7 Film Horor Indonesia Terbaru dan Terbaik, Jangan Nonton Sendirian!

Default

Kualitas film horor Indonesia tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Premis yang menarik dan unik, cerita yang rumit, disertai dengan plot twist gokil serta jumpscare bisa bikin kamu spot jantung ketakutan!

Pada 2023 ini, ada banyak film horor terpopuler yang meraih jutaan penonton. Sebut saja KKN di Desa Penari (2022) yang berhasil meraih lebih dari 10 juta penonton dan jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Pada awal tahun, filmmaker Indonesia seakan tak berhenti merilis film horor Indonesia terbaik seperti remake Bayi Ajaib dan Alena Anak Ratu Iblis. Apakah kamu sudah menontonnya?

Selain judul-judul tersebut, masih banyak lagi film horor Indonesia terbaik dan terbaru 2022 yang bisa kamu saksikan, loh. Penasaran apa saja rekomendasi Jaka? Yuk, simak di bawah!

1. Bayi Ajaib (2023)

Bayi Ajaib 2023 Wiki
Sumber foto: Falcon Black - review film Bayi Ajaib

Banyak penggemar yang sudah nggak sabar menantikan rilisnya Bayi Ajaib (2023), remake dari film horor legendaris berjudul sama yang tayang pada 1982 lalu.

Film ini merupakan horor pertama Falcon Black, rumah produksi di bawah naungan Falcon Pictures.

Cerita antara versi remake ini dan juga Bayi Ajaib (1982) memang tak jauh berbeda. Soalnya, sutradara Rako Prijanto sangat berusaha menjaga keaslian cerita walaupun tetap ada beberapa perbedaan signifikan.

Judul Bayi Ajaib
Rilis 19 Januari 2023
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Rako Prijanto
Produksi Falcon Black
Cast Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, dkk
Genre Horor
Rating 7/10 (IMDb)

2. Alena Anak Ratu Iblis (2023)

Alena The Movie
Sumber foto: Arjuna Mega Films - Alena Anak Ratu Iblis trailer

Film Alena Anak Ratu Iblis menceritakan tentang Hendra (Temmy Rahadi) dan Maya (Ririn Ekawati) yang menemukan seorang anak kecil yang ditelantarkan saat perjalanan pulang.

Pasutri yang belum dikaruniai keturunan itu mengadopsi anak tersebut dan memberinya nama Alena (Ciara Brosnan). Sejak diadopsi, Alena menghadirkan dampak positif untuk keluarga itu.

Namun, kejanggalan mulai dirasakan. Semuanya berubah menjadi malapetaka hingga berakhir mengancam nyawa. Penyebab dari malapetaka tersebut ternyata Alena adalah anak dari Ratu Iblis.

Judul Alena Anak Ratu Iblis
Rilis 5 Januari 2023
Durasi 1 jam 37 menit
Sutradara Sonu S.
Produksi Arjuna Mega Films
Cast Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Brosnan, Wulan Guritno, dkk
Genre Horor
Rating 2,8/10 (IMDb)

3. Anak Titipan Setan (2023)

Anak Titipan Setan
Sumber foto: IMDb - Anak Titipan Setan

Film Anak Titipan Setan adalah film Indonesia terbaru yang terinspirasi dari kisah nyata yang ditemui saat melakukan liputan jurnalistik di daerah Jawa Tengah pada tahun 1994-1995.

Anak Titipan Setan mengisahkan urban legend sebuah pesugihan yang berada di Jawa bernama Jaran Penoleh. Kononnya pesugihan itu mendatangkan kekayaan bagi yang turut ikut di dalamnya.

Untuk link nonton gratisnya, kamu bisa simak artikel ini: Sinopsis Anak Titipan Setan, Film Horor Kisah Nyata yang Jadi Debut Gisel.

Judul Anak Titipan Setan
Rilis 12 Januari 2023
Durasi 1 jam 48 menit
Sutradara Erwin Arnada
Produksi Jaman Studio, Studio PFN
Cast Gisella Anastasia, Ingrid Widjanarko
Genre Horor
Rating 5,6/10 (IMDb)

4. Tumbal Kanjeng Iblis (2022)

Tumbal Kanjeng Iblis
Sumber foto: IMDb - Tumbal Kanjeng Iblis

Film berjudul Tumbal Kenjeng Iblis menampilkan sekelompok sekte sesat yang secara sembunyi-sembunyi melakukan ritual pemujaan kanjeng iblis. Hawa mencekam akan semakin terasa karena sejumlah realita masyarakat juga ikut dituangkan dalam ritual-ritualnya.

Diproduksi oleh Visinema Pictures dan Legacy Pictures, film horor berjudul Tumbal Kanjeng Iblis ini diklaim lekat dengan realitas masyarakat Indonesia

Sutradara Mizam Fadilah juga mengaku telah menyiapkan banyak jumpscare untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi para penonton. Apalagi, penayangannya bertepatan dengan liburan akhir tahun.

Judul Tumbal Kanjeng Iblis
Rilis 22 Desember 2022
Durasi 1 jam 33 menit
Sutradara Mizam Fadilah
Produksi Visinema Pictures

Legacy Pictures
Cast Shery Sheinafia

Putri Ayudya

Miller Khan, dkk
Genre Drama

Horror

Mystery[b
Rating 5,7/10 (IMDb)

5. Qorin (2022)

Terbaru, ada film Qorin yang membuka bulan Desember 2022. Film produksi IDN Pictures ini mengangkat tentang jin Qorin yang diyakini menempel di tubuh manusia sejak dilahirkan ke dunia.

Bercerita tentang Zahra (Zulfa Maharani), anak pesantren yang rajin dan berprestasi. Ia lantas diminta untuk menjaga seorang siswi baru bermasalah bernama Yolanda (Agniny Haque) dan melakukan ritual Qorin untuknya.

Tapi ritual tersebut malah berbalik. Jin Qorin malah mengganggu Zahra dan kawan-kawannya. Bisakah mereka lolos dari teror tersebut dengan selamat?

Kamu bisa nonton film horor Indonesia full movie ini hanya di bioskop seluruh Indonesia, mulai 1 Desember 2022.

Banner Qorin 5d42d
Link Nonton Qorin (2022), Film Horor Tentang Jin Yang Melekat Dengan Manusia
Qorin menjadi film horor Indonesia paling ditunggu-tunggu! Mengangkat kisah urban legend berbalut budaya Islam, film ini bakal membuat kamu bergidik ngeri.
LIHAT ARTIKEL
Judul Qorin
Tayang 1 Desember 2022
Durasi 1 jam 49 menit
Sutradara Ginanti Rona
Pemain Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Omar Daniel
Genre Horor, Religi
Rating 6,9/10 (IMDb)

6. Keramat 2: Caruban Larang (2022)

Bagi Jaka, salah satu film horor Indonesia terbaik adalah Keramat (2009). Setuju, nggak? Sampai sekarang Jaka masih sedikit percaya kalau film tersebut benar-benar kejadian nyata, hehehe.

Akhirnya setelah 10 tahun lebih, bakal ada sekuel dari Keramat 1, nih. Buat yang bertanya-tanya Keramat 2 kapan tayang, sebentar lagi, geng. Film ini bakal meluncur ke bioskop seluruh Indonesia pada 24 November 2022 mendatang.

Keramat 2: Caruban Larang berkisah tentang sekumpulan anak muda dari Jakarta yang pergi ke Cirebon dengan tujuan berbeda. Ada Arla (Arla Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), dan Maura (Maura Gabrielle) yang ingin melakukan riset tugas akhir dibantu oleh pembuat film dokumenter bernama Umay (Umay Shahab).

Ada juga Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu AGL), YouTuber horor yang ingin membuat konten. Mereka lantas bertemu dengan Ute (Lutesha), seorang indigo yang punya agenda rahasia. Seketika perjalanan mereka pun jadi liar tak terkendali.

Banner Keramat 2 74647
Nonton Film Keramat 2: Caruban Larang (2022), Hadirkan Terror Dalam Balutan Mistisisme
Film sekuel Keratam (2009) segera tayang! Masih dengan gaya raw footage, Keramat 2: Caruban Larang menjanjikan teror yang lebih mencekam.
LIHAT ARTIKEL
Judul Keramat 2: Caruban Larang
Tayang 24 November 2022
Durasi 1 jam 34 menit
Sutradara Monty Tiwa
Pemain Umay Shahab, Lutesha, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabrielle, Keanu Angelo
Genre Horor, Mokumenter
Rating 6.8/10 (IMDb)

7. Qodrat (2022)

Menutup bulan Oktober 2022 kemarin, hadir salah satu film horor Indonesia paling unik karena mengombinasikan genre action-religi juga di dalamnya. Apalagi, film Qodrat juga dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy yang nggak usah diragukan lagi kualitasnya.

Berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian), seorang ahli ilmu rukiah. Ia pergi ke pondok pesantren tempatnya dulu belajar setelah gagal menyelamatkan sang anak, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) dari setan bernama Assuala.

Di sana, ia malah dihadapkan lagi dengan teror Assuala yang kini merasuki Alif Amri (Keanu Azka), anak bungsu dari Yasmin (Marsha Timothy). Bisakah Qodrat kali ini menyelamatkan Alif?

Qodrat Movie 486ba
Nonton Film Qodrat (2022), Film Horor Terbaru Tawarkan Elemen Religi-Aksi-Drama Keluarga Yang Beda
Qodrat (2022) tawarkan hal berbeda dari film horor kebanyakan, yakni unsur religi-aksi-drama keluarga yang bikin unik. Cek faktanya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul Qodrat
Tayang 27 Oktober 2022
Durasi 1 jam 42 menit
Sutradara Charles Gozali
Pemain Vino G. Bastian, Marsha Timothy, dkk
Genre Horor, Action, Religi
Rating 7.8/10 (IMDb)

Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru dan Terbaik 2022, Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

Yakin berani nonton film horor Indonesia yang ada dalam daftar ini? Semuanya terkenal super seram dan bikin nggak bisa tidur, loh.

Pastikan kamu nggak menontonnya sendirian agar nggak jerit-jerit tanpa teman. Yah, kalau nekat gak apa-apa, sih. Cobain satu-satu, geng!

  1. Anak Titipan Setan (2023)

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film horor Indonesia terbaik dan terbaru 2022 yang wajib kamu tonton, geng! Setelah membaca ulasan Jaka, sekarang kamu percaya, kan, kalau film horor Indonesia sekarang bakal sayang banget kalau sampai kamu lewatkan di bioskop.

Jalan ceritanya sudah jauh berkualitas, didukung dengan akting terbaik dari aktor dan aktris berbakat, serta proses produksinya yang maksimal, beneran bakal bikin kamu merasakan pengalaman yang luar biasa bikin kamu gemetaran sepanjang film!

Nggak percaya? Langsung aja buktikan dengan menontonnya. Psst, jangan nonton sendirian, ya~

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 064c1
7 Film Horor yang Patut Dinanti di Tahun 2020, No. 4 Paling Dinanti!
Film Tentang Kesurupan Terbaik 3da07
7 Film Tentang Kesurupan Setan Terbaik | Ada Penampakan Hantu Asli di Filmnya!
Film Horor Terseram 64934
47 Film Horor Terseram Sepanjang Masa & Terbaru 2022, Lengkap Berbagai Negara!
Film Indonesia Fc9a0
10 Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2023, Update Bulan Januari
Banner Jadi 66488
Mengerikan!!! 7 Film Horor Thailand yang Terinspirasi dari Kisah Nyata
Film Horor Pemeran Tewas Banner 8f3bb
7 Film Horor yang Menyebabkan Pemeran dan Krunya Tewas, Karena Kena Kutukan?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal