43 Film Komedi Terbaik dan Terlucu, Ngakak dan Menyenangkan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 11 October 2023, 22:30
Ini film komedi terbaik dari Hollywood, Indonesia, Korea, hingga Thailand. Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Film komedi terbaik Hollywood maupun Indonesia adalah salah satu solusi paling ampuh ketika kita lagi stres berat maupun suntuk dengan pekerjaan, geng.

Hiburan semacam ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di aplikasi streaming terbaik, film-film ber-genre comedy ini bisa bikin kamu ketawa lepas dan melepas penat loh.

Bingung mau nonton film mana? Tenang, Jaka juga punya rekomendasi film comedy terbaik dari berbagai negara nih. Selamat membaca!

Film Komedi Terbaik Hollywood

Kalau membicarakan tentang film, tentu nggak akan lepas dari nama Hollywood. Beberapa daftar film komedi barat terbaik ini seru banget buat kamu tonton.

Meskipun konsep hiburan barat bisa berbeda dengan komedi di Indonesia, tetapi film lucu barat ini masih bisa mengocok perut kamu sampai keluar air mata.

Dari sekian banyak film komedi lucu yang sudah pernah dibuat, berikut ini beberapa rekomendasi film komedi yang cocok banget buat kamu tonton.

1. "The Suicide Squad" (2021)

The Suicide Squad adalah sekuel standalone alias enggak ada hubungannya dengan kisah film Suicide Squad (2016). Jadi untuk kamu yang enggak nonton film pertamanya, enggak perlu khawatir.

ADVERTISEMENT

The Suicide Squad tayang pada 5 Agustus di Amerika Serikat. Namun karena lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang makin parah, sejumlah tempat hiburan termasuk bioskop ditutup. Alhasil, The Suicide Squad baru tayang pada 16 September 2021.

Bercerita tentang misi rahasia sekelompok supervillain, seperti Harley Quinn, Peacemaker, Bloodsport, King Shark, dan 13 karakter lainnya dari penjara Belle Reve. Mereka yang menjalankan misi di Pulau Corto Maltese yang terpencil.

Di pulau tersebut, terdapat sesuatu yang dianggap mengancam Amerika, bahkan dunia. Mereka harus menghadapi monster alien bintang laut bernama Starro.

Judul The Suicide Squad
Tayang 5 Agustus 2021
Durasi 2 Jam 12 Menit
Produksi Warner Bros., DC Entertainment

Atlas Entertainment, The Safran Company
Sutradara James Gunn
Pemain Margot Robbie, Idris Elba, John Cena
Genre Komedi, Aksi
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

90 (Rotten Tomatoes)

>>>Nonton The Suicide Squad Subtitle Indonesia di sini<<<

2. "The King's Man" (2021)

Bagi kamu penggemar setia franchise Kingsman pasti sudah nggak sabar menunggu film terbarunya yang berjudul "The King's Man".

Setelah sebelumnya dikabarkan akan rilis pada September 2020, pihak produksi terpaksa mengundurnya hingga Agustus 2021 karena pandemi COVID-19 yang makin meluas.

Mengambil latar belakang Perang Dunia I, kamu bakal disuguhkan aksi keren para agen rahasia Kerajaan Britania Raya dalam menumpas kejahatan.

Meski termasuk film action terbaru, "The King's Man" juga memiliki bumbu komedi yang siap mengundang gelak tawa. Wajib nonton, deh!

Judul "The King's Man"
Tayang 22 Desember 2021
Durasi 2 jam 11 menit
Produksi 20th Century Studios, Marv Films, Marv Studios
Sutradara Matthew Vaughn
Pemain Ralph Fiennes, Harris Dickinson, Gemma Arterton, dkk
Genre Action, Adventure, Comedy
Rating TBA

3. "Spider-Man: No Way Home" (2021)

Peter Parker kembali pasca identitasnya diketahui masyarakat, geng! Dalam film komedi terbaik "Spider-Man: No Way Home", ia akan meminta pertolongan Dr. Strange untuk mengembalikan kerahasiaan identitasnya sebagai seorang superhero.

Premis menarik ini berhasil menarik perhatian para pecinta Marvel melalui trailer-nya yang diunggah Sony Pictures pada pertengahan Agustus 2021 lalu dan telah ditonton lebih dari 63 juta kali.

Tentu saja keinginan Peter untuk mengembalikan identitas rahasianya tak bisa semudah itu dilakukan. Justru, banyak kekacauan yang akan terjadi, geng. Tungguin filmnya di bioskop, ya!

Judul "Spider-Man: No Way Home"
Tayang 17 Desember 2021
Durasi TBA
Produksi Columbia Pictures, Marvel Studios, Pascal Pictures
Sutradara Jon Watts
Pemain Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, dkk
Genre Action, Superhero, Fantasy, Comedy
Rating TBA

4. "Ghostbusters: Afterlife" (2021)

Nggak semua film bertema supranatural selalu seram dan berkaitan dengan horor, contohnya saja "Ghostbusters: Afterlife", karya keempat dari waralaba Ghostbusters.

Pada sekuel yang merupakan salah satu film komedi terbaik ini, anak-anak dari sebuah keluarga kecil mencoba menyingkap alasan dibalik berbagai fenomena aneh serta keterkaitan sang kakek dengan Ghostbuster di masa lalu.

Apakah mereka dapat menyelamatkan dunia mengandalkan alat-alat milik Ghostbusters? Catat tanggal rilisnya agar ingat untuk menonton film ini segera

Judul "Ghostbusters: Afterlife"
Tayang 19 November 2021 (USA)
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Columbia Pictures, Bron Creative

Ghost Corps, The Montecito Picture Company, Right of Way Films
Sutradara Jason Reitman
Pemain Carrie Coon, Finn Wolfhard

Mckenna Grace, Paul Rudd, dkk
Genre Supranatural, Fantasy, Comedy
Rating TBA

5. "Free Guy" (2021)

Pada November 2020 para penggemar film sempat dihebohkan dengan dihapusnya "Free Guy" dari kalender penayangan film Disney. Namun, film yang disutradarai oleh Shawn Levy ini tetap ditayangkan pada 11 Agustus 2021.

"Free Guy" menceritakan perjalanan Ryan Reynolds yang berperan sebagai teller bank bernama Guy. Sehari-hari, ia selalu dirampok dan diserang oleh banyak orang.

Hingga akhirnya Guy sadar bahwa ia adalah seorang non-playable character (NPC) atau karakter yang tidak dapat dimainkan dalam sebuah video game.

Judul "Free Guy"
Tayang 11 Agustus 2021
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi 21 Laps Entertainment, TSG Entertainment
Sutradara Shawn Levy
Pemain Ryan Reynolds, Jodie Comer, Taika Waititi
Genre Aksi, Petualangan, Komedi
Rating 7.2/10 (IMDb)

80 (Rotten Tomatoes)

Daftar Film Komedi Hollywood Lainnya...

6. "Space Jam: A New Legacy" (2021)

Setelah sukses dengan film "Space Jam" yang dirilis tahun 1996, Warner Bros kembali merilis sekuel terbarunya yang mengisahkan petualangan Lebron James (Lebron James) dan anaknya, Dom (Cedric Joe).

Ceritanya, mereka terjebak di dalam dunia virtual. Agar bisa keluar, mereka harus melawan AI-G Rythm (Don Cheadle), kecerdasan buatan yang sengaja menyedot manusia masuk ke dalam dunianya.

Nantinya kamu akan menemukan banyak keseruan yang berbalut lawaka segar, apalagi saat Lebron James berkolaborasi dengan tim Tune Squad yang dipimpin Bugs Bunny dan kawan-kawan.

Judul "Space Jam: A New Legacy"
Tayang 11 Juli 2021
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi Warner Bros, Warner Animation Group

SpringHill Entertainment
Sutradara Malcolm D. Lee
Pemain LeBron James, Don Cheadle, Cedric Joe
Genre Aksi, Petualangan, Komedi
Rating 4.4/10 (IMDb)

25 (Rotten Tomatoes)

7. "Cruella" (2021)

Siapa sih yang tidak familiar dengan karakter Disney yang satu ini? Penampilannya yang kejam dan ikonik kini bisa disaksikan secara _live-action_dengan menonton film "Cruella".

Semua berawal dari Estella (Emma Stone), seorang perempuan muda yang punya mimpi besar untuk sukses di dunia fashion. Sayangnya, jalan yang harus ia lalui berliku.

Salah satunya, ia harus berhadapan dengan sosok legenda mode, Baroness von Hellman (Emma Thompson). Berhasilkah ia meraih cita-cita dan impiannya sedari kecil?

Judul "Cruella"
Tayang 11 Juli 2021
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi Gunn Films, Marc Platt Productions, TSG Entertainment
Sutradara Craig Gillespie
Pemain Emma Stone, Emma Thompson, Joel Fry
Genre Aksi, Crime, Komedi
Rating 74% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

8. "Bad Boys For Life" (2020)

Duet Will Smith dan Martin Lawrence kembali lagi untuk menghibur kamu dengan film terbaru mereka "Bad Boys for Life". Film dari seri "Bad Boys" ini baru dirilis bulan Januari 2020 lalu.

Di film komedi Hollywood terbaru ini, Mike dan Marcus harus kembali lagi bertugas menerjang kejahatan dengan gaya khas mereka yang kocak dan brutal.

Selain disuguhi dengan lelcuon khas yang bisa mengocok perut kamu semua, menonton film ini juga bakal bikin kamu deg-degan lantaran banyak adegan aksi menegangkan yang wajib buat kamu tonton.

Judul "Bad Boys for Life"
Tayang 17 Januari 2020
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Columbia Pictures, 2.0 Entertainment

Don Simpson/Jerry Bruckheimer Films, dkk
Sutradara Adil El Arbi (as Adil), Bilall Fallah (as Bilall)
Pemain Will Smith, Martin Lawrence, Vanessa Hudgens, dkk
Genre Aksi, Komedi, Crime
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

Nonton "Bad Boys for Life di sini.

9. "Long Shot" (2019)

Nah, kalau yang satu ini bukan parodi rom-com, tapi merupakan film komedi romantis tulen yang menceritakan hubungan pasangan yang sangat bertolak belakang.

"Long Shot" menceritakan hubungan antara kandidat presiden Amerika Serikat Charlotte (Charlize Theron) yang bertemu kembali dengan teman kecilnya, Fred (Seth Rogen).

Setelah Charlotte menyewa Fred sebagai penulis pidatonya, mereka mulai menjalin hubungan romantis yang sayangnya memunculkan masalah tersendiri.

Judul "Long Shot"
Tayang 3 Mei 2019
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi Summit Entertainment, Good Universe
Sutradara Jonathan Levine
Pemain Charlize Theron, Seth Rogen, Andy Serkis, dkk
Genre Romansa, Komedi
Rating 81% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

10. "Onward" (2020)

Siapa sih yang nggak tertarik buat nonton film animasi Pixar? Apalagi di film komedi animasi ini pengisi suaranya Tom Holland dan Chris Pratt, duo superhero dari MCU.

Selain dibintangi oleh aktor kenamaan, konsep cerita yang dibawakan di film ini juga tergolong beda dan sangat menarik.

Buat yang pingin ketawa nggak berhenti-berhenti, film kartun "Onward" bisa banget jadi film pilihan untuk ditonton di akhir pekan.

Judul "Onward"
Tayang 6 Maret 2020
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Sutradara Dan Scanlon
Pemain Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, dkk
Genre Animasi, Petualangan, Comedy
Rating 7.5/10 (IMDb.com)

Nonton "Onward" di sini.

11. "We're The Millers" (2013)

Banyak cara yang dilakukan oleh David (Jason Sudeikis), seorang pengedar narkoba dalam melakukan tugasnya mengirimkan benda terlarang ini.

Termasuk membuat keluarga palsu bernama The Millers, bersama Rose (Jennifer Aniston), Kenny (Will Pouter), dan Casey (Emma Roberts) untuk mengelabui polisi.

"We're The Millers" banyak menceritakan masalah yang dialami keluarga fiktif ini sepanjang perjalananan mereka.

Bakal banyak aksi dan adegan-adegan konyol, yang tentu bakal membuat kamu tertawa terbahak-bahak, geng.

Judul "We're The Millers"
Tayang 23 Oktober 2013
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi New Line Cinema, Newman/Tooley Films, Slap Happu Productions
Sutradara Rawson Marshall Thurber
Pemain Jason Sudeikis, Jennifer Aniston, Emma Roberts, dkk
Genre Komedi, Crime
Rating 47% (RottenTomatoes.com)

7.0/10 (IMDb.com)

Nonton "We're The Millers" di sini.

12. "Zombieland: Double Tap" (2019)

Pasangan film bertema zombie "Zombieland" dan "Zombieland: Double Tap" masuk kategori wajib nonton kalau kalian ingin perut kalian dikocok!

Seri "Zombieland" bercerita tentang usaha 4 orang yang berusaha untuk bertahan hidup di dunia yang sudah dipenuhi zombie.

Meskipun memiliki elemen horor, kelakuan dan cara keempat orang tersebut dalam melawan zombie dijamin bakal mengundang tawa, geng.

Judul "Zombieland: Double Tap"
Tayang 18 Oktober 2019
Durasi 1 jam 39 menit
Produksi Columbia Pictures, Pariah
Sutradara Ruben Fleischer
Pemain Jesse Eisenberg, Emma Stone, Woody Harrelson, dkk
Genre Petualangan, Komedi, Horor
Rating 68% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

Nonton "Zombieland: Double Tap" di sini.

13. "The Hangover" (2009)

"The Hangover" yang merupakan sebuah proyek film trilogi yang pertama kali rilis pada 2009. Kemudian dilanjutkan dengan part kedua dan ketiga yang masing-masing dirilis pada tahun 2011 dan 2013 serta tetap dibintangi oleh Bradley Cooper, Jason Sudeikis, Ed Hems, dan Zach Galifianakis.

Sinema pertama dari triogi ini berkisah mengenai empat orang sahabat yang tengah mengadakan pesta bujang untuk merayakan pernikahan salah satu di antaranya.

Pesta nggak berjalan mulus setelah ketiga orang lainnya menyadari sahabatnya yang akan menikah tiba-tiba menghilang secara konyol.

Banyak insiden lucu selama usaha pencarian mereka ke semua sudut kota Los Angeles untuk menemukan sahabatnya tersebut sebelum pesta pernikahan dimulai, geng.

Judul "The Hangover"
Tayang 5 Juni 2009
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Warner Bros., Legendary Entertainment, Green Hat Films
Sutradara Todd Philips
Pemain Zach Galifianakis, Bradley Cooper, Justin Barta, dkk
Genre Komedi
Rating 78% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

Nonton "The Hangover" di sini.

14. "21 Jump Street" (2012)

Selanjutnya ada "21 Jump Street" yang merupakan salah satu film lucu tentang dua orang polisi dengan tingkah kocak yang sedang melakukan penyamaran.

Tugas mereka adalah menemukan dan menangkap bandar narkoba di sebuah sekolah. Sayang, tugas nggak berjalan mulus dan malah merusak hubungan di antara keduanya.

Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) ternyata mampu membuat penonton tertawa karena ulah mereka.

Oh, ya, jangan lupa tonton sampai habis ya! Soalnya selain komedi menggelitik, dunia film ini sarat juga akan tentang tema pertemanan di akhir kisahnya loh.

Judul "21 Jump Street"
Tayang 18 April 2012
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi Columbia Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Relativity Media
Sutradara Phil Lord, Christopher Miller
Pemain Jonah Hill, Channing Tatum, Ice Cube, dkk
Genre Actione, Crime, Comedy
Rating 85% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

Nonton "21 Jump Street" di sini.

15. "Jumanji The Next Level" (2019)

"Jumanji The Next Level" bisa dibilang cukup unik. Soalnya, film ini menggabungkan unsur fantasi dan komedi ke dalam sebuah film dengan komposisi yang keren.

Film ini menceritakan dunia fantasi yang bisa dimasuki oleh sekelompok orang melalui cara yang sulit dijelaskan. Di sini mereka menghadapi berbagai tantangan berbahaya.

Konsep cerita yang unik dan juga unsur komedi memukau di film ini cocok banget buat kamu tonton sebagai hiburan pelepas penat sehari-hari.

Judul "Jumanji The Next Level"
Tayang 13 Desember 2019
Durasi 2 jam 3 menit
Produksi United International Pictures
Sutradara Jake Kasdan
Pemain Dwayne Johnson, Jack Black, Kevin Hart, dkk
Genre Aksi, Petualangan, Komedi
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

Nonton "Jumanji The Next Level" di sini.

Film Komedi Terbaik Indonesia

Gak kalah, kamu juga bisa nonton rekomendasi film lucu Indonesia dengan jokes yang kocak dan gampang buat kamu pahami, nih.

Apa aja nih rekomendasi film comedy dari negeri tercinta ini yang wajib kamu tonton? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. "Yowis Ben 3" (2021)

Berkat kepopuleran dua film Yowis Ben, kini dibuat seri ketiga berjudul Yowis Ben 3 yang akan tayang perdana di bioskop pada 25 November 2021.

Yowis Ben 3 menceritakan kisah grup musik Yowis Ben yang terancam kehilangan salah satu personel dan manajernya di tengah ketenaran grup musik tersebut.

Melanjutkan kisah dari film sebelumnya, kini hidup Bayu (Bayu Skak) nyaman selain karena Yowis Ben semakin tenar, Asih (Anya Geraldine), pacarnya, juga selalu mendukung Bayu dalam setiap cita-citanya.

Namun, semua tak bertahan lama. Grup musik tersebut kembali memiliki konflik masing-masing yang mengancam keutuhan band.

Situasi diperparah lagi dengan kedatangan Susan (Cut Meyriska), mantan Bayu yang membuat mereka kembali dekat tanpa sepengetahuan Asih. Berhasilkah Bayu mempertahankan Yowis Ben dan mempertahankan cinta Asih, ketika diam-diam Bayu dekat kembali dengan Susan?

Judul Yowis Ben 3
Tayang 25 November 2021
Durasi 1 Jam 53 Menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Fajar Nugros, Bayu Skak
Pemain Bayu Skak, Joshua Suherman

Brandon Salim, Tutus Thomson
Genre Komedi, Drama, Romantis
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

90 (Rotten Tomatoes)

2. "Sobat Ambyar" (2021)

Kenangan tentang Didi Kempot telah diabadikan dalam "Sobat Ambyar". Karya monumental ini diproduseri oleh almarhum Didi Kempot.

Sayangnya sebelum resmi dirilis, sang kreator lebih dulu meninggal dunia. Film ini disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti.

Film Indonesia terbaru ini menceritakan tentang seorang pria bernama Djatmiko yang sedang patah hati usai ditinggal perempuan yang ia cintai bernama Saras.

Judul "Sobat Ambyar"
Tayang 14 Januari 2021
Durasi 1 Jam 41 Menit
Produksi Magma Entertainment, Paragon Pictures

Rapi Films, Ideosource Entertainment
Sutradara Charles Gozali
Pemain Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Fransisca Saraswati Puspa Dewi
Genre Komedi, Drama, Romansa
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

Nonton "Sobat Ambyar" di sini.

3. "Keluarga Slamet" (2021)

Sumber foto: Falcon Pictures

Falcon Pictures membuat kejutan dengan menjadi perusahaan film Indonesia pertama yang akan me-remake film India populer, yakni "Badhaai Ho".

Karya remake ini diberi judul "Keluarga Slamet". Sejumlah artis ternama didapuk sebagai pemeran, antara lain, Indro Warkop, Desy Ratnasari, dan Onadio Leonardo.

Dalam versi asli, film ini bercerita tentang seorang anak lelaki yang harus menerima keadaan saat ibunya yang sudah lansia sedang hamil.

Judul "Keluarga Slamet"
Tayang 2021
Durasi TBA
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Rako Prijanto
Pemain Indro Warkop, Desy Ratnasari, Onadio Leonardo
Genre Komedi, Drama
Rating TBA

4. "Guru-guru Gokil" (2020)

"Guru-guru Gokil" bercerita mengenai Taat (Gading Marten), seorang pria yang terpaksa menjadi guru karena tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan.

Dalam film komedi Indonesia 2020 dengan genre komedi ini, ia sebetulnya enggan menjadi guru karena baginya menjadi seorang guru sangat jauh dari makna kesuksesan bagi dirinya, yaitu memiliki uang banyak.

Naas, ketika Taat masuk dan jadi bagian dari sekolah barunya, tiba-tiba uang gaji semua guru yang ada di sekolah tersebut dirampok.

Judul "Guru-guru Gokil"
Tayang 17 Agustus 2020
Durasi 1 Jam 41 Menit
Produksi BASE Entertainment
Sutradara Sammaria Simanjuntak
Pemain Gading Marten, Boris Bokir, Kevin Ardilova, dkk
Genre Comedy, Drama

Nonton "Guru-guru Gokil" di sini.

Daftar Film Komedi Indonesia Lainnya...

5. "Temen Kondangan" (2020)

Apa jadinya kalau kamu punya bukan cuma satu, tapi tiga pacar pura-pura dan semuanya datang ke kondangan bareng? Kacau abis pastinya.

Seperti itulah kira-kira konsep cerita yang diusung "Temen Kondangan". Dari cerita hingga pemilihan aktor, semuanya dibuat jadi komedi. Genre komedi yang diusung memang niat banget, geng.

Salah satu film komedi terbaik Indonesia 2020 ini cocok banget buat kamu tonton buat ngelupain sejenak beban hidup, dan tertawa sepuas-puasnya sesuka hati.

Judul "Temen Kondangan"
Tayang 30 Januari 2020
Durasi 1 jam 26 menit
Produksi MNC Pictures
Sutradara Iip Sariful Hanan
Pemain Prisia Nasution, Gading Marten, Kevin Julio, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 6.0/10 (IMDb.com)

Nonton "Temen Kondangan" di sini.

6. "Bucin" (2020)

Sesuai judulnya, "Bucin" berkisah tentang empat sahabat yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat. Sebab, mereka adalah Bucin alias Budak Cinta.

Andovi, Tommy, Jovi, dan Chandra pun memutuskan untuk mengikuti kelas Anti Bucin. Niatnya, sih, supaya mereka bisa menjalani hubungan yang lebih dewasa ke depannya.

Selain itu, mereka juga berharap dari kelas Anti Bucin ini mereka tidak lagi diperbudak oleh cinta dan melupakan hal-hal lain.

Ternyata, setelah mengikuti kelas Anti Bucin, mereka cukup terkejut dengan metode pengajaran cinta di kelas ini. Apa yang terjadi?

Keterangan "Bucin"
Tahun Rilis 2020
Sutradara Chandra Liow
Produksi Rapi Films
Pemain Chandra Liow, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Tommy Lim

Nonton "Bucin" di sini.

7. "Warkop DKI Reborn 3" (2019)

Setelah proyek film "Warkop DKI Reborn" fase 1 (ikut-ikutan film MCU) berhasil mendapat keuntungan yang besar, Falcon Pictures kembali lagi dengan fase kedua proyek ini.

Dengan menggunakan deretan aktor baru, Dono (Aliando Syarief), Kasino (Adipati Dolken), dan Indro (Randy Danistha) kembali lagi ke layar lebar.

Di "Warkop DKI Reborn 3", mereka semua berperan menjadi seorang agen rahasia yang berpetualang ke negeri Maroko yang tentunya dipenuhi dengan guyonan khas film Warkop DKI.

Judul "Warkop DKI Reborn 3"
Tayang 12 September 2019
Durasi 1 jam 43 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Rako Prijanto
Pemain Aliando Syarief, Adipati Dolken, Randy Danistha, dkk
Genre Adventure, Comedy
Rating 4.5/10 (IMDb.com)

Nonton "Warkop DKI Reborn 3" di sini.

8. "Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga" (2018)

"Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga" atau "Milly & Mamet" bisa dibilang merupakan spin-off dari kisah romantis dalam film "Ada Apa Dengan Cinta?".

Sinema garapan Ernest Prakasa ini bakal berkisah mengenai kisah kocak hubungan yang terjadi antara pasangan Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara).

Selain dalam film komedi romantis Indonesia ini, keduanya juga pernah turut andil dalam kisah kejar-kejaran antara Cinta dan Rangga di bandara, geng.

Judul "Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga"
Tayang 20 Desember 2018
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Kharisma Starvision Plus, Miles Film
Sutradara Ernest Prakasa, Meira Anastasia
Pemain Dennis Adhiswara, Sissy Priscillia, Julie Estelle, dkk
Genre Komedi, Romansa
Rating 7.4/10 (IMDb.com)

Nonton "Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga" di sini.

9. "Yowis Ben 2" (2019)

"Yowis Ben 2" masih mengangkat cerita mengenai Bayu (Bayu Skak) dan grup musik garapannya, tetapi sekarang Bayu dihadapkan dengan permasalahan yang lebih rumit.

Bayu harus berjuang dengan masalah ekonomi yang dihadapinya di kala grup band yang ia besarkan juga sedang menghadapi tantangan yang besar.

Film ini bukan hanya menyuguhkan tawa meriah saja di sepanjang alurnya, cerita yang diangkat pun terbilang menarik dan patut untuk diikuti.

Judul "Yowis Ben 2"
Tayang 14 Maret 2019
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi Kharisma Starvision Plus
Sutradara Fajar Nugros, Bayu Skak
Pemain Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, dkk
Genre Komedi, Drama
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

Nonton "Yowis Ben 2" di sini.

10. "Ghost Writer" (2019)

Sekilas, film "Ghost Writer" memiliki ide nyeleneh mirip dengan film horor komedi Indonesia nggak jelas yang dulu sempat menjamur. Namun, yang satu ini punya kualitas lebih tinggi.

Film ini bercerita mengenai Naya (Tatjana Saphira), seorang penulis yang kehabisan ide. Ia akhirnya memutuskan untuk mencari inspirasi dari kisah hantu Galih (Ge Pamungkas).

Selain elemen komedi dari interaksi bodoh mereka berdua, film komedi Indonesia 2019 ini juga memiliki elemen drama keluarga yang emosional, geng.

Judul "Yowis Ben 2"
Tayang 4 Juni 2019
Durasi 1 jam 37 menit
Produksi Starvision Plus
Sutradara Bene Dion Rajagukguk
Pemain Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahenra
Genre Komedi, Drama, Horor
Rating 6.9/10 (IMDb.com)

Nonton "Yowis Ben 2" di sini

11. "Pretty Boys" (2019)

Nggak puas menjadi dokter yang berhasil bertransisi menjadi seorang musisi sukses, Tompi sekarang mulai memasuki dunia layar lebar dan menyutradarai film genre komedi "Pretty Boys".

Film ini bercerita mengenai kisah sahabat Anugerah (Vincent Rompies) dan Rahmat (Deddy Mahendra Desta) yang pergi ke Jakarta untuk mengejar impian menjadi host acara televisi.

Dengan Imam Darto sebagai penulis naskah, "Pretty Boys" sukses menunjukkan seluk-beluk dunia televisi dan penuh dengan kelakuan kocak duet Vincent dan Desta. Wajib kamu tonton!h

Judul "Pretty Boys"
Tayang 19 September 2019
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Anami Films, The Pretty Boys Pictures
Sutradara Tompi
Pemain Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, Danilla Riyadi
Genre Komedi, Drama
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

Nonton "Pretty Boys" di sini.

12. "Orang Kaya Baru" (2019)

Kalau film drama menyentuh Keluarga Cemara menceritakan keluarga yang harus beradaptasi setelah jatuh miskin, film "Orang Kaya Baru" menceritakan kebalikannya.

Sepeninggalan ayah mereka, Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodi (Fatih Unru) diberikan warisan sejumlah uang yang cukup besar.

Kita disuguhkan dengan tingkah laku mereka beserta ibu mereka yang diperankan oleh Cut Mini yang kelewat heboh dan dijamin bakal mengocok perut, geng.

Judul "Orang Kaya Baru"
Tayang 24 Januari 2019
Durasi 1 jam 39 menit
Produksi Screenplay Films, Legacy Pictures
Sutradara Ody C. Harahap
Pemain Raline Shah, Cut Mini, Lukman Sardi
Genre Komedi, Drama
Rating 6.5/10 (IMDb.com)

Nonton "Orang Kaya Baru" di sini.

13. "Terlalu Tampan" (2019)

Pastinya bersyukur banget jika kita dikaruniai fisik yang menawan. Tapi, apa yang terjadi jika kadar ketampanannya sampai kelewat batas?

Itulah yang terjadi pada Mas Kulin (Ari Ilham) yang dikaruniai fisik terlalu tampan. Ia jadi bulan-bulanan para cewek yang ada di sekolahnya.

Film Ari Irham dengan genre komedi ini dijamin seru banget, apalagi kamu bakal melihat konflik yang sedikit rumit namun tetap kocak.

Judul "Terlalu Tampan"
Tayang 31 Januari 2019
Durasi 1 jam 39 menit
Produksi Visinema Pictures, Kaskus
Sutradara Sabrina Rochelle Kalangie
Pemain Ari Irham, Nikita Willy, Rachel Amanda
Genre Komedi, Drama
Rating 7/10 (IMDb.com)

Nonton "Terlalu Tampan" di sini.

Apakah kamu sudah menonton salah satu film rekomendasi dari Jaka di atas, geng?

Selain daftar film komedi Indonesia di atas, kamu juga bisa baca rekomendasi film lucu Indonesia lainnya yang sudah pernah Jaka bahas sebelumnya nih.

Film Komedi Terbaik Korea

Banyak film komedi Korea yang tersohor sampai ke dunia barat sana berkat leluconnya yang mudah dimengerti dan juga alur ceritanya yang menarik.

Dari sekian banyak film Korea komedi yang ada di pasaran, berikut ini beberapa rekomendasi dari Jaka. Daripada penasaran, mending langsung tonton saja deh!

1. "What Happened to Mr. Cha?" (2021)

What Happened To Mr. Cha? bercerita tentang kehidupan artis senior Cha In-pyo yang kesulitan mendapat tawaran untuk membintangi judul film.

Padahal saat masih muda, ia sering diajak bermain film dan membintangi berbagai iklan di TV. Sayang, kariernya mulai menurun seiring bertambahnya usia.

Meski sudah jarang tampil di TV, Cha In-pyo masih diingat oleh para penggemarnya yang rata-rata adalah kalangan ibu-ibu.

Judul What Happened to Mr. Cha?
Tayang 1 Januari 2021
Durasi 1 jam 42 menit
Sutradara Dong-kyu Kim
Pemain Cha In-Pyo, Song Jae-Ryong
Genre Comedy, Drama
Rating 4.3/10 (IMDb)

>>>Nonton What Happened to Mr. Cha? Subtitle Indonesia di sini<<<

2. "Mission: Possible" (2021)

"Mission: Possible" adalah satu film komedi terbaru Korea yang bakal mengocok perut lewat kombinasi aksi laga dan komedi di dalamnya.

Parodi dari seri "Mission: Impossible" ini menceritakan misi pertama Yoo Da-hee (Lee Sun-bin), agen rahasia baru di IMF yang harus bekerjasama dengan seorang agen rahasia sekaligus detektif ceroboh bernama Woo Soo-han (Kim Young-kwang).

Kerjasama mereka yang tak begitu baik menyebabkan keduanya kerap bertengkar, mereka juga harus menghadapi situasi rumit kala saksi-saksi mereka dibunuh dan dua dari mereka ternyata adalah seorang tersangka.

Judul "Mission: Possible"
Tayang 17 Februari 2021
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Gnosis Company
Sutradara Kim Hyung-joo
Pemain Lee Sun-bin, Kim Young-kwang
Genre Komedi, Laga
Rating 6.5/10 (IMDb.com)

Nonton "Mission: Possible" di sini.

3. "Mr. Zoo: The Missing VIP" (2020)

Film komedi 2020 dari Korea yang harus kamu tonton adalah "Mr. Zoo". Keluaran Leeyang Film, film ini mengisahkan agen intelijen Korea bernama Tae-joo.

Ceritanya, ia sangat benci sama hewan, bahkan kucing maupun anjing. Namun, suatu hari ia ditugaskan untuk melindungi panda istimewa dari Tiongkok.

Nantinya, kamu bakal dibikin tertawa terpingkal-pingkal dengan aksi kocak Tae-joo dalam mengamankan hewan endemik tersebut. Penasaran?

Judul "Mr. Zoo: The Missing VIP"
Tayang 9 Maret 2020
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Leeyang Film
Sutradara Tae-Yun Kim
Pemain Sung-min Lee, Seo-hyeong Kim, Bae Jeong-nam, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

5.6/10 (IMDb.com)

Nonton "Mr. Zoo: The Missing VIP" di sini.

4. "Extreme Job" (2019)

Lain lagi dengan "Extreme Job" yang mengangkat kisah komedi dengan aksi, geng. Di sini bercerita mengenai sekelompok polisi detektif rendahan yang mengurus kasus biasa.

Suatu ketika mereka mencium adanya pergerakan dari mafia narkoba dan berusaha untuk menangkapnya, geng.

Akhirnya mereka melakukan penyamaran dengan menjadi penjual ayam goreng yang berada di depan markas mafia, walau kedai yang mereka urus tiba-tiba ramai dan merepotkan mereka, loh.

Judul "Extreme Job"
Tayang 20 Februari 2019
Durasi 1 jam 51 menit
Produksi About Film
Sutradara Byeong-heon Lee
Pemain Myeong Gong, Lee Hanee, Jun-seok Heo, dkk
Genre Komedi, Aksi
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

5. "Exit" (2019)

Nggak semua krisis harus membuat kita panik dan bahkan bisa menjadi alasan untuk lucu-lucuan seperti yang ditunjukkan di film komedi "Exit".

Film ini menceritakan kisah pemanjat tebing Yong-Nam (Jo Jung-Suk) yang harus bergabung dengan cinta lamanya Eui-Joo (Yoona) ketika Seoul diserang oleh sebuah gas beracun.

Yoona yang memulai karirnya sebagai idola K-Pop lagi-lagi menunjukkan kelebihan aktingnya di sini yang dijamin bakal sukses bikin terpingkal-pingkal.

Judul "Exit"
Tayang 21 Agustus 2019
Durasi 1 jam 43 menit
Produksi Filmmaker R & K, CJ Entertainment
Sutradara Lee Sang-Geun
Pemain Jo Jung-Suk, Yoona, Go Doo-Shim, dkk
Genre Komedi, Aksi
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

Nonton "Exit" di sini.

Film Komedi Korea Lainnya...

6. "Sunny" (2011)

Jika kamu ingin mencoba menonton film asal Korea, "Sunny" yang merupakan film komedi Korea ini berkisah mengenai persahabatan remaja yang tak lekang oleh waktu.

Kisah persahabatan pada film ini akan terbagi menjadi dua, yakni pada masa remaja hingga 25 tahun setelahnya ketika mereka remaja.

Saking populernya film Korea yang satu ini, bahkan sineas Indonesia, Riri Reza dan Mira Lesmana =mengadaptasi film ini ke versi Indonesia dengan judul "Bebas", loh!

Judul "Sunny"
Tayang 4 Mei 2011
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Toilet Pictures, Aloha Pictures

CJ E&M Filming Financing & Investment Entertainment
Sutradara Hyeong-Cheol Kang
Pemain Ho-jeong Yu, Eun-kyung Shim, Hee-kyung Jin, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 7.8/10 (IMDb.com)

Nonton "Sunny" di sini.

7. "My Sassy Girl" (2001)

"My Sassy Girl" yang juga digadang-gadang sebagai salah satu film Korea terbaik sepanjang masa ini juga menyajikan kisah bergenre komedi berbalut drama yang wajib kamu tonton.

Kisahnya berpusat pada seorang mahasiswa dengan kehidupan sederhana yang suatu hari bertemu gadis mabuk ketika berada di dalam kereta.

Perilaku anehnya semasa mabuk kepada si mahasiswa membuat banyak orang menyangka bahwa mereka sedang berpacaran. Akankah hubungan aneh keduanya bakal seperti ini terus, geng?

Judul "My Sassy Girl"
Tayang 27 Juli 2001
Durasi 2 jam 3 menit
Produksi Shin Cine Communications
Sutradara Jae-young Kwak
Pemain Tae-Hyun Cha, Ji-hyun Jun, In-mun Kim, dkk
Genre Komedi, Drama, Romansa
Rating 8.0/10 (IMDb.com)

Nonton "My Sassy Girl" di sini.

Saking banyaknya penggemar wanita yang menyukai hal-hal berbau Korea, ternyata banyak juga jajaran film komedi romantis Korea terbaik yang bisa kamu baca rekomendasinya di sini, geng.

Film Komedi Terbaik Thailand

Deretan film dari negeri tetangga ini nggak kalah lucu sama film dari Hollywood maupun film Indonesia. Ceritanya pun dekat dengan kehidupan orang-orang Indonesia.

Penasaran apa aja rekomendasi film komedi Thailand terbaik dari Jaka? Berikut informasi selengkapnya. Cek, yuk!

1. "The Con-Heartist" (2021)

Cerita yang disajikan "The Con-Heartist" unik banget, geng. Seorang cowok bernama Petch tega-teganya menipu pacarnya sendiri, Ina, dan meninggalkannya sehingga Ina terjerat utang.

Suatu hari, Ina menjadi korban penipuan dari Tower yang akhirnya malah diajaknya untuk bekerjasama menipu sang mantan. Kocak ya, geng?

Film yang dibintangi Nadech Kukimiya dan Pimchanok Luevisadpaibul ini dirilis pada 3 Desember 2020 di Thailand, namun baru dirilis pada 24 Februari 2021 di Indonesia.

Judul "The Con-Heartist"
Tayang 24 Februari 2021 (Indonesia)
Durasi 2 jam 8 menit
Produksi Jor Kwang Films
Sutradara Mez Tharatorn
Pemain Nadech Kugimiya, Pimchanok Luevisadpaibul, Thiti Mahayotaruk, dkk
Genre Komedi, Romansa
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

2. "Low Season" (2020)

"Low Season" bercerita mengenai seorang wanita yang bisa melihat hantu. Kemampuan uniknya ini membuat sang wanita tersebut kesulitan mendapatkan pasangan.

Untuk menenangkan diri, wanita ini pergi ke tempat wisata pada waktu low season untuk menghindari orang-orang. Ia pun bertemu dengan seorang penulis cerita hantu.

Dengan menggabungkan unsur percintaan, horor, dan juga komedi, film Thailand terbaru ini menjadi sebuah film yang menarik untuk kalian tonton.

Judul "Low Season"
Tayang 13 Februari 2020
Durasi 2 jam 5 menit
Produksi GSC Movies
Sutradara Nareubadee Wetchakam
Pemain Kidakarn Chatkaewmanee, Sriphan Chunechomboon, Mario Maurer, dkk
Genre Komedi, Horor, Romansa
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

3. "Pee Nak 2" (2020)

Masih mengangkat tema yang sama dengan filmnya yang pertama, "Pee Nak 2" menceritakan hantu yang mengejar-ngejar sekumpulan orang yang ingin menjadi biksu.

Film yang dirilis bulan Februari tahun 2020 ini diterima dengan cukup baik berkat kombinasi horor dan komedi di dalamnya.

Untuk kalian yang suka dengan film-film Thailand, wajib banget nih buat nonton film Thailand terbaru lucu sekaligus seram yang satu ini.

Judul "Pee Nak 2"
Tayang 20 Februari 2020
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Five Star Production
Sutradara Phontharis Chotkijsadarsopon
Pemain Phiravich Attachitsataporn, Timethai Plangsilp, Paisarnkulwong Vachiravit, dkk
Genre Horor, Komedi
Rating 7.8/10 (IMDb.com)

Nonton "Pee Nak 2" di sini.

4. "Friend Zone" (2019)

Menjadi sekedar teman untuk orang yang kalian sayangi itu sangat nggak nyaman, dan perasaan itu berhasil ditunjukkan di film komedi romantis "Friend Zone".

Palm (Naphat Siangsomboon) sudah bersahabat dengan Gink (Pimchanok Luevisadpaibu) selama lebih dari 10 tahun, meskipun sudah memendam perasaan untuk wanita tersebut sejak lama.

Setelah dulu sempat ditolak oleh Gink, bisakah Palm memberanikan dirinya kembali dan mencoba untuk menjadi lebih dari sekadar teman dengan Gink dalam film Thailand lucu ini?

Judul "Friend Zone"
Tayang 2 Agustus 2019
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Jorkwang Films
Sutradara Chayanop Boonprakob
Pemain Naphat Siangsomboon, Pimchanok Luevisadpaibu, Jason Young, dkk
Genre Komedi, Romansa
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

Nonton "Friend Zone" di sini.

Film Komedi Thailand Lainnya...

5. "App War" (2019)

Kalau kamu mau film yang membahas teknologi, ada juga "App War" yang berkisah mengenai persaingan bisnis entrepreneur dalam mendapatkan hadiah besar.

Dua orang founder startup pada film ini akan membentuk tim dan bertanding untuk mendapatkan total hadiah hingga 100 juta Baht.

Siapakah yang bakal menang di antara keduanya? Cus, langsung nonton deh film komedi romantis Thailand yang satu ini!

Judul "App War"
Tayang 2 Januari 2019
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi TMoment
Sutradara Yanyaong Kuruaungkoul
Pemain Nat Kitcharit, Warisara Yu, Sirat Intarachote, dkk
Genre Komedi, Drama, Romansa
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

Nonton "App War" di sini.

6. Pee Mak (2013)

"Pee Mak" berkisah mengenai seorang laki-laki yang kembali ke kampung halamannya bersama dengan teman-temannya setelah selesai berperang.

Kembalinya laki-laki tersebut pun disambut oleh istri dan anaknya tanpa rasa curiga sekalipun.

Padahal penduduk kampung telah mengetahui kalau sosok istri dan anak itu merupakan hantu gentayangan yang meninggal bersama saat proses persalinan.

Kisah horror film ini juga dibumbui dengan hal-hal lucu yang bahkan bisa bikin kamu baper di akhir film. Penasaran?

Judul "Pee Mak"
Tayang 5 April 2013
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi GTH
Sutradara Banjong Pisanthanakun
Pemain Mario Maurer, Davika Hoorne, Nattapong Chartpong, dkk
Genre Komedi, Horor, Romansa
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

Nonton "Pee Mak" di sini.

7. "ATM: Errak Error" (2012)

Kemudian ada film "ATM: Errak Error" yang berkisah mengenai dua orang sejoli yang berencana menikah tapi terhalang peraturan perusahaan di tempat mereka bekerja.

Sebuah kesalahan pada perusahaannya, akhirnya membuat mereka harus berkompetisi. Siapa yang menang akan bertahan dan yang kalah akan dikeluarkan oleh perusahaan.

Karena gila tahta dan harta, mereka pun akhirnya berkompetisi. Kira-kira bagaimanakah jalan keluar untuk mempertemukan kisah cinta mereka berdua?

Judul "ATM: Errak Error"
Tayang 19 Januari 2012
Durasi 2 jam 3 menit
Produksi GTH
Sutradara Mez Tharatorn
Pemain Chantavit Dhanasevi, Preechaya Pongthananikorn, Anna Chuancheun, dkk
Genre Komedi, Romansa
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

Nonton "ATM: Errak Error" di sini.

8. "SuckSeed" (2011)

Nonton film "SuckSeed" biar naikin mood kamu deh! Soalnya film Thailand lucu ini berkisah mengenai sekelompok remaja.

Mereka berjuang bersama dengan impiannya untuk membentuk sebuah band musik terkenal. Namun, perjalanan mereka tidak selalu mulus.

Perjuangan tak kenal menyerah untuk menjadi yang terbaik juga dibumbui dengan kisah pertemanan dan cinta di dalamnya loh.

Judul "SuckSeed"
Tayang 20 April 2011
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi Jorkwang Films Co.
Sutradara Chayanop Boonprakob
Pemain Jirayu La-ongmanee, Pachara Chirathivat, Nattasha Nauljam, dkk
Genre Komedi, Musik, Romansa
Rating 7.5/10 (IMDb.com)

Nonton "SuckSeed" di sini.

Daftar Film Komedi Terbaik

  1. The Suicide Squad (2021)
  2. The King's Man (2021)
  3. Spider-Man: No Way Home (2021)
  4. Ghostbusters: Afterlife (2021)
  5. Free Guy (2021)
  6. Long Shot (2019)
  7. We're The Millers (2013)
  8. Zombieland: Double Tap (2019)
  9. The Hangover (2009)
  10. 21 Jump Street (2012)
  11. Yowis Ben 3 (2021)
  12. Keluarga Slamet (2021)
  13. Temen Kondangan (2020)
  14. Bucin (2020)
  15. Warkop DKI Reborn 3 (2019)
  16. Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)
  17. Yowis Ben 2 (2019)
  18. Ghost Writer (2019)
  19. Pretty Boys (2019)
  20. Terlalu Tampan (2019)
  21. What Happened to Mr. Cha? (2021)
  22. Mission: Possible (2021)
  23. Mr. Zoo: The Missing VIP (2020)
  24. Extreme Job (2019)
  25. Exit (2019)
  26. Sunny (2011)
  27. My Sassy Girl (2001)
  28. The Con-Heartist (2021)
  29. Low Season (2020)
  30. Pee Nak 2 (2020)
  31. Friend Zone (2019)
  32. App War (2019)
  33. Pee Mak (2013)
  34. ATM: Er Rak Error (2012)
  35. SuckSeed (2011)

Akhir Kata

Itulah sejumlah rekomendasi film komedi terbaik dan terbaru 2021 yang pas banget kamu tonton di waktu luang, bareng teman, keluarga, dan pasangan kamu, geng.

Film komedi memang cocok buat ditonton sebagai teman untuk melupakan semua gundah dan kesal yang mungkin sedang kamu alami saat ini.

Mana kira-kira yang jadi favorit kamu? Yuk tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Baca juga artikel seputar Film Terbaik atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

32 Film Zombie Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Seram & Sadis!

15 Film Action Indonesia Terbaik, Lebih Kece dari Hollywood!

Kembali Keatas