32 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2022, Rating Tinggi!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 11 Pebruari 2022, 20:00
Rekomendasi serial Netflix terbaik tahun 2022 yang bisa jadi pilihan untuk ditonton. Mulai dari action, romance, comedy, hingga history!

Serial Netflix terbaik sangat banyak dan beragam. Buat kamu yang hobi banget nonton film terbaik, layanan streaming yang satu ini sudah pasti wajib kamu miliki.

Nggak hanya menjadi penyedia saja, Netflix juga punya beberapa program yang diproduksi sendiri termasuk salah satunya adalah serial film.

Serial film buatan Netflix sendiri punya cerita yang nggak kalah bagus, bahkan banyak juga di antaranya yang sangat populer di kalangan para pencinta film.

Nah, buat kamu yang berlangganan Netflix dan lagi cari serial Netflix original terbaik, berikut Jaka punya beberapa rekomendasinya.

1. "Ozark" Season 4

"Ozark" adalah drama kriminal Amerika yang sudah on-going sejak 2017 lalu. Di tahun 2022, perjalanan Ozark akan berakhir dengan season 4 yang dibagi jadi 2 bagian.

Bagian pertama terdiri dari 7 episode rilis pada 21 Januari 2022. Sementara bagian keduanya, juga terdiri dari 7 episode, tanggal rilisnya belum diumumkan oleh Netflix.

Buat kamu yang suka serial tentang mafia macam Vincenzo, Peaky Blinders, atau pun Narcos, pasti bakal suka sama "Ozark".

ADVERTISEMENT

Setelah proses cuci uang untuk kartel narkoba Meksiko gagal, Martin Byrde, seorang penasihat finansial, terpaksa menawarkan jalan keluar agar bisa tetap selamat.

Ia menawarkan operasi cuci uang yang lebih besar lagi di sebuah danau yang ada di area Ozarks, Missouri tengah. Ia pun memindahkan keluarganya ke sana.

Tak disangka, mereka justru terpaksa berurusan sama para penjahat lokal serta mafia Kansas City yang berbahaya.

Season terakhir ini tentunya bakal jadi penutup yang dinantikan untuk kisah keluarga Byrde. Mereka berusaha untuk meraih kebebasan dari para penjahat. Bisakah mereka melakukannya?

Judul "Ozark" Season 4
Tanggal Rilis 21 Januari 2022
Jumlah Season 4 Season
Creator Bill Dubuque, Mark Williams
Pemain Jason Bateman, Laura Linney, Sofia Hublitz, Skylar Gaertner, dkk
Genre Drama, Kriminal, Thriller
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

8.5/10 (IMDb.com)

>>> Nonton "Ozark" Season 4 Subtitle Indonesia <<<

2. "All Of Us Are Dead"

Tentunya kamu sudah pernah mendengar tentang "All Of Us Are Dead", drama Korea Netflix terbaru 2022 yang viral di sosial media. Series ini diadaptasi dari Webtoon berjudul "Now At Our School" karya Joo Dong Geun.

Semua berawal dari eksperimen sains yang gagal. Ternyata, virus yang dihasilkan dari eksperimen oleh guru di sebuah sekolah malah tersebar ke murid-murid di sana.

Alhasil, SMA itu pun jadi zona awal penyebaran virus zombie. Banyak yang terinfeksi, tapi masih ada yang berusaha menyelamatkan diri.

Para siswa tersebut harus berjuang bertahan hidup agar tidak jadi zombie. Sementara kondisi begitu buruk, tanpa air dan makanan, serta komunikasi yang terputus.

Satu yang unik dari "All Of Us Are Dead" adalah, cerita yang diangkat gak hanya tentang cara selamat dari zombie saja, tapi juga ada tentang kemanusiaan dan pendewasaan pada remaja. Jadi, kamu juga bisa menantikan drama antar manusianya yang begitu menguras emosi.

Sinopsis & Link Nonton All Of Us Are Dead (2022), Perjuangan Melawan Zombi Di Sekolah
All of Us are Dead bisa jadi tontonan baru yang menarik, geng. Drakor bertema zombi ini sudah tayang di Netflix, lho. Berikut link nonton dan download-nya!
LIHAT ARTIKEL
Judul "All Of Us Are Dead"
Tanggal Rilis 28 Januari 2022
Jumlah Season 1 Season
Creator Lee Jae Kyoo, Chun Sung Il, Kim Nam Su
Pemain Park Ji Hu, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Lomon, dkk
Genre Coming of Age, Horor, Zombie
Rating 84% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

>>> Nonton "All Of Us Are Dead" Subtitle Indonesia <<<

3. "After Life" Season 3

"After Life" adalah drama komedi gelap yang mengisahkan tentang Tony Johnson (Ricky Gervais), seorang penulis yang hidupnya hancur setelah istrinya meninggal karena kanker.

Merasa marah pada dunia, ia hampir melakukan bunuh diri. Untungnya ia tidak melakukan. Akhirnya, ia berusaha balas dendam pada dunia atas kematian istrinya dengan melakukan dan mengatakan apa pun yang ia inginkan. Tanpa peduli perasaan orang lain.

Season ketiga ini sekaligus jadi yang terakhir dari kisah Tony. Kamu akan melihat betapa Tony masih berduka, hidup tapi seperti gak hidup setelah istrinya meninggal.

Ia berusaha mencari alasan untuk hidup, dibantu oleh teman-teman dan keluarga yang menyayanginya. Namun tentu saja, kamu tetap bisa menantikan elemen komedi gelap khas dua season sebelumnya.

Perasaanmu akan diombang-ambing, mulai dari sedih, senang, depresi, menangis, dan tertawa. Paket lengkap!

Judul "After Life" Season 3
Tanggal Rilis 14 Januari 2022
Jumlah Season 3 Season
Creator Ricky Gervais
Pemain Ricky Gervais, Diane Morgan, Tom Basden, Tony Way, dkk
Genre Drama, Dark Comedy
Rating 64% (RottenTomatoes.com)

8.5/10 (IMDb.com)

>>> Nonton "After Life" Season 3 Subtitle Indonesia <<<

4. "The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window"

Jangan capek dulu baca judulnya, ya! Ceritanya seru banget, kok. Cocok buat kamu penggemar cerita misteri dan thriller tapi dengan selipan komedi yang ngaco.

"The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window" mengangkat tema parodi thriller psikologis, mengisahkan tentang seorang wanita bernama Anna yang sedang berduka akibat kematian anaknya yang berusia 8 tahun.

Ia depresi dan sering minum alkohol dicampur dengan obat dari terapisnya. Alhasil, Anna jadi sering mengalami halusinasi dan takut terhadap hujan.

Suatu ketika, Anna merasa bahwa ia melihat pembunuhan yang terjadi di rumah di seberang jalan. Ia yakin bahwa itu pembunuhan, tapi sayangnya ia tidak bisa meyakinkan orang-orang di sekitarnya termasuk polisi.

Jadi, apa benar yang dilihat Anna itu pembunuhan atau malah halusinasinya saja? Cus, langsung aja tonton serialnya di Netflix!

Judul "The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window"
Tanggal Rilis 28 Januari 2022
Jumlah Season 1 Season
Creator Rachel Ramras, Hugh Davidson, dan Larry Dorf
Pemain Kristen Bell, Michael Ealy, Tom Riley, dkk
Genre Dark Comedy, Satir, Thriller, Misteri
Rating 56% (RottenTomatoes.com)

6.4/10 (IMDb.com)

>>> Nonton "The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window" Subtitle Indonesia <<<

Rekomendasi Serial Original Netflix Terbaik 2021

Tak hanya rekomendasi serial Netflix paling seru dan populer di awal tahun 2022, Jaka juga masih punya rekomendasi untuk tahun 2021 kemarin, geng.

Buat kamu yang kelewatan, bisa juga cek dulu rekomendasi di bawah ini ya. Semua serialnya seru banget dan gak ketinggalan zaman kok. Selamat menonton!

1. "Lost in Space" Season 3

"Lost in Space" adalah salah satu serial original Netflix terbaik berlatarkan luar angkasa. Serial ini kembali melanjutkan kisah keluarga Robinson dalam perjalanannya ke Alpha Centauri.

Pada "Lost in Space" Season 3 ini, keluarga Robinson terpisah karena peristiwa robot-robot RAK yang menghancurkan Resolute. Sebenarnya, tak hanya Robinson, semua keluarga harus merelakan anak-anaknya pergi lebih dulu ke Alpha Centauri di bawah pimpinan Judy Robinson.

Dalam perjalanan, pesawat luar angkasa yang diisi oleh 97 anak, terdampar di suatu tempat selama satu tahun. Sebelumnya, bahkan mereka melihat pesawat Fortuna yang hilang hampir 20 tahun lalu. Pesawat tersebut dipimpin oleh kapten Grant Kelly, ayah Judy yang asli.

Grant Kelly pun membantu mereka menuju Alpha Centauri bersama robot. Sayangnya, RAK masih mencari Will Robinson dan malah membahayakan pesawat Jupiter yang berisi para pilot dewasa.

Berhasilkah mereka menuju Alpha Centauri? Bagaimana kelanjutan kisah keluarga Robinson ketika mengetahui bahwa Grant Kelly masih hidup? Simak kisah "Lost in Space" Season 3 di Netflix.

Judul "Lost in Space" Season 3
Tanggal Rilis 2 Desember 2021
Jumlah Season 3 Season
Creator Irwin Allen, Matt Sazama, Burk Sharpless
Pemain Molly Parker, Toby Stephens, Maxwell Jenkins
Genre Adventure, Family, Mystery, Sci-Fi
Rating 76% (RottenTomatoes.com)

7.3/10 (IMDb.com)

>>> Nonton "Lost in Space" Season 3 Subtitle Indonesia <<<

2. "My Name"

"My Name" merupakan salah satu drama Korea original Netflix yang baru aja tayang bulan Oktober 2021 kemarin. "My Name" berkisah tentang seorang gadis bernama Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang berusaha membalas dendam atas kematian sang ayah.

Untuk melakukannya, ia rela bergabung dengan organisasi mafia serta menyusup ke kepolisian untuk jadi mata-mata sekaligus mencari pembunuh sang ayah. Ia juga mengganti namanya menjadi Oh Hye Jin.

Sepanjang penayangannya, "My Name" berhasil jadi salah satu drakor yang paling banyak ditonton di Netflix dunia. Langsung aja tonton ya!

Nonton My Name (2021) Sub Indo, Aksi Balas Dendam Han So Hee Atas Kematian Ayahnya
My Name adalah drama Korea terbaru 2021 bergenre thriller yang dibintangi Han So Hee. Menegangkan dan seru. Download dan nonton My Name lewat link di berikut.
LIHAT ARTIKEL
Judul "My Name"
Tanggal Rilis 15 Oktober 2021
Jumlah Episode 8 episode
Durasi 50 menit per episode
Sutradara Kim Jin Min
Pemain Han So Hee, Park Hee Soon, Ahn Bo Hyun, dkk
Genre Action, Thriller, Mystery, Crime, Drama
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.0/10 (IMDb.com)

3. "You" Season 3

Bersamaan dengan "My Name", serial "You" kembali merilis musim terbarunya, yakni "You" Season 3.

Kali ini melanjutkan cerita Joe Goldberg (Penn Badgley) yang baru saja pindah ke suburbia California bersama Love Quinn (Victoria Pedretti) dan anak mereka yang baru lahir, bernama Henry.

Kehidupan mereka serta merta berubah jadi orang pinggiran kota. Bersosialisasi dengan para tetangga serta berusaha menekan hobi mereka menyekap dan membunuh orang yang tidak mereka sukai.

Tentu saja hal itu tak mudah. Joe sekarang punya target obsesi baru, sementara Love yang merasa Joe tak lagi mencintainya, apakah mereka bisa menahan rasa haus darah masing-masing? Langsung tonton untuk membuktikannya!

Nonton You Season 3 | Joe Goldberg Beraksi Lagi
Link nonton You Season 3, serial terbaru Netflix tentang psikopat pembunuh Joe Goldberg dan Love Quinn yang kembali beraksi.
LIHAT ARTIKEL
Judul "You" Season 3
Tanggal Rilis 15 Oktober 2021
Jumlah Episode 10 episode
Durasi 45 menit per episode
Kreator Blake Neely
Cast Penn Badgley, Victoria Pedretti, Shalita Grant, Saffron Burrows, dkk
Genre Thriller, Drama, Kriminal
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

4. "Midnight Mass"

Kali ini ada seri horor terbaru yang disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2021 ini. "Midnight Mass" sendiri digarap oleh Mike Flanagan, orang yang ada di balik seri horor Netflix, "The Haunting of Bly Manor" dan "The Haunting of Hill House".

"Midnight" Mass bercerita tentang masyarakat yang tingagl di sebuah pulau terpencil bernama Crockett Island. Mereka sangat religius dan suatu ketika datang seorang pastor muda misterius bernama Pastor Paul (Hamish Linklater).

Seiring dengan kedatangan Paul, pulau tersebut mulai dilanda berbagai kejadian aneh dan menyeramkan. Namun juga ada kejadian supranatural yang mirip seperti mukjizat. Apa yang sebenarnya terjadi di sana?

Nonton Midnight Mass (2021) | Seri Horor Baru Dari Kreator The Haunting Of Hill House
Link nonton Midnight Mass (2021), seri horor terbaru dari Netflix kisahkan teror misterius yang dialami masyarakat di pulau terpencil.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Midnight Mass"
Tanggal Rilis 24 September 2021
Jumlah Episode 7 episode
Durasi 60-71 menit per episode
Sutradara Mike Flanagan
Pemain Hamish Linklater, Kate Siegel, Samantha Sloyan, dkk
Genre Horor
Rating 89% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

5. "Squid Game"

Squid Game adalah drakor yang jadi tontonan paling laris di Netflix Indonesia dan bahkan dunia. Serial TV berjumlah 9 episode ini bergenre horor thriller survival.

Squid Game digemari penonton sekaligus dipuji para kritikus karena tema yang diangkat gak biasa, serta cerita dan akting pemainnya yang emang luar biasa bagus. Ratingnya di situs Rotten Tomatoes pun cukup tinggi, geng, yakni mencapai 94%.

Squid Game berkisah tentang orang-orang putus asa yang terpaksa mempertaruhkan nyawa mereka dengan mengikuti sebuah permainan mematikan yang disebut Squid Game. Hadiah bagi pemenangnya mencapai 45,6 miliar Won.

Nonton Squid Game (2021) | Sinopsis + Info Terbaru Season 2
Drama Korea berjudul Squid Game (2021) ini menghadirkan permainan paling brutal, geng. Perlu diingat kalau serial ini diberi rating dewasa, ya.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Squid Game"
Tanggal Rilis 17 September 2021
Jumlah Episode 9 episode
Durasi 60 menit per episode
Sutradara Hwang Dong Hyuk
Cast Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, Lee Ji Ha, dkk
Genre Action, Thriller
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Serial Netflix Original Terbaik 2021 Lainnya

6. "Maid"

Selanjutnya ada serial original Netflix paling baru di tahun 2021, yakni "Maid". Pertama kali dirilis pada 1 Oktober 2021 kemarin, serial Maid berhasil mendapatkan respon positif dari para penonton dan juga kritikus.

Maid sendiri punya cerita yang sangat menyentuh, geng. Tentang perjuangan seorang ibu muda bernama Alex Russel (Margaret Qualley) yang terpaksa melarikan diri dan harus menghidupi putri semata wayangnya, Maddy Boyd (Rylea Nevaeh Whittet).

Serial drama menyayat hati yang satu ini cocok banget deh buat kamu yang lagi cari tontonan sedih yang bikin auto mewek. Perjuangan orang tua pasti mengharukan banget! Apalagi miniseries ini ternyata diangkat dari buku memoar best-seller berjudul Maid: Hard Work, Low Pay, and a Mother's Will to Survive yang juga berangkat dari kisah nyata sang penulis.

Nonton Maid (2021) Serial Terbaru Netflix, Perjuangan Ibu Menafkahi Putrinya Seorang Diri
Saksikan serial terbaru Netflix berjudul Maid. Untuk link download dan nonton serial Maid, Jaka sudah siapkan lewat artikel berikut.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Maid"
Tanggal Rilis 1 Oktober 2021
Jumlah Episode 10 episode
Durasi 47-60 menit per episode
Creator Molly Smith Metzler
Pemain Margaret Qualley, Nick Robinson, Anika Noni Rose, Tracy Vilar, Billy Burke, Andie MacDowell, dkk
Genre Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

7. "Money Heist" ("La Casa de Papel") Season 5

Rekomendasi serial Netflix yang selanjutnya ada "La Casa de Papel" atau yang lebih dikenal dengan judul lain "Money Heist".

Serial "Money Heist" telah memasuki season ke-5 pada 3 September 2021 (volume 1) dan 3 Desember 2021 (volume 2) ini menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara.

Berbekal alur cerita penuh intrik serta plot twist yang bikin nagih, "Money Heist" sukses menjadi salah satu serial Netflix dengan rating paling tinggi saat ini dan rating 93% di Rotten Tomatoes.

Bahkan, serial ini juga berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 44 juta dan memecahkan rekor sebagai TV series dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix.

Nonton Money Heist Season 5 (2021) Sub Indonesia | Makin Seru & Menegangkan!
Money Heist Season 5 akhirnya rilis secara resmi di Netflix Indonesia pada tanggal 3 September 2021. Tonton di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Money Heist" ("La Casa de Papel")
Tanggal Rilis 2 Mei 2017 - 3 Desember 2021
Jumlah Season 5 Season
Creator Alex Pina
Pemain Ursula Corbero, Alvaro Morte, Itziar Ituno, dkk
Genre Action, Crime, Mystery
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

8. "Into The Night"

Diangkat dari novel berjudul The Old Axolotl, drama seri Belgia ini mengisahkan tentang kehancuran umat manusia dan Bumi akibat Matahari melepaskan radiasi yang berlebihan.

Serial terbaik dengan genre sci-fi ini seperti menyuguhkan teror berulang, mulai dari pembajakan pesawat hingga kehancuran bangunan-bangunan di daratan akibat paparan Matahari.

Kamu pun juga akan disuguhkan deretan plot twist dan cerita-cerita yang di luar nalar. Dijamin, pikiranmu akan ke mana-mana saat menyaksikan serial "Into The Night" ini.

Judul Into The Night
Tanggal Rilis 1 Mei 2020 - 8 September 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Jason George
Pemain Pauline Etienne, Laurent Capelluto, Mehmet Kurtulus, dkk
Genre Drama, Sci-fi, Thriller
Rating 88% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

9. "Hometown Cha-Cha-Cha"

"Hometown Cha-Cha-Cha" adalah salah satu serial favorit banyak orang yang mengusung genre drama komedi. Drakor ini mengisahkan tentang pertemuan dokter gigi Yoon Hye-Jin (Shin Min-a) dengan seorang pengangguran bernama Hong Du-Sik (Kim Sun-Ho).

Menariknya, pertemuan ini juga terjadi karena ketidaksengajaan. Yoon Hye-Jin yang idealis dan perfeksionis harus menyingkir ke desa di tepi laut Gongjin.

Nantinya, kehidupannya makin berwarna setelah bertemu dengan Ji Sung-Hyun (Lee Sang-Yi), seorang sutradara televisi yang gila kerja. Yuk, segera tonton!

Nonton Drakor Hometown Cha-Cha-Cha (2021) | Ketika Ambisi Tertambat Hati
Nonton Hometown Cha-Cha-Cha sudah bisa di Netflix, loh. Yuk, segera saksikan kekocakan akting Shin Min-a dan Kim Seon-ho!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Hometown Cha-Cha-Cha"
Tanggal Rilis 28 Agustus 2021-17 Oktober 2021
Jumlah Season 1 Season (16 episode)
Creator Yoo Je-Won
Pemain Shin Min-a, Kim Seon-ho Lee Sang-yi, dkk
Genre Drama, Comedy, Romantic
Rating 93% (AsianWiki)

9.2/10 (IMDb.com)

10. "Atypical"

Butuh rekomendasi serial Netflix remaja terbaik dengan rating tinggi? "Atypical" adalah salah satu pilihannya nih, geng.

Mengusung genre drama komedi, serial yang telah memasuki musim keempatnya ini menceritakan tentang perjalanan seorang pria autis bernama Sam Gardner (Keir Gilchrist) dalam mencari cinta di masa SMA-nya.

Latar belakang Sam tersebut rupanya bukan hanya membuat remaja 18 tahun ini kesulitan dalam mencari cinta, tapi juga bersosialisasi.

Hingga pada suatu hari, dia mendapatkan nasihat dari ahli terapisnya, Julia (Amy Okuda) dan meminta beberapa saran kepada sang Ayah dan teman-temannya. Lalu, akankah Sam berhasil mencari cintanya?

Judul "Atypical"
Tanggal Rilis 11 Agustus 2017 - 9 Juli 2021
Jumlah Season 4 Season
Creator Robia Rashid, Seth Gordon
Pemain Jennifer Jason Leigh, Keir Gilchrist, Brigette Lundy-Paine, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 87% (AsianWiki)

8.3/10 (IMDb.com)

11. "Hospital Playlist"

Bukan hanya datang dari Hollywood saja, series Netflix terbaik juga ternyata kini diramaikan oleh sejumlah judul drama Korea terbaik, di mana "Hospital Playlist" adalah salah satunya.

Resmi memasuki musim keduanya pada 17 Juni lalu, "Hospital Playlist" season 2 masih menceritakan tentang persahabatan lima dokter; Lee Ik-Joon, Ahn Jeong-Won, Kim Jun-Wan, Yang Seok-Hyeong, dan Chae Song-Hwa.

Bukan hanya itu saja, cerita kehidupan dan hubungan asmara yang muncul di antara di antara mereka juga menjadi cerita yang sangat menarik untuk kamu tonton lho, geng. Cocok banget deh buat kamu para pecinta drakor komedi romantis!

Nonton Hospital Playlist (2020) | Kisah Persahabatan Lima Sekawan
Nonton Hospital Playlist sub Indonesia melalui link di bawah. Nah, sebelum download Hospital Playlist sub Indo, jangan lupa juga baca sinopsisnya.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Hospital Playlist"
Tanggal Rilis 12 Maret 2020 - 12 September 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Shin Won-Ho
Pemain Cho Jung-Seok, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyoung-Ho, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 85% (AsianWiki)

8.7/10 (IMDb.com)

12. "Elite" Season 4

Sumber foto: Series Trailer MP

Mau nonton serial Netflix remaja tentang kehidupan di lingkungan sekolah? "Elite" adalah salah satunya yang nggak boleh kamu lewatkan, geng! Saking bagusnya, serial ini bahkan punya rating yang sangat tinggi di situs Rotten Tomatoes!

Serial asal Spanyol ini mengisahkan kehidupan tiga anak remaja yang mendapatkan beasiswa di sekolahan elite setelah sekolah mereka yang sebelumnya digusur.

Cerita semakin menarik ketika satu per satu konflik mulai dialami oleh ketiganya di lingkungan sekolah barunya tersebut. Mereka juga dituntut untuk mengambil keputusan tepat yang dapat mengubah masa depan.

Bukan hanya menghadirkan intrik cerita khas anak sekolah saja, serial Netflix satu ini juga turut menyajikan permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkoba, ketimpangan sosial, hingga kekerasan seksual.

Judul "Elite"
Tanggal Rilis 5 Oktober 2018 - 18 Juni 2021
Jumlah Season 4 Season
Creator Carlos Monte, Dar o Madrona
Pemain Itzan Escamilla, Miguel Bernardeau, Aron Piper, dkk
Genre Aksi, Crime, Misteri
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

13. "Lupin"

Tayang sejak 8 Januari 2021, "Lupin" menceritakan tentang upaya balas dendam seorang pencuri ulung bernama Assane Diop (Omar Sy).

Ia yang selama 25 tahun meyakini bahwa ayahnya merupakan seorang pencuri, faktanya adalah sang ayah merupakan korban jebakan sebuah keluarga kaya raya.

Aksi Assane terinspirasi dari buku kisah pencurian Arsene Lupin, karya Maurice LeBlanc. Ia nekat meniru strategi idolanya tersebut di dunia nyata.

Setelah serial terbaik "Lupin" bagian pertama berakhir di episode 5, serial Netflix terbaik 2021 ini kembali menyuguhkan petualangan Assane pada bagian kedua.

Judul "Lupin"
Tanggal Rilis 8 Januari 2021 - 11 Juni 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Francois Uzan, George Kay
Pemain Omar Sy, Shirine Boutella, Ludivine Sagnier, dkk
Genre Aksi, Crime, Drama
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

14. "Lucifer"

Kalau kamu mencari serial Netflix yang sudah tamat tapi masih sangat menarik untuk ditonton, "Lucifer" mungkin bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Dinobatkan sebagai serial paling populer di IMDB, alur cerita serial ini adalah tentang raja iblis, Lucifer Morningstar yang bosan berada di neraka dan mengundurkan diri dari tahtanya.

Lucifer kemudian meninggalkan kerajaannya lalu menetap di Los Angeles, suatu hari menjalin hubungan dengan detektif pembunuhan di mana dia membantu polisi untuk menghukum dan mengungkap kejahatan.

Kehidupannya di dunia manusia yang justru bertentangan dengan tugasnya sebagai setan, Lucifer pun dihadapkan dengan berbagai tekanan untuk kembali ke neraka.

Serial ini baru saja tamat di musim keenam yang rilis pada 10 September 2021 kemarin. "Lucifer" Season 6 menceritakan tentang banyak hal yang belum sempat dijelaskan.

Sebagai season penutup ini, Lucifer menghadapi tantangan baru seiring dengan menghadapi peran barunya sebagai Tuhan setelah menang dalam pertarungan melawan saudaranya, Michael.

Langsung aja tonton "Lucifer" di sini ya!

Nonton Lucifer Season 6 | Saat Penguasa Neraka Turun Ke Bumi
Nonton Lucifer Season 6 mulai 10 September di sini. Berikut informasi lengkapnya soal kisah Sang Penguasa Neraka yang turun ke Bumi.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Lucifer"
Tanggal Rilis 25 Januari 2016 - 10 September 2021
Jumlah Season 6 Season
Creator Tom Kapinos
Pemain Tom Ellis, Lesley-Ann Brandt, Lauren German, dkk
Genre Crime, Drama, Fantasi
Rating 88% (RottenTomatoes)

8.1/10 (IMDb.com)

15. "Bridgerton"

"Bridgerton" masuk daftar rekomendasi berikutnya dari Jaka kali ini, geng. Ya, serial yang sempat booming dan sukses bikin penonton baper ini mengambil latar waktu tahun 1800-an dan menceritakan tentang kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris. Kalau ini sih wajib kamu tonton!

Serial drama komedi ini menceritakan Dhapne (Phoebe Dynevor), putri keempat keluarga Bridgerton yang menjadi harapan keluarga untuk mengikuti ajang perjodohan yang sudah menjadi tradisi kelas bangsawan.

Pada suatu kesempatan, Daphne berkenalan dengan Duke of Hastings (Rege-Jean Page), seorang bangsawan tampan yang pemberontak. Dia juga berkomitmen tidak akan pernah terikat dalam pernikahan, berbanding terbalik dengan Daphne.

Meskipun keduanya memiliki komitmen yang berbeda, tapi ketertarikan yang dirasakan keduanya membuat mereka saling jatuh cinta. Sayang, sebuah berita skandal yang disebarkan saudara Daphne membuat nama baiknya tercoreng.

Judul "Bridgerton"
Tanggal Rilis 10 Desember 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Chris Van Dusen
Pemain Phoebe Dynevor, Rege-Jean Page, Jonathan Bailey, dkk
Genre Aksi, Fantasi, Misteri
Rating 88% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

16. "Selena: The Series" Season 2

Setelah season pertamanya dirilis pada awal bulan Desember tahun lalu, serial "Selena: The Series" Season 2 kini hadir memanjakan para penggemarnya semenjak tayang perdana pada 4 Mei lalu.

Mengangkat kisah tentang kehidupan seorang penyanyi sukses Mexico America bernama Selena Quintanilla (Christian Serratos), di season keduanya ini akan berfokus pada perjuangan Selena untuk mempertahankan karirnya sebagai penyanyi.

Tak hanya itu saja, ada pula cerita tragis kematiannya di usia yang masih sangat muda di usia 23 tahun akibat ditembak dan dibunuh oleh presiden klub penggemarnya yang dipecat.

Judul "Selena: The Series" Season 2
Tanggal Rilis 4 Mei 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Moises Zamora
Pemain Christian Serratos, Gabriel Chavarria, Ricardo Chavira, dkk
Genre Biografi, Drama, Musikal
Rating 33% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

17. "Jupiter's Legacy"

Nah, kalau kamu sedang mencari serial asli Netflix terbaru 2021, "Jupiter's Legacy" adalah alternatif pilihan lainnya yang sayang untuk dilewatkan, geng.

Rekomendasi serial Nteflix action ini akan mulai tayang pada 7 Mei mendatang dan merupakan adaptasi dari seri komik karya Mark Milar dan Frank Quietly.

Serial TV ini bercerita tentang Chloe dan Brandon, remaja dengan kekuatan super yang ditugaskan untuk menjaga bumi. Namun, ketegangan justru terjadi ketika keduanya merasa tertekan karena harus menjaga reputasi kedua orang tua mereka.

Judul "Jupiter's Legacy"
Tanggal Rilis 7 Mei 2021
Jumlah Season 1 Season
Creator Steven S. DeKnight
Pemain Josh Duhamel, Ben Daniels, Leslie Bibb, dkk
Genre Aksi, Petualangan, Drama
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

6.7 (IMDb.com)

18. "Love, Death & Robots" Season 2

Rekomendasi berikutnya ada serial "Love, Death & Robots" Season 2 yang merupakan serial animasi antologi garapan Tim Miler.

Masih mengadopsi tema tentang kehidupan manusia di masa depan, series ini menyuguhkan plot cerita yang menarik di setiap episodenya.

Misalnya saja pada episode pertamanya, menceritakan tentang pengendalian populasi di mana sumber daya yang tersedia di dunia dikontrol oleh hartawan dan pihak yang berkuasa. Sehingga, semua orang wajib melapor jika ingin memiliki anak.

Di season keduanya ini, "Love, Death & Robots" akan memanjakan penonton lewat 8 episode yang ditampilkan. Mau tahu cerita selengkapnya? Langsung saja tonton serialnya!

Judul "Love, Death & Robots Season" 2
Tanggal Rilis 14 Mei 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Tim Miller
Pengisi Suara Scott Whyte, Nolan North, Matthew Yang King, dkk
Genre Animation, Short, Comedy
Rating 77% (RottenTomatoes.com)

8.5/10 (IMDb.com)

19. "Master of None" Season 3

Setelah menerima respon positif di dua musim sebelumnya, bahkan sampai mendapat rating 100% di Rotten Tomatoes dan 8.3 di IMDb, "Master of None" kini dijadwalkan kembali tayang di Netflix pada 23 Mei mendatang.

Pada season ketiganya ini, "Master of None" memfokuskan cerita pada karakter Denise (Lena Waithe) dan hubungannya dengan Alicia (Naomi Ackie) dengan mengangkat isu seputar kisah cinta modern.

Serial genre drama komedi ini menjadi salah satu yang paling ditunggu kelanjutannya, mengingat telah banyak meraih penghargaan dan nominasi di berbagai ajang bergengsi.

Oh ya, kalau kamu mencari tontonan serial atau film rating tinggi terbaik lainnya, kamu bisa baca artikel Jaka mengenai 7 Film dengan Rating 100% Terbaik.

Judul "Master of None" Season 3
Tanggal Rilis 23 Mei 2021
Jumlah Season 3 Season
Creator Aziz Ansari, Alan Yang
Pemain Aziz Ansari, Eric Wareheim, Lena Waithe, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

20. "13 Reasons Why"

Masih bercerita tentang kehidupan pelajar, "13 Reasons Why" mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu yang bingung mau nonton serial Netflix yang mana nih, geng.

Serial ini menceritakan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang siswi bernama Hannah Baker (Katherine Langford), setelah mengalami serangkaian intimidasi oleh beberapa temannya di sekolah.

Meskipun sempat menjadi salah satu serial Netflix paling kontroversial dan mendapatkan rating yang lumayan rendah, nyatanya "13 Reasons Why" diminati oleh banyak orang dan kini sudah memasuki musim ke-4.

Judul "13 Reasons Why"
Tanggal Rilis 31 Maret 2017 - 5 Juni 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Brian Yorkey
Pemain Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Misteri
Rating 31% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

21. "Stranger Things"

Mengangkat cerita tentang misteri di sebuah kota fiksi bernama Hawkins, "Stranger Things" jadi serial Netflix terbaik dengan rating tinggi di Rotten Tomatoes yang sayang untuk dilewatkan nih, geng!

Kisah dalam serial "Stranger Things" berfokus pada energi jahat yang menyelimuti Hawkins yang ditimbulkan dari dimensi The Upside Down.

Petulangan Eleven bersama Mike, Lucas, Dustin, dan Will untuk memecahkan misteri ini pun semakin seru sekaligus menyeramkan lho!

Nah, buat kamu yang mungkin bosan dengan cerita yang gitu-gitu aja, ketegangan cerita di serial Stranger Things ini mungkin bisa jadi pilihan terbaik!

Judul "Stranger Things"
Tanggal Rilis 15 Juli 2016 - 4 Juli 2020
Jumlah Season 3 Season
Creator The Duffer Brothers
Pemain Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, dkk
Genre Drama, Fantasi, Horor
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

22. "Sex Education"

Lagi cari rekomendasi series Netflix terbaik dengan unsur komedi? "Sex Education" bisa jadi pilihan buat kamu tonton nih, geng!

Seri film dengan genre komedi drama ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Otis Milburn (Asa Butterfield) yang bersikap ambivalen tentang seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks.

Bermula dari ketidaksengajaannya membantu pelaku intimidasi di sekolah dengan kinerja seksualnya, Otis akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman perempuannya, Maeve (Emma Mackey).

Seri ini merilis season terbarunya, yakni season ketiga pada September 2021 lalu. Masih melanjutkan cerita Otis dan teman-temannya di Moordale Secondary School.

Kali ini cerita mereka makin rumit, geng. Otis mulai punya hubungan kasual. Maeve berhubungan dengan Isaac. Eric dan Adam yang resmi pacaran, serta datangnya kepala sekolah baru di Moordale yang menerapkan berbagai aturan gak masuk akal.

Tonton season terbaru "Sex Education" dengan klik link berikut ini ya!

Nonton Sex Education Season 3 Terbaru Sub Indo | Bagaimana Nasib Kisah Cinta Otis Dan Maeve?
Nonton Sex Education Season 3 Sub Indo di Netflix, tersedia link download juga. Simak artikel berikut ini ya!
LIHAT ARTIKEL
Judul "Sex Education"
Tanggal Rilis 11 Januari 2019 - 17 September 2021
Jumlah Season 3 Season
Creator Laurie Nunn
Pemain Asa Butterfield, Gillian Anderson, Ncuti Gatwa, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

23. "Kingdom"

Selanjutnya ada serial Netflix Korea yang berjudul "Kingdom". Series genre drama ini merupakan hasil adaptasi webtoon berjudul Kingdom of the Gods karya Eun-hee, geng.

"Kingdom" mengisahkan seorang Putra Mahkota dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon), yang berusaha mencari dokter terkenal untuk menyembuhkan misteri penyakit Raja sehingga dia bisa terlepas dari tuduhan pengkhianatan.

Sayangnya, perjalanan Lee Chang harus terkendala oleh serangan kawanan zombie yang rupanya sedang mewabah di wilayah tersebut.

Buat kamu yang mau nonton seri film zombie asli buatan Netflix, Kingdom adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Judul "Kingdom"
Tanggal Rilis 25 Januari 2019 - 13 Maret 2020
Jumlah Season 2 Season
Creator Kim Seong-hun, Kim Eun-hee
Pemain Ji-Hoon Ju, Bae Doo-na, Ryu Seung-ryong, dkk
Genre Action, Drama, Horror
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

24. The Queen's Gambit

"The Queen's Gambit" dirilis pada bulan Oktober 2020. Series ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Beth Harmon (Anya Taylor-Joy).

Dalam pergumulannya, ia menyadari bahwa ia memiliki bakat terpendam yang luar biasa di bidang catur. Dari sanalah, ia mulai mengeksplorasi permainan ini.

Didaulat sebagai salah satu serial Netflix terbaik sepanjang masa, "The Queen's Gambit" bakal memotivasimu dalam hidup, geng!

Nonton The Queens Gambit (2020) | Pecatur Wanita Dan Kentalnya Seksisme
Mencari tontonan yang sarat akan nilai kesetaraan dan perjuangan? Nonton Queens Gambit ♟️ bisa jadi pilihan tepat, geng. Tengok link nontonnya di sini!
LIHAT ARTIKEL
Judul "The Queen's Gambit"
Tanggal Rilis 23 Oktober 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Scott Frank, Allan Scott
Pemain Anya Taylor-Joy, Chloe Pirrie, Bill Camp, dkk
Genre Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

25. "Start-Up"

"Start-Up" adalah serial Netflix romance terbaik yang harus ditonton mengingat popularitasnya yang begitu tinggi di Korea Selatan dan Indonesia. Rating serial genre drama komedi ini di Rotten Tomatoes pun tinggi, yakni 92%.

Series ini mengisahkan seorang perempuan bernama Seo Dalmi (Bae Suzy) yang ingin membuat perusahaan start-up. Sayang, ia nggak memiliki modal yang cukup.

Nantinya, ia akan menghadapi berbagai konflik dan pertarungan batin dengan orang-orang di sekitarnya. Siap-siap nangis bombay karena plot ceritanya mengharu biru!

Nonton Drama Start-Up (2020) | Drama Terbaru Bae Suzy Dan Nam Joo Hyuk
Nonton drama Korea Start-Up sekarang dan jangan sampai kelewatan drama terbaru dari si cantik Bae Suzy. Simak sinopsis dan fakta dramanya di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul "Start-Up"
Tanggal Rilis 17 Oktober - 6 Desember 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Oh Choong-Hwan
Pemain Suzy Bae, Joo-Hyuk Nam, Sun-ho Kim, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

26. "The Crown"

Bagi kamu yang menggemari seri film tentang sejarah, The Crown adalah pilihan yang tepat, apalagi buat kamu yang mengaku sebagai royal fans.

Terbagi atas 4 season yang berbeda, tiap season dari serial ini mengisahkan kehidupan Ratu Elizabeth II dari masa ke masa, sekaligus aneka konflik yang ada di sekitarnya.

Nantinya, kamu akan menemukan bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan tidak semanis dongeng anak-anak sebelum tidur. Sebaliknya, kelemahan mereka nyaris meruntuhkan monarki.

Salah satu yang harus dihadapi Ratu Elizabeth II adalah pernikahan anaknya, Pangeran Charles dengan Putri Diana yang jadi sorotan banyak orang. Bagaimana sang ratu menyusun strategi untuk menyelamatkan mereka?

Judul "The Crown"
Tanggal Rilis 4 November 2016 - 15 November 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Peter Morgan
Pemain Claire Foy, Olivia Colman, Imelda Staunton, dkk
Genre Drama, Sejarah
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

27. "Crash Landing on You"

Konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara yang sudah berlangsung semenjak tahun 1945 hingga sekarang menjadi latar belakang "Crash Landing on You".

Drama Korea Netflix yang satu ini menceritakan kisah Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin), seorang wanita yang nggak cuma cantik, tapi juga kaya raya.

Suatu hari, Se-Ri berlibur dan bermain paragliding. Malangnya, angin besar yang nggak diperkirakan tiba-tiba menerpa glider milik Se-Ri.

Sialnya, ia terpaksa mendarat darurat di wilayah Korea Utara yang bersitegang dengan Korea Selatan. Di sana, ia bertemu tentara Korea Utara bernama Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin).

Judul "Crash Landing on You "
Tanggal Rilis 14 Desember 2019 - 2 Februari 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Lee Jung-Hyo
Pemain Hyun-Bin, Son Ye-Jin, Seo Ji-Hye, dkk
Genre Comedy, Romance
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

28. "When They See Us"

Datang dari salah satu serial Netflix rating tinggi, "When They See Us" menawarkan cerita yang relatable dengan kondisi terkini yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Serial ini mengangkat kisah nyata tahun 1989, di mana seorang pelari wanita bernama Trisha Meili (Alexandra Templer) mengalami penyerangan dan pemerkosaan hingga mengalami koma.

Sementara itu dari 30 remaja yang diamankan, lima remaja yang merupakan kelompok minoritas di AS tersebut justru mengalami stereotip ras hingga dipaksa mengaku tanpa adanya barang bukti yang kuat.

Seri film tentang pelecehan seksual ini pun sukses mendapat banyak pujian dan berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

Judul "When They See Us"
Tanggal Rilis 31 Mei 2019
Jumlah Season 1 Season
Creator Ava DuVernay
Pemain Asante Blackk, Caleel Harris, Ethan Herisse, dkk
Genre Biography, Crime, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.9/10 (IMDb.com)

Daftar Serial Netflix Terbaik 2022

  1. "Ozark" Season 4
  2. "All Of Us Are Dead"
  3. "After Life" Season 3
  4. "The Woman in the House Across the Street from the Girl in the Window"

Daftar Serial Netflix Terbaik 2021

  1. "Lost in Space"
  2. "My Name"
  3. "You" Season 3
  4. "Midnight Mass"
  5. "Maid"
  6. "Squid Game"
  7. "Money Heist" ("La Casa de Papel") Season 5
  8. "Into The Night"
  9. "Hometown Cha-Cha-Cha"
  10. "Atypical"
  11. "Hospital Playlist"
  12. "Elite"
  13. "Lupin"
  14. "Lucifer"
  15. "Bridgerton"
  16. "Selena: The Series" Season 2
  17. "Jupiter's Legacy"
  18. "Love, Death & Robots" Season 2
  19. "Master of None" Season 3
  20. "13 Reasons Why"
  21. "Stranger Things"
  22. "Sex Education"
  23. "Kingdom"
  24. "The Queen's Gambit"
  25. "Start-Up"
  26. "The Crown"
  27. "Crash Landing on You"
  28. "When They See Us"

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik yang wajib kamu tonton di sela-sela waktu luang, geng. Pernah nonton salah satu atau beberapa di antaranya?

Sayangnya, buat kamu yang ingin menonton serial Netflix Indonesia terbaik, saat ini belum ada judul TV series Netflix produksi Indonesia yang bisa ditonton, geng.

Tapi, kalau kamu yang punya rekomendasi serial Netflix terbaik lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Serial Netflix atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode

7 TV Series Superhero Terburuk Sepanjang Masa, Ada dari Marvel!

7 Serial TV yang Dihentikan Karena Skandal, Padahal Terkenal Banget!

7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang, Ada yang Karena Iseng!

7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan, Sia-Sia Nonton dari Awal!

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

undefined
Kembali Keatas