J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

100+ Quotes Tere Liye Paling Populer 2020 | Ngena Banget!

100+ Quotes Tere Liye Paling Populer 2020 | Ngena Banget!

Senin, 19 Okt 2020, 07:00 WIB
Quotes Tere Liye selalu menyentuh hati para pembacanya ✅ Banyak yang menjadikan kata-kata Tere Liye sebagai caption di medsos❗

Quotes Tere Liye dari berbagai novelnya memang selalu ngena di hati para pembaca. Gak jarang, kutipannya dijadikan caption di berbagai media sosial populer, loh!

Salah satu penulis novel terbaik di Indonesia ini selalu memberikan inspirasi untuk banyak orang melalui karya-karyanya yang mengangkat beragam tema berbeda.

Mulai dari cinta, kerinduan, hingga kehidupan bisa kamu rasakan di setiap bait kata yang tersusun rapih dalam novel-novel yang sudah ia tulis, geng.

Nah, kalau kamu ingin menuliskan quotes Tere Liye sebagai caption di postinganmu, Jaka sudah menyiapkan semuanya di bawah ini untuk kamu copas. Simak, yuk!

Kata-kata Tere Liye

Penulis terkenal yang bernama asli Darwis ini nggak cuma menuliskan perjalanan cinta, tapi juga menyisipkan banyak petuah bagi para pembaca.

Saking bagusnya novel karya Tere Liye, ada beberapa film Indonesia yang diangkat dari novel best-seller buatannya. Kamu juga pasti tahu, kan?

Selain untuk diresapi, kata-kata bijak Tere Liye yang Jaka kumpulkan dalam artikel ini juga bisa kamu bagikan pada orang terdekat untuk memotivasi mereka.

1. Kata-kata Tere Liye Singkat

Tere1 Custom Be7e3

Quotes tokoh dunia yang satu ini memang banyak dicari karena sangat cocok untuk dijadikan caption di media sosial, apalagi banyak quotes Tete Liye singkat yang ngena banget.

Saat seseorang berbohong, maka dia akan mudah sekali mengulanginya lagi, lagi dan lagi. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin.

Apalah arti memiliki? Ketika diri kami sendiri bukanlah milik kami. Kau tidak akan mendapatkan seseorang jika kau terlalu mencintainya. Cinta adalah misteri indah. Barangsiapa bersabar, dia akan mendapatkan hadiah paling indah. Masa lalu selamanya tidak akan pernah menang karena ia selalu ada di belakang. Hanya orang-orang dengan hati damailah yang boleh menerima kejadian buruk dengan lega. Hidup ini tidak seperti novel, yang kita bisa mengulang halaman pertama kapanpun kita mau.

Ketika hujan dan awan saling melupakan. Akan berbeda dengan hati yang ditinggalkan. Lepaskanlah, maka semoga yang lebih baik akan datang. Lepaskanlah, maka semoga suasana hati akan lebih ringan. Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong. Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri. Tidak masalah sering dihina, dicaci. Banyak orang mulia lahir dari seluruh penghinaan dan cacian. Dengan terus melangkah, cepat atau lambat, semua beban kenangan akan tertinggal di belakang. Kau tau? Hidup ini sebenarnya perjalanan panjang, yang setiap harinya disaksikan oleh matahari. Tidak apa sering sakit hati, dilupakan, ditinggalkan. Banyak orang besar lahir dari sakit hati.

Habiskan masa-masa sulit kau dengan teman terbaik, maka semua akan lebih ringan. Isi hari-hari dengan kesempatan baru. Lanjutkan hidup dengan segenap perasaan riang.

2. Quotes Tere Liye Tentang Hidup

Tere Hidup Custom 005a0

Gak hanya tentang cinta, ada juga kata-kata Tere Liye tentang tersenyum sebagai motivasi hidup yang bakal bikin kamu lebih bahagia dalam menjalani hari.

Nah, berikut ini Jaka rangkum kata-kata Tere Liye tentang hidup yang bakal bikin kamu selalu tersenyum dan bersyukur. Cek, deh!

Saat kita tertawa, hanya kitalah yang tahu persis apakah tawa itu bahagia atau tidak. Boleh jadi kita sedang tertawa dalam seluruh kesedihan. Orang lain hanya melihat wajah. Menangis tidak selalu simbol lemah tak berdaya. Menangis dalam situasi tertentu justru adalah simbol kekuatan, kesabaran, dan kehormatan. Bagaimanapun keadaan kita, mau sedih, bahagia, waktu tidak pernah berhenti menunggu. Waktu tetap berjalan. Jangan menghukum kesempatan dengan penantian. Karena terkadang melepaskan sesuatu justru memperoleh yang terbaik. Jangan menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain. Akan tetapi, gantungkanlah kepada sumber segala kebahagiaan. Hidup kita memang tidak sempurna. Tapi kita bisa membuatnya lengkap dengan selalu berterima-kasih. Percayalah, sepanjang kita punya mimpi, punya rencana, walaupun kecil tapi masuk akal, tidak boleh sekalipun rasa sedih, rasa tak berguna itu datang mengganggu pikiran. Apa pun yang terlihat, boleh jadi tidak seperti yang kita lihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti yang kita duga. Ada banyak sekali jawaban dari tempat-tempat yang hilang.

Waktu itu adalah lingkaran nasib tanpa henti. Siang-malam, pagi-petang, sepanjang tahun tak pernah rehat. Dalam setiap kesempatan putaran nasibnya selalu terjadi tiga kemungkinan. Paralel, bergerak serentak. Hidup ini memang tentang menunggu. Menunggu kita untuk menyadari, kapan kita akan berhenti menunggu.

3. Kata-kata Tere Liye Tentang Cinta

Tere Cinta Custom 4f056

Nah, kalau kamu lagi mencari kata-kata romantis dari berbagai novel Tere Liye, seperti Sepotong Hati yang Baru, Hujan, dan lainnya, tenang!

Soalnya, Jaka juga sudah menyiapkan quotes Tere Liye tentang cinta, termasuk kata-kata Tere Liye tentang kecewa karena cinta. Langsung cek, ya!

Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah-hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela. Jika seseorang tetap menunggu saat kita pergi tanpa kabar. Maka dia berhak ditunggu, pun jika itu tiada pasti kembali. Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti. Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa. Alangkah banyaknya pencinta yang justru berusaha tampil hebat, keren, gagah, sampai dia lupa menjadi dirinya sendiri. Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap. Jika dia memutuskan untuk pergi menjauh, itu berarti sudah saatnya kau memulai kesempatan baru. Seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi! Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.

Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. Cinta pertama itu tidak spesial, karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.

4. Quotes Tere Liye Tentang Kamu

Tere Kamu Custom 1b65c

Sudah membaca buku Tentang Kamu karya Tere Liye? Novel ini menceritakan perjalanan hidup yang penuh dengan makna. Dijamin nyess ke hati!

Kata-kata Tere Liye Tentang Kamu akan memberimu banyak petuah berisi motivasi hidup biar kamu selalu semangat den nggak menyerah, geng!

Mengenalmu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tak perlu ditemukan, cintalah yang menemukan kita. Ada banyak hal-hal hebat yang tampil sederhana. Bahkan sepertinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yang luput kita perhatikan. Karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya. Setiap janji sesederhana apa pun itu, memiliki kehormatan. Jadilah seperti lilin, yang tidak pernah menyesal saat nyala api membakarmu. Jadilah seperti air yang mengalir sabar. Jangan pernah takut memulai hal baru. Hati manusia persis seperti lautan, penuh misteri. Kita tidak pernah tahu kejadian menyakitkan apa yang telah dilewati seseorang. Menemuinya, mengobrol sebentar, bertanya apa kabar, dan menawarkan bantuan adalah hal menyenangkan bagi sesama sahabat baik. Separuh semangatku runtuh. Hidupku dipersimpangan. Apakah pulang atau terus dengan cita-citaku. Saat aku sudah hampir di titik terakhir, hampir menyerah, pertolongan itu datang. Tidak ada yang benar-benar bisa kita lupakan. Karena saat kita lupa, masih ada sisi-sisi yang mengingatnya. Boleh jadi selama ini kita terus menyibukkan diri, karena sejatinya aku sedang mengenyahkan masa lalu itu.

Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu. Itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tidak perlu ditemukan, namun cintalah yang akan menemukan kita. Masa lalu, rasa sakit, masa depan, mimpi-mimpi, semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.

5. Kata-kata Tere Liye Tentang Teman

Tere Teman Custom B669d

Punya sahabat yang selalu menemani di kala suka maupun duka merupakan salah satu anugerah terindah yang bisa kamu miliki dalam hidup ini, geng.

Untuk mensyukuri hal ini, Jaka siapkan quotes Tere Liye tentang teman dari novel About Friends buat kamu yang ingin menyampaikan kata-kata untuk sahabat sejati kamu, nih!

Sahabat sejati tidak perlu melihat Facebook, Twitter, atau Instagram kita untuk tahu hari ini kita sedang makan apa, sedang melakukan apa. Dia tahu lebih dari itu, karena kita melakukan semua keseruan bersaman. Hanya teman terbaik yang berani bicara jelek tentang kita di hadapan kita, yang bisa berbeda pendapat, bilang salah jika itu memang salah. Jika dia hanya bicara manis selalu, setiap saat bilang iya, itu tidak selalu berarti kabar baik. Mungkin saja di belakang kita, dia bicara buruk. Sahabat sejati tidak pernah berjanji akan selalu bersama kita. Dia tidak perlu mengatakannya, tapi dia membuktikan akan selalu ada untuk kita. Jangan berkecil hati jika orang lain hanya mengingat kita saat butuh pertolongan, dan cuek bebek jika tidak, seolah tidak kenal lagi. Karena dengan demikian, sebenarnya malah keren, kita dianggap seseorang yang amat penting dalam hidupnya. Percayalah, hal yang paling menyakitkan di dunia bukan saat kita sedang sedih, tapi saat tak ada satu pun teman untuk berbagi. Saat kita sedang bahagia, tapi justru tak ada satu pun teman untuk berbagi kebahagiaan tersebut. Tetapi ada yang lebih celaka lagi, yaitu ketika kita justru senang ketika melihat teman susah, dan sebaliknya merasa susah ketika melihat teman senang.

6. Kata-kata Tere Liye Rindu

Tere Rindu Custom 1c978

Rindu merupakan salah satu judul novel terbaik yang dibuat oleh Tere Liye. Sama seperti novel lainnya, ada banyak quotes Tere Liye Rindu yang bisa kamu temukan.

Nah, berikut ini beberapa quotes dari novel Rindu karya Tere Liye yang banyak dijadikan caption Instagram kekinian. Dijamin jleb banget, deh!

Apalah arti memiliki? Ketika diri kami sendiri bukan milik kami. Apalah arti kehilangan? Ketika kami sebenarnya menemukan banyak saat kehilangan, dan sebaliknya kehilangan banyak pula saat menemukan. Apalah arti cinta? Ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?

Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena cinta yang amat dalam. Selalu menyakitkan saat kita membenci sesuatu. Apalagi jika itu ternyata membenci seseorang yang seharusnya kita sayangi. Saat kita membenci sesuatu, sebenarnya kita sedang membenci diri sendiri. Terima dengan sepenuh hati, maka kau akan bahagia dengan pilihanmu. Cinta yang baik selalu mengajari kau agar menjaga diri. Tidak melanggar batas, tidak melewati kaidah agama. Cinta sejati adalah melepaskan. Semakin sejati perasaan itu, semakin tulus kau melepaskannya. Besok lusa, jika dia cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara yang mengagumkan. Hanya kita yang tahu persis apakah tangis itu sedih atau tidak. Boleh jadi kita sedang menangis dalam seluruh kebahagiaan.

7. Quotes Tere Liye Hujan

Tere Hujan Custom D5a59

Hujan juga merupakan salah satu novel best-seller karya Tere Liye. Kalau kamu mencari kata-kata Tere Liye Hujan, Jaka sudah merangkum semuanya di bawah ini!

Yuk, langsung aja cek kata-kata tentang hujan dari novel Tere Liye yang satu ini.

Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Bukan melupakan yang jadi masalahnya. Barangsiapa yang bisa menerima, maka dia akan bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika dia tidak bisa menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan. Manusia mungkin saja merasa berkuasa di atas muka bumi, merasa sebagai spesies paling unggul, tapi mereka sebenarnya dalam posisi dangat lemah saat berhadapan dengn kekuatan alam. Kejadian besar selalu bisa membuat orang cepat dewasa. Mereka tidak bisa menghindar, tidak bisa melawan. Mereka hanya bisa memeluk semua kesedihan, memeluknya erat-erat.

Kesibukan adalah cara terbaik melupakan banyak hal, membuat waktu melesat tanpa terasa. Tidak ada hewan buas. Mereka memilih meringkuk di sarangnya. Hanya kita yang nekat melewati badai. Kita hewan buasnya, Lail. Urusan perasaan ini, sejak zaman prasejarah hingga bumi hampir punah, tetap saja demikian polanya. Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok. Tidak ada kabar adalah kabar, yaitu kabar tidak ada kabar. Tidak ada kepastian juga adalah kepastian, yaitu kepastian tidak ada kepastian. Hidup ini juga memang tentang menunggu. Menunggu kita untuk menyadari: kapan kita akan berhenti menunggu. Bagian terbaik dari jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri, Kamu pernah merasakan rasa sukanya, sesuatu yang sulit dilukiskan kuas sang pelukis, sulit disulam menjadi puisi oleh pujangga, tidak bisa dijelaskan oleh mesin paling canggih sekalipun. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.

8. Quotes Tere Liye Pulang

Tere Pulang Custom 8081a

Semua novel Tere Liye memang selalu dipenuhi oleh kata-kata yang menyentuh hati, tak terkecuali dalam novel berjudul Pulang, geng.

Nah, di bawah ini Jaka sudah kumpulkan berbagai kata-kata Tere Liye Pulang yang bisa kamu jadikan status di WhatsApp atau medsos lainnya.

Meski semua hal itu adalah kenangan menyakitkan, kita baru merasa kehilangan setelah sesuatu itu telah benar-benar pergi, tidak akan mungkin kembali lagi. Bahwa kesetiaan terbaik adalah pada prinsip-prinsip hidup. Bukan pada yang lain. Hanya kesetiaan pada prinsiplah yang akan memanggil kesetiaan-kesetiaan terbaik lainnya. Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan pada jam ke berapa, kita tidak pernah tahu, rasa sakit apa yang harus kita lalui. Semua orang punya masa lalu, dan itu bukan urusan siapa pun. Urus saja masa lalu masing-masing.

Sejatinya, dalam hidup ini, kita tidak pernah berusaha mengalahkan orang lain, dan itu sama sekali tidak perlu. Kita cukup mengalahkan diri sendiri. Egoisme. Ketidakpedulian. Ambisi. Rasa takut. Pertanyaaan. Keraguan. Sekali kau bisa menang dalam pertempuran itu, maka pertempuran lainnya akan mudah saja. Sepanjang kita mau melihatnya, maka kita selalu bisa menyaksikan masih ada hal indah di hari paling buruk sekalipun. Hidup ini tidak pernah tentang mengalahkan siapa pun. Hidup ini hanya tentang kedamaian di hatimu. Saat kau mampu berdamai, maka saat itulah kau telah memenangkan seluruh pertempuran. Penyerangan apa pun yang tidak berhasil menghabisi kita, justru akan membuat kita semakin kuat. Penyerbuan apa pun yang tidak berhasil membenamkan kita, justru akan membuat kita berdiri semakin tegak.

Akhir Kata

Itu tadi 100+ quotes Tere Liye terbaik yang sering dijadikan caption di Instagram, WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya, geng.

Kata-kata Tere Liye dalam seluruh novelnya memang selalu bikin baper makanya nggak heran banyak orang yang membagikannya di media sosial.

Baca juga artikel seputar Quotes atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Kata Kata Malam 7fcf5

75+ Kata-kata Malam, Sunyi & Gelap Terbaru, Cocok untuk Status WA!

Kata Kata Buat Mantan D4550

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Kata Kata Kecewa Sama Pacar C87b7

70+ Kata-Kata Kekecewaan yang Menyayat Hati untuk Caption Sosmed

Kata Kata Hijrah 8e44a

50+ Kata-kata Hijrah untuk Motivasi Diri, Biar Makin Istiqomah!

Ucapan Ulang Tahun 8cbd6

300+ Ucapan Ulang Tahun Paling Berkesan, Lengkap Buat Semua!

Kata Kata Lucu Bd23b

100+ Kata-Kata Lucu Singkat Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Kumpulan 100+ Kata-kata Raditya Dika Tentang Cinta | Awas Bikin Baper!

Kumpulan 100+ Kata-kata Raditya Dika Tentang Cinta | Awas Bikin Baper!

150+ Kata-kata Sakit Hati | Cocok Untuk Sindir Para Pengkhianat!

150+ Kata-kata Sakit Hati | Cocok Untuk Sindir Para Pengkhianat!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

300+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

100+ Kata-kata Buat Mantan Tersayang, Biar Nyesel dan Minta Balikan!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal