7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal, Cuma Cari Sensasi!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 31 Oktober 2019, 14:00
Pembuat film kalau sudah kehabisan ide sering asal-asalan, geng. Di sini Jaka mau share 7 film horor Indonesia dengan cerita nggak masuk akal.

Jaka sangat mengerti, geng, kalau bikin cerita bagus itu sangat susah. Jaka juga dulu pernah mencoba bikin cerita fiksi tapi akhirnya malah kebanyakan curhat.

Makanya, geng, sekarang itu banyak banget film yang merupakan remake, reboot, sekuel, atau adaptasi dari karya lain.

Kita punya film Gundala yang merupakan adaptasi komik karya Hasmi dan Bumi Manusia yang merupakan adaptasi novel karya Mas Pram.

Mungkin karena kesulitan mencari ide ini, geng, jadinya banyak film horor Indonesia yang mengusung ide yang bikin geleng-geleng.

7 Film Horor Indonesia Dengan Cerita Nggak Masuk Akal

Film horor memang sudah menjadi tradisi di dunia perfilman Indonesia dari jaman dulu dengan Suzzanna dan perannya di film seperti Ratu Ilmu Hitam.

Jangan lupa, geng, kebangkitan perfilman Indonesia di abad 21 juga diawali dengan film horor Jelangkung yang pada saat itu merupakan film Indonesia tersukses.

Tapi kesuksesan film horor itu juga yang bikin bioskop dipenuhi dengan film horor dan banyak dari mereka yang mengusung ide-ide aneh.

ADVERTISEMENT

Nah, bagi yang sudah penasaran, di kesempatan ini Jaka mau share 7 film horor Indonesia dengan cerita nggak masuk akal!

1. Dendam Pocong Mupeng (2010)

Awalnya, film ini diberi judul Hantu Puncak Datang Bulan dan sempat menuai kontroversi karena mengandung banyak adegan tidak senonoh.

Setelah akhirnya berganti nama dan disensor sana-sini, akhirnya lolos tayang tapi namanya film cari sensasi jangan berharap kualitas, geng, kalau nonton ini.

Jadi film ini menceritakan pasangan Andi (Andreano Phillip) dan Rini (Lia Ladysta) yang sedang mabuk asmara di sebuah rumah di Puncak.

Nah, ketika Andi ingin memulai adegan intim, Rini ternyata sedang datang bulan yang membuat Andi marah dan ujung-ujungnya, mereka berdua terbunuh dan menghantui rumah tersebut.

Yang nggak masuk akal, geng, sebagai makhluk halus pun mereka masih menjalin hubungan kasih yang penuh drama karena tingkah laku Andi yang mata keranjang.

2. Hantu Juga Selfie (2014)

Film Hantu Juga Selfie mengikuti tren di dunia film Indonesia saat itu, geng, dengan menggabungkan horor dan elemen komedi receh.

Seperti judulnya, film ini menceritakan hantu bernama Helsi (Beby Regita) yang terus saja muncul di selfie teman-temannya.

Di kehidupannya, Helsi memang sudah terobsesi dengan selfie dan dia juga meninggal ketika dia sedang berfoto selfie.

Sebenarnya banyak ide bagus yang bisa diangkat di sini, seperti teman Helsi yang selfie di kuburan tapi eksekusi film horor-komedi ini sangat kacau.

3. Pocong Mandi Goyang Pinggul (2011)

Sebelum ada selebgram, kita punya film horor Indonesia, geng, yang kerjaanya cuma suka cari sensasi dan salah satunya adalah Pocong Mandi Goyang Pinggul.

Perlu dicatat, geng, bahwa judul film ini adalah bentuk pembohongan massal karena nggak ada pocong yang mandi sambil goyang pinggul di film ini.

Film ini bercerita mengenai Ferdi (Chand Kelvin) yang mulai dihantui oleh beberapa penampakan setelah mengalami kecelakaan ketika dia pulang dalam keadaan mabuk.

Titik jual film ini hanya mengandalkan kemunculan Sasha Grey, bintang film dewasa dari Amerika yang sebenarnya kebanyakan muncul melalui webcam di sini.

4. Tali Pocong Perawan (2008)

Banyak film horor yang mengambil konsep urban legend dan salah satunya adalah film Tali Pocong Perawan meskipun Jaka sendiri nggak pernah dengar mitos yang satu ini.

Jadi, film ini bercerita tentang Nino (Ramon Tungka) yang jatuh cinta dengan kakak iparnya, Vinnie (Dewi Persik).

Nino menemukan teori tali pocong perawan yang bisa digunakan untuk menarik hati wanita tapi Nino harus menggali kubur dengan tangan dan mengambil tali kain kafan dengan mulut.

Memang menjijikan banget, geng, tapi namanya kurang ide mau idenya nggak jelas juga akhirnya tetap dipakai.

5. Kuntilanak Kesurupan (2011)

Buat kalian yang dulu sering nonton film di sekitar tahun 2010 pasti kenal dengan nama Nayato Fio Nuala, salah satu sutradara paling produktif di masa itu.

Sayangnya, kuantitas itu bukan penanda kualitas dan kebanyakan film Nayato mendapat reputasi buruk karena kualitas yang minim dan salah satunya adalah Kuntilanak Kesurupan.

Film ini bercerita mengenai Wesley (Guntur Triyoga) yang tiba-tiba dihantui oleh kombinasi kuntilanak dan pocong yang merupakan korban bosnya.

Seperti banyak film lain di daftar ini, judul film ini adalah pembohongan massal karena tidak ada momen kuntilanak kesurupan di film ini.

6. Diperkosa Setan (2010)

Di dunia barat sebenarnya ada iblis bernama Incubus (pria) dan Succubus (wanita) yang memang sering mencari mangsa untuk hubungan seksual.

Ide itu yang diangkat di film Diperkosa Setan, judul yang seharusnya bikin takut malah membuat Jaka tertawa terbahak-bahak.

Film ini bercerita mengenai Marsya (Cynthiara Alona) yang setelah pindah ke Jakarta mulai dihantui oleh seorang hantu.

Seperti judul film ini, Marsya akhirnya diperkosa oleh hantu tersebut yang ternyata pada hidupnya adalah seorang playboy.

7. Bukan Pocong Biasa (2011)

Film ini masih nggak jauh kualitasnya dengan film Nayato, geng, karena disutradarai oleh Chiska Doppert yang mengawali karirnya sebagai asisten sutradara Nayato.

Bukan Pocong Biasa mengusung genre horor-komedi yang menjual aksi-aksi pocong yang sesuai judulnya, berbeda jauh dengan pocong kebanyakan.

Di film ini, kalian bisa melihat adegan pocong melakukan aksi worm dance, breakdance, naik metromini, dan bahkan dibonceng di motor, geng.

Seperti yang dapat ditebak, film ini mengandalkan lelucon receh di mana pocong yang ada di film ini melakukan hal-hal yang tidak umum.

Akhir Kata

Itulah, geng, 7 film horor Indonesia dengan cerita nggak masuk akal. Jangan samakan dengan film-film Joko Anwar, geng, karena kebanyakan film di sini hanya cari sensasi.

Sekarang untungnya keadaan sudah lebih baik, geng, di mana penggemar film di Indonesia sudah jauh lebih melek kalau soal kualitas film.

Apa kalian pernah menonton film di atas, geng? Atau kalian punya contoh film horor Indonesia yang konyol lainnya? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

27+ Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Banyak Drama Romantis!

30 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2020)

12 Cover Film dengan Photoshop Paling GAGAL! Ada Film Indonesia?

Super Mahal! 4 Film Indonesia dengan Teknologi CGI Ini Malah Sepi Penonton

Bikin Bangga! 4 Film Indonesia yang Dibuat Versi Remake-nya di Luar Negeri

9 Game yang Diadaptasi Dari Film, Ada yang dari Film Indonesia!

Kembali Keatas