30+ Film Horor Terseram dan Terbaru 2021, dari Berbagai Negara!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 Oktober 2021, 21:30
Suka nonton film horor terseram dari seluruh dunia? Kalau gitu kamu wajib nonton list film horor terbaik dan paling seram versi Jalantikus (Update 2021)

Bagaimana, sih, perasaan kamu ketika nonton film horror? Kalau Jaka, sih, deg-degan, takut, tapi juga penasaran banget, geng.

Meskipun dianggap cuma nakut-nakutin, film hantu terbukti memiliki efek positif terhadap kesehatan, lho. Selain itu, nonton film seram bareng gebetan juga terbukti bikin PDKT makin mulus.

Saat ini juga sudah banyak film yang bisa kamu saksikan sendiri ataupun bersama orang terdekat di banyak platform streaming resmi. Dijamin bikin ngeri, deh!

Nah, kalau kamu ingin menguji keberanianmu, Jaka telah menyiapkan daftar film horor terseram sepanjang masa dari seluruh dunia. Simak ulasannya di bawah ini!

Rekomendasi Film Horor Terbaru 2021

Di sepanjang tahun 2021, ada berbagai judul film hantu terbaru yang cukup menyita perhatian. Kalau kamu tidak mau ketinggalan, simak daftar lengkapnya berikut ini!

1. "Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Kabar gembira buat pencinta film zombie, di tahun 2021 ini ada lagi film live action terbaru dari franchise game populer Resident Evil yang berjudul Resident Evil: Welcome to Raccoon City.

Film ini gak berkaitan sama cerita dalam film-film live action Resident Evil sebelumnya ya. Film ini adalah reboot yang mengadaptasi cerita yang ada dalam game Resident Evil pertama dan kedua yang diterbitkan oleh Capcom.

ADVERTISEMENT

Film Resident Evil: Welcome to Raccoon City menceritakan tentang awal mula wabah zombie di Raccoon City yang disebabkan oleh Umbrella Corporation. Film ini berlatar di tahun 1998.

Sekelompok kecil orang yang selamat pun terpaksa bertahan hidup dan bekerja sama mengungkap kebenaran di balik kejadian tersebut.

Kamu bisa bertemu dengan para karakter klasik game Resident Evil, seperti Claire dan Chris Redfield, Jill Valentine, Leon S. Kennedy, Ada Wong, dan juga Albert Wesker.

Detil Keterangan
Rilis 24 November 2021
Durasi Film 106 menit
Sutradara Johannes Roberts
Pemain Kaya Scodelario

Hannah John-Kamen

Robbie Amell

2. "Fear Street Part Three: 1666" (2021)

Film ini jadi bagian dari trilogi Fear Street yang semuanya tayang di Netflix pada Juli 2021 lalu. Bagian pertama dan keduanya berjudul Fear Street Part One: 1994 dan Fear Street Part Two: 1978.

Trilogi ini diadaptasi dari novel karya R. L. Stine, bercerita tentang misteri mengerikan dan kekuatan jahat yang menyelimuti sebuah kota sejak berabad-abad yang lalu.

Buat kamu pencinta film slasher yang penuh darah, trilogi ini cocok banget karena gak hanya menyeramkan tapi juga penuh dengan adegan pembunuhan sadis.

Detil Keterangan
Rilis Juli 2021
Durasi Film 1 jam 50 menit (berbeda tiap film)
Sutradara Leigh Janiak
Pemain Kiara Madeira

Sadie Sink

Chiara Aurelia

3. "A Quiet Place Part II" (2021)

Sekuel dari film "A Quiet Place", yakni "A Quiet Place Part II", akhirnya resmi dirilis pada 26 Mei 2021. Film ini pun langsung mendapat perhatian publik.

Setelah ditunda cukup lama, "A Quiet Place Part II" akhirnya dirilis dan memikat para penggemar yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan lanjutan dari film pertamanya.

Di film keduanya ini, kamu akan disajikan dengan petualangan lanjutan dari keluarga Abbott yang tersisa untuk mencari tempat tinggal yang layak.

Setelah perjalanan panjang, Regan memutuskan untuk pergi ke menara radio dan mengirimkan suara berfrekuensi tinggi yang dihasilkan oleh alat bantu dengarnya.

Ia berharap, siapa pun yang menangkap sinyal tersebut dapat menggunakannya untuk melawan alien di luar sana. Kira-kira, apakah perjuangan mereka berbuah manis?

Detil Keterangan
Rilis 26 Mei 2021
Durasi Film 1 j 37 m
Sutradara John Krasinski
Pemain Emily Blunt

Millicent Simmonds

Cillian Murphy

4. "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" (2021)

Film horor terbaru 2021 selanjutnya adalah "The Conjuring: The Devil Made Me Do It". Film ini baru dirilis di bioskop pada 4 Juni 2021.

"The Conjuring 3" 2021 ini kembali disutradarai oleh James Wan dan diperankan oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, Sterling Jerins dan Julian Hilliard.

Kali ini paranormal Ed dan Lorraine Warren berurusan dengan kasus pengadilan tahun 1981 bertajuk The Devil Made Me Do It.

Detil Keterangan
Rilis 4 Juni 2021
Durasi Film 1 j 52 m
Sutradara Michael Chaves
Pemain Vera Farmiga

Patrick Wilson

Sterling Jerins

5. "Halloween Kills" (2021)

Menyusul kesuksesan kembalinya Michael Myers di tahun 2018, "Halloween Kills" dirilis sebagai sekuel film Halloween tahun 2018 lalu.

Film ini diharapkan menjadi trilogi yang mencakup Halloween Ends yang rencananya bakal hadir di bioskop satu tahun setelah "Halloween Kills".

Sementara film ini sendiri baru akan dirilis pada 15 Oktober 2021 mendatang. "Halloween Kills" disutradarai oleh David Gordon Green.

Film ini bercerita tentang kembalinya Michael Myers ke Haddonfield yang akan membantai korbannya dengan brutal. Siap buat nonton?

Detil Keterangan
Rilis 15 Oktober 2021
Durasi Film -
Sutradara David Gordon Green
Pemain James Jude Courtney

Kyle Richards

Anthony Michael Hall

6. "Antlers" (2021)

Film "Antlers" seharusnya ditayangkan pada musim semi tahun 2020. Namun, perilisan film ini ditunda akibat pandemi COVID-19.

Film horor yang menjadi milik Disney setelah proses akuisisi yang dilakukan terhadap 20th Century Fox kabarnya akan dirilis pada 29 Oktober 2021.

Film ini menceritakan tentang seorang bocah misterius bernama Jeremy T. Thomas. Ia memiliki rahasia yang membawanya bertemu dengan makhluk leluhur menakutkan.

Film yang disutradarai oleh Scott Cooper ini diangkat dari cerita pendek berjudul The Quiet Boy yang diproduseri oleh Guillermo del Toro.

Detil Keterangan
Rilis 29 Oktober 2021
Durasi Film 1j 39m
Sutradara Scott Cooper
Pemain Keri Russell

Jesse Plemons

Jeremy T Thomas

7. "Candyman" (2021)

Buat kamu para penggemar horor, film "Candyman" ini cocok banget buat kamu tonton di waktu senggang. Film ini kabarnya akan tayang pada 27 Agustus 2021.

"Candyman" bercerita tentang sosok hantu pembunuh yang akan muncul saat ada orang yang menyebut namanya 5 kali di depan kaca.

Pada trailer, terlihat bahwa hantu Candyman hanya dipercayai sebagai sebuah mitos, tapi banyak yang tidak menyadari bahwa hantu ini sebenarnya nyata.

Detil Keterangan
Rilis 27 Agustus 2021
Durasi Film -
Sutradara Nia DaCosta
Pemain Yahya Abdul-Mateen II

Teyonah Parris

Tony Todd

Selain film-film di atas, Jaka juga punya rekomendasi film horor terseram dari berbagai negara yang bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini!

Film Horor Indonesia

Sekarang, Jaka bakal memberikan beberapa rekomendasi film horor Indonesia. Meskipun nggak setenar film luar negeri, namun kualitas film Indonesia nggak kalah bagus, lho! Semuanya

1. Affliction (2021)

Affliction merupakan film horor pertama dari sutradara Teddy Soeriaatmaja. Film ini tayang eksklusif di Netflix pada Januari 2021 lalu.

Bercerita tentang sepasang suami istri Hasan dan Nina yang memutuskan pindah sementara ke kampung halaman Hasan untuk merawat sang ibu yang kondisinya semakin memburuk.

Di sana, berbagai kejadian misterius banyak terjadi di rumah masa kecil Hasan yang mengganggu sang istri serta kedua anaknya. Seperti adanya penampakan dan sang ibu yang bertingkah laku sangat aneh.

Apakah maksud dari semua kejadian aneh itu? Apa misteri besar dan mengerikan yang coba disembunyikan Hasan?

Film ini memang gak punya banyak jumpscare, tapi berhasil memberikan hawa mengerikan di sepanjang film yang bikin Jaka ketakutan.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 30 m
Sutradara Teddy Soeriaatmaja
Pemain Raihaanun

Ibnu Jamil

Tutie Kirana
Skor 6.7/10 (IMDb)

2. "Asih 2" (2020)

Di akhir tahun 2020, sutradara Rizal Mantovani menyajikan film hantu berjudul "Asih 2". Film ini merupakan lanjutan dari seri pertamanya, "Asih" (2018).

Rekomendasi film horor terbaru Indonesia ini bercerita tentang Asih, seorang hantu wanita yang memiliki masa lalu memilukan, meneror keluarga Andi dan Puspita.

Asih membunuh terlebih dahulu Andi dan Puspita. Setelah itu, Asih mengambil anak mereka, Amelia, yang kemudian hilang selama enam tahun lamanya.

Produser MD Entertainment, Manoj Punjabi menyebut film "Asih 2" akan memiliki cerita yang lebih mendalam daripada film yang pertama.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 47 m
Sutradara Rizal Mantovani
Pemain Shareefa Daanish

Marsha Timothy

Ario Bayu
Skor 8.7/10 (IMDb)

3. "Ratu Ilmu Hitam" (2019)

Ratu Ilmu Hitam merupakan film reboot dari film Suzana yang berjudul sama di tahun 80-an. Saking seramnya, film ini juga banyak dipuji kritikus dan penonton internasional loh.

Film karya Kimo Stamboel ini bercerita tentang Hanif (Ario Bayu) yang membawa istrinya, Nadya (Hannah Al Rashid), dan ketiga anak mereka mengunjungi panti asuhan tempat Hanif dibesarkan dahulu.

Ia datang untuk menjenguk pengasuh panti, pak Bandi, yang sakit-sakitan. Gak hanya Hanif yang berkunjung, tapi juga 2 sahabat Hanif saat tinggal di panti, Anton dan Jefri beserta istri-istri mereka.

Mereka berniat menginap bersama di sana untuk mengenang masa lalu. Mereka mengira malam itu akan jadi malam yang penuh kedamaian. Namun mereka segera menyadari bahwa mereka salah.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 39 m
Sutradara Kimo Stamboel
Pemain Ario Bayu

Hannah Al Rashid

Adhisty Zara

Ari Irham
Skor 6.6/10 (IMDb)

89% (Rotten Tomatoes)

4. "Perempuan Tanah Jahanam" (2019)

Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) adalah sahabat karib. Mereka berjuang untuk hidup di kota besar dengan pekerjaan seadanya dan pemasukan yang minim.

Suatu hari, saat mereka bertugas sebagai petugas tol, Maya diserang oleh seorang pengendara mobil misterius. Siapa sangka, serangan ini membuka tabir kehidupannya yang tersembunyi.

Bukan hanya karena adegan-adegannya yang sadis, tapi juga jumpscare paling menyeramkan dan plot cerita "Perempuan Tanah Jahanam" yang menakutkan bakal menggugah adrenalin para penonton.

"Perempuan Tanah Jahanam" juga sukses diputar di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia. Bahkan, film horor indonesia terbaik ini juga ditayangkan di Amerika Serikat saking booming-nya!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 46 m
Sutradara Joko Anwar
Pemain Faradina Mufti

Tara Basro

Aghniny Haque

Marissa Anita
Skor 6.9/10 (IMDb)

95% (Rotten Tomatoes)

5. "Pengabdi Setan" (2017)

Diadaptasi dari film horor tahun 80-an dengan judul yang sama, Pengabdi Setan sukses meraup lebih dari 4 juta penonton di Indonesia saja!

Kisah film hantu Indonesia ini sangat sederhana. Sebuah keluarga diteror habis-habisan oleh sekumpulan makhluk gaib yang menyeramkan setelah meninggalnya Ibu kandung mereka.

Dari awal sampai akhir film kamu tidak akan bisa menebak alur cerita yang begitu apik ditampilkan di dalam film ini.

Karena itu, film ini mendapat ulasan yang baik dari penonton dan kritikus film. Bahkan, film ini meraih rating hingga 91% di Rotten Tomatoes dan 6.9 di iMDb.

Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga meraih banyak penghargaan di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya adalah Piala Citra untuk Pengarah Sinematografi Terbaik.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 47 m
Sutradara Joko Anwar
Pemain Tara Basro

Ayu Laksmi

Bront Palarae
Skor 6.9/10 (IMDb)

91% (Rotten Tomatoes)

6. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

Kafir merupakan sebuah film horor rilisan tahun 2018. Kisah dimulai dari meninggalnya seorang ayah dari sebuah keluarga atas penyebab yang tidak diketahui.

Dukun di kampung tersebut juga mati secara mendadak dan rumahnya hangus terbakar. Misteri apa yang sebenarnya siap mengancam hidup mereka?

Film seram ini layak disandingkan dengan Pengabdi Setan. Menurut Jaka, ini salah satu film horor indonesia yang paling seram!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 37 m
Sutradara Azhar Lubis
Pemain Putri Ayudya

Sujiwo Tejo

Indah Permatasari
Skor 7.3/10 (IMDb)

7. "Sebelum Iblis Menjemput" (2018)

"Sebelum Iblis Menjemput" mengisahkan seorang gadis bernama Alfie dengan latar belakang keluarga yang tidak harmonis sama sekali.

Lama tak bertemu dengan sang ayah, Alfie kemudian mendapati kondisi ayahnya yang sakit parah dan sekarat akibat mengidap penyakit yang tidak diketahui.

Bersama Maya sang saudari tiri, mereka berdua mengungkap sisi kelam dan mengerikan dari sang ayah yang selama ini disembunyikan.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 50 m
Sutradara Timo Tjahjanto
Pemain Chelsea Islan

Pevita Pearce

Samo Rafael
Skor 7.1/10 (IMDb)

8. "Kuntilanak" (2006)

Kuntilanak berkisah tentang seorang gadis bernama Samantha yang memiliki kemampuan magis untuk memanggil kuntilanak dan menuruti perintahnya.

Sementara itu, di film sekuelnya yang berjudul "Kuntilanak 2" dan "Kuntilanak 3", Samantha berupaya untuk memecahkan kutukan Kuntilanak tersebut.

Pada 2018, film horor terbaik Indonesia ini di-reboot dengan jalan cerita dan pemain baru. Buat Jaka sih, franchise film Kuntilanak merupakan film terseram yang pernah Jaka tonton.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 30m-an (berbeda-beda setiap film)
Sutradara Rizal Mantovani
Pemain Julie Estelle

Evan Sanders

Ratu Felisha
Skor 4.7/10 (IMDb)

9. "Rumah Dara" (2009)

"Rumah Dara" atau yang dikenal dengan "Macabre" sebagai judul internasionalnya merupakan film horor slasher yang berisi banyak adegan pembunuhan sadis.

Menceritakan sekelompok orang yang dijamu untuk makan di rumah seorang wanita yang mereka selamatkan. Ternyata, keluarga wanita tersebut adalah psikopat yang juga kanibal.

Film yang diangkat dari film pendek ini disutradarai oleh Mo Brothers. Film ini juga menjadi film Indonesia pertama yang dilarang tayang di Malaysia karena adegannya yang brutal.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 35 m
Sutradara Kimo Stamboel
Pemain Shareefa Daanish

Julie Estelle

Ario Bayu
Skor 6.5/10 (IMDb)

Film Horor Hollywood Terbaik

Selanjutnya, Jaka bakal membahas mengenai film hantu terseram di dunia produksi Hollywood. Setelah nonton film-film ini, dijamin kamu bakalan ngeri ketika tidur sendirian.

1. "Host" (2020)

Di saat pandemi seperti sekarang, banyak orang yang melakukan aktivitas dari rumah. Komunikasi pun tak jarang dilakukan via aplikasi chatting ataupun video call.

Gambaran itulah yang bakal kamu temukan dalam film "Host". Film ini menyuguhkan cerita tentang pemanggilan arwah melalui platform panggilan video, Zoom.

Setelah dirilis di Shudder, Host langsung menduduki peringkat tertinggi pada situs Rotten Tomatoes sekaligus menjadi obrolan trending di media sosial.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 8 m
Sutradara Rob Savage
Pemain Haley Bishop

Jemma Moore

Emma Louise Webb
Skor 6.6/10 (IMDb)

100% (Rotten Tomatoes)

2. "Midsommar" (2019)

Kalau dipikir-pikir, rasanya nggak ada film horor barat terseram 2019 yang bikin penontonnya merinding ketakutan selain "Midsommar".

Menceritakan sekelompok pemuda yang diundang untuk datang ke sebuah festival musim panas di Swedia. Nyatanya, festival dan sekte tersebut menyimpan rahasia yang sangat mengerikan.

Berbeda dengan film horor terbaik pada umumnya, Midsommar justru menampilkan kengerian di siang bolong. Bahkan, nggak ada satupun adegan horor yang terjadi di malam hari.

Detil Keterangan
Durasi Film 2 j 7 m
Sutradara Ari Aster
Pemain Florence Pugh

Jack Reynor

Vilhelm Blomgren
Skor 7.1 (IMDb)

83% (Rotten Tomatoes)

5. "Hereditary" (2018)

Film horor terseram di dunia berjudul "Hereditary" ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tewas satu per satu setelah nenek mereka meninggal.

Kematian mereka juga tidak wajar dan membuat sang ibu kandung depresi. Hal ini menjadi permulaan kehancuran dari keluarga yang awalnya harmonis.

Film ini menjadi kontroversi karena review yang diberikan berbeda-beda. Kalau takut dengan film ini, baca dulu aja review film "Hereditary".

Detil Keterangan
Durasi Film 2 j 7 m
Sutradara Ari Aster
Pemain Milly Shapiro

Alex Wolff

Toni Collette
Skor 7,3/10 (IMDB)

89% (Rotten Tomatoes)

4. "The Witch" (2015)

The Witch adalah film horor supernatural yang menceritakan tentang satu keluarga Puritan yang menghadapi kekuatan jahat di hutan yang ada tak jauh dari rumah peternakan mereka di New England.

Film yang dibintangi sama Anya Taylor-Joy ini sangat sukses di kalangan kritikus dan juga penggemar. Saking seramnya, film ini juga banyak disebut sebagai film horor terbaik sepanjang masa.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 32 m
Sutradara Robert Eggers
Pemain Anya Taylor-Joy

Ralph Ineson

Kate Dickie

Harvey Scrimshaw
Skor 6,9/10 (IMDB)

90% (Rotten Tomatoes)

4."The Babadook" (2014)

"The Babadook" merupakan perpaduan antara film horor hantu yang seram dan film thriller psikologis yang bikin kamu bermimpi buruk.

Film bermula dari ketakukan Amelia akan mimpi buruk yang terus ia alami dan kecemasan Samuel akan monster yang tinggal di dalam lemari kamar tidurnya.

Film ini terasa mencekam dari awal hingga akhir. Bahkan sampai akhir film kita dibuat bingung untuk membedakan apakah yang dialami Amelia dan Samuel benar-benar nyata.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 35 m
Sutradara Jennifer Kent
Pemain Essie Davis

Noah Wiseman

Daniel Henshall
Skor 6,8/10 (IMDB)

98% (Rotten Tomatoes)

6. "Insidious" (2010)

Insidious sering disebut-sebut sebagai salah satu film horor terseram sepanjang masa. Film ini bercerita tentang pasangan suami istri yang anaknya mengalami koma dan dirasuki beragam makhluk jahat dari dunia lain.

Film ini disutradarai sama James Wan dan jadi begitu sukses. Sampai-sampai ada 1 sekuel berjudul Chapter 2 (2013)dan 2 prekuel yang berjudul Chapter 3 (2015) dan The Last Key (2018).

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 43 m
Sutradara James Wan
Pemain Lin Shaye

Patrick Wilson

Rose Byrne
Skor IMDB 8,4/10
Skor 6.8/10 (emphasized text_IMDb)

66% (_Rotten Tomatoes
)

7. "The Shining" (1980)

Diambil dari karya novel Stephen King, "The Shining" merupakan film legendaris meskipun bukan termasuk film horor terbaru era 2000-an.

Percampuran horror, thriller-psycology, dan misteri, membuat film ini sangat pintar dalam mengemasnya sebagai sebuah film horor terbaik hollywood yang pernah diciptakan.

Berkisah tentang keluarga yang ditugaskan untuk menjaga Overlook Hotel di mana semua kejadian gila, mengerikan dan misterius terus-menerus terjadi.

Detil Keterangan
Durasi Film 2 j 40 m
Sutradara Stanley Kubrick
Pemain Jack Nicholson

Shelley Duvall

Danny Lloyd
Skor IMDB 8,4/10
Skor 8.4/10 (emphasized text_IMDb)

86% (_Rotten Tomatoes
)

8. "The Exorcist" (1973)

"The Exorcist" mengisahkan seorang gadis kecil yang kerasukan iblis. Ibunya berusaha sekuat tenaga untuk menyembuhkan putrinya melalui ritual pengusiran setan.

Film tentang kesurupan ini bahkan mendapat 10 nominasi piala oscar dan berhasil memenangkan dua di antaranya.

Meski sudah banyak film yang meniru, belum ada yang bisa menyaingi kengerian yang ditawarkan film horor terbaik Netflix ini. Versi original ini pun tetap menjadi yang terseram hingga kini.

Detil Keterangan
Durasi Film 2 j 13 m
Sutradara William Friedkin
Pemain Linda Blair

Ellen Burstyn

Max von Sydow
Skor 8/10 (IMDB)

86% (Rotten Tomatoes)

Film Horor Thailand Terseram

Meskipun banyak memproduksi film-film romantis terbaik, nyatanya Thailand juga adalah salah satu negara produsen film horor terbaik di dunia. Bahkan, banyak film Thailand yang di-remake oleh Hollywood.

1. "Alone" (2007)

"Alone" berkisah tentang sepasang saudari kembar. Meski kembar, mereka memiliki hidup dan kepribadian yang jauh berbeda.

Satu di antara mereka iri hati dengan kehidupan saudarinya dan tega untuk membunuh saudarinya sendiri demi seorang laki-laki.

Rentetan kejadian mengerikan menimpa salah satu dari saudari kembar itu. Apakah hal ini ada kaitannya dengan kematian kembarannya?

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 45 m
Sutradara Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
Pemain Marsha Wattanapanich

Vittaya Wasukraipaisan

Ruchanu Boonchooduang

dan lain-lain
Skor 6,6/10 (IMDB)

2. "Shutter" (2004)

"Shutter" menceritakan seorang fotografer bernama Tun yang mengalami kecelakaan bersama kekasihnya. Mereka menabrak seorang gadis di pinggir jalan, lalu Tun melarikan diri.

Setelah insiden tersebut, Tun selalu dibuntuti bayangan aneh di setiap foto yang ia ambil. Bahkan, kepala dan pundak Tun selalu terasa berat dan sakit.

Adakah hubungan antara sakit yang Tun rasakan, hantu di foto-foto Tun, dan korban tabrak larinya? Untuk tahu jawabannya, mending langsung tonton film ini!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 37 m
Sutradara Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom
Pemain Ananda Everingham

Natthaweeranuch Thongmee

Feawfao Sudswingringo
Skor 7,1/10 (IMDB)

56% (Rotten Tomatoes)

3. "Ladda Land" (2011)

"Ladda Land" berkisah tentang sekeluarga yang baru pindah di sebuah kawasan perumahan baru. Bukannya kedamaian, malah teror yang mereka dapati.

Anak perempuan mereka adalah korban yang paling sering diteror oleh sosok hantu di komplek tersebut. Namun, ayahnya sama sekali tak percaya.

Nuansa film hantu Thailand ini benar-benar mencekam dan sangat misterius. Wajar rasanya jika film ini merupakan salah satu film hantu paling seram di dunia.

Detil Keterangan
Durasi Film 2 j 5 m
Sutradara Sopon Sukdapisit
Pemain Sutatta Udomsilp

Piyathida Mitrteeraroj

Saharat Sangkapreecha
Skor 6,4/10 (IMDB)

4. "4Bia" (2008)

"4Bia" merupakan film antologi yang berisikan 4 babak, alias memilik 4 cerita berbeda. Meski begitu, ada sedikit kesinambungan di antara semuanya.

Setiap film berdurasi 1 jam, jadi kengerian yang dibangun setiap film ini sangat terasa. Namun, tenang saja, alur film ini tidak terasa seperti diburu-buru, kok!

Kalau Jaka sih sangat suka dengan salah satu cerita di film ini pada bagian "Pramugari dan Putri Jepang". Dijamin bikin kamu nggak bisa tidur!

Detil Keterangan
Durasi Film 4 jam
Sutradara Banjong Pisanthanakun, Paween Purijitpanya, Parkpoom Wongpoom, Youngyooth Thongkonthun
Pemain Maneerat Kham-uan

Witawat Singlampong

Kantapat Permpoonpatcharasuk
Skor 6,7/10(IMDB)

5. "Coming Soon" (2008)

"Coming Soon" mengisahkan seorang operator bioskop yang mengalami teror mengerikan setelah ia menonton sebuah film yang berjudul "Arwah Penasaran".

Selain mendapat teror, tokoh utama di film ini juga sempat mengalami kesulitan ketika ingin memecahkan misteri tentang siapa yang menganggunya selama ini.

Di akhir film, kamu tidak akan menyangka bahwa hantu yang menerornya selama ini adalah .... Pokoknya, plot twist banget, deh!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 35 m
Sutradara Sopon Sukdapisit
Pemain Vorakarn Rojjanavatchra

Chantavit Dhanasevi

Sarinrat Thomas
Skor 6,1/10 (IMDB)

Film Horor Jepang Terseram

Siapa bilang film-film Jepang isinya cuma anime yang disukai para wibu? Faktanya, movie hantu paling seram buatan Jepang adalah salah satu yang terlaris di Asia dan dunia, lho!

1. "Ju-on: The Grudge" (2002)

"Ju-on: The Grudge" berfokus pada kisah Rika sebagai petugas Pusat Kesejahteraan Sosial di Jepang. Ia ditugaskan untuk mengecek sebuah keluarga di rumah tua.

Diluar dugaan, Rika justru mengalami gangguan aneh di dalam rumah itu. Ia pun merasa sangat tidak nyaman dan terganggu dengan apa yang ia rasakan di sana.

Dalam film ini kamu bakal diperkenalkan dengan sosok hantu bernama Kayako yang ngeri abis. Lalu, bisakah Rika lolos dari teror tersebut?

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 43 m
Sutradara Takashi Shimizu
Pemain Megumi Okina sebagai

Misa Uehara

Misaki Ito
Skor 6,7/10 (IMDB)

2. "Ringu" (1998)

"Ringu" berkisah tentang sebuah video misterius yang konon bisa membuat orang yang menonton video tersebut meninggal seminggu setelah menontonnya.

Film ini terus di-remake dengan berbagai judul dan berbagai versi. Namun, menurut Jaka sih, versi original ini tetap yang terbaik dengan adanya sosok hantu Sadako yang seram banget.

Film Ringu merupakan film horor paling seram di dunia buatan Jepang yang sempat bikin Jaka trauma ketika menontonnya. Nggak heran kalau film ini legendaris banget!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 36 m
Sutradara Hideo Nakata
Pemain Nanako Matsushima

Miki Nakatani

Yoko Takeuchi
Skor 7,3/10 (IMDB)

97% (Rotten Tomatoes)

3. "One Missed Call" (2003)

"One Missed Call" bercerita tentang teror hantu melalui panggilan voicemail yang misterius. Teror ini terus menganggu orang seperti kisah berantai.

Lebih mengerikannya lagi, kematian akibat panggilan tak terjawab itu sangat menakutkan dan bikin kita merinding.

Film "One Missed Call" sudah diadaptasi oleh berbagai negara, termasuk Hollywood. Film hantu Jepang memang patut diacungi jempol ya, geng!

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 52 m
Sutradara Takashi Miike
Pemain Kou Shibasaki

Kazue Fukiishi

Shinichi Tsutsumi
Skor 6,2/10 (IMDB)

42% (Rotten Tomatoes)

4. "Pulse" (2001)

Kalau kamu sekarang ini suka cari-cari hal aneh di Deep Web, kayaknya kamu harus nonton film horor berjudul "Pulse" biar tobat, deh!

Bercerita tentang petualangan Kudo yang tidak sengaja menemukan sebuah situs yang menantangnya untuk melihat hantu.

Siapa sangka, ia menemukan kematian tidak wajar di sekitar orang-orang yang ia kenal. Apakah ada hubungannya dengan sebuah situs hantu yang ia buka?

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 59 m
Sutradara Kiyoshi Kurosawa
Pemain Michi Kudo

Harue Karasawa

Ryosuke Kawashima
Skor 6.6/10 (IMDB)

74% (Rotten Tomatoes)

5. "Audition" (1999)

Sebenarnya, nggak ada satupun sosok hantu dalam film berjudul "Audition" ini. Namun, fim ini benar-benar gila dan bikin mual.

Film ini bercerita tentang Shigehiru Aoyama yang memutuskan untuk mengadakan audisi untuk mencari calon istri baru. Ia bertemu dengan perempuan misterius yang justru ia cintai.

Konon, 20 menit terakhir dari film ini benar-benar mengerikan dan bakal bikin kamu tidak bisa tidur ataupun makan selama berhari-hari.

Detil Keterangan
Durasi Film 1 j 55 m
Sutradara Takashi Miike
Pemain Eihi Shiina

Ryo Ishibashi

Jun Kunimura
Skor 7,2/10 (IMDB)

81% (Skor Rotten Tomatoes)

Akhir Kata

Itulah rekomendasi film horor terbaru dan terbaik sepanjang masa yang Jaka berikan untuk kamu. Jaka berani jamin kamu bakal ketakutan atau minimalnya parno, deh!

Buat nonton film-film horor terbaik sepanjang masa di atas, kamu bisa coba mencarinya di situs-situs nonton film resmi seperti di bawah ini ya. Selamat menonton!

15+ Aplikasi Nonton Film Bioskop Gratis & Legal Di HP | Lengkap!
Daftar aplikasi nonton film gratis ini bisa jadi pilihan buat kamu yang sedang bingung mencari layanan nonton film. Download aplikasinya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film Hantu atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

12+ Film Action Terbaru dan Terbaik 2021, Penuh Aksi Menegangkan!

25+ Film Romantis Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Bikin Baper!

20+ Film Thailand Terbaru & Terbaik 2021, Romantis dan Kocak!

10 Film Korea Terbaru yang Harus Kamu Tonton Bulan Oktober 2018

15+ Film Korea Sedih Terbaik & Terbaru 2021 | Bikin Nangis Seharian!

15 Film Korea Terbaik 2018 yang Wajib Ditonton Saat Liburan

15 Website Download Subtitle Terbaik Bahasa Indonesia + Cara Download | Terbaru 2021!

15 Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

undefined
Kembali Keatas