis burung, seperti merpati, lovebird, murai, pleci, atau kenari yang punya suara nyaring.

Kamu pun bisa membuat KTP burung peliharaan sendiri dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Sebelum buat ada beberapa poin penting yang Jaka ingatkan nih!

  • Pertama, membuat KTP hewan peliharaan ini cuma sekadar media hiburan dan kreativitas saja yang bisa kamu lakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone; dan
  • Kedua, jangan mengungkapkan identitas pribadi seperti nama pemilik dan juga alamat yang bisa saja digunakan tidak semestinya oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, misal untuk tindak penipuan.

Begini Cara Membuat KTP Burung Peliharaan di HP Tanpa Aplikasi Tambahan!

Sama seperti cara bikin KTP kucing sebelumnya, di sini Jaka juga mengandalkan sebuah laman bernama Jacky Dropbox untuk membuat KTP burung peliharaan, geng.

Berbeda dibanding sebelumnya, pada update terbarunya Jacky Dropbox juga menambahkan menu hewan lainnya, yakni burung dan juga tambahan tagline #NyokDiRumahAjaBikinKTP.

Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah yang kamu harus ikuti untuk membuatnya.

Langkah 1 - Buka Laman Jacky Dropbox KTP Hewan dan Isi Data

  • Sebagai permulaan, kamu bisa mengakses laman Jacky Dropbox melalui aplikasi browser di HP seperti Google Chrome dengan klik pada tautan berikut ini.
  • Laman Formulir ID Card bakal ditampilkan, di sini kamu tinggal isi data seperti nama burung peliharaan, jenis kelamin, alamat, warna, makanan, nama pemilik, dan juga masa berlaku.
Cara Bikin Ktp Burung 01 01d89

Langkah 2 - Pilih Desain KTP Burung

  • Lalu kamu tinggal pilih desain KTP burung, seperti desain blanko, stempel, logo kop, dan garis pembatas kop.
  • Untuk membuat KTP burung yang mirip seperti KTP Indonesia, kamu tinggal pilih blanko di pojok kiri atas. Lalu untuk pilihan stempel burung, pilih opsi yang paling akhir.
  • Untuk logo kop, ada dua pilihan. Untuk membuat KTP burung secara umum kamu bisa pilih opsi paling bawah sebelah kiri, sedang untuk KTP lovebird pilihannya ada di sebelah kanan. Jika sudah, ketuk Next.
Cara Bikin Ktp Burung 02 0e47b

Langkah 3 - Upload Foto Burung Peliharaan

  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk upload foto burung peliharaanmu. Di sini kamu tinggal ketuk Pilih File dan cari foto di memori internalmu.
  • Jika upload foto berhasil, kamu tinggal melakukan cropping dan zooming untuk menyesuaikan dengan template dan ketuk Cetak untuk pergi ke proses berikutnya.
  • Sementara jika foto yang di-upload gagal, kamu tinggal refresh halaman tersebut dan mencobanya lagi.
Cara Bikin Ktp Burung 03 131a0

Langkah 4 - Berhasil dan Tinggal Download

  • Yeay! Sekarang kamu telah berhasil bikin KTP burung peliharaanmu sendiri, geng. Di sini kamu tinggal ketuk Lihat dan Buat Link Download untuk menampilkan hasil akhirnya.
  • Ketuk tombol Download untuk menyimpannya di galeri atau kamu tinggal screenshot layar HP sebagai langkah tercepatnya. Mudah banget cara membuatnya, kan?
Cara Bikin Ktp Burung 04 Dc93b

Video: Dijamin Aman! Begini Cara Buka Kunci HP Android dengan E-KTP Milikmu

Akhir Kata

Begitulah cara membuat KTP burung peliharaan dengan mudah di HP kamu. Jaka ingatkan sekali lagi kalau hal ini hanya bersifat sebagai hiburan dan jangan sekali-kali unggah data pribadi kamu ya!

Yuk, jangan ragu untuk tuliskan pendapatmu pada kolom komentar di bawah dan bagikan ke teman-temanmu apabila informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar KTP atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Ktp Kucing Di Hp Banner 0bf20

Cara Bikin KTP untuk Kucing Kesayangan Tanpa Aplikasi, Bikin Yuk!

Cek Nik Ktp Online Banner Fe941

Cara Cek NIK KTP Elektronik (E-KTP) Online via Internet | Awas KTP Palsu!

Bahaya Verifikasi Menggunakan Ktp 46747

Inilah 6 Bahaya Jika Verifikasi Akun Menggunakan KTP, Bisa Dikejar Pembunuh?

Banner 24071

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik Android 2020 | Bikin Foto Kekinian!

Aplikasi Edit Foto Kartun Terbaik 2020 Banner F4402

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android Gratis & Terbaik 2020 | Bikin Gambar 3D & Anime!

Aplikasi Edit Background Foto 3b9af

10 Aplikasi Edit Background Foto Terbaik di Android (Update 2020)

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal