J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Game Terkenal yang Enggak Dibikin Lagi, Padahal Seru Banget!

Senin, 25 Jan 2021, 16:00 WIB
Dulu populer, sayangnya game-game seperti ini sudah tidak dibikin lagi. Apa aja dan kenapa ya enggak dibikin lagi?

Mungkin sebagian gamer veteran yang sudah main game sejak tahun 80an maupun 90an mulai menyadari bahwa seiring dengan perkembangan zaman, beberapa genre game tampaknya nyaris tidak pernah muncul lagi.

Padahal, pada masa kejayaannya dulu, genre game tersebut terbukti berhasil menarik banyak perhatian pemain dan sangat digemari banyak orang. Sayangnya, kini justru genre-genre tersebut seakan-akan terlupakan oleh waktu.

Memangnya, tipe game apa saja sih yang sudah tidak dibikin lagi? Entah kamu pemain lama atau baru, yuk simak daftarnya berikut!

1. Stealth

Genre Game Terkenal Yang Enggak Dibikin Lagi Stealth 88db0

Penggemar genre game Stealth pasti tidak asing dengan seri game Hitman. Memang, game Hitman 3 akan segera dirilis, namun game lain yang serupa dengan Hitman nyaris sudah tidak diproduksi lagi.

Saat pisah dengan Square Enix, IO Interactive diizinkan untuk memiliki Hitman IP, diasumsikan game tersebut tidak akan laku. Bahkan, Ubisoft saja menunda-nunda Splinter Cell karena kesulitan mengintegrasikan game tersebut dengan zaman modern.

Memang, elemen game stealth seperti bersembunyi, jongkok diam-diam sambil mendekati musuh, maupun menggunakan berbagai macam alat untuk melumpuhkan musuh masih ada seperti di game Sekiro. Tetapi, karaktermu juga bisa di upgrade jadi OP, lantas di mana serunya?

2. Game Balapan Arcade

Genre Game Terkenal Yang Enggak Dibikin Lagi Game Balapan Arcade 0e2ef

Apa yang terjadi pada game balapan seperti Burnout, Need for Speed, To Ride Racer, Blur, Split/Second, atau Auto Modellista?

Awal tahun 2000an dipenuhi dengan berbagai macam judul game balap arcade yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Namun, sayangnya sepertinya genre game ini perlahan mulai sirna.

Salah satu game yang menjadi korban adalah Burnout Paradise. Beberapa developer game yang tersisa berhasil membuat Dangerous Driving, namun ini bisa dikatakan jauh dari genre original game balapan arcade.

3. Cover Shooter

Genre Game Terkenal Yang Enggak Dibikin Lagi Cover Shooter 757f1

Berbeda dengan game FPS yang dikenali banyak orang, Cover Shooter termasuk game tembak-tembakan tapi ada sedikit perbedaan.

Game ini memiliki mekanisme di mana kamu menembak musuh sambil berpindah ke satu tempat untuk berlindung ke tempat lainnya. Sekilas nampak menarik, namun kenyataannya hal ini sangatlah repetitif dan cepat membuat pemain bosan.

Tidak heran kalau game seperti ini sekarang jarang sekali ditemukan, bahkan tidak sepopuler dulu lagi. Contoh game Cover Shooter yang terkenal adalah seri Gears, Dark Void, dan Dead to Rights.

4. Open World Bertema Kriminal

Genre Game Terkenal Yang Enggak Dibikin Lagi Open World Bertema Kriminal Eddbe

Nyaris mustahil apabila gamer saat ini tidak pernah mendengar game GTA. Game open world tersebut memang digemari banyak pemain karena gameplay-nya yang seru serta ceritanya yang menarik.

Hal itulah yang membuat sebagian besar developer seakan-akan berhenti mencoba membuat game dengan tema open world kriminal. Pasalnya, kebanyakan yang ingin main tipe game tersebut ujung-ujungnya memilih GTA Online.

Padahal, dulunya ada game-game seperti Saints Row 3 dan 4, Mafia, dan lain-lain. Memang tidaklah mudah untuk membuat game dengan genre ini yang bisa menyaingi GTA.

5. Game Berdasarkan Film

Genre Game Terkenal Yang Enggak Dibikin Lagi Marvel S Avengers 0d370

Zaman dahulu, seringkali sebuah film mendapatkan adaptasi game, contohnya seperti seri Harry Potter. Nyatanya, sekarang seperti ini nyaris sudah tidak dibuat lagi.

Selain memakan waktu yang lama untuk membuat game ketimbang syuting film, budget yang terbatas, game tersebut tidak menjamin bisa sesukses filmnya.

Contohnya yang bisa kita lihat adalah dari game Marvel's Avengers yang merupakan salah satu game yang paling mengecewakan. Walaupun berdasarkan dari seri film MCU yang terkenal, nyatanya game ini tidak mampu mencapai ekspektasi penggemarnya.

Akhir Kata

Sekian kumpulan genre game terkenal yang nyaris sudah tidak dibikin lagi. Walaupun populer pada zamannya, berkat kemajuan teknologi, saat ini para gamers lebih memilih genre lain untuk dimainkan.

Sayang banget, padahal genre-genre di atas bisa rame kalau diremake lebih baik!

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menanam Tanaman Di Minecraft Banner 6db64
Cara Menanam Tanaman di Minecraft, Biar Gak Perlu Berburu Lagi!
Teori Fans Paling Gila Tentang Game Banner 49411
5 Teori Fans Paling Gila Tentang Game, Animal Crossing Adalah Desa Kultus?
Download Game 7 Sins Mod Apk Android Terbaru 2021 Anak Kecil Jangan Masuk 67462 99540
Download Game 7 Sins MOD APK Android Terbaru 2021, Anak Kecil Jangan Masuk!
Trik Paling Ampuh Raih Booyah Di Free Fire Banner F72fe
5 Trik Paling Ampuh Raih Booyah di Free Fire, Dijamin Auto Menang Terus!
Hero Baru Mobile Legends Banner 23220
Daftar 9 Hero Baru Mobile Legends 2020, Auto Bantai Musuh Semua!
Kontroversi Gak Penting Di Game Banner B84e7
5 Kontroversi Paling Gak Penting di Game, Hanya Karena Ada Adegan Seksi?
Game Online Perempuan Banner C9d68
10 Game Online Perempuan Terbaik di PC dan Android, Super Imut!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal