20+ Film Zombie Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Seram & Sadis!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 15 November 2021, 22:30
Cari film zombie terbaru yang seram dan mengerikan? Gak usah bingung! Cek rekomendasi film zombie terbaik yang paling seram di sini!

Film zombie terbaik bakal sangat cocok buat kamu yang sedang mencari rekomendasi film menyeramkan sekaligus bikin tegang.

Mulai dari era '90-an, film bertema zombie memang menjadi primadona, di mana mengangkat karakter manusia mati namun hidup kembali akibat ulah virus, bakteri, dan lainnya.

Supaya kamu nggak bingung memilih film yang mana, Jaka punya rekomendasi film zombie terbaru dan terbaik 2021 yang wajib kamu tonton. Simak daftarnya di bawah ini, ya!

Daftar Film Zombie Terbaru 2021

Dibandingkan dengan film action, drama romantis, ataupun horor, film bertemakan zombie memang lebih sedikit jumlahnya.

Oleh karena itu, pada daftar kali ini Jaka akan menggabungkannya dengan daftar film zombie dari tahun ke tahun dengan cerita yang nggak kalah menarik untuk ditonton tahun ini.

Film-film berikut berasal dari berbagai negara. Ada pula film zombie Korea yang pastinya gak kalah seru dari film zombie Hollywood, geng.

Yuk, langsung saja simak daftar film zombie terbaru selengkapnya berikut ini!

ADVERTISEMENT

1.

Alive (2020)

Film ini dirilis pertengahan 2020 lalu sebagai film original Netflix.

Gak kalah mengerikannya dari Train to Busan, film '#Alive' menceritakan seorang gamer penyendiri, Oh Joon Woo (Yoo Ah In), yang harus menghadapi wabah zombie dengan terkurung sendirian di apartemennya.

Sempat putus asa, ia akhirnya bertemu dengan orang selamat lainnya bernama Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) dan mereka pun berusaha bekerja sama agar bisa selamat dari kejaran para zombie.

Film ini jadi begitu seram karena penampakan zombie-nya yang terlihat pintar dan mampu berlari, geng. Deg-degannya makin jadi, deh!

2. Army of the Dead (2021)

Selanjutnya ada film original Netflix terbaru berjudul Army of the Dead yang ditulis, disutradarai, sekaligus dibintangi oleh Zack Snyder.

Film ini menceritakan tentang penyebaran virus yang dilepas di kawasan militer rahasia Area 51 di Nevada. Virus ini pun membuat warga yang terpapar berubah menjadi zombie.

Kekacauan tersebut membuat Scoot Ward ditugaskan untuk menyelsaikan misi berbahaya. Ia pun membentuk tim khusus untuk menyelesaikan misi tersebut.

3. Resident Evil: Welcome to Raccoon City (2021)

Sony Pictures mengumumkan bahwa film reboot Resident Evil bertajuk Resident Evil: Welcome to Raccoon City ini dirilis pada bulan September 2021 lalu, tapi sayangnya masih belum tayang di Indonesia, geng.

Disutradarai oleh Johannes Roberts, film horor terseram ini kabarnya akan mengembalikan konsep film pada 2 game original pertama Resident Evil yang sangat menyeramkan.

Konsep ini disebut bakal memberikan kesan realistik tentang punahnya peradaban manusia di sebuah kota kecil di Amerika Serikat, tempat semuanya bermula yakni Raccoon City. Penasaran dengan filmnya?

4. The Clearing (2020)

The Clearing menyajikan cerita yang tidak hanya seram, tapi juga menyentuh tentang perjuangan seorang ayah untuk putrinya.

Film ini mengisahkan seorang ayah bernama Tom yang berusaha menyelamatkan putrinya, Mira, dari serangan zombie yang menyebar di berbagai daerah.

Film ini disutradarai oleh David M. Matalon dan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Liam McIntyre, Aundrea Smith, dan Steven Swadling.

5. Train to Busan 2: Peninsula (2020)

Lalu ada sekuel film Train to Busan yang rilis pada tahun 2016 silam. Di sekuelnya kali ini, film zombie Korea terbaik ini diberi judul Train to Busan 2: Peninsula.

Berbeda dengan film pertamanya, kali ini karakter Jung Seok yang sebelumnya diperankan oleh Gong Yoo digantikan oleh aktor Dong Won.

Dari trailer yang dirilis ke publik pada awal April itu, film Train to Busan 2: Peninsula menyoroti kisah Dong Won, seorang tentara yang kembali ke kota Busan untuk menjalankan misi.

Daftar Film Zombie Terbaik & Terseram

Jajaran film yang Jaka rekomendasikan ini juga ada yang sudah tayang sejak era '60-an. Jadi jangan heran kalau sinematografinya terkesan "jadul", namun malah bikin kamu makin tegang.

Daripada berlama-lama, mending langsung saja kamu simak daftar film Zombie terseram sepanjang masa sekaligus terbaik berikut ini. Kira-kira, mana yang bakal masuk ke dalam watchlist kamu?

1. Rampant (2018)

Film zombie Korea selanjutnya yang gak kalah seru adalah Rampant. Film ini cocok banget buat kamu yang suka salah satu drama korea terbaik, Kingdom, yang jadi serial original Netflix.

Rampant adalah film zombie yang bersetting di zaman Kerajaan Korea. Bercerita tentang Lee Chung (Hun Bin), Pangeran Joseon yang diculik oleh keluarga Qing.

Ketika Lee Chung sedang latihan bertarung dengan Menteri Perang Joseon Kim Ja Joon, tiba-tiba terjadi penyerangan yang dilakukan para zombie atau disebut 'night demons' yang mengancam kehidupan seluruh rakyat.

2. Scouts Guide to the Zombie Apocalypse (2015)

Film ini gak hanya menyuguhkan kengerian kiamat zombie, tapi juga memadukannya dengan unsur survival komedi yang dilakukan oleh remaja tanggung yang berusaha menyelamatkan teman-teman mereka.

Dikisahkan Ben (Tye Sheridan), Carter (Logan Miller), dan Joey (Augie Foster), adalah tiga sahabat yang bergabung dalam pramuka. Suatu malam, saat mereka sedang berkemah, terjadi wabah zombie di seluruh negeri.

Wabah tersebut disebabkan oleh seorang petugas kebersihan yang tidak sengaja melepaskan zombie dari laboratorium penelitian.

Ben, Carter, dan Logan pun terpaksa menyelamatkan diri mereka sekaligus berusaha menyelamatkan teman-temannya yang sedang berpesta di sebuah gudang terbengkalai di ujung kota.

Mereka bertiga pun akhirnya hanya bisa mengandalkan kemampuan bertahan hidup yang mereka dapatkan dari menjadi anggota pramuka sejak kecil. Mereka juga dibantu oleh seorang bartender bernama Denise Russo (Sarah Dumont).

3. Rec (2007)

Kamu suka film horor found-footage macam The Blair Witch Project? Sudah pernah nonton film Rec?

Film asal Spanyol ini sangat populer dan sukses di kalangan kritikus maupun penonton. Bercerita tentang seorang reporter dan kameramen yang menemani sekelompok pemadam kebakaran merespon panggilan darurat di sebuah gedung apartemen.

Situasinya jadi begitu menegangkan karena ternyata terjadi infeksi virus di dalam apartemen tersebut yang membuatnya harus dikarantina.

Film ini juga diikuti dengan 3 film sekuel berjudul Rec 2 (2009), Rec 3: Genesis (2012), dan Rec 4: Apocalypse (2014). Film ini juga sempat di-remake dengan judul Quarantine (2008) di Amerika Serikat.

4. Little Monsters (2019)

Selanjutnya ada film zombie terbaru 2019 berjudul Little Monsters yang digarap oleh sutradara Abe Forsythe dengan genre horror komedi.

Film ini menceritakan tentang Dave (Alexander England), seorang mantan musisi yang memutuskan untuk menemani keponakannya mengikuti field trip sekolah.

Hal itu terpaksa dia lakukan karena ingin mendekati Miss Caroline (Nyong'o) yang merupakan guru dari keponakannya.

Namun, di tengah niatnya tersebut wabah zombie secara tiba-tiba menyerang sehingga dia dan Miss Caroline harus menyelamatkan para murid.

5. Zombi Child (2019)

Pernah ditayangkan pada ajang Cannes Film Festival 2019, Zombi Child merupakan film fantasi garapan seorang sutradara Perancis bernama Bertrand Bonello.

Dimulai dengan latar tahun 1962, diceritakan bahwa saat itu di Haiti ada seorang lelaki yang dibangkitkan dari kematiannya untuk melakukan pekerjaan berat di sebuah perkebunan tebu.

55 tahun kemudian, seorang gadis remaja Haiti membeberkan rahasia keluarga kepada teman-temannya yang tanpa disadari dapat membawa dampak buruk.

Hingga pada suatu hari, akibat tindakannya tersebut salah seorang temannya termotivasi untuk melakukan hal berbahaya yang nggak dapat diperbaiki. Apakah itu?

6. Zombieland: Double Tap (2019)

Tayang di bioskop pada bulan Oktober 2019 lalu, Zombieland: Double Tap juga bisa jadi alternatif lainnya buat kamu yang mau nonton film zombie.

Sekuel film Zombieland yang tayang pada 2009 silam ini masih berfokus pada kisah keluarga nyentrik Columbus (Woody Harrelson) yang berhasil bertahan hidup dari serangan zombie 10 tahun lalu.

Namun, permasalahan kembali muncul saat Colombus, Tallahasse, Wichita, dan Little Rock harus berhadapan lagi dengan para zombie yang menguasai bumi.

7. Warm Bodies (2013)

Warm Bodies punya premis yang cukup unik karena menggabungkan kisah zombie dengan film romantis di dalamnya, geng.

Film ini berkisah mengenai seorang zombie laki-laki yang tampak berbeda dan menyelamatkan seorang wanita yang tidak terdampak wabah zombie.

Perjuangan keduanya untuk bertahan hidup pun juga dibumbui dengan peristiwa yang menarik, romantis, dan terkadang lucu sehingga mungkin nggak akan terbayang olehmu.

8. Train to Busan (2016)

Film Korea berjudul Train to Busan tayang di layar lebar pada 2016. Film ini menurut Jaka punya jalan cerita orisinal dan cukup menegangkan.

Kisahnya mengenai seorang ayah yang harus menyelamatkan anaknya dari serbuan zombie mematikan yang secara tidak sengaja berada dalam satu rangkaian kereta dengannya.

Mampukah sang ayah menyelamatkan anak satu-satunya ini? Mending nonton dulu, deh!

Film Zombie Terseram Lainnya...

9. Evil Dead 2: Dead by Dawn (1987)

Kemudian ada Evil Dead 2: Dead by Dawn yang bisa dikatakan sebagai salah satu film zombie terbaik sepanjang masa. Bahkan prekuelnya nggak sebagus film ini, loh.

Memang, kamu bakal merasa banyak plot hole pada film ini jika kamu belum menonton film pertamanya. Pasalnya memang banyak adegan yang berhubungan, geng.

Jaka jamin, film zombie ini sangat menegangkan deh! Jadi, jangan berani-berani nonton sendirian kalau kamu nggak kuat, ya.

10. Night of the Living Dead (1968)

Dirilis pada tahun 1968, film Night of the Living Dead bisa dibilang mendefinisi ulang seluruh genre film horror, terutama film bertema zombie.

Meskipun anggaran film ini sangat kecil, namun kamu bakal diberikan adegan penuh kekerasan. Misalnya penampilan tokoh kulit hitam yang membuatnya semakin menarik.

Salah satu hal mengerikan dalam film zombie terbaik ini adalah adegan di mana para zombie menyerang secara brutal pada tokoh-tokoh yang diceritakan di dalamnya.

11. The Evil Dead (1981)

The Evil Dead yang dirilis 1981 merupakan seri pembuka dari sekuel berikutnya yang telah Jaka ulas di atas terlebih dulu, geng.

Film ini berkisah mengenai lima sahabat yang sedang berlibur ke sebuah kabin terpencil di tengah hutan dan kejadian mengerikan pun kini mengintai mereka.

Secara nggak sengaja, mereka memutar video mengandung mantra yang pada akhirnya membangkitkan iblis jahat yang mengerikan.

Iblis-iblis yang lepas pun membunuh mereka satu per satu. Adakah dari mereka yang berhasil kabur?

12. Re-Animator (1985)

Lalu ada Re-Animator, sebuah film yang menceritakan tentang seorang mahasiswa kedokteran dari kampus yang memang terkenal horror.

Sang tokoh utamanya memiliki seorang teman baru yang menyewa kamar di apartemennya. Sejak kehadirannya, kejadian mengerikan pun mulai bermunculan.

Serum penghidup orang mati telah berhasil diciptakan dan kian membawa bencana. Kampus kedokteran itu pun akhirnya diteror oleh zombie-zombie mengerikan.

13. Dawn of the Dead (1978)

Seorang perempuan gagal melewatkan malam romantis bersama dengan kekasihnya, dan malah berganti dengan malam horror penuh dengan zombie mengerikan.

Adegan seram seperti terjebak dalam mall bersama ribuan zombie dan aksi untuk menyelamatkan diri juga nggak absen dalam film Dawn of the Dead.

Kisahnya yang apik dan dipenuhi kesan menegangkan membuat film ini sangat layak untuk kamu tonton, geng!

14. Shaun of the Dead (2004)

Shaun of the Dead juga masuk ke dalam jajaran film zombie terbaik yang pernah ada dan menjadi salah satu film bertema zombie favorit Jaka, loh!

Selama menonton film komedi horror ini, kamu akan diajak ketawa ngakak dan ketakutan, bahkan dalam waktu bersamaan!

Salah satu adegan terbaik adalah pada saat sang tokoh utama harus membunuh ibunya sendiri yang sudah berubah menjadi zombie. Duh, sampai nggak tega, kan?

15. The Return of the Living Dead (1985)

Pernah mendengar kalau tujuan zombie sebenarnya adalah untuk menyantap otak manusia? Nah, film inilah yang jadi asal muasalnya, geng.

The Return of the Living Dead menceritakan kisah saat sebuah gas misterius tiba-tiba muncul dan membangkitkan mereka yang sudah mati.

Para zombie yang bangkit kembali bukan hanya menyerang manusia yang masih hidup, tapi juga mengincar otak mereka untuk jadi bahan santapan.

16. Zombieland (2009)

Bukan hanya menegangkan, film Zombieland juga penuh dengan adegan kocak. Maka pantaslah buat masuk daftar film zombie favorit, kan?

Zombieland menceritakan kondisi Amerika Serikat ketika sedang diserang wabah sapi gila yang sampai mengubah manusia menjadi sekumpulan zombie.

Seorang mahasiswa yang tidak tertular kemudian melarikan diri dari asramanya untuk memastikan apakah kedua orang tuanya masih hidup.

Petulangannya dimulai ketika ia bertemu dengan pembunuh zombie andal dan kawanan lainnya. Bagaimanakah petualangan selanjutnya dari film ini?

17. One Cut of the Dead (2018)

Selanjutnya ada film zombie yang rilis tahun 2018 berjudul One Cut of the Dead. Kalau kamu mencari film Jepang terbaik, coba tonton film ini, deh!

Pada sepertiga awal film, kamu bakal dibawa ke sebuah pengalaman menegangkan di mana seorang perempuan harus lari menghindari zombie dan psikopat yang berusaha membunuhnya.

Namun inti film ini barulah berada di pertengahan hingga ke bagian akhir dengan alur nggak bisa ditebak, dicampur dengan komedi kocak nan menggelitik.

18. 28 Days Later... (2003)

28 Days Later... merupakan sebuah film horror dan sadis garapan sutradara Danny Boyle dengan naskah yang ditulis Alex Garland.

Film ini menceritakan tentang wabah zombie yang melanda Inggris dan diakibatkan oleh virus menular yang telah menyebar selama 28 hari.

Film ini mengikuti kisah empat orang korban selamat yang berjuang bertahan hidup dari wabah zombie. Kesuksesan film ini menghasilkan sekuel yang berjudul 28 Weeks Later.

19. Night of the Comet (1984)

Night of the Comet nggak perlu diragukan lagi menjadi salah satu film terbaik di era '80-an dengan menampilkan tokoh-tokoh remaja yang unik dan eksentrik.

Film zombie yang menyeramkan ini mengisahkan mengenai sekelompok wanita berpangkat tinggi yang berusaha menangkal serangan zombie.

Yang membuat film ini semakin menarik adalah balutan komedi yang membuatnya juga layak buat kamu tonton, loh.

20. Day of the Dead (1985)

Layaknya film-film lainnya, Day of the Dead berkisah seputar virus yang sedang dikembangkan untuk senjata biologis.

Virus ini bisa melumpuhkan saraf musuh sehingga mereka tidak bisa melawan. Bahkan virus ini berkembang dan mengubah korbannya menjadi zombie ganas pemakan daging manusia.

Walaupun film ini dibuat tahun '80-an, tetap saja kengerian yang ditampilkan di dalamnya terasa luar biasa.

Ketangguhan tokoh perempuan yang ditampilkan dalam Day of the Dead pula menjadi daya tarik utama yang sayang untuk kamu lewatkan.

21. World War Z (2013)

World War Z berkisah mengenai mantan pegawai PBB bernama Gerry Lane yang diperankan Brad Pitt. Ia berusaha menyelamatkan dunia dari serangan zombie massal.

Dalam film ini, perang batin pun muncul saat sang tokoh utama harus memilih di antara dua pilihan, yakni menyelamatkan dunia dari serangan zombie atau kembali ke keluarganya.

Dua pilihan inilah yang bakal menghantui Gerry di sepanjang film dan membuat ceritanya semakin menegangkan. Kira-kira, pilihan mana yang akan ia ambil?

Akhir Kata

Itulah dia rekomendasi film zombie terbaru, terbaik, dan terseram yang sudah Jaka kumpulkan buat kamu. Sekarang tinggal kamu pilih mau nonton yang mana dulu.

Apakah kamu punya rekomendasi film horror bertema zombie lainnya yang belum masuk daftar di atas?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan share artikel ini untuk terus mendapatkan informasi terbaru di JalanTikus.com.

Baca juga artikel seputar Zombie atau artikel menarik lainnya dari Naufaludin Ismail.

ARTIKEL TERKAIT

7 Anime Zombie Terbaik yang Tegang Banget, Banyak Adegan Ecchi?

5 Eksperimen Sains Ini Menciptakan Zombie Sungguhan, Bikin Merinding!

7 Cara Paling Gila yang Harus Dilakukan Demi Menghemat Biaya Produksi Film

7 Anime yang Mengisahkan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, Ngilu Banget!

7 Film Hollywood yang Di-remake dari Film Asia, Gagal Semua?

undefined
Kembali Keatas