J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

50+ Kata-Kata Mutiara Tentang Hujan yang Puitis dan Penuh Makna

50+ Kata-Kata Mutiara Tentang Hujan yang Puitis dan Penuh Makna

Jumat, 3 Jul 2020, 11:00 WIB
Sedang mencari kata -kata tentang hujan untuk status WA, IG atau FB? Berikut kumpulan kata-kata hujan paling puitis dan romantis terbaru 2020!

Hujan merupakan pemberian Tuhan agar semua ciptaannya tidak merasa kekeringan. Banyak yang mensyukuri turunnya hujan, namun ada juga yang selalu kebanjiran setiap hujan turun.

Terlepas dari itu semua, hujan punya makna tersendiri bagi setiap orang. Apalagi, anak muda zaman sekarang suka banget meromantisasi banyak hal, seperti senja, kopi, dan hujan.

Biar kamu kelihatan romantis, puitis, dan indie banget, Jaka telah mengumpulkan banyak kata-kata hujan yang bijak, romantis, hingga lucu spesial buat kamu.

50+ Kata-Kata Hujan Paling Romantis, Bijak, dan Lucu

Untuk mempermudah kamu, Jaka telah membagi kata-kata hujan yang telah dikumpulkan menjadi beberapa bagian, di antaranya kata bijak, tentang rindu, kata-kata hujan yang lucu, dan lain-lain.

Selain untuk gombalin pacar atau si doi, kata-kata hujan berikut juga bisa kamu gunakan sebagai status di FB, WA, atau caption di posting Instagram dan IG Story.

Kalau kamu pengen tahu kata-kata hujan selengkapnya, simak terus artikel ini sampai habis ya, geng!

Kata-Kata Hujan Bijak

Kata Kata Hujan Bijak 3ed15

Pertama-tama, Jaka akan kasuh tahu kamu beberapa kata-kata hujan bijak terbaik pilihan Jaka. Kata mutiara berikut bikin kamu sadar kalau hujan punya filosofi yang mendalam.

Kamu berkata kamu suka hujan, tapi kamu menggunakan payung untuk berjalan di bawahnya.



Bob Marley - Musisi

Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis.



Charlie Chaplin - Komedian

Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya.



Fiersa Besari - Musisi / Penulis

Pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja.



Windry Ramadhina - Novelis

Dari hujan aku belajar bahasa air bagaimana berkali-kali jatuh tanpa sedikitpun mengeluh pada takdir.



Firman Nofeki - Penulis

Jika saya bisa berjalan tegak di bawah terik matahari, lalu saya harus bisa melakukan hal yang sama dalam kecepatan hujan.



Bambang Pamungkas - Pesepakbola

Kata-kata lembut yang kita katakan kepada pasangan kita tersimpan di suatu tempat rahasia di surga. Pada suatu hari, mereka akan berjatuhan bagaikan hujan, lalu tersebar, dan misteri cinta kita akan tumbuh bersemi di segala penjuru dunia.



Jalaludin Rumi - Penyair

Awan datang mengambang di kehidupan saya, tidak lagi membawa hujan atau badai, tetapi untuk menambah warna di langit senja saya.



Rabindranath Tagore - Penyair

Beberapa penyair sibuk bersembunyi di balik senja, hujan, gemintang, ufuk, gunung, pantai, jingga, lembayung, kopi, renjana, juga berbagai kata romantis lainnya, untuk kemudian lupa pada fakta bahwa dunia sedang tidak baik-baik saja. Hingga akhirnya kata-kata hanyalah hiasan semata.



Fiersa Besari - Musisi / Penulis

Jika panas, keringkan lukamu. Jika hujan, nikmati rindu. Jika gelap, biarkan harapan menuntunmu. Mentari akan selalu terbit, juga senyumanmu.



Fiersa Besari - Musisi / Penulis

Aku adalah hujan, kalau tidak suka silahkan berteduh.



Pidi Baiq - Musisi / Penulis

Sebagian orang merasakan hujan. Lainnya hanya merasakan basah.



Bob Marley - Musisi

Sampai berapa lama biasanya kamu sanggup menunggu hujan reda? Sampai aku bisa melihat pelangi.



Robin Wijaya - Penulis

Apa yang paling kamu suka? Hujan. Mengapa hujan? Karena hujan selalu turun tanpa peduli omongan orang. Ketika hujan turun, ada orang yang mencaci makinya karena mengganggu harinya, atau membuat cuciannya nggak kering, atau bisa juga karena orang itu takut banjir di daerah rumahnya. Tapi, hujan tetap akan turun karena ia tahu selalu ada orang yang mengingatkan kehadirannya. Entah karena bosan dengan musim kemarau berkepanjangan, atau ingin melihat pelangi sesudahnya. Jadi, aku ingin seperti hujan, tanpa peduli orang yang tidak suka denganku. Aku akan terus hidup dan berkarya. Karena, aku tahu selalu ada orang yang menyayangiku.



Cindy Pricilla - Penulis

Jika memang hujan itu masalah buatmu, mestinya kau menghadapinya langsung, bukan malah menghindarinya dengan memakai payung. Kau tidak menikmati hidup jika terus lari dari masalah.



Bernard Batubara - Penulis

Hidup itu bukan tentang menunggu badai berlalu, tapi tantang bagaimana belajar menari dalam hujan.



Moammar Emka - Penulis

Kata-Kata Hujan Rindu

Kata Kata Hujan Rindu 13d6c

Lagi kangen banget sama pacar atau gebetan? Daripada nomong "i miss you" atau ngasih kode lewat lagu romantis, mending kasih kata-kata hujan rindu aja, geng!

Kata-kata hujan tentang rindu pastinya romantis dan dijamin bikin hati si doi meleleh. Gak sabar, kan? Langsung aja, yuk!

Angin risau dan gemerisik pepohonan mengiringi hujan jatuh di beranda rindu. Aku tergugu dalam gigil memeluk malam yang engkau.



Helvy Tiana Rosa - Penulis

Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.



Helvy Tiana Rosa - Penulis

Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia.



Alit Susanto - Penulis

Hujan dan kamu adalah rindu.Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti.



Boy Candra - Penulis

Tahukah kamu orang yang paling tak berperasaan? Dia yang jauh dari kekasih di saat hujan, tapi tak menghasilkan puisi.



Sujiwo Tejo - Sastrawan

Jika panas, keringkan lukamu. Jika hujan, nikmati rindu. Jika gelap, biarkan harapan menuntunmu. Mentari akan selalu terbit, juga senyumanmu.



Fiersa Besari - Musisi / Penulis

Kenapa kita mengenang banyak hal saat hujan turun? Karena kenangan sama seperti hujan. Ketika ia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana menghentikan tetesan air yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu, hingga selesai dengan sendirinya.



Tere Liye - Penulis

Waktupun mengurai tetesan hujan menjadi bulir-bulir kenangan. Ia menelusuk tanpa permisi menuju nurani.



Wira Nagara - Komika

Sebab setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi, dan memelukmu.



Abdurahman Faiz - Penulis

Bersamamu adalah hal terindah di hidupku. Tentang perasaan lain yang ikut hadir, cemburu, dan rindu. Tapi aku suka sensasinya, seperti mencium aroma sehabis hujan. Hal-hal seperti itu yang membuatku tidak bisa jauh darimu.



Mahir Pradana - Penulis

Hujan dan gebetan itu mirip. Ada yang mengaku suka, tapi hanya memandangnya dari tempat duduk yang hangat, berkata-kata romantis tanpa pernah mau bersinggungan. Ada yang betulan suka, mengalahkan rasa tidak nyaman, langsung berinteraksi dengannya meski berisiko sakit.



Fiersa Besari - Musisi / Penulis

Tak ada yang lebih tabah

Dari hujan bulan Juni

Dirahasiakannya rintik rindunya

Kepada pohon berbunga itu



Sapardi Djoko Damono - Penulis

Selalu ada yang membuat terlena dan tak berdaya pada hujan, pada rintik dan aromanya, pada bunyi dan melankolinya, pada caranya yang pelan sekaligus brutal dalam memetik kenangan yang tak diinginkan



Laksmi Pamuntjak - Penulis

Bagiku, hujan menyimpan senandung liar yang membisikan 1001 kisah. Tiap tetesnya yang merdu berbisik lembut, menyuarakan nyanyian alam yang membuatku rindu mengendus bau tanah basah.



Yoana Dianika - Penulis

Aku dan kamu, seperti hujan dan teduh. Pernahkah kau mendengar kisah mereka? Hujan dan teduh ditakdirkan bertemu, tetapi tidak bersama dalam perjalanan. Seperti itulah cinta kita. Seperti menebak langit abu-abu.



Wulan Dewatra - Penulis

Jika kau percaya hujan adalah satu persen air, sembilan puluh sembilan persen kenangan, ya silakan. Kalau aku percaya hujan seratus persen adalah rindu, itu urusanku.



Boy Candra - Penulis

Kata-Kata Hujan Lucu

Kata Kata Hujan Lucu 3806b

Gak cuma yang bijak dan menggambarkan rindu saja, ternyata ada juga kata-kata hujan lucu yang bisa bikin kamu tersenyum dan tertawa.

Hujan = 1% kenangan, 99% inget mie rebus + telor+ cabe iris

Hujan masih air dan dia masih milik orang lain.

Terkadang aku ingin berjalan di bawah derasnya hujan agar orang tidak tahu jika aku pipis di celana.

Jika hujan membawa kerinduan lebih baik saya rebahan sampai ketiduran.

Akan selalu ada pelangi setelah hujan. Tapi kadang hujannya malam-malam, jadi pelanginya nggak kelihatan.

Rumput tetangga memang lebih hijau. Tapi kalau hujan sama-sama becek.

Mendung belum tentu hujan. Jomblo belum tentu kesepian. PDKT belum tentu jadian. Pacaran belum tentu ke pelaminan.

Niatnya berhenti di pinggir jalan buat pake jas hujan, pas dipake hujannya malah berhenti. Kadang hujan sebercanda itu.

Hujannya bikin khawatir, takut hatimu makin dingin.

Di saat cuaca hujan, gravitasi bumi = 9.81 m/s2 sementara gravitasi kasur = 10x lipat gravitasi bumi

Kata-Kata Hujan Malam

Kata Kata Hujan Malam 65c5b

Selanjutnya, Jaka bakal kasih kamu beberapa kata-kata hujan malam. Malam memang identik dengan gelap, apalagi jika hujan di malam hari. Makin memperkuat kesan galau dan rindu, geng.

Hujan di penghujung malam. Tanah tersenyum menerimamu. Dan harum bunga menyempurna rindu.

Malam ini cukup hanya hujan yang menelanjangi rinduku, untuk kamu.

Jangan seperti hujan di malam ini, yang hanya mampir sebentar lalu pergi meninggalkan bekas.

Bersama air hujan yang turun malam ini, ku jatuhkan pada sebuah perasaan yang menjelma menjadi air mata.

Kenapa kita mengenang banyak hal saat hujan turun? Karena kenangan sama seperti hujan. Ketika ia datang, kita tidak bisa menghentikannya. Bagaimana menghentikan tetesan air yang turun dari langit? Hanya bisa ditunggu, hingga selesai dengan sendirinya.

Cintaku setabah hujan di malam hari, tetap turun ke bumi meski ia tak menjanjikan pelangi.

Saat cinta tak memberi arti lagi, hanya memberikan luka yang menyayat hati. Seolah seperti malam hari, di mana hujan badai tak kunjung berhenti. Namun semua ini harus ku hadapi karena perjalanan hidup itu tidak akan pernah berhenti

Aku air mata yang bergenang kesepian, memantulkan warna malam usai hujan. Dan kau, kenangan paling keras kepala sukar ditukar dan ditakar kadarnya

Hati gundah malam ini, belum lagi datangnya hujan yang enggan untuk berhenti, hanya ada satu pengharapan agar hujan selalu membawa berkah saat ini dan esok hari

Rasa itu masih saja menyelinap diantara rintik hujan malam ini. Rasa yang enggan pergi dan akan selalu ada.

Kata-Kata Hujan di Pagi Hari

Kata Kata Hujan Di Pagi Hari C56e9

Setelah membahas kata-kata hujan di malam hari, rasanya gak adil kalau Jaka gak memasukkan kata-kata hujan di pagi hari. Puitis abis, geng!

Rindu yang menggebu itu seperti hujan di pagi hari, tidak ada yang mengharapkan namun akan tetap datang.

Tak terasa hari telah berganti dan hujan pun datang untuk menyambut pagi. Waktunya untuk berdiri dan siap-siap untuk menantang diri.

Pagi, hujan, dan segelas kopi. Kamu punya samudera untuk bahagia, kenapa memilih berenang di kolam kesedihan?

Saat hujan turun di pagi hari, aku enggan untuk mengeluh. Karena yang aku lihat, pagi tidak akan pernah berubah, dan pagi adalah pagi, di mana pagi merupakan waktu untuk terus melangkah.

Hujan di pagi hari seperti membasuh bening embun yang mengajarkan kita bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Dan sebening apapun hati kita, terkadang harus membasuhnya agar menjadi lebih baik lagi.

Apa yang lebih buruk dari hujan di senin pagi? Kenyataan bahwa kau masih betah hidup dimasa lalu yang kelam!

Hujan di pagi subuh, menyegarkan, menyedarkan cinta dan kasih sayang Tuhan jatuh berkali-kali kepada yang mau mencari

Aku rindukan sinar mentari, rindukan sejuk embun pagi ini. Meskipun hujan basahi seluruh tanah negeri ini, aku ingin engkau tahu bahwa aku merindukanmu.

Hujan di senin pagi, membuat mereka berhenti dan berteduh dahulu. Para pahlawan keluarga.

Di pagi yang dingin dan disertai hujan ini. Aku teringat tentang kenangan kita.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai kumpulan kata-kata hujan yang puitis, romantis, dan bijaksana. Semoga kamu bisa mendapat inspirasi dari hujan ya, geng.

Jangan lupa tuliskan komentar atau pendapatmu di kolom yang sudah tersedia. Sampai jumpa lagi!

Baca juga artikel seputar Ucapan atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Anti Valentine Banner

19 Ilustrasi Ucapan Valentine yang Unik dan Anti-Mainstream

Drama Korea Komedi Romantis 32a3e

15 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik 2020, Dijamin Bikin Baper!

Film Korea Romantis 90752

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomblo Baper!

Film Thailand Romantis 1c905

10 FIlm Thailand Romantis yang Bakal Bikin Baper&Galau

Meme Dilan 1990

10 Meme Film Dilan 1990 yang Bukannya Romantis Malah Bikin Kamu Kesal Abis!

Pasangan Karakter Anime Banner Cbd2a

10 Pasangan Karakter Anime yang Paling Romantis, Bikin Jomblo Iri!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!

100+ Kata-Kata Mutiara Fiersa Besari, Sobat Kopi & Senja Kumpul!

200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

200+ Caption Instagram Keren & Kekinian 2020, Auto Banyak Likes!

100+ Kata-Kata Lucu Singkat yang Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

100+ Kata-Kata Lucu Singkat yang Gokil Bikin Ngakak (Terbaru 2020)

100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar | Bikin Makin Sayang!

100+ Kata-Kata Romantis Buat Pacar | Bikin Makin Sayang!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal