Nonton Film Keramat 2: Caruban Larang (2022), Hadirkan Terror Dalam Balutan Mistisisme

Default

Film Keramat 2: Caruban Larang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 24 November 2022. Film ini merupakan sekuel Keramat (2009) yang dulu sukses menebar terror kepada penonton.

Sutradara film ini, Monty Tiwa, memastikan film bergaya found footage ini menampilkan kengerian yang sama bahkan lebih besar dari film pertamanya.

Didukung oleh aktor dan aktris terbaik seperti Umay Shahab, Lutesha Sadewa, hingga public figure Keanu Agl, film ini layak kamu masukkan ke watch list bulan November ini.

Jaka akan memberikan informasi seputar Keramat 2: Caruban Larang, mulai dari sinopsis, daftar pemain, fakta menarik, hingga cara menontonnya. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Sinopsis Keramat 2: Caruban Larang 2022

721247690
Sumber foto: Starvision - Keramat 2 tayang 24 November 2022

Keramat 2: Caruban Larang merupakan film horor berkonsep raw footage produksi Starvision dan Moviesta. Film ini merupakan lanjutan dari Keramat (2009).

Masih disutradarai oleh Monty Tiwa, jadwal rilis Keramat 2 adalah 24 November 2022 mendatang. Film ini bisa ditonton di bioskop di seluruh Indonesia.

Keramat 2 menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang berangkat dari Jakarta menuju Cirebon untuk menyelesaikan kepentingan mereka masing-masing.

Ada yang mengerjakan riset untuk tugas akhir, ada yang membuat dokumentasi perjalanan, dan ada yang menggarap konten YouTube. Kengerian perlahan muncul setelah mereka tak sadar merekam hal yang tidak harus mereka rekam.

Berbeda dari film pertamanya, Keramat 2 rilis mengangkat unsur mistisisme ketimbang horror. Mistisisme sendiri adalah paham dengan ajaran serba mistis.

Jadi, jangan heran kalau di film ini, kamu akan mendengar beragam mantra Jawa, menyaksikan berbagai ritual, dan lainnya. Justru, elemen mistis ini yang membuat filmnya mencekam.

Para Pemeran Film Keramat 2: Caruban Larang

Keramat 2 full movie mendapat antusiasme yang besar dari penggemar. Apalagi, akting para aktor dan aktrisnya terlihat meyakinkan di trailer film ini. Yuk, kita berkenalan dengan para pemain film horor mockumentary ini!

1. Lutesha Sadhewa sebagai Ute

Ute Keramat 2 1
Sumber foto: Starvision - Lutesha Sadhewa

Ute merupakan perempuan Indigo yang merasakan hal-hal mistis ketika teman-temannya merekam video "terlarang".

Untuk mendalami perannya, Lutesha harus menghapal mantra Jawa, menarikan tarian khas Cirebon, serta berlatih bahasa Jawa.

2. Keanu Agl sebagai Keanu

MV5 BMDc5 Zm Ix Nzct Zm I5 NC00 Mj A2 LTlh NWUt N2 Vm Yj Y5 Nzdh N2 Zm Xk Ey Xk Fqc Gde QXVy MTU4 NT
Sumber foto: Starvision - Keanu Agl

Keanu digambarkan sebagai Youtubers yang sering menggarap konten-konten horor. Dia bersama temannya datang ke Cirebon untuk mencari hal-hal mistis.

Di film ini, Keanu tetap akan menunjukkan kepribadiannya yang kocak dan humoris. Namun, hal itu tidak akan mengurangi esensi horor film ini.

Pemeran Lainnya

  1. Arla Ailani sebagai Arla
  2. Ajil Ditto sebagai Ajil
  3. Josephine Firmstone sebagai Jojo
  4. Umay Shahab sebagai Umay
  5. Maura Gabriella sebagai Maura
  6. Poppy Sovia sebagai Poppy
  7. Ence Bagus sebagai Hermitage
  8. Migi Parahita sebagai Migi
  9. Sadha Triyudha sebagai Sadha

Fakta Menarik Keramat 2: Caruban Larang Movie

1858270193
Sumber foto: Starvision - Keramat 2 butuh waktu produksi 13 tahun, loh

Menjalani proses syuting yang panjang, film Keramat 2: Caruban Larang punya sejumlah fakta unik yang bikin kita semakin penasaran ingin menontonnya. Apa saja fakta tersebut?

  1. Film lanjutan Keramat (2009) ini diproduksi selama 13 tahun
  2. Keramat 2 berapa jam? Film ini berdurasi 1 jam 34 menit
  3. Sejumlah pemain harus berkonsultasi dengan psikolog untuk memulihkan diri akibat guncangan psikis yang mereka alami karena hal gaib
  4. Prosuder Keramat 2 bilang, sering terjadi hal-hal mistis saat mereka memproduksi film ini, seperti datangnya angin dingin tiba-tiba, terdengar suara aneh di ruang mixing yang kedap suara, kantor tiba-tiba mau kemenyan, dan lain-lain
  5. Para aktor yang bermain ternyata tidak membaca naskah, loh. Begitu briefing selesai, mereka langsung melakukan improvisasi
  6. Lutesha, pemeran karakter Ute, harus latihan mantra yang sering diucapkan orang Indigo. Mantra ini bukan sembarangan ucapan, karena diyakini mengundang makhluk tak kasat mata

Nonton Keramat 2: Caruban Larang 2022

Seperti yang kamu lihat di trailer, aura mencekam dan mistis film hantu ini benar-benar sudah terasa. Jadi nggak sabar untuk menontonnya, kan? Sebelumnya, baca informasi singkat tentang Keramat 2 dari Jaka berikut ini.

Judul Keramat 2: Caruban Larang
Rilis 24 November 2022
Durasi 1 jam 34 menit
Sutradara Monty Tiwa
Produksi Starvision dan Moviesta
Cast Lutesha Sadhewa, Umay Shahab, Keanu Agl
Genre Horor, mockumentary, found footage/raw footage
Rating TBA

Lantas, Keramat 2 kapan tayang di bioskop?

Nah, seperti yang Jaka sebutkan, film mengerikan ini akan dirilis di bioskop pada 24 November 2022. Ketika sudah tayang, kamu bisa mengunjungi bioskop XXI, CGV, dan Cinepolis terdekat.

Harga tiketnya bervariasi tergantung bioskop, biasanya mulai dari Rp30.000 per tiket. Sementara itu, belum ada informasi apakah film ini juga akan tayang di layanan streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, atau Amazon Prime Video. Kita tunggu saja kabar terbarunya!

Akhir Kata

Demikian ulasan Jaka mengenai film Keramat 2: Caruban Larang beserta sinopsis, daftar pemeran, fakta menarik, dan cara menontonnya.

Film sebelumnya sangat membekas di hati penonton. Makanya, banyak penggemar yang berharap, sekuel ini lebih menyeramkan dibanding Keramat pertama.

Karena konsepnya found footage, kamu akan merasa seperti nonton dokumenter biasa. Siap-siap terlarut dalam kengerian dan mistisisme film ini!

Baca juga artikel Hiburan, Film, atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal